IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
CrazyPhoenix201
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 5
Jumlah posting : 114
Lokasi : Depok - Bogor

PostSubyek: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Wed 22 Feb 2012 - 21:39

Guru Bahasa Indonesia ngasih tugas buat bikin karya tulis ilmiah... cape banyak tugas
Nah, anak2 sekelas pun dibagi berkelompok.
Kelompok saya pun sepakat untuk mengerjakan karya tulis yang berjudul, "Jumlah Mata Pelajaran dan Dampaknya Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa SMP." Tetapi mungkin nantinya bisa diganti menjadi, "Hal-Hal Yang Dapat Memengaruhi Konsentrasi Belajar Siswa SMP."
Untuk menyempurnakan karya tulis tersebut, saya mau bikin survey...
Berikut pertanyannya...

Untuk yang sekarang SMP
- Apakah tugas-tugas dari guru2 membebani kalian?
- Apakah mata pelajaran yang ada di sekolah kalian seharusnya dikurangi?
- Apakah ada hal lain yang mengganggu kalian untuk belajar?

Untuk yang lulus SMP
- Bagaimana pandangan kalian terhadap pendidikan masa kini?
- Apakah tugas memang diperlukan? Tolong berikan alasan.
- Apakah jumlah mata pelajaran di sekolah memengaruhi konsentrasi belajar siswa?

Mungkin itu saja... maen yoyo
Mohon maaf jika merepotkan Maaf
(menerima saran)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://phoenix201.blogspot.com
WeZARD
Case Maker
Case Maker


Contribute : 90
Jumlah posting : 2540
Lokasi : Heaven

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Wed 22 Feb 2012 - 22:56

Untuk yang lulus SMP
- Bagaimana pandangan kalian terhadap pendidikan masa kini?
"Pendidikan masa kini tentunya semakin bagus dibandingkan beberapa tahun lalu, namun yang disayangkan bukan pendidikannya, tapi peserta didik masa kini yang seolah tidak terlalu peduli dengan pendidikan dasar.."
- Apakah tugas memang diperlukan? Tolong berikan alasan.
"Tentunya tugas sangat diperlukan, selain bisa mengingat kembali pelajaran juga sebagai sarana belajar yang tidak bisa didapat sementara kbm.. Selain itu juga pemberian tugas bisa menunjang KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal).."
- Apakah jumlah mata pelajaran di sekolah memengaruhi konsentrasi belajar siswa?
"Sepertinya tidak.. Sistem pendidikan sekarang menerapkan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan).. Jadi setiap sekolah berhak memilih mata pelajaran tambahan yang akan diajarkan kepada siswa, selain mata pelajaran inti (contohnya TIK atau Mulok, atau bisa juga disesuaikan dengan karakteristik daerah..).."

ts buka, yang laen jangan:
 

saya kasih CP+1 yahooo....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.netdetectiveindonesia.org/u3417
CrazyPhoenix201
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 5
Jumlah posting : 114
Lokasi : Depok - Bogor

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Thu 17 May 2012 - 8:59

Terimakasih Kak... maaf baru bales setelah sekian lama gak buka karena beberapa alasan.
Terimakasih sudah membantu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://phoenix201.blogspot.com
Maxdelia Ride
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 11
Jumlah posting : 717
Lokasi : OnTheWay

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Sat 19 May 2012 - 18:52

wah.. karya tulis ilmiah kita persis sama ! tapi saya kerjanya sendiri mewek *curhat*

menurut pengalamanku, guru kamu bakalan suka banget sama karya tulis kamu ini kalau kamu pinter rangkai kata-katanya hula hula

aku bantu yah..

Untuk yang sekarang SMP
- Apakah tugas-tugas dari guru2 membebani kalian? sangat membebani tapi after all, itu semua bermanfaat
- Apakah mata pelajaran yang ada di sekolah kalian seharusnya dikurangi? ngak ada, semua mata pelajaran penting untuk dipelajari . that's why school exist
- Apakah ada hal lain yang mengganggu kalian untuk belajar? tugas yang susah dan banyak

Untuk yang lulus SMP
- Bagaimana pandangan kalian terhadap pendidikan masa kini? pendidikan masa kini (terutama di Indonesia) terlalu monoton .
- Apakah tugas memang diperlukan? Tolong berikan alasan tentu saja perlu, tanpa tugas murid-murid susah mengerti pelajaran yang diberikan oleh guru
- Apakah jumlah mata pelajaran di sekolah memengaruhi konsentrasi belajar siswa? menurut saya tidak


Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CrazyPhoenix201
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 5
Jumlah posting : 114
Lokasi : Depok - Bogor

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Mon 21 May 2012 - 12:16

Terimakasih atas bantuannya... yahooo....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://phoenix201.blogspot.com
Nadifufu
Case Maker
Case Maker


Age : 17
Contribute : 13
Jumlah posting : 689
Lokasi : Di zaman dahulu kala ~

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Mon 21 May 2012 - 23:56

Saya masih SMP.

- Apakah tugas-tugas dari guru2 membebani kalian?
Kalau misalnya tugasnya nggak horor-horor amat sih, nggak. Kalau horonya udah kelewat harga horor yang dianjurkan mah, banget HAMMER HEAD

- Apakah mata pelajaran yang ada di sekolah kalian seharusnya dikurangi?
Tata busana, masa cowok ngejahit Neutral Tapi, gapapalah XD toh bakal berguna kok nantinya:ngacir:

- Apakah ada hal lain yang mengganggu kalian untuk belajar?
Selama ini, Insyaallah tidak Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
i_ang minoyuki chan
Newbie
Newbie


Age : 23
Contribute : 10
Jumlah posting : 334

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Tue 22 May 2012 - 10:23

Untuk yang lulus SMP

- Bagaimana pandangan kalian terhadap pendidikan masa kini?
pendidikan mungkin semakin bagus. hanya saja teori dalam sistem yang bagus itu tidak sejalan dengan penerapan dalam kehidupan nyata. Misalnya, sistem kbk itu kan maksudnya agar murid belajar terlebih dahulu jadi guru tinggal jelasin yang kurang jelasya aja. tapi dalam kehidupan nyata, ini tidak berhasil. kenapa? karena kurangnya arahan agar murid lebih meningkatkan belajar mandiri mereka.

- Apakah tugas memang diperlukan? Tolong berikan alasan.
tentu saja tugas itu diperlukan. kenapa? sekarang tanyakan pada diri kalian sendiri. jika tidak ada tugas, apa kalian akan mempelajari kembali atau minimal membaca materi yang sudah disampaikan oleh guru? saya yakin pasti dipelajari kembali, tapi nanti kalau ada ujian HAMMER HEAD

- Apakah jumlah mata pelajaran di sekolah memengaruhi konsentrasi belajar siswa?
sejujurnya, hal ini berpengaruh. Hanya saja masih dapat ditoleransi. Yang sulit ditoleransi itu kandungan dalam mata pelajarannya. Entah karena pemerintah menganggap anak2 indonesia itu makin pinter atau gimana, tapi yang saya cermati saat ini pelajaran kelas 3 smp sama dengan pelajaran saya saat kelas 1 dan 2 sma.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.indriangganaanindita.blogspot.com
killerdraco
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 17
Jumlah posting : 388

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Tue 22 May 2012 - 13:44

Untuk yang sekarang SMP
- Apakah tugas-tugas dari guru2 membebani kalian?
brrr.... di satu sisi kadang menyusahkan murid, di sisi lain ternyata perbuatannya telah membantu kita untuk belajar mandiri
- Apakah mata pelajaran yang ada di sekolah kalian seharusnya dikurangi?
PPKN ! Gw benci banget ama PKN
- Apakah ada hal lain yang mengganggu kalian untuk belajar?
angin tidak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Tue 22 May 2012 - 18:18

Saya lagi gak SMP, tapi belum lulus, nunggu Juni nanti. jadi jawab dua-duanya ya HAMMER HEAD

Untuk yang sekarang SMP
? Apakah tugas-tugas dari guru2 membebani kalian?

- Iya, jika tugas yang diberikan itu keluar dari materi dan memerlukan biaya yang besar.

? Apakah mata pelajaran yang ada di sekolah kalian seharusnya dikurangi?

- Tidak, semuanya masih dalam kompetensi yang memang pas untuk anak SMP, tidak ada yang perlu dikurangi.

? Apakah ada hal lain yang mengganggu kalian untuk belajar?

- Selama ini tidak ada.

Untuk yang lulus SMP

? Bagaimana pandangan kalian terhadap pendidikan masa kini?

- Khusus disekolah saya, murid belum diperlakukan dengan adil, kecurangan masih ada disana-sini, tapi entah disekolah lain.

? Apakah tugas memang diperlukan? Tolong berikan alasan.

- Kalau gak ada nilai Kognitif, mana mungkin ada rapot baanngg :trollface:

? Apakah jumlah mata pelajaran di sekolah memengaruhi konsentrasi belajar siswa?

- Jumlah pastinya mempengaruhi konsentrasi, misalnya gini, bandingin punya anak satu sama punya anak dua, konsentrasi bakal lebih bagus yang punya anak satu, kan? begitu juga jumlah mata pelajaran. tapi seperti yang saya tegaskan diatas, standar-standar kompetensi di SMP menurut saya memang sudah pas (meliputi : B. Indonesia, B, Inggris, IPA, Matematika, IPS, PKN, PAI, B. Daerah, Seni Budaya, Penjaskes, TIK.)

Maaf kalau gak jelas+ada yang tersinggung XD

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: ~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)   Today at 12:55

Kembali Ke Atas Go down
 

~Survey~ (Tolong bantu ya...buat tugas B.Indo)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Free Talk-