IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 macam senjata ninja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: macam senjata ninja   Fri 30 Jul 2010 - 17:32

iseng2 browsing n nemu yg menurutq cukup menarik buat di masukin di sini....
silahkan nikmati... hehehehee...

====================================================================
Senjata merupakan bagian yang sangat penting bagi para ninja atau juga seorang samurai. Dengan adanya senjata seperti pedang digunakan untuk melindungi diri dari musuh.
Berikut ini adalah macam-macam senjata yang dipakai oleh ninja.

katana
katana (刀) adalah pedang panjang jepang (daitō, 大刀), walaupun di jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan jepang) dari bentuk kanji 刀; sedangkan onyomi (sebutan hanzi) karakter kanji tersebut adalah tō. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai jepang.
Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai oleh anggota kelas satria.



wakizashi
wakizashi (bahasa jepang: 脇差) adalah pedang jepang tradisional dengan panjang mata bilah antara 30 dan 60 sentimeter (antara 12 hingga 24 inci), serupa tetapi lebih pendek bila dibandingkan dengan katana yang sering dikenakan bersama-sama. Apabila dikenakan bersama, pasangan pedang ini dikenali sebagai daisho, yang apabila diterjemahkan secara harafiah sebagai "besar dan kecil"; "dai" atau besar untuk katana, dan "sho" untuk wakizashi.
Wakizashi digunakan sebagai senjata samurai apabila tidak ada katana. Apabila memasuki bangunan suci atau bangunan istana, samurai akan meninggalkan katananya pada para pengawal pada pintu masuk. Namun, wakizashi selalu tetap dibawa pada setiap waktu, dan dengan itu, ia menjadi senjata bagi samurai, serupa seperti penggunaan pistol bagi tentara.



naginata
naginata (なぎなた, 薙刀) adalah senjata kelas tombak yang secara tradisional digunakan di jepang oleh para anggota samurai. Sebuah naginata terdiri dari pegangan tongkat kayu dan golok melengkung pada ujungnya, senjata ini sama dengan yang dipegang oleh guan yu dalam sejarah china.
Ilmu beladiri yang menggunakan naginata disebut naginata-jutsu.


kama
kama (鎌 or かま) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, kama pada awalnya digunakan untuk pertanian.

Senjata kama biasa digunakan sepasang, senjata ini merupakan salah 1 senjata utama ninja, tetapi pada ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.


kusari gama
kusari-gama adalah kama ( lihat diatas ), tetapi memiliki rantai yang diikatkan dengan senjata tajam ( gada, pedang kecil, dll )


sai
sai (釵) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, juga digunakan di india, china, indonesia dan malaysia. Sai adalah senjata yang berbentuk seperti trisula.
Sai pada awalnya adalah alat pertanian.


shuriken
shuriken (手裏剣;"hand hidden blade") adalah senjata tradisional jepang yang pada umumnya digunakan untuk dilempar ke lawan, dan kadang digunakan untuk menusuk dan memotong arteri lawan. Shuriken dibuat dari jarum, pisau, dan bahan logam lain. Shuriken adalah senjata yang paling sering digunakan setelah katana dan naginata.
Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut shuriken-jutsu, shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.
Shuriken dikenal dengan sebutan "bintang ninja"


kunai
kunai adalah senjata lempar tradisional jepang, muncul pada era kaisar tensho. Kunai pada umumnnya dibuat dari besi, bukan baja/metal lain, dibuat dengan murah dan tidak di-polish. Kunai biasanya berukuran 20-60cm, dan rata-rata 40 cm.
Kunai pada dulunya adalah alat untuk berkebun dan alat bagi para pekerja batu.
Kunai dipercaya sebenarnya bukan senjata yang didesain untuk dilempar, tetapi dapat dilempar dan menghasilkan daya hancur yang lumayan.


====================================================================


sekian info dari saya...
Maaf kalo kurang lengkap...
tp ga nolak di kasih cendol kq.. peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Mangoen
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 2
Jumlah posting : 333
Lokasi : Subang

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Fri 30 Jul 2010 - 18:30

pertamax ane amankan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
E-CHO 95
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 5
Jumlah posting : 319
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Fri 30 Jul 2010 - 20:52

Quote :
kama
kama (鎌 or かま) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, kama pada awalnya digunakan untuk pertanian.

Senjata kama biasa digunakan sepasang, senjata ini merupakan salah 1 senjata utama ninja, tetapi pada ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.

wah.... Hah brarti ptani pun ninja.....brarti ibuku jga ninja..... Mikir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Taemin ~
Case Maker
Case Maker


Age : 24
Contribute : 59
Jumlah posting : 5479
Lokasi : Jambi

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Fri 30 Jul 2010 - 22:21

hmm bom asap gk dimasukin


truz katar gak dimasukin ya?

Hmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.amintabacan.co.cc/
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sat 31 Jul 2010 - 9:49

keren postingannya dark..

CP +1..

ada lagi gak??

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sat 31 Jul 2010 - 11:55

raito: sbenernya msh banyak lg yg blm masuk tp baru nemu segitu...

ti kalo nemu lagi aq update lg deh...


amin: ya bang amin, emank blm lengkap...

ti coba saya lengkapi... hehehehee...


lawliet: Hah ibu ente ninja????? HahHahHahHahHahHahHah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sat 31 Jul 2010 - 15:42

keren tritnya good

CP+1 good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 7:28

thx for CP... peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 7:51

Okama ga termasuk ea.?? hehehehee...

kok cuma kamanya aja sih.. hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 7:55

okama bukan senjata... :woy:

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Taemin ~
Case Maker
Case Maker


Age : 24
Contribute : 59
Jumlah posting : 5479
Lokasi : Jambi

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 8:12

ni gmbar katar nya

Spoiler:
 


senjata Lu Bu di dynasty warior 6 ini apa


klo kama kok bsa di buka pasang ya Mikir


Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.amintabacan.co.cc/
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 8:28

Okama kan senjata.. berbentuk manusia.. hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 8:45

amin: Lu Bu??? wah itu ssh ngalahinnya... smpe pusing muter2 di stage yg sama buat ngalahin dia...
kmrn ydh smpet nyari2 katar tp ga ketemu... silahkan aja di share skalian deskripsinya di sini...

kyuu: :woy: mana ada senjata berbentuk manusia...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 8:50

ada kok.. ini contohnya okama sebagai senjata.. ngakak

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 8:55

:woy: akama apaan tuh bgtu bentuknya....

:woy: jgn OOT......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 9:10

ga oot dooonk, kan sama-sama lagi ngejelasin kama (sabit), berarti okama (banci) juga termasuk dooonk.. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 10:44

tp ni kan ngmngin senjata, bkan banci Heh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Sun 1 Aug 2010 - 18:05

kama dan Okama kan cuma beda di huruf O doank.. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Wed 4 Aug 2010 - 16:37

HAMMER HEAD up
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: macam senjata ninja   Today at 23:05

Kembali Ke Atas Go down
 

macam senjata ninja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-