IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Crochet, dipojokan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Crochet, dipojokan    Mon 14 Apr 2014 - 15:49

minum teh baiklah kita mulai.
saia sengaja buat ini trit.
khusus buat yang mau ngomongin merajut (knitting)  atau merenda/mengkait (crochet).
jadi, siapapun yang mau berbagi pengalaman ya silahkan.

sedikit pengenalan dolo ah ngacir

Crochet atau merenda adalah membuat rajutan dengan menggunakan jarum kait. Di Jepang, crochet ini namanya kagibariami (かぎばりあみ).
jarum crochet (merenda) namanya hakken


knitting menggunakan jarum yang ujungnya runcing. Ada yang runcing di satu sisi dengan satu sisi lagi pentul bulat, ada juga yang runcing di kedua sisinya. Orang Jepang bilang ini boubariami (ぼうばりあみ).
jarum  knitting (merajut) namanya breien


--ngutip dari berbagai sumber ---

nb:
 

Spoiler:
 


Terakhir diubah oleh pray_dr tanggal Mon 14 Apr 2014 - 15:54, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Mon 14 Apr 2014 - 15:52

Spoiler:
 



ini hasil rajutan saia. bentuk jamur
polanya ada bagian.
bagian tudung jamur, sama badannya.
jadi ntar tinggal dijahit aja biar jadi satu minum teh

pola badan jamur :
round 1 ( R1) : ch 2, 6 sc in 2nd ch from hook = 6 sc
R2 : 2 sc in each sc around = 12 sc
R3 : ( 2 sc in next sc, sc in next sc ) around = 18 sc
R4 : work in back loop only, sl st in next scsc in saem st as sl st, sc in each sc around, join with sl st to first sc = 18 sc
R5-9 : working in both loop, ch 1, sc in same st as join, sc in each sc around = 18 sc
break off and stuff stem.

*Kabur ntar di sambung lagi. capek ngetik sepele
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ringo_chan
Advanced
Advanced


Age : 26
Contribute : 146
Jumlah posting : 753
Lokasi : Jogja

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Mon 14 Apr 2014 - 19:21

:wah merajut :kagum bedany crochet ma knitting apa yah?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rina Akane
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 8
Jumlah posting : 256
Lokasi : selalu disampingmu~ :love:

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Mon 14 Apr 2014 - 19:30

Ga pande merajut pundung
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
koryusai
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 30
Jumlah posting : 687
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Tue 15 Apr 2014 - 11:02

cuman bisa sulam sama kristik pundung ajari aku rajut minta
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Tue 15 Apr 2014 - 16:51

ringo_chan wrote:
:wah merajut :kagum bedany crochet ma knitting apa yah?

:derp: beda jarum dan caranya.
minum teh kalau crochet itu jarumnya 1 , yang ujungnya kayak mata pancing :hohoho: udah saia kasi tau d trit :menggila:
knitting itu jarumnya 2, ujungnya runcing kayak pencil

nah caranya merajut sama merenda emang beda.
ntar dah saia rangkumin :hohoho:

Rina Akane wrote:
Ga pande merajut pundung
:wah: ayo reg belajar merajut

koryusai wrote:
cuman bisa sulam sama kristik :pundung:ajari aku rajut minta
yahooo.... ayo ayo sini belajar.

:woy: ayo berbagi pengalaman
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rina Akane
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 8
Jumlah posting : 256
Lokasi : selalu disampingmu~ :love:

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Thu 17 Apr 2014 - 14:29

paling payah keterampilan tangan pundung
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Thu 17 Apr 2014 - 21:37

Rina Akane wrote:
paling payah keterampilan tangan pundung

:pfft: ngetik juga membutuhkan ketrampilan tangan kok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
blue_berry
Advanced
Advanced


Contribute : 45
Jumlah posting : 1840

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Fri 18 Apr 2014 - 19:26

pernah ngerajut tapi lupa lagi sekarang HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'Fahrie
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 28
Jumlah posting : 583
Lokasi : secret

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Sat 19 Apr 2014 - 17:22

cuma bisa make hehehehee...

cp + send Kabur

balikin dong cp nya minta
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://de-fahrie.blogspot.com
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Tue 22 Apr 2014 - 14:39

blue_berry wrote:
pernah ngerajut tapi lupa lagi sekarang HAMMER HEAD

bangunin belajar lagi dong blue
ngarep biar bisa buat bentuk bentuk imut jadi malu

D'Fahrie wrote:
cuma bisa make hehehehee...

cp + send Kabur

balikin dong cp nya minta
:lol: taunya makek doang sepele

ditimpuk nih terima balasannya cp+ dari saia
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
koryusai
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 30
Jumlah posting : 687
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Thu 24 Apr 2014 - 13:49



tapi aku udaha agak2 lupa HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Thu 1 May 2014 - 22:01

koryusai wrote:


tapi aku udaha agak2 lupa HAMMER HEAD

ngarep ayok nginget nginget lagi, biar bisa buat sesuatu :wah:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rina Akane
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 8
Jumlah posting : 256
Lokasi : selalu disampingmu~ :love:

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Fri 2 May 2014 - 5:33

Tapi ngetik itu lain dengan menenun, menganyam, dsb. Kakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ruthagstn
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 1
Jumlah posting : 43
Lokasi : Di atas tanah, di bawah langit

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Tue 6 May 2014 - 9:11

Merajut, menyulam, dkk pelajaran kelas 9 :herp:
Saiia belum mau ambil pusing dengan itu ngakak

Jujur, saiia cuma tahu menjahit dan bikin pola kain :okay:
Kalau bikin rajut atau sulam saiia angkat tangan :herp:

Mumpung kka prah nya pinter :trollface:
Aku kasih 1+CP deh kagum

Kasi aku juga yaaa ngacir

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://m.facebook.com/Rizninstories?refid=52&ref=bookmark&a
D'Fahrie
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 28
Jumlah posting : 583
Lokasi : secret

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Tue 6 May 2014 - 9:22

ruthagstn wrote:
Merajut, menyulam, dkk pelajaran kelas 9 :herp:
Saiia belum mau ambil pusing dengan itu ngakak

Jujur, saiia cuma tahu menjahit dan bikin pola kain :okay:
Kalau bikin rajut atau sulam saiia angkat tangan :herp:

Mumpung kka prah nya pinter :trollface:
Aku kasih 1+CP deh kagum

Kasi aku juga yaaa ngacir


jangan boong Heh

kamu belum bisa ngasih cp bacok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://de-fahrie.blogspot.com
IRS
Newbie
Newbie


Contribute : 10
Jumlah posting : 172
Lokasi : suatu tempat

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Tue 6 May 2014 - 15:36

tolooong... temen saya juga ada yg kerajingan rajut merajut, dia bikin2 syal gitu dan dia bilang itu masih dasar Heh
menarik :hhmm:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Fri 9 May 2014 - 18:15

Rina Akane wrote:
Tapi ngetik itu lain dengan menenun, menganyam, dsb. Kakak

:lol: ala bisa karena biasa pahlawan

ruthagstn wrote:
Merajut, menyulam, dkk pelajaran kelas 9 :herp:
Saiia belum mau ambil pusing dengan itu ngakak

Jujur, saiia cuma tahu menjahit dan bikin pola kain :okay:
Kalau bikin rajut atau sulam saiia angkat tangan :herp:

Mumpung kka prah nya pinter :trollface:
Aku kasih 1+CP deh kagum

Kasi aku juga yaaa ngacir


tendang boong dosa :woy:

IRS wrote:
tolooong... temen saya juga ada yg kerajingan rajut merajut, dia bikin2 syal gitu dan dia bilang itu masih dasar Heh
menarik :hhmm:

:derp: syal itu emang dasarnya, klu merajut.
kan merajut sama merenda itu beda, meskipun ntar barang jadi nya sama
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rina Akane
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 8
Jumlah posting : 256
Lokasi : selalu disampingmu~ :love:

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Fri 9 May 2014 - 19:35

baiklah, sayah akan coba terharu
tapi nanya dulu hehehehee...

Kalu membuat sarung tangan gitu susah ngga? :herp:ajarin caranya,donk ngakak
merajut/menyulam itu pake apa? :derp:pake benang kah? :herp:
trus beli breien atau hakken itu dimana? :derp:
kalu hasil rajutan/sulaman gitu bisa dicuci ngga? :herp:
kalu bisa dicuci, warnanya ga bakalan luntur kan? :herp:

CP+1 sent! :yaho:balikin CPnya minta
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Al_fa
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 2
Jumlah posting : 72
Lokasi : Sleman

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Fri 9 May 2014 - 20:02

Menyulam/merajut ya,
jadi inget SMP suruh buat baju dari konsep awal sampai jadi akhirnya,
menyulam kenagan SMP...
sekian...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Sat 10 May 2014 - 7:14

Rina Akane wrote:
baiklah, sayah akan coba terharu
tapi nanya dulu hehehehee...

Kalu membuat sarung tangan gitu susah ngga? :herp:ajarin caranya,donk ngakak
merajut/menyulam itu pake apa? :derp:pake benang kah? :herp:
trus beli breien atau hakken itu dimana? :derp:
kalu hasil rajutan/sulaman gitu bisa dicuci ngga? :herp:
kalu bisa dicuci, warnanya ga bakalan luntur kan? :herp:

CP+1 sent! :yaho:balikin CPnya minta
:derp: buat sarung tangan g susah susah amat , tapi saia saranin sih kalau masih baru belajar, sarung tangan yang g ada jarinya itu, atau buat sarung hape/tas kecil aja dulu. kan mudah itu.
mau belajar ? boleh aja. ntar saia masukin dari langkah pertamanya. sebenernya sih klu nyari d yutube juga banyak itu tutorialnya HAMMER HEAD

klu mau ngerajut/nyulam pakai benang. benang katun biasanya katun. itu benangnya yang paling cocok menurut saia. bisa juga sih pakai benang wool, tapi ntar hasilnya berbulu gt. g enak buat dipakai.

beli jarumnya kalau hakken rose d toko yang jual benang juga ada, tapi klu jarum breien itu d medan kagak ada tolooong... saia udah nyari nyari dolo. coba beli online aja . di sini --> poyenghobby.com <--- ini saia dikasi tau ringo. di situ juga bisa beli benang sekalian.

minum teh klu soal di cuci ya bisa lah Heh tapi jangan d sikat/beros. cukup d rendam trus d kucek kucek. jemurnya juga jangan yang d kena matahari langsung, ntar warnanya jadi jelek
benang katun biasa d warnai pakai pewarna alami, jadi bakalan luntur minum teh

minum teh gt dah.
hihihi... cp+ meluncur ditimpuk terima ini

Al_fa wrote:
Menyulam/merajut ya,
jadi inget SMP suruh buat baju dari konsep awal sampai jadi akhirnya,
menyulam kenagan SMP...
sekian...

Heh menyulam kenangan
menyulam sama merajut itu beda :okay:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rina Akane
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 8
Jumlah posting : 256
Lokasi : selalu disampingmu~ :love:

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Sun 11 May 2014 - 13:25

pray_dr wrote:
Rina Akane wrote:
baiklah, sayah akan coba terharu
tapi nanya dulu hehehehee...

Kalu membuat sarung tangan gitu susah ngga? :herp:ajarin caranya,donk ngakak
merajut/menyulam itu pake apa? :derp:pake benang kah? :herp:
trus beli breien atau hakken itu dimana? :derp:
kalu hasil rajutan/sulaman gitu bisa dicuci ngga? :herp:
kalu bisa dicuci, warnanya ga bakalan luntur kan? :herp:

CP+1 sent! :yaho:balikin CPnya minta
:derp:buat sarung tangan g susah susah amat , tapi saia saranin sih kalau masih baru belajar, sarung tangan yang g ada jarinya itu, atau buat sarung hape/tas kecil aja dulu. kan mudah itu.
mau belajar ? boleh aja. ntar saia masukin dari langkah pertamanya. sebenernya sih klu nyari d yutube juga banyak itu tutorialnya HAMMER HEAD

klu mau ngerajut/nyulam pakai benang. benang katun biasanya katun. itu benangnya yang paling cocok menurut saia. bisa juga sih pakai benang wool, tapi ntar hasilnya berbulu gt. g enak buat dipakai.

beli jarumnya kalau hakken rose d toko yang jual benang juga ada, tapi klu jarum breien itu d medan kagak ada :tolong:saia udah nyari nyari dolo. coba beli online aja . di sini --> poyenghobby.com <--- ini saia dikasi tau ringo. di situ juga bisa beli benang sekalian.

minum teh klu soal di cuci ya bisa lah :heh:tapi jangan d sikat/beros. cukup d rendam trus d kucek kucek. jemurnya juga jangan yang d kena matahari langsung, ntar warnanya jadi jelek
benang katun biasa d warnai pakai pewarna alami, jadi bakalan luntur minum teh

:teh:gt dah.
:hihihi:cp+ meluncur :ditimpuk:terima ini

Al_fa wrote:
Menyulam/merajut ya,
jadi inget SMP suruh buat baju dari konsep awal sampai jadi akhirnya,
menyulam kenagan SMP...
sekian...

Heh menyulam kenangan
menyulam sama merajut itu beda :okay:

okedeh ngarep dicoba dulu ngarep
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Mon 12 May 2014 - 9:27

Rina Akane wrote:
pray_dr wrote:
Rina Akane wrote:
baiklah, sayah akan coba terharu
tapi nanya dulu hehehehee...

Kalu membuat sarung tangan gitu susah ngga? :herp:ajarin caranya,donk ngakak
merajut/menyulam itu pake apa? :derp:pake benang kah? :herp:
trus beli breien atau hakken itu dimana? :derp:
kalu hasil rajutan/sulaman gitu bisa dicuci ngga? :herp:
kalu bisa dicuci, warnanya ga bakalan luntur kan? :herp:

CP+1 sent! :yaho:balikin CPnya minta
:derp:buat sarung tangan g susah susah amat , tapi saia saranin sih kalau masih baru belajar, sarung tangan yang g ada jarinya itu, atau buat sarung hape/tas kecil aja dulu. kan mudah itu.
mau belajar ? boleh aja. ntar saia masukin dari langkah pertamanya. sebenernya sih klu nyari d yutube juga banyak itu tutorialnya HAMMER HEAD

klu mau ngerajut/nyulam pakai benang. benang katun biasanya katun. itu benangnya yang paling cocok menurut saia. bisa juga sih pakai benang wool, tapi ntar hasilnya berbulu gt. g enak buat dipakai.

beli jarumnya kalau hakken rose d toko yang jual benang juga ada, tapi klu jarum breien itu d medan kagak ada :tolong:saia udah nyari nyari dolo. coba beli online aja . di sini --> poyenghobby.com <--- ini saia dikasi tau ringo. di situ juga bisa beli benang sekalian.

minum teh klu soal di cuci ya bisa lah :heh:tapi jangan d sikat/beros. cukup d rendam trus d kucek kucek. jemurnya juga jangan yang d kena matahari langsung, ntar warnanya jadi jelek
benang katun biasa d warnai pakai pewarna alami, jadi bakalan luntur minum teh

:teh:gt dah.
:hihihi:cp+ meluncur :ditimpuk:terima ini

Al_fa wrote:
Menyulam/merajut ya,
jadi inget SMP suruh buat baju dari konsep awal sampai jadi akhirnya,
menyulam kenagan SMP...
sekian...

Heh menyulam kenangan
menyulam sama merajut itu beda :okay:

okedeh :ngarep:dicoba dulu ngarep

ngarep coba dah. gampang kalau udah d mulai itu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Al_fa
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 2
Jumlah posting : 72
Lokasi : Sleman

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Sun 18 May 2014 - 6:57

menjahitnya udah saya mulai & udah selesei... huaaaahm...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Thu 22 May 2014 - 19:31

Al_fa wrote:
menjahitnya udah saya mulai & udah selesei...  huaaaahm...

Mikir menjahit apakah ini
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Crochet, dipojokan    Today at 19:29

Kembali Ke Atas Go down
 

Crochet, dipojokan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Free Talk-