IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 yang kadang males mandi, sini deh :3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: yang kadang males mandi, sini deh :3   Sat 20 Oct 2012 - 6:16

Kadang kan kita males banget mandi karena lagi asik main, online, tidur, atau lainnya. Males banget gitu rasanya ninggalin kasur :okay: Jadi kalo liburan, rasanya enak bisa libur mandi juga hehehehee... Tapi.. ternyata ga boleh kayak gitu, libur sebulan juga kita masih tetep harus mandi :woy: Kenapa? Coba baca ini...

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ternyata mandi tidak cuma bikin segar badan, tapi ada manfaat lain di balik itu. Baru-baru ini ada penelitian mengenai mandi yang dimana selain untuk membersihkan tubuh ternyata mandi juga memiliki peranan dalm meningkatkan sistem kekebalan, mencegah penyakit kulit, bahkan untuk menyembukan masalah medis yang serius.

Beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa mandi itu berkhasiat antara lain:

1. Penderita Diabetes
Untuk penderita diabetes, dengan setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13%.

2. Kesehatan Jantung
Dengan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita.

3. Eksema
Eksema adalah peradangan kronik kulit yang kering dan gatal. Untuk penderita penyakit kulit seperti eksema, ruam, gatal-gatal dapat menambahkan baking soda ke dalam bak mandi karena berdasarkan penelitian baking soda itu bertindak sebagai antiseptik.

Caranya pertama-tama isi air dengan air hangat, tambahkan kira-kira satu sendok baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.

4. Infeksi
Untuk infeksi seperti sariawan dapat menambahkan pada air hangat yaitu tiga atau empat cuka dari sari buah apel dan berendamlah selama 15-20 menit. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam.

5. Flu dan Sakit Kepala
Untuk menyembuhkan flu dan sakit kepala dapat dilakukan dengan merendam kaki dalam air hangat. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki, tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai bilas dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

6. Insomnia
Untuk penderita insomnia atau yang memiliki masalah tidur dapat merendam kaki dalam air dingin. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, dan sembelit.

7. Sirkulasi
Jika anda mengalami masalah sirkulasi maka cobalah dengan mulai merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

Manfaat dan petunjuk mandi yang sehat


Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius dapat membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan racun. Dimana berfungi membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

Ternyata mandi air dingin dapat menghilangkan stress karena meredakan ketegangan, dan dianjurkan dengan temperatur sekitar 12-18 derajat celcius. Nah hal ini kebalikan dari air hangat karena akan mempersempit darah dan meningkatkan tingkat gula darah. Oleh sebab itu untuk penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mandi air dingin.


*****

Jadi, masih mau libur mandi? :3

Sumber: http://senang-baca.blogspot.com/2012/05/kenapa-kita-harus-mandi-setiap-hari.html#ixzz29n0kArNg
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Wallscream
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 308
Jumlah posting : 998
Lokasi : City of Flowers

PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Sat 20 Oct 2012 - 7:54

bener banget !! Hmm
pada saat libur saya gak sempat mandi karena waktunya digunakan untuk memecahkan kasus HAMMER HEAD
gamau jadi detektif bau =D

nice info sist CP+ good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Sat 20 Oct 2012 - 8:36

wallscream wrote:
bener banget !! Hmm
pada saat libur saya gak sempat mandi karena waktunya digunakan untuk memecahkan kasus HAMMER HEAD
gamau jadi detektif bau =D

nice info sist CP+ good

nah, masa jadi detektif bau sih =D
liburan emang bikin males mandi :yaoming:

makasih CPnya bro susu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Hexad
Villain
Villain


Age : 22
Contribute : 110
Jumlah posting : 1911
Lokasi : On My Table

PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Sat 3 Nov 2012 - 9:54

wkwwkwkk

males banget tau mandi itu cuman gak mandi kalau lagi cape atau hujan aja :bad: bukan kaya waldi gak pernah mandi :pfft:

cp+ deh infonya :yaoming:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.hexadthekoala.blogspot.com
blue_berry
Advanced
Advanced


Contribute : 45
Jumlah posting : 1840

PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Sat 3 Nov 2012 - 11:32

jangan waktu libur.. kalau hari sekolah juga kadang cuma sikat gigi, cuci muka, cuci tangan sama kaki. mandinya waktu pulang sekolah atau malem =="

njer, aku anti bangat mandi sama air hangat / panas.. kok buat nyembuhin2 gitu kebanyakan pake air hangat ya? HAMMER HEAD
anti karena nunggunya yang lama mewek2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekochan
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 41
Jumlah posting : 1100
Lokasi : INDONESIA

PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Tue 6 Nov 2012 - 17:15

kalo nyiram air panas itu sama nggak? :pokerface:
aku gak punya bak untuk berendam :pokerface:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Wallscream
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 308
Jumlah posting : 998
Lokasi : City of Flowers

PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Fri 9 Nov 2012 - 21:27

Swiper wrote:
wkwwkwkk

males banget tau mandi itu cuman gak mandi kalau lagi cape atau hujan aja :bad: bukan kaya waldi gak pernah mandi :pfft:

cp+ deh infonya :yaoming:

Heh

saya malahan mandi kalo lagi ujan aja :yaoming: pake aer ujan mandinya biar greget :pfft:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hexad
Villain
Villain


Age : 22
Contribute : 110
Jumlah posting : 1911
Lokasi : On My Table

PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Mon 12 Nov 2012 - 3:24

wallscream wrote:
Swiper wrote:
wkwwkwkk

males banget tau mandi itu cuman gak mandi kalau lagi cape atau hujan aja :bad: bukan kaya waldi gak pernah mandi :pfft:

cp+ deh infonya :yaoming:

Heh

saya malahan mandi kalo lagi ujan aja :yaoming: pake aer ujan mandinya biar greget :pfft:

:pfft: mandi ujan udah mainstream :likeasir: :pfft: si waldi gak pernah mandi :lol:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.hexadthekoala.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: yang kadang males mandi, sini deh :3   Today at 16:50

Kembali Ke Atas Go down
 

yang kadang males mandi, sini deh :3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-