IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ready for this game? : Retro Metro

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 5 Apr 2014 - 17:31

Maaf banget buat semuanya karena saya lupa jawabannya HAMMER HEAD Saya gak inget detailnya, cuma inget garis besarnya, jadi case ini gak bisa dilanjutkan Maaf


Jun itu kecelakaan kalau gak salah, tapi lupa gimana, mau ngebunuh siapaa gitu, lupa HAMMER HEAD Sisa uang yang dicuri itu di temennya Jun, dan saya lupa matinya Fahri sampe nyebabin luka itu HAMMER HEAD

Maaf bingitz :okay:


_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id


Terakhir diubah oleh Sang newbie beraksi tanggal Wed 7 Jan 2015 - 15:32, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yanto_Kudou
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 69
Jumlah posting : 1058
Lokasi : Sekadau, West-Borneo

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 5 Apr 2014 - 18:59

Gak nahan :3 rofl =D

Nyimak dulu, belum selesai sudah ngakak dulu :3 =D
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://MyZone-MyBlogz.blogspot.com
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 6 Apr 2014 - 14:33

ngakak kenapa? :pokerface:
Jangan lupa jawabannya jadi malu

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ruthagstn
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 1
Jumlah posting : 43
Lokasi : Di atas tanah, di bawah langit

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Mon 7 Apr 2014 - 14:10

Baca casenya aja udah pusing duluan angin
Hahah ngacir
Saiia ga ngerti kka -,-
Ntar dipikirin lagi deh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://m.facebook.com/Rizninstories?refid=52&ref=bookmark&a
D'Fahrie
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 28
Jumlah posting : 583
Lokasi : secret

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 13 Apr 2014 - 9:55

Spoiler:
 

jawab no 2 dikit

2. Apa yang meyakinkan Jorge jika Ibunya Jun berbohong?

Quote :
”Entahlah, tapi mereka cukup dekat, kok. Hak asuh jatuh di tangan bapaknya, jadi kurasa.... dia lebih tahu.”
Quote :

”dia suka mabuk.”
”Ya, bahkan di depan anaknya sendiri.”

dari 2 quote diatas, sepertinya ibunya jun terlihat berbohong.
karena . jika ayahnya jun tidak mungkin dia mau memebiayai
pengobatan ayahnya. jika melihat sikap jun yang berandalan itu.

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://de-fahrie.blogspot.com
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 13 Apr 2014 - 10:35

Spoiler:
 

Tak menutup kemungkinan jika berandalan bisa jadi pengasuh anak yang baik kagum Gimana kalau dia tobat, kan bisa aja? :hhmm:

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'Fahrie
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 28
Jumlah posting : 583
Lokasi : secret

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 13 Apr 2014 - 12:02

Spoiler:
 

Quote :
Orang itu nampak sehat saja, kok. Dia tidak terlihat seperti sakit parah. Memang mukanya agak pucat, sih. Tapi mungkin hanya karena aku tidak tahu seperti apa dulunya itu?
ada yang janggal ceritanya, katanya dulu belum pernah negliat dulunya seperti apa kok.
Quote :
Ya, walaupun ketika aku menemuinya saat SMA, lelaki itu terlihat menyeramkan, sih. Tapi memangnya orang tidak bisa berubah? Bisa, kan?
kok bisa tau kalo mukanyanya dulu menyeremkan.

jadi mungkin si jorge tau kalo dulu bapaknya jun bukan pemabuk karena pernah bertemu dengannya bahkan mungkin jadi akrab  meneketehe..

segitu dulu Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://de-fahrie.blogspot.com
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 13 Apr 2014 - 12:14

maksudnya dulu itu jenjang pas SMA - present dan menyangkut sama penyakitnya HAMMER HEAD


Jadi :

Sma ketemu - serem
gak tau apa yang terjadi
sekarang ketemu - gak serem

makanya ditulis :
Quote :
api memangnya orang tidak bisa berubah? Bisa, kan?

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rushberry58
Newbie
Newbie


Age : 18
Contribute : 1
Jumlah posting : 5
Lokasi : Kota Di Jabodetabek yang paling aman dari bencana

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Mon 14 Apr 2014 - 19:44

3. Siapa yang berusaha membunuh Jorge?

Answer : John

Setelah percobaan pembunuhan gagal john menelpon jorge

”Sabar John, sabar. Aku sedang berusaha mencarinya.”

”Sebaiknya kau cepat melakukannya. Kau beruntung belum mati.”

Correct Me If I Wrong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ampun_dj
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 12
Jumlah posting : 722
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 20 Apr 2014 - 19:28

1. Siapakah pembunuh Pak Andre (babehnya Jun), Jun, dan Fahri?
2. Apa yang meyakinkan Jorge jika Ibunya Jun berbohong?
3. Siapa yang berusaha membunuh Jorge?
4. Dimana letak uang yang dicuri itu sekarang?

coba ya beberapa kemungkinan dulu..
a. Jun bohong kalo dia pengen ngobatin ayahnya.. Dia nyuri duit buat dibagi sama komplotannya.. Buktinya udah setahun TS sama Jun bagi-bagi hasil ( :hammer:gpp kan kalo Jorge Angelo disingkat TS? HAMMER HEAD) tapi hasilnya kemana? gak dia tabung buat ayahnya?
b. Jun makin ijo matanya :hammer:ketika dia ngeliat duit 150jt.. Karena itu dia jadi pengen makan sendiri tuh duit, dan coba kabur..
c. Yang bunuh ayahnya Jun itu ya komplotannya yang datang setelah TS.. Kalo di film2 sih komplotan dateng langsung acak2 rumah, tanyain orang rumah, orang rumah (ayah jun) yang ditanya anaknya dimana bilang gak tau.. Akhirnya ditembak karena bete gak dijawab2.. HAMMER HEAD
d. Yang ngebunuh Jun itu komplotannya yang berhasil nemuin Jun dimana.. Ketika Jun ditanya dimana uangnya, dia gak jawab.. Tapi aneh juga sih kenapa pembatas balkonnya dicopot.. HAMMER HEAD
e. Uangnya masih disembunyiin sana Jun.. Mungkin di suatu tempat di villa, atau di bank.. HAMMER HEAD

Ask :
1. Ts ngerasa diikutin gak pas nyari Jun?
2. Kopernya kekunci gak?
3. Petani itu ada hubungannya gak sih sama cerita? HAMMER HEAD

Correct Me If I Wrong (CMIIW) HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Wed 23 Apr 2014 - 11:31

Rushberry58 wrote:
3. Siapa yang berusaha membunuh Jorge?

Answer   : John

Setelah percobaan pembunuhan gagal john menelpon jorge

”Sabar John, sabar. Aku sedang berusaha mencarinya.”

”Sebaiknya kau cepat melakukannya. Kau beruntung belum mati.”

Correct Me If I Wrong

:gasp:
Bisa juga, sih. Terus gimana dengan yang lainnya? Apakah oleh John juga?

ampun_dj wrote:
1. Siapakah pembunuh Pak Andre (babehnya Jun), Jun, dan Fahri?
2. Apa yang meyakinkan Jorge jika Ibunya Jun berbohong?
3. Siapa yang berusaha membunuh Jorge?
4. Dimana letak uang yang dicuri itu sekarang?

coba ya beberapa kemungkinan dulu..
a. Jun bohong kalo dia pengen ngobatin ayahnya.. Dia nyuri duit buat dibagi sama komplotannya.. Buktinya udah setahun TS sama Jun bagi-bagi hasil ( :hammer:gpp kan kalo Jorge Angelo disingkat TS? HAMMER HEAD) tapi hasilnya kemana? gak dia tabung buat ayahnya?
Buat apa dibagi sama komplotannya? Toh pasti komplotannya gak tau kan Jun dapet duitnya darimana? Lagipula dari keterangan Jun, kayaknya tu komplotan udah sering iseng berkali-kali, deh :derp:Bukannya kalau gitu mending duit yang Jun dapet buat dianya sendiri aja?

Quote :
b. Jun makin ijo matanya :hammer:ketika dia ngeliat duit 150jt.. Karena itu dia jadi pengen makan sendiri tuh duit, dan coba kabur..
Itu kan udah jelas HAMMER HEAD

Quote :
c. Yang bunuh ayahnya Jun itu ya komplotannya yang datang setelah TS.. Kalo di film2 sih komplotan dateng langsung acak2 rumah, tanyain orang rumah, orang rumah (ayah jun) yang ditanya anaknya dimana bilang gak tau.. Akhirnya ditembak karena bete gak dijawab2.. HAMMER HEAD
Tapi bukannya dari beritanya sendiri gak ada keterangan rumah yang acak-acakkan? terus kalau gitu kenapa pembantunya ditemuin di depan pintu kamar? Bukannya mending bunuh pembantunya dulu, biar gak jatuh cinta ngerepotin? :hammer:Lagipula kalau banyakan gitu kan daripada capek capek ngebunuh mending diculik aja, kan babehnya Jun lagi sakit :derp:Lagian kayaknya gak ada pembongkaran pintu paksa.

Quote :
d. Yang ngebunuh Jun itu komplotannya yang berhasil nemuin Jun dimana.. Ketika Jun ditanya dimana uangnya, dia gak jawab.. Tapi aneh juga sih kenapa pembatas balkonnya dicopot.. HAMMER HEAD
Iya, kenapa pembatas balkonnya dicopot? :hammer:Terus dari keterangan kk ampun kan duitnya dibagi-bagi sama komplotannya, kok nanya lagi? emangnya ada diskriminasi? HAMMER HEAD

Quote :
e. Uangnya masih disembunyiin sana Jun.. Mungkin di suatu tempat di villa, atau di bank.. HAMMER HEAD
Tapi di villa gak ada :hammer:kalau di bank pasti gampang ketauan, kan? soalnya kan ada datanya, jadi kayaknya gak mungkin. Lagian nyimpen 150 juta juga gak dikit.

Quote :
Ask :
1. Ts ngerasa diikutin gak pas nyari Jun?
2. Kopernya kekunci gak?
3. Petani itu ada hubungannya gak sih sama cerita? HAMMER HEAD

1. g HAMMER HEAD
2. g juga :yaoming:
3. Kayaknya nggak, dia baik sih Malu

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ace of Spades
Case Solver
Case Solver


Age : 19
Contribute : 8
Jumlah posting : 328
Lokasi : Bandung, ID

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 26 Apr 2014 - 8:03

barusan kelar bacanya. gila 15 menit lebih... harus baca ulang tapi. belum ngerti HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://lussa.net/
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Mon 19 May 2014 - 15:10

Udah lama ngga main2 kesini, eh ada case bagus  ngarep 
Coba analisa awal dari ke empat pertanyaan ini:

1. Siapakah pembunuh Pak Andre (babehnya Jun), Jun, dan Fahri?
2. Apa yang meyakinkan Jorge jika Ibunya Jun berbohong?
3. Siapa yang berusaha membunuh Jorge?
4. Dimana letak uang yang dicuri itu sekarang?

Pertama, dari 2 pernyataan ibunya Jun yang bilang
- hubungan Jun lebih dekat dengan ayahnya, dan
- ayahnya Jun sering mabuk, bahkan di depan anaknya.
Kedua pernyataan tersebut berbanding terbalik, karena memang orang mabuk akan sering bertindak diluar kendali, tetapi jika memang hubungan mereka dekat, ayahnya tidak akan memulai untuk mabuk jika ada Jun di sekitarnya.
Bisa di simpulkan bahwa ibunya berbohong.
-----------------------------------------------

Lalu pembunuhan Fahri yang dilakukan oleh Jante. Ada kemungkinan memang Jante adalah pembunuhnya, tetapi yang memiliki motif bukan dirinya, melainkan orang lain yang kemungkinan besar mengendalikan Jante dengan berkata, "jika kamu mau bertemu anakmu, bunuhlah Fahri". Tetapi Jante yang selama ini tidak memegang senjata api saat bekerja pada Jorge mungkin sedikit nervous saat menembak Fahri yang akhirnya tidak sengaja menghasilkan 1 tembakan pada bagian telapak kaki.
------------------------------------

Kasus kematian Jun, sudah jelas ini bukan kasus bunuh diri, tetapi pembunuhan yang dilakukan oleh orang yang memiliki akses masuk di villa tersebut dan mungkin mengetahui bahwa Jun sering bersandar di beranda sambil merokok HAMMER HEAD
Orang tersebut adalah salah satu dari kedua teman perampok Jun. Dia melepas baut dan mur beranda, dan disaat Jun bersandar, ia langsung terjatuh.

Dari kedua pembunuhan di atas, ada kemungkinan pembunuhnya adalah orang yang sama. Yaitu Jante, yang dimaksud Jante sebagai sindikat perampok adalah kelompoknya sendiri bersama Jun. Dan lagi, Jante hanya menjadi tangan pembunuh, bukan otaknya.
-----------------------------------------------------

Pembunuhan Pak Andre, kali ini bukan Jante yang melakukannya. Melainkan orang yang menjadi otak pembunuhan yang dilakukan Jante, karena pembunuhan dilakukan menggunakan pisau, kenapa pisau? Karena pistol miliknya tidak memiliki peredam, sedangkan Jante yang memiliki peredam pada pistolnya tidak akan susah2 membunuh menggunakan pisau.
Orang itu adalah orang yang berusaha membunuh Jorge dirumahnya menggunakan pistol tanpa peredam. Yaitu John, kemungkinan besar dia adalah otak dari semua pembunuhan ini.

Kembali pada kasus Pak Andre, John mengetuk pintu, dan pembantunya membukakan pintu dengan mudahnya karena bisa jadi ia berpikir itu adalah Jorge yang kembali untuk sesuatu yang ketinggalan. Lalu saat pintu di buka bisa jadi John berbohong dengan akalnya untuk bertemu Pak Andre, lalu yang dilakukan oleh pembantunya sama seperti sebelumnya, berjalan ke arah kamar Pak Andre, tetapi saat ia berjalan John langsung menusuknya, lalu masuk ke kamar Pak Andre dan membunuhnya juga.
--------------------------------------------------------------

Jika disimpulkan berdasarkan timeline nya:
- Jante tau bahwa Jun dan Jorge bekerja bersama dan memiliki hutang pada John.
- Jun membawa uang Jorge yang seharusnya dibayar pada John ke villa.
- Jante mengetahui hal itu mengambil uang tersebut, karena John menerornya untuk membunuh Fahri.
- Jante yang masih berpura-pura baik pada John memberi tahu keberadaan uangnya ada pada Jun.
- Jun tidak tau uangnya diambil oleh Jante.
- John menanyakan Jante apakah Fahri sudah terbunuh?
- Jante mau tidak mau membunuh Fahri agar bisa dipertemukan dengan anaknya sesuai janji John. (motif John ingin membunuh Fahri kemungkinan masalah bisnis)
- John datang ke villa dan mengintrogasi Jun.
- Jun bilang pada John bahwa uang tersebut milik Jorge dan ia mencurinya untuk berobat ayahnya.
- Jun bilang pada John bahwa uang tersebut hilang.
- John tidak percaya dan beranggapan uang tersebut sudah diberikan pada ayahnya, lalu mencari tempat tinggal ayah Jun.
- John melihat Jorge keluar dari rumah Pak Andre dan mengetahui Jorge pulang ke arah mana.
- Terjadi kasus pembunuhan Pak Andre.
- John tidak menemukan uangnya dan memerintahkan Jante untuk membunuh Jun dengan asumsi uangnya sudah dipakai oleh Pak Andre untuk berobat.
- John mencari dan menemukan rumah Jorge lalu berusaha membunuhnya dengan menembakinya.
- Jorge kabur.

Cuma analisis awal dari cerita, pasti banyak salahnya, CMIIW  Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Mon 19 May 2014 - 18:52

kk Shin, panjang amat :gasp:HAMMER HEAD

Pertama, dari 2 pernyataan ibunya Jun yang bilang
Quote :
- hubungan Jun lebih dekat dengan ayahnya, dan
- ayahnya Jun sering mabuk, bahkan di depan anaknya.
Kedua pernyataan tersebut berbanding terbalik, karena memang orang mabuk akan sering bertindak diluar kendali, tetapi jika memang hubungan mereka dekat, ayahnya tidak akan memulai untuk mabuk jika ada Jun di sekitarnya.
Bisa di simpulkan bahwa ibunya berbohong.
Iya, aku emang mikir kayak gitu, tapi ada satu hal lagi sebenernya yang ngebuat aku mikir kalau ibunya Jun bohong :derp:
-----------------------------------------------

Quote :
Lalu pembunuhan Fahri yang dilakukan oleh Jante. Ada kemungkinan memang Jante adalah pembunuhnya, tetapi yang memiliki motif bukan dirinya, melainkan orang lain yang kemungkinan besar mengendalikan Jante dengan berkata, "jika kamu mau bertemu anakmu, bunuhlah Fahri". Tetapi Jante yang selama ini tidak memegang senjata api saat bekerja pada Jorge mungkin sedikit nervous saat menembak Fahri yang akhirnya tidak sengaja menghasilkan 1 tembakan pada bagian telapak kaki.
Tapi kalau dari pernyataan Herman, berarti Jante kan tau tentang pistol itu dan mungkin dia udah jago pakenya. Lagipula kalau sedikit nervous dan nembak telapak kaki itu gimana ceritanya? :hammer:Kayaknya senervous apapun kalau sampai nembak telapak kaki kemungkinan mustahilnya 99,99%. Kayak analisisku, kalau ditembak di kaki, berarti harusnya dia ditidurin dulu, kan? Jadi kemungkinannya ditembak di dada dulu baru di telapak kakinya. Tapi buat apa?
------------------------------------

Quote :
Kasus kematian Jun, sudah jelas ini bukan kasus bunuh diri, tetapi pembunuhan yang dilakukan oleh orang yang memiliki akses masuk di villa tersebut dan mungkin mengetahui bahwa Jun sering bersandar di beranda sambil merokok HAMMER HEAD
Orang tersebut adalah salah satu dari kedua teman perampok Jun. Dia melepas baut dan mur beranda, dan disaat Jun bersandar, ia langsung terjatuh.
Bersandar sambil merokok? :hammer:Seingetku Jun kayaknya gak pernah kayak gitu kok. Lagian kapan temen-temennya ngelepasin mur sama bautnya kalau gitu?

Quote :
Dari kedua pembunuhan di atas, ada kemungkinan pembunuhnya adalah orang yang sama. Yaitu Jante, yang dimaksud Jante sebagai sindikat perampok adalah kelompoknya sendiri bersama Jun. Dan lagi, Jante hanya menjadi tangan pembunuh, bukan otaknya.
Jadi Jante juga gabung sama sindikat itu? :pokerface:

-----------------------------------------------------

Quote :
Pembunuhan Pak Andre, kali ini bukan Jante yang melakukannya. Melainkan orang yang menjadi otak pembunuhan yang dilakukan Jante, karena pembunuhan dilakukan menggunakan pisau, kenapa pisau? Karena pistol miliknya tidak memiliki peredam, sedangkan Jante yang memiliki peredam pada pistolnya tidak akan susah2 membunuh menggunakan pisau.
Orang itu adalah orang yang berusaha membunuh Jorge dirumahnya menggunakan pistol tanpa peredam. Yaitu John, kemungkinan besar dia adalah otak dari semua pembunuhan ini.
Buat apa John ngebunuh dia? kok kayaknya useless banget :hammer:motifnya kayaknya kurang deh. Lagian aku juga gak tau John punya pistol atau nggak. Terus emang John tau tentang bapak Andre darimana? HAMMER HEAD

Quote :
Kembali pada kasus Pak Andre, John mengetuk pintu, dan pembantunya membukakan pintu dengan mudahnya karena bisa jadi ia berpikir itu adalah Jorge yang kembali untuk sesuatu yang ketinggalan. Lalu saat pintu di buka bisa jadi John berbohong dengan akalnya untuk bertemu Pak Andre, lalu yang dilakukan oleh pembantunya sama seperti sebelumnya, berjalan ke arah kamar Pak Andre, tetapi saat ia berjalan John langsung menusuknya, lalu masuk ke kamar Pak Andre dan membunuhnya juga.
Waktu aku ke rumahnya, aku gak pake penyamaran apapun. Lagipula kalau penampilannya tiba-tiba beda drastis, kan langsung ketauan. Kayak baju, celana, begitulah. Lagian pembantunya meninggal di deket pintu kamar pak Andre kok, tapi gak tau juga di bagian agak keluar atau di dalemnya. Tapi tetep aja motifnya apa? :hammer:useless.
--------------------------------------------------------------

Quote :
- John datang ke villa dan mengintrogasi Jun.
- Jun bilang pada John bahwa uang tersebut milik Jorge dan ia mencurinya untuk berobat ayahnya.
- Jun bilang pada John bahwa uang tersebut hilang.
- John tidak percaya dan beranggapan uang tersebut sudah diberikan pada ayahnya, lalu mencari tempat tinggal ayah Jun.
- John melihat Jorge keluar dari rumah Pak Andre dan mengetahui Jorge pulang ke arah mana.
- Terjadi kasus pembunuhan Pak Andre.
- John tidak menemukan uangnya dan memerintahkan Jante untuk membunuh Jun dengan asumsi uangnya sudah dipakai oleh Pak Andre untuk berobat.
- John mencari dan menemukan rumah Jorge lalu berusaha membunuhnya dengan menembakinya.
- Jorge kabur.

Kalau dari asumsi di atas, berarti sebelum Jun maling duit, Jante udah diteror, kan? Terus buat apa John neror si Jante? :hammer:Lagipula bukannya gak bisa dipastiin kalau John kenal Fahri? Yang tau tentang senjata api kan Jante, bukan Fahri, ada masalah apa dengan Fahri? :hammer:Lagian Fahri juga bawahanku, kalau masalah bisnis kan pasti urusannya denganku :malu:lagian awalnya aku udah niat juga mau bayar ke John, dan artinya gak mungkin kan John udah neror Jante dari waktu-waktu lalu.

Terus dari timeline di atas, kapan Fahri dibunuhnya? Bukannya pas Fahri dibunuh, Jante langsung ngaku? HAMMER HEAD

Terus kenapa John bersikeras biar aku bayar kalau dia sendiri yang nyuruh Jun nyuri? Kan dia tau duitnya udah gak ada. Lagipula John juga beranggapan uangnya buat pengobatan pak Andre, kan? Dan Jante udah ngasih tau John kalau uangnya udah di Jun, bukan di Jorge lagi. Gak mungkin Jante berasumsi kalau duitnya masih di Jorge dan ngebunuh Jorge, kan?

Lagian kalau bersikeras, kenapa dia masih nelpon aku dan berkata ’kau beruntung belum mati’. Bukannya malah ngebuktiin dia yang mencoba ngebunuh aku? :hammer:Aku rasa dia emang bener-bener bingung nyari duitnya deh, dan masih beranggapan duitnya masih di aku HAMMER HEAD

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Mon 19 May 2014 - 19:17

Ternyata emang masih gelap HAMMER HEAD

Mengenai pernyataan ibunya Jun..
Apa Pak Andre udah punya penyakit kanker hati sebelum dia bercerai sama ibunya Jun?
Kalau dia udah sakit sebelum cerai, ga mungkin dia mabok2an, itu sama aja bunuh diri. Soalnya minuman beralkohol bisa menyebabkan kanker hati.

Sepertinya masih butuh investigasi lebih lanjut HAMMER HEAD

3 pistol yg ditemukan di villa sekarang ada dimana? Coba cek sama pistol yang dipake Jante buat bunuh Fahri, apa modelnya sama?

Terus tanyain Herman dia dapet pistol dari Jante atau langsung dari sindikat perampok yg dikasih tau Jante? Kalo dia beli langsung, dia tau dong harusnya siapa orangnya.

Dan tembakan di telapak kaki Fahri, detailnya seperti apa? Apa sudah pasti itu ditembak dari telapak kaki, bukan dari atas yang akhirnya nembus ke telapak kaki?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Tue 20 May 2014 - 14:44

Quote :
Apa Pak Andre udah punya penyakit kanker hati sebelum dia bercerai sama ibunya Jun?
Kalau dia udah sakit sebelum cerai, ga mungkin dia mabok2an, itu sama aja bunuh diri. Soalnya minuman beralkohol bisa menyebabkan kanker hati.
Aku gak tau, ibunya gak ngasih tau HAMMER HEAD Bapaknya juga udah mati.
Tapi kalau misalkan ibunya minta cerai gara-gara suaminya sakit, bisa aja, kan?
Kalau belum sakit, mungkin motifnya lain.

Ya intinya sih gak tau HAMMER HEAD Tapi mungkin belum sakit. Lagian kalau kata-kata Jun bener buat berobat ayahnya, sedangkan ayahnya belum merasakan sakit, mungkin masih stadium awal. Jadi kemungkinan terbesar sih belum sakit waktu cerai.


Quote :
3 pistol yg ditemukan di villa sekarang ada dimana? Coba cek sama pistol yang dipake Jante buat bunuh Fahri, apa modelnya sama?

Aku bawa satu dari villa Jun, yang mau aku pake buat nembak rampok itu, tapi gak jadi soalnya gak bisa pakenya HAMMER HEAD Sisanya gak tau. Ilang kayaknya. Atau diambil, atau dicuri, atau... nggak tau deh HAMMER HEAD Tapi aku gak tau model yang dipake Jante, aku aja dengernya dari Herman. Jadi gak bisa dipastiin.

Quote :
Terus tanyain Herman dia dapet pistol dari Jante atau langsung dari sindikat perampok yg dikasih tau Jante? Kalo dia beli langsung, dia tau dong harusnya siapa orangnya.

Jante dooonngg Malu

Quote :
Dan tembakan di telapak kaki Fahri, detailnya seperti apa? Apa sudah pasti itu ditembak dari telapak kaki, bukan dari atas yang akhirnya nembus ke telapak kaki?

Kayaknya jelas di telapak kaki, karena pelurunya nyangkut di bagian kakinya, alias ketembaknya di telapak kaki yang bagian bawah yang nyambung sama paha. Gak mungkin ditembak dari atas, kan?

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Tue 20 May 2014 - 17:47

Mengenai Jante..
Dia kan disoroti berita, seharusnya ga terlalu sulit buat nemuin dia dong? Kalo bisa coba cari dan cocokin pistol yang dipake buat bunuh Fahri dengan yg dibawa Jorge.
Tapi kalo emang ga bisa, cocokin aja dengan yang Herman punya, dia kan dapet pistol itu dari Jante, sedangkan Jante bilang dia dapet dari sindikat perampok atau mungkin dia sendiri termasuk salah satunya, dia bukan beli dari toko senjata yang bisa milih tipe pistolnya sesuka hati HAMMER HEAD
jadi kemungkinan besar pistol Herman dan Jante itu sejenis.

Kenapa Jante nembak telapak kaki?
Seperti yang dijelaskan di atas, kemungkinan seseorang tidak sengaja menembak telapak kaki itu sangat kecil, dengan kata lain ini sebuah kesengajaan. Kemungkinan itu adalah pesan yang ditinggalkan Jante.
Kaki kan digunakan buat jalan, dan kalo yang ditembak kaki bagian lain orang2 cuma akan mengira tembakan di kaki buat melumpuhkan doang, jadi mungkin maksud pesan Jante adalah "aku hanya menjalankan pembunuhan ini". Dengan kata lain, Jante bukan otak pembunuhan ini.

Masalah ibunya Jun, dia ga bisa ditemukan dirumahnya kan?
Coba tanya2 tetangganya kapan dia pergi dan tak kembali  jadi malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Fri 23 May 2014 - 18:08

Quote :
Mengenai Jante..
Dia kan disoroti berita, seharusnya ga terlalu sulit buat nemuin dia dong? Kalo bisa coba cari dan cocokin pistol yang dipake buat bunuh Fahri dengan yg dibawa Jorge.
Bukan gak sulit, tapi dia udah ketangkep sama polisi dan ini udah berbulan-bulan, berita sebelumnya udah basi dan aku gak tau jenis pistol yang waktu itu dipakainya, Herman juga gak tau :hammer:Berita terbarunya ya kan itu dia pengen anaknya aja, mau ketemuan sama dia juga gak mungkin, nanti polisi tau identitasku dong :pokerface:

Quote :
Tapi kalo emang ga bisa, cocokin aja dengan yang Herman punya, dia kan dapet pistol itu dari Jante, sedangkan Jante bilang dia dapet dari sindikat perampok atau mungkin dia sendiri termasuk salah satunya, dia bukan beli dari toko senjata yang bisa milih tipe pistolnya sesuka hati HAMMER HEAD
jadi kemungkinan besar pistol Herman dan Jante itu sejenis.
Spoiler:
 
Tapi aneh loh, kalau beneran begitu dan kalau beneran Jante spontan bunuh Fahri, mana sempet dia pasang silencer-nya? Berarti udah direncanain dong? :hammer:terus menurut Herman, yang ia tonton dari berita, Jante kan ngaku secara hormat HAMMER HEAD dan silencer-nya dipasang, kan tembakannya gak akan terlalu kedengeran, ngapain Jante ngaku?


Quote :
Kenapa Jante nembak telapak kaki?
Seperti yang dijelaskan di atas, kemungkinan seseorang tidak sengaja menembak telapak kaki itu sangat kecil, dengan kata lain ini sebuah kesengajaan. Kemungkinan itu adalah pesan yang ditinggalkan Jante.
Kaki kan digunakan buat jalan, dan kalo yang ditembak kaki bagian lain orang2 cuma akan mengira tembakan di kaki buat melumpuhkan doang, jadi mungkin maksud pesan Jante adalah "aku hanya menjalankan pembunuhan ini". Dengan kata lain, Jante bukan otak pembunuhan ini.

Bisa jadi :gasp:jangan-jangan itu cuma pesan.
Tapi siapa yang jadi otaknya?

Quote :
Masalah ibunya Jun, dia ga bisa ditemukan dirumahnya kan?
Coba tanya2 tetangganya kapan dia pergi dan tak kembali

Bukan gak bisa ditemukan, tapi tidak mau ditemui HAMMER HEAD
Kayaknya dia ada kok, tapi gak mau ngebacot aja.

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zeref999
Advanced
Advanced


Contribute : 13
Jumlah posting : 342
Lokasi : Duri

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Fri 23 May 2014 - 22:06

”Sebaiknya kau cepat melakukannya. Kau beruntung belum mati.”




1. Siapakah pembunuh Pak Andre (babehnya Jun), Jun, dan Fahri?

3. Siapa yang berusaha membunuh Jorge?
4. Dimana letak uang yang dicuri itu sekarang?


coba jawab langsung deh,
1. Jhon
3. Jhon
4. Sama Jhon.


kenapa? jhon meminjamkan uang senilai sekisar 100jt ke jorge, terus mencuri uang nya, dan membunuh org bersangkutan, lalu berpura2 meminta uang itu kembali padahal sudah ada pada dirinya, dan cara ini, jhon mendapat uang 2x lipat. kutipan menyakinkan di atas.


kenapa no.1 jhon? karena, jhon bakal bagiin hasil taktiknya nya itu sama blah blah lupanamaynya kepanjangan yg kea mesum itu,

maaf kalau ngawur kanus HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://information-forum.indonesianforum.net
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 24 May 2014 - 8:25

Quote :
coba jawab langsung deh,
1. Jhon
3. Jhon
4. Sama Jhon.


kenapa? jhon meminjamkan uang senilai sekisar 100jt ke jorge, terus mencuri uang nya, dan membunuh org bersangkutan, lalu berpura2 meminta uang itu kembali padahal sudah ada pada dirinya, dan cara ini, jhon mendapat uang 2x lipat. kutipan menyakinkan di atas.


kenapa no.1 jhon? karena, jhon bakal bagiin hasil taktiknya nya itu sama blah blah lupanamaynya kepanjangan yg kea mesum itu,

Udah jelas duitnya dicuri Jun, bukan John Lagian kalau gitu buat apa bunuh babehnya Jun sama Fahri? Bersangkutan gimana?

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mikaru
Newbie
Newbie


Age : 15
Contribute : 0
Jumlah posting : 13
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 24 May 2014 - 8:31

udah pusing duluan X_X dibaca lagi aja deh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/andika.muhammadtriandi
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 24 May 2014 - 22:50

Pistol punya Herman itu.. Apa sama kayak pistol yg dibawa Jorge dari villa?
bengong

Kalo Jante nya ngga bisa di temuin, kalo bisa coba cari akses buat ketemu anaknya buat nanyain kapan terakhir dia ketemu Jante.
Soalnya, Jante yg abis ngebunuh Fahri langsung ngaku itu berarti dia disuruh seseorang, dia mau disuruh karena ga bisa ketemu anaknya, sedangkan orang itu bisa. Well, itu cuma salah satu kemungkinan.
Kemungkinan lainnya yaitu, Jante sengaja ngaku dan ninggalin pesan biar orang yg nyuruh dia itu cepat ketangkep terus anaknya bisa liat dia di TV dan nyamperin ke kantor polisi buat ketemu HAMMER HEAD

Orang yg nyuruh Jante pastinya punya motif tersendiri untuk bunuh Fahri, kita ga bisa asal nuduh seenaknya tanpa bukti kan HAMMER HEAD

Coba tanya Herman dan semua anggota organisasi kita tentang Fahri, soalnya kita ga tau data sama sekali mengenai Fahri.
Lalu apa ada yg tau akhir2 ini dia negosiasi sama organisasi mana?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 25 May 2014 - 7:43

Quote :
udah pusing duluan X_X dibaca lagi aja deh

Kalau pusing minum serebropit HAMMER HEAD

Quote :
Pistol punya Herman itu.. Apa sama kayak pistol yg dibawa Jorge dari villa?
bengong
Sama HAMMER HEAD

Quote :
Kalo Jante nya ngga bisa di temuin, kalo bisa coba cari akses buat ketemu anaknya buat nanyain kapan terakhir dia ketemu Jante.
Aksesnya gimana? Anaknya aja gak tau yang mana, aku gak tau kenalan Jante siapa aja HAMMER HEAD

Quote :
Soalnya, Jante yg abis ngebunuh Fahri langsung ngaku itu berarti dia disuruh seseorang, dia mau disuruh karena ga bisa ketemu anaknya, sedangkan orang itu bisa. Well, itu cuma salah satu kemungkinan.
Kayaknya sih gitu, kan seperti yang kubilang, kalau dia pake peredam, harusnya dia juga bisa kabur, kenapa ngaku? Berarti kan dipaksa ngaku. HAMMER HEAD

Quote :
Kemungkinan lainnya yaitu, Jante sengaja ngaku dan ninggalin pesan biar orang yg nyuruh dia itu cepat ketangkep terus anaknya bisa liat dia di TV dan nyamperin ke kantor polisi buat ketemu HAMMER HEAD
Ketemu di kantor polisi buat apa? :yaoming:
Kayaknya lebih logis kemungkinan pertama.

Quote :
Orang yg nyuruh Jante pastinya punya motif tersendiri untuk bunuh Fahri, kita ga bisa asal nuduh seenaknya tanpa bukti kan HAMMER HEAD

Coba tanya Herman dan semua anggota organisasi kita tentang Fahri, soalnya kita ga tau data sama sekali mengenai Fahri.
Lalu apa ada yg tau akhir2 ini dia negosiasi sama organisasi mana?
Fahri hampir sama kayak Jante, biasanya cool cool gitu, diem, gak banyak bacot, gak ingin jadi pusat perhatian banyak orang, makanya aneh kalau Jante tiba-tiba ngaku gitu.

Mereka ngatur hubungan sama organisasi lain, tapi aku gak ikut lebih dalam lagi.
Kalau negosiasi sih, kayaknya lagi kosong, kalau nggak, kan pasti ada duit ngalir kepadaku HAMMER HEAD

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 25 May 2014 - 16:20

Pistol yg sama, berarti bisa di asumsikan bahwa Jante adalah salah satu anggota sindikat perampok bersama Jun. Pistol yg ditemukan di villa ada 3, jika 2 diantaranya itu punya Jun dan Jante, setidaknya minimal masih ada 1 orang lagi yg belum diketahui identitasnya.
Tanyain Herman lagi, siapa aja anggota kita yg dapet pistol dari Jante selain Herman?

Fahri dan Jante, kapan mereka join ke organisasi ini, dan gimana ceritanya?
Dari semua anggota organisasi, apa ada yg kenal John?

Terus, siapa aja yg tau rumah Jorge?
bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 25 May 2014 - 16:30

Quote :
Pistol yg sama, berarti bisa di asumsikan bahwa Jante adalah salah satu anggota sindikat perampok bersama Jun. Pistol yg ditemukan di villa ada 3, jika 2 diantaranya itu punya Jun dan Jante, setidaknya minimal masih ada 1 orang lagi yg belum diketahui identitasnya.
:gasp: Aku gak pernah tau itu sebelumnya

Quote :
Tanyain Herman lagi, siapa aja anggota kita yg dapet pistol dari Jante selain Herman?
Herman sendiri, kalau yang lainnya :gasp:
Gak kayaknya gak ada, dan gak nyangkut ke anggota yang lain.
Lagian koneksinya di Jun, aku gak apal bangedth sama bawahan, Herman juga HAMMER HEAD
Jun udah mati, gak bisa ditanya lagi.

Terus Herman kan ngurusin negosiasi, wajar dia tau tentang Fahri sama Jante, tapi buat ngurusin jalannya narkoba, gak tau deh.
Dulu aku pernah, tapi kan gak lagi, soalnya urusan begituan aku serahin sama Jun HAMMER HEAD

Quote :
Fahri dan Jante, kapan mereka join ke organisasi ini?
Dari semua anggota organisasi, apa ada yg kenal John?

Dibawah Herman, gak terlalu bawah, beda setengah angkatan lah HAMMER HEAD Herman sih yang nyari.
Yang kenal John?
Gak ada, aku nyembunyiin tentang itu HAMMER HEAD

Quote :
Terus, siapa aja yg tau rumah Jorge?

Aku dan Jun, sisanya gak tau.
Makanya ketemuan sama Herman juga kan COD HAMMER HEAD

Spoiler:
 

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Today at 5:18

Kembali Ke Atas Go down
 

Ready for this game? : Retro Metro

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Trash Bin-