IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 untuk yang belum tahu..tahu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
CvineV3 Ozil
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 267
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: untuk yang belum tahu..tahu   Wed 21 Jul 2010 - 20:32

ada ada saja kita sebagai manusia.. mempunyai rasa takut yang bermacam macam.. ini dia 10 ketakutan teraneh yang ada pada manusia

1. Papaphobia: takut Paus



Dihormati sebagai seseorang yang penuh kebaikan dan sangat hebat di dunia, jutaan jemaah meiminta restunya. Terkecuali bagi mereka yang menderita “Papaphobia”, ketakutan terhadap paus atau kepausan. Gejalanya bisa berupa nafas pendek, nafas cepat, detak jantung tidak menentu, berkeringat, muak dan perasaan takut. Dan ketakutan ini mungkin tidak hanya pada paus sendiri, seseorang yang menderita papaphobia kemungkinan juga takut pada Gereja Katolik Roma.

2. Arachibutyrophobia: takut memakan selai kacang



Memakan selai kacang sangat menantang bagi orang-orang dengan arachibutyrophobia, karena mereka akan sangat takut bila selai itu masuk ke mulut mereka.

3. Trichophobia: takut rambut rontok



Kalau ada rambut di makanan anda berarti anda baik-baik saja, tapi bila anda melihatnya di mana-mana, anda mungkin menderita Trichophobia. Dari bahasa Yunani Thrix (rambut) dan phobia (takut), ini adalah ketakutan atau ketidaksukaan yang disebabkan melihat rambut rontok di baju atau di manapun.

4. Nomophobia: takut bepergian tanpa kontak ponsel



Bagaimana perasaan anda saat ponsel anda tidak ada sinyal? Bisakah anda mematikan ponsel anda seharian? Apa anda telah kehabisan pulsa atau batrai, kehilangan ponsel anda atau berada di daerah tanpa sinyal, tidak ada ponsel menjadi panik adalah gejala di kebiasaan sehari-hari, disebut sebagai “Nomophobia”.

5. Ephebiphobia: takut remaja



Pertama disebut sebagai “takut dan segan pada remaja”, sekarang fenomena ini lebih dikenal dengan “karakterisasi anak muda yang tidak teliti, berlebihan dan sensasional” di berbagai tempat di dunia. Sosiologis Ray Oldenburg menghubungkan slek antar generasi dan “menjauhnya remaja dari orang dewasa di masyarakat Amerika” ke “orang dewasa yang merasa aneh dan takut pada remaja.” Takut remaja dan penolakannya sering disamarkan dengan kebebasan antara mereka.

6. Scopophobia: takut diperhatikan



Perasaan sangat takut yang berlebihan bila diperhatikan atau dpandang, Scopophobics cenderung menghindari daerah yang ramau seperti mall dan tempat berkumpul orang lainnya. Bahkan pekerjaan mudah seperti menyetir mobil bisa menjadi sangat sulit, karena penderita akan merasakan perasaan takut yang akut dan resah karena mereka merasa diperhatikan, juga oleh mobil di sebelah mereka, atau dari mobil di belakang atau depan mereka lewat kaca spion.

7. Spectrophobia: takut cermin



Ketakutan seperti ini menumbuhkan rasa takut yang tidak wajar pada cermin dan saat melihat bayangan sendiri. Penganalisa jiwa (psychoanalyst) Sandor Ferenczi membagi masalah ini ke dalam dua penyebab: takut pengetahuan sendiri dan takut sifat sendiri.

8. Phagophobia: takut menelan



Di keadaan lebih sejuk seorang phagophobe hanya mengkonsumsi makanan cair dan makanan lembut, ketakutan ini ditunjukkan dengan berbagai keluhan menelan tanpa alasan fisik yang terdeteksi oleh pemeriksaan dan analisis laboratorium. Phagophobia mungkin mengarah (dan dipusingkan) pada takut makan, dan salah makan juga kehilangan berat badan.

9. Vomitophobia: takut muntah



Vomitophobia adalah takut luar biasa pada muntah dan juga pada orang muntah. Pada kasus seperti ini, penderita cenderung tidak mau makan, bersosial dan pergi ke pesta. Mereka mungkin sulit makan dan itulah mengapa banyak yang didiagnosa anorexic (takut gemuk), tapi bukan bulimia karena penyakit ini juga membuat berat badan berlebih atau berat ideal.

10. Triskaidekaphobia: takut nomor 13


Salah satu dari ketakutan biasa, tapi tetap dirasa bodoh, bahkan Adolf Hitler adalah triskaidekaphobic. Ada istilah tersendiri untuk ketakutan pada Jum’at tanggal 13, disebut paraskavedekatriaphobia. Tetraphobia adalah takut pada nomor 4, lebih terkenal di Cina, Jepang dan Korea.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://elcavine.blogspot.com
CvineV3 Ozil
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 267
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Wed 21 Jul 2010 - 20:36

I for number 6..
REAL ME mewek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://elcavine.blogspot.com
reqwut
Newbie
Newbie


Age : 29
Contribute : 0
Jumlah posting : 11

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Thu 22 Jul 2010 - 9:14

alhamdulillah,ketakutan gw g sampe separah itu

tambahan : takut ketinggian sama takut gelap
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Taemin ~
Case Maker
Case Maker


Age : 24
Contribute : 59
Jumlah posting : 5479
Lokasi : Jambi

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Thu 22 Jul 2010 - 9:48

saya yang no 4 rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.amintabacan.co.cc/
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Thu 22 Jul 2010 - 19:07

takut ketinggian.. istilahnya apa ya??

takut

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
reqwut
Newbie
Newbie


Age : 29
Contribute : 0
Jumlah posting : 11

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Fri 23 Jul 2010 - 8:29

@raito : takut ketinggian adl HYPERPHOBIA
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Fri 23 Jul 2010 - 17:15

takut sama emak apa namanya???

hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reqwut
Newbie
Newbie


Age : 29
Contribute : 0
Jumlah posting : 11

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Fri 23 Jul 2010 - 19:47

@d.killua : motherphobia kali,hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CvineV3 Ozil
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 267
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Fri 23 Jul 2010 - 19:56

@D.Killua: mamamia!!! cie
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://elcavine.blogspot.com
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 14:21

aku takut banget laba-laba takut
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 14:48

ane nomer 4 sma 6 pundung

sya takut sma Mrs. Wiji ngakak (guru skolah)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 14:50

aku juga nomer 4 takut

bu wiji baik kok, cuma cerewet aja ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 14:55

PALUnya itu loh Preman

udah ah, OOT di trit orang Siul-siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 14:57

haha iya ,katanya pas itu mukamu sampek pucet banget ya? ngacir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 15:01

itu eky sepele ane cuma gemeteran rofl kpala ane mo dipentung rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 15:05

haha kasian banget, ane masih gak terima nama ane diganti sembarangan Preman
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 15:08

sapa namamu? yulia? eh, sapa? HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 15:10

yuli mati
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Tue 27 Jul 2010 - 15:11

OOT nih si xyz! :woy: ga bisa ol CB sih sweat pindah ke trit elu aje..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Thu 29 Jul 2010 - 13:48

ayok CB ngacir acak kan elu?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Sponsored content




PostSubyek: Re: untuk yang belum tahu..tahu   Today at 5:17

Kembali Ke Atas Go down
 

untuk yang belum tahu..tahu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-