IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 16:38

Pernahkan anda membayangkan untuk menerima gaji sebesar Rp 1.500 per bulan? Ya, kemungkinan besar hal tersebut akan terjadi kira-kira 5 tahun kedepan jika saat ini gaji anda sebesar Rp 1,5 juta.

Pasalnya, Bank Indonesia (BI) tengah melakukan pembahasan internal untuk dapat melakukan redenominasi. Redenominasi yaitu pengurangan nilai pecahan tanpa mengurangi nilai dari uang tersebut. Kasarnya, angka nol dalam sebuah pecahan akan dikurangi, jika dikurangi 3 angka nol maka Rp 1.000.000 akan menjadi Rp 1.000.

"Redenominasi itu prosesnya akan dibicarakan dulu dengan pemerintah dan presiden dan harus melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru kita sosialisasikan," ujar Gubernur Bank Indonesia terpilih Darmin Nasution di Gedung Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin.

Darmin menuturkan, pihaknya akan segera menyampaikan hasil final pembahasan internal kepada pemerintah di tahun 2010. "Belum bisa diputuskan sekarang berapa angka nol yang dikurangi apakah 3 atau 4 namun hasil pembahasan akan diusahakan disampaikan ke pemerintah tahun 2010 ini," jelas Darmin.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia S Budi Rochadi mengatakan, dalam melakukan redenominasi membutuhkan waktu antara empat sampai lima tahun.

"Prosesnya tidak singkat, harus membutuhkan 4 sampai 5 tahun," katanya.

Menurut Budi, diperlukan adanya penarikan uang secara bertahap yang beredar di masyarakat. Seperti diketahu uang pecahan Indonesia yang terbesar saat ini Rp 100.000.

Uang rupiah saat ini tercatat mempunyai pecahan terbesar kedua di dunia, terbesar pertama adalah mata uang Vietnam yang mencetak 500.000 Dong. Namun tidak memperhitungkan negara Zimbabwe, negara tersebut pernah mencetak 100 miliar dollar Zimbabwe dalam satu lembar mata uang.

Budi menuturkan, untuk bisa melakukan penyederhanaan satuan uang tersebut membutuhkan sejumlah persyaratan. Setidaknya ada tiga syarat yang mutlak dipenuhi yaitu kondisi perekonomian yang stabil, inflasi rendah dan stabil, serta adanya jaminan stabilitas harga.

"Hal yang paling sulit dilakukan dengan cepat dan mudah adalah sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mencapai ratusan juta jiwa," tukasnya.
___________________________________________________________

Sumber : detik.com


ane jadi terharu terharu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CvineV3 Ozil
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 267
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 16:51

ya bisa diterima.. :joget2:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://elcavine.blogspot.com
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 16:59

nice share...

CP+1 sent good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 18:48

Kalau menurut gw sih, terlalu cepet kalo pemerintah mau ngambil keputusan kayak gitu.. Lagian perekonomian negara kita aja kan masih belum stabil, masih naik-turun..

Trus, ntar efeknya sama aja kok. Gak ada efek positif yang signifikan (halah, bahasanya)

pahlawan

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Mangoen
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 2
Jumlah posting : 333
Lokasi : Subang

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 19:15

nambah2 masalah aja nih... udah lah, berantas KORUPSI dulu aja yg bener... baru ngurus yg laen.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 20:05

tadi udah dibahas sma guru di skolah. Hmm sya sih ga bgitu ngerti HAMMER HEAD
tapi perekonomian negara kita kan masi ga stabil dan sering masih merosot? terus Indonesia juga masih bnyak utang sana-sini (sya ga tau ini nyambung apa nggak sma topik HAMMER HEAD )
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
0s_cUr3
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 1
Jumlah posting : 170
Lokasi : netherland

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 23:03

sebenernya aga rumit sih.... nanti kalo ngasih kembaliannya jadi bingung ngupil
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
lee_donghae
Advanced
Advanced


Age : 26
Contribute : 12
Jumlah posting : 697
Lokasi : Di Bawah Langit

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Thu 5 Aug 2010 - 23:43

Kalo Gitu Ntar Nggak Ada Lagi Istilah Seribu Tiga, Lima Ribu Tiga, DKK, Soal Nya Nilai Nya Udah Berjuta-Juta. Kasian Pedagang Nyari Istilah Baru....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Fri 6 Aug 2010 - 15:43

All : good

hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Fri 6 Aug 2010 - 18:10

tapi kyaknya mlah lebih bagus loh Siul-siul jadi dollar indonesia rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
#VHZ
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 41
Jumlah posting : 847
Lokasi : tidak diketahui

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Sat 7 Aug 2010 - 13:32

saya setuju tuh Siul-siul

kalo ngitung uang jadi gampang ~ hehehehee...


tapi sayang masih lama pahlawan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.victorcubers.blogspot.com
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Sat 7 Aug 2010 - 19:24

beli laptop 12,000,000 jadi 12,000 ngarep
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tommy
Advanced
Advanced


Age : 23
Contribute : 9
Jumlah posting : 198
Lokasi : unknown

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Mon 9 Aug 2010 - 10:36

itu mustahil...
gimana dengan nilai tukar mata uang asing??
patokan dunia saat ini dollar,bakal jd ribet dha.. ga denger...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Mon 9 Aug 2010 - 18:41

tiap hari jadi sangu Rp 10 dong berarti? wah keren Very Happy mending yg dipikirin dulu tuh utang2nya indonesia, korupsinya, itu dibenerin dulu dah baru bikin yg kayak gituan. keren juga dollar indonesia kayak yg dibilang si Gor Siul-siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Sponsored content




PostSubyek: Re: Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-   Today at 9:11

Kembali Ke Atas Go down
 

Uang Rp1000,- Akan Menjadi Rp1,-

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-