IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Minta saranya dong teman2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Minta saranya dong teman2   Tue 9 Aug 2011 - 20:58

Gini teman2, sayakan baru saja di terima di salah satu Bank swasta, saya di tempatkan dalam posisi penagihan, tepatnya sebagai penagihan nasabah yang nunggak dan ga mau bayar, mereka punya uang tapi selalu saja mempunyai alasan ga bisa bayar, setelah saya jalani selama satu minggu saya merasa saya kurang dalam penekanan, kontrol emosi sangat di butuhkan dalam pekerjaan ini.

Saya mau tanya ke pada teman2 semua, kira2 apa yang akan kalian lakukan, menagih orang yang mempunyai hutang tapi ga mau bayar, dia minjem ga ada jaminan, makanya bagiku sulit untuk menekan mereka, ada yang punya saran ??

tolooong...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Minta saranya dong teman2   Tue 9 Aug 2011 - 21:05

Sundul cek tkp gan!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kyuuki
Case Solver
Case Solver


Contribute : 39
Jumlah posting : 729

PostSubyek: Re: Minta saranya dong teman2   Tue 9 Aug 2011 - 21:19

Hmmm, susah yah. Kok pihak bank mau-maunya minjemin tanpa ada jaminan?
Kalo surat perjanjian utangnya ada ga? Kalo ada, pake itu aja. Nagihnya sambil bilang, kalo ga mau bayar, nanti diproses secara hukum (ada suratnya ini, sebagai bukti).
Maaf kalo jawabannya ga memuaskan, saya nggak terlalu ngerti masalah ginian. Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Vicaksana
Advanced
Advanced


Contribute : 49
Jumlah posting : 2366
Lokasi : Unknown

PostSubyek: Re: Minta saranya dong teman2   Tue 9 Aug 2011 - 21:33

TUgas om premz berat sekali ya.. Tapi apa ga ada arahan dari pimpinan bank nya buat nagihin? bengong

Coba tanya pimpinan dulu. minta arahan.. menurut ku sih gitu. tapi kalo salah.... ya maap mati
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Minta saranya dong teman2   Wed 10 Aug 2011 - 17:30

Kyuuki wrote:
Hmmm, susah yah. Kok pihak bank mau-maunya minjemin tanpa ada jaminan?
Kalo surat perjanjian utangnya ada ga? Kalo ada, pake itu aja. Nagihnya sambil bilang, kalo ga mau bayar, nanti diproses secara hukum (ada suratnya ini, sebagai bukti).
Maaf kalo jawabannya ga memuaskan, saya nggak terlalu ngerti masalah ginian. Maaf

Jadi begini bro, di Bank itu ada sistem pinjaman tanpa jaminan, mereka hanya tanda tangan kontrak antara pihak bank dan nasabah / debitur jadi disana hanya tanda tangan hutang piutang, jadi jatuhnya masuk ke hukum perdata, jaminanya juga ga ada, artinya ini tidak bisa kita arahkan ke jalur hukum pidana, makanya sulit untuk menekan mereka.

Vicaksana wrote:
TUgas om premz berat sekali ya.. Tapi apa ga ada arahan dari pimpinan bank nya buat nagihin? bengong

Coba tanya pimpinan dulu. minta arahan.. menurut ku sih gitu. tapi kalo salah.... ya maap mati

Arahanya sih, TERUS BERUSAHA DAN BERKERJA KERAS..

puyeng....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nadifufu
Case Maker
Case Maker


Age : 17
Contribute : 13
Jumlah posting : 689
Lokasi : Di zaman dahulu kala ~

PostSubyek: Re: Minta saranya dong teman2   Wed 10 Aug 2011 - 17:39

Ng,,,
Wah,,, susah banget klo gini,,,
Apalagi ngadepin si penghutang yang nggak mau bayar2 puyeng....

Gini aja deh (tips yang (semoga) bermanfaat untuk ngadepin penghutang bandel)
--> Om Premz boleh masang muka galak/sangar (tapi jangan sampai ada kekerasan kyk bank yang itu tuh)

--> Klo bisa ancam tuh penghutang << Boleh nggak sih bengong

--> Nada bicaranya tinggi2 aja klo si penghutang nyolot.

--> Setuju ma kak Qee,,, Kasih liat hukum Hihi

Maaf klo aneh Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Minta saranya dong teman2   Today at 16:50

Kembali Ke Atas Go down
 

Minta saranya dong teman2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Free Talk-