IndeksPORTALPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 Crazy Case : Your Houseban Treasure

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8
PengirimMessage
Hexad
Villain
Villain
Hexad

Age : 25
Contribute : 111
Jumlah posting : 1918
Lokasi : On My Table

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeWed 9 Oct 2013 - 17:41

First topic message reminder :

Kreji kes siap di santap :herp:



Aku bingung menanggapi banyak surat dari jutaan umat manusia ini. Maklum saja aku seorang pemburu harta karun yang biasa orang bayar.

"Cad itu banyak client yang minta tolong dengan bayaran yang tinggi" suara menggema salah satu partnerku."Bukannya kamu tau aku? aku tidak tertarik pada uang aku tertarik dari sebuah petunjuknya, aku rasa kamu sudah bosan mendengarnya bukan?" jawabku ketus.

Tok Tok Tok
"Wal, tolong buka pintunya" jawabku singkat.

Aku yang sibuk di depan hp mencari arti tentang simbol di kagetkan oleh ketukan meja.

Plak Plak
"Cad, ada tamu itu" jawab wallscream ."Oh ya nyonya anda bisa datang lain waktu, kami sedang beristirahat" jawabku malas. "Baiklah, aku hanya ingin meminta bantuan jika tidak bisa tidak apa-apa" jawab nyonya tadi.

"Huft bukankah aku sudah bilang wal?" jawabku geram. "Dia memaksaku cad, ga bisa apa kamu mengerti sedikit?" balas wall kesal. "Cad aku pulang dulu ya, biasa si austria uda nanyain kapan aku pulang" sambung wall. "Yaudah bilangin dia ya, kita akan libur beberapa pekan". jawabku santai.

* * *

Lho kok aku belum ini sebelumnya? Sebuah kartu nama namun anehnya tidak terlihat apa-apa tapi kasar seperti ada bekas ukiran gitu, di belakangnya ada alamat rumah.

Akhirnya aku mencoba dari mengoles air lemon, matikan lampu, dan aku frustasi tidak terlihat apa-apa.

Aku langsung menuju parkiran dan langsung ke alamatnya.

Sampai di sana aku tidak melihat apa-apa? apa lagi rumah. Aku memutuskan untuk jalan kaki akhirnya terlihat sebuah rumah di belakng pohon tua.

Terlihat seorang wanita duduk di kursi. Aku menghampirinya, nampaknya dia melamun.
"Selamat sore nyonya, kalau boleh tau ini kartu nama siapa?" sambutku. "Haa iya maaf , itu punya suamiku" jawab nyonya tersebut lembut, dan menyuruhku masuk ke rumah.

Akhirnya aku di antar ke dalam rumah.
Dan aku minta izin untuk meminjam sebuah meja kerja sang suami.

Akhirnya aku masi buntu ga tau cara mengartikan kartu nama tersebut. Aku meminta izin mengelilingi rumah tersebut.

Case Start
Silahkan gunakan format sebagai berikut
Pergi ( menuju ke tempat)
Tanya ( menanyakan beberapa pertanyaan kepada nyonya Achan)
Mencoba ( melakukan apa saja asalkan tidak menghancurkan atau merusak kartu nama tersebut, 5x kesalahan tidak bisa lagi, dan nanti akan ada tambahan cerita)

Di sini di ajukan bertanya sedetail mungkin!



1.  GME mencoba menggunakan tinta pena, namun pena tidak tersedia.
2. Menggunakan kertas dan di bawahnya ada kartu nama dan di arsir.


Code:
"Terlihat sebuah garis yang membentuk seperti ><"
Apa maksudnya itu?

clue:
 


Terakhir diubah oleh Hexad tanggal Fri 7 Jun 2019 - 20:27, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hexadthekoala.blogspot.com

PengirimMessage
gata55
Case Solver
Case Solver
gata55

Contribute : 22
Jumlah posting : 592
Lokasi : depok

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeMon 27 Jan 2014 - 15:14

penasaran,,apa maksud'a akar itu ya..  bengong 
biasa'a kn akar itu letak'a didlm tanah,coba
tanya : apa rumah tsb ada ruang bawah tanah'a ?
klo ada...
pergi : ke ruang bawah tanah
coba : cek keadaan ruang bawah tanah tsb,ada yg mencurigakan?
Kembali Ke Atas Go down
Hexad
Villain
Villain
Hexad

Age : 25
Contribute : 111
Jumlah posting : 1918
Lokasi : On My Table

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeMon 27 Jan 2014 - 19:07

gata55 wrote:
penasaran,,apa maksud'a akar itu ya..  bengong 
biasa'a kn akar itu letak'a didlm tanah,coba
tanya : apa rumah tsb ada ruang bawah tanah'a ?
klo ada...
pergi : ke ruang bawah tanah
coba : cek keadaan ruang bawah tanah tsb,ada yg mencurigakan?

":derp: apakah ada ruang bawah tanah atau sejenisnya seperti tempat yang bisa menyimpan barang-barang" tanyaku mulai serius "Tidak ada seperti itu Hmm " jawab nyonya achan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hexadthekoala.blogspot.com
Raion Sapphire
Case Solver
Case Solver
Raion Sapphire

Contribute : 59
Jumlah posting : 678

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeTue 28 Jan 2014 - 22:58

Tanya ka cad Maaf
Itu simbol yang sudah benar maksudnya yang mana?? bengong
Kembali Ke Atas Go down
Hexad
Villain
Villain
Hexad

Age : 25
Contribute : 111
Jumlah posting : 1918
Lokasi : On My Table

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeTue 28 Jan 2014 - 23:02

Raion Sapphire wrote:
Tanya ka cad Maaf
Itu simbol yang sudah benar maksudnya yang mana?? bengong

yang salib won :derp:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hexadthekoala.blogspot.com
Ceretos
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : -5
Jumlah posting : 82

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeSun 23 Mar 2014 - 21:02

ubah dikit data dari quote "Hexad"
Hexad wrote:
Kreji kes siap di santap :herp:


Aku bingung menanggapi banyak surat dari jutaan umat manusia ini. Maklum saja aku seorang pemburu harta karun yang biasa orang bayar.
"Cad itu banyak client yang minta tolong dengan bayaran yang tinggi" suara menggema salah satu partnerku."Bukannya kamu tau aku? aku tidak tertarik pada uang aku tertarik dari sebuah petunjuknya, aku rasa kamu sudah bosan mendengarnya bukan?" jawabku ketus.
Tok Tok Tok
"Wal, tolong buka pintunya" jawabku singkat.
Aku yang sibuk di depan hp mencari arti tentang simbol di kagetkan oleh ketukan meja.
Plak Plak
"Cad, ada tamu itu" jawab wallscream ."Oh ya nyonya anda bisa datang lain waktu, kami sedang beristirahat" jawabku malas. "Baiklah, aku hanya ingin meminta bantuan jika tidak bisa tidak apa-apa" jawab nyonya tadi.
"Huft bukankah aku sudah bilang wal?" jawabku geram. "Dia memaksaku cad, ga bisa apa kamu mengerti sedikit?" balas wall kesal. "Cad aku pulang dulu ya, biasa si austria uda nanyain kapan aku pulang" sambung wall. "Yaudah bilangin dia ya, kita akan libur beberapa pekan". jawabku santai.
* * *
Lho kok aku belum ini sebelumnya? Sebuah kartu nama namun anehnya tidak terlihat apa-apa tapi kasar seperti ada bekas ukiran gitu, di belakangnya ada alamat rumah.
Akhirnya aku mencoba dari mengoles air lemon, matikan lampu, dan aku frustasi tidak terlihat apa-apa.
Aku langsung menuju parkiran dan langsung ke alamatnya.
Sampai di sana aku tidak melihat apa-apa? apa lagi rumah. Aku memutuskan untuk jalan kaki akhirnya terlihat sebuah rumah di belakng pohon tua.
Terlihat seorang wanita duduk di kursi. Aku menghampirinya, nampaknya dia melamun.
"Selamat sore nyonya, kalau boleh tau ini kartu nama siapa?" sambutku. "Haa iya maaf , itu punya suamiku" jawab nyonya tersebut lembut, dan menyuruhku masuk ke rumah.
Akhirnya aku di antar ke dalam rumah.
Dan aku minta izin untuk meminjam sebuah meja kerja sang suami.
Akhirnya aku masi buntu ga tau cara mengartikan kartu nama tersebut. Aku meminta izin mengelilingi rumah tersebut.
Case Start
Silahkan gunakan format sebagai berikut
Pergi ( menuju ke tempat)
Tanya ( menanyakan beberapa pertanyaan kepada nyonya Achan)
Mencoba ( melakukan apa saja asalkan tidak menghancurkan atau merusak kartu nama tersebut, 5x kesalahan tidak bisa lagi, dan nanti akan ada tambahan cerita)
Di sini di ajukan bertanya sedetail mungkin!


1.  GME mencoba menggunakan tinta pena, namun pena tidak tersedia.
2. Menggunakan kertas dan di bawahnya ada kartu nama dan di arsir.

Code:
"Terlihat sebuah garis yang membentuk seperti ><"
Apa maksudnya itu?
Tanya : kebiasaan sehari - hari Suami Acchan ?
Tanya : cerita kesukaan Suami Acchan ?
Kembali Ke Atas Go down
enamdelapan~
Newbie
Newbie
enamdelapan~

Contribute : 0
Jumlah posting : 38
Lokasi : jogjakarta~

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeThu 22 May 2014 - 15:12

pergi ke toilet : mana ini toilet~
tanya ke nyonya achan : permisi toilet dimana ya? :yaoming:
cek :ibu punya uang receh kagak?  HAMMER HEAD 
Kembali Ke Atas Go down
calvaris taula'bi
Newbie
Newbie
calvaris taula'bi

Contribute : 0
Jumlah posting : 34

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeTue 8 Jul 2014 - 9:16

coba periksa alkitab yang terbuka itu, apa isi lembar yang terbuka?(injl, ayat, pasalnya), ada kata/ayat yang di beri tanda secara khusus?
Kembali Ke Atas Go down
Yogiriz
Newbie
Newbie
Yogiriz

Contribute : 0
Jumlah posting : 3

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeTue 8 Jul 2014 - 9:43

Pergi ke : Kamar Suami, Ruang Kerja Suami, dan Ruang Santai.

Bertanya :
1. "Dimana suamimu sekarang ini?"
2. "Apa Hobi suamimu?"
3. "Apa pekerjaan suamimu?"
4. "Apa dia terlihat aneh akhir akhir ini?"
5. "Apa yang kemungkinan dia lakukan saat ini?"
6. "Apa yang pernah terjadi sebelumnya?"

Menghangatkan kartu nama tersebut. Invisible ink yang dibuat menggunakan zat Asam akan terlihat jika sudah dihangatkan sampai cukup hangat.

YR
Kembali Ke Atas Go down
Black D' Reaper
NDI Modz
NDI Modz
Black D' Reaper

Contribute : 122
Jumlah posting : 4067
Lokasi : Yogyakarta

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeFri 8 Aug 2014 - 7:47

moved to pending, please contact admin/ndi modz to re-open this case. thanks.

_________________
Clue Sweeper:
 
Kembali Ke Atas Go down
http://shinichi-d-apples.deviantart.com
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator
Sang newbie beraksi

Contribute : 170
Jumlah posting : 3685

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeThu 30 May 2019 - 4:15

Dibuka kembali atas permintaan CM

_________________
Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 10194422
"I hate portals." — Geralt of Rivia
Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 2we080n
Kembali Ke Atas Go down
Hexad
Villain
Villain
Hexad

Age : 25
Contribute : 111
Jumlah posting : 1918
Lokasi : On My Table

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeFri 7 Jun 2019 - 20:25

Ceretos wrote:
ubah dikit data dari quote "Hexad"
Spoiler:
 
Tanya : kebiasaan sehari - hari Suami Acchan ?
Tanya : cerita kesukaan Suami Acchan ?

suami saya sehari-harinya sibuk dengan kerjaannya, dia hanya tertarik tentang sebuah buku peninggalan ayahnya


enamdelapan~ wrote:
pergi ke toilet : mana ini toilet~
tanya ke nyonya achan : permisi toilet dimana ya? :yaoming:
cek :ibu punya uang receh kagak?  HAMMER HEAD 

"Toilet ke arah sini" acchan menunjukkan arah toilet. "Maaf saya tidak punya uang receh, emangnya buat apa?"

calvaris taula'bi wrote:
coba periksa alkitab yang terbuka itu, apa isi lembar yang terbuka?(injl, ayat, pasalnya), ada kata/ayat yang di beri tanda secara khusus?

Sayangnya tidak ada :okay:

Yogiriz wrote:
Pergi ke : Kamar Suami, Ruang Kerja Suami, dan Ruang Santai.

Bertanya :
1. "Dimana suamimu sekarang ini?"
2. "Apa Hobi suamimu?"
3. "Apa pekerjaan suamimu?"
4. "Apa dia terlihat aneh akhir akhir ini?"
5. "Apa yang kemungkinan dia lakukan saat ini?"
6. "Apa yang pernah terjadi sebelumnya?"

Menghangatkan kartu nama tersebut. Invisible ink yang dibuat menggunakan zat Asam akan terlihat jika sudah dihangatkan sampai cukup hangat.

YR
"Kalau saya tau saya tidak akan membutuhkan bantuan anda pemburu harta bacok , karena saya tidak tau dan dia terlalu sibuk dengan kegiatannya jadi saya banyak tidak tau tentang dia"
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hexadthekoala.blogspot.com
Hexad
Villain
Villain
Hexad

Age : 25
Contribute : 111
Jumlah posting : 1918
Lokasi : On My Table

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeFri 7 Jun 2019 - 20:25

Ceretos wrote:
ubah dikit data dari quote "Hexad"
Spoiler:
 
Tanya : kebiasaan sehari - hari Suami Acchan ?
Tanya : cerita kesukaan Suami Acchan ?

suami saya sehari-harinya sibuk dengan kerjaannya, dia hanya tertarik tentang sebuah buku peninggalan ayahnya


enamdelapan~ wrote:
pergi ke toilet : mana ini toilet~
tanya ke nyonya achan : permisi toilet dimana ya? :yaoming:
cek :ibu punya uang receh kagak?  HAMMER HEAD 

"Toilet ke arah sini" acchan menunjukkan arah toilet. "Maaf saya tidak punya uang receh, emangnya buat apa?"

calvaris taula'bi wrote:
coba periksa alkitab yang terbuka itu, apa isi lembar yang terbuka?(injl, ayat, pasalnya), ada kata/ayat yang di beri tanda secara khusus?

Sayangnya tidak ada :okay:

Yogiriz wrote:
Pergi ke : Kamar Suami, Ruang Kerja Suami, dan Ruang Santai.

Bertanya :
1. "Dimana suamimu sekarang ini?"
2. "Apa Hobi suamimu?"
3. "Apa pekerjaan suamimu?"
4. "Apa dia terlihat aneh akhir akhir ini?"
5. "Apa yang kemungkinan dia lakukan saat ini?"
6. "Apa yang pernah terjadi sebelumnya?"

Menghangatkan kartu nama tersebut. Invisible ink yang dibuat menggunakan zat Asam akan terlihat jika sudah dihangatkan sampai cukup hangat.

YR
"Kalau saya tau saya tidak akan membutuhkan bantuan anda pemburu harta bacok , karena saya tidak tau dan dia terlalu sibuk dengan kegiatannya jadi saya banyak tidak tau tentang dia"
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hexadthekoala.blogspot.com
blue_berry
Advanced
Advanced
blue_berry

Contribute : 46
Jumlah posting : 1864

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeWed 12 Jun 2019 - 14:41

wah, dibuka lagi :wah:
ini udah belum? mintain denah rumah, atau jalan2 muterin rumah sambil bikin denah rumah dan halaman HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Hexad
Villain
Villain
Hexad

Age : 25
Contribute : 111
Jumlah posting : 1918
Lokasi : On My Table

Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitimeFri 28 Jun 2019 - 19:10

blue_berry wrote:
wah, dibuka lagi :wah:
ini udah belum? mintain denah rumah, atau jalan2 muterin rumah sambil bikin denah rumah dan halaman HAMMER HEAD

oiya ga ada denah yak Smile)
ga ada denah sih :yaoming: jadi free explore

sebenernya jawabannya dah mau nyerempet dulu, tapi masuk pending :okay:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hexadthekoala.blogspot.com
Sponsored content




Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 _
PostSubyek: Re: Crazy Case : Your Houseban Treasure   Crazy Case : Your Houseban Treasure - Page 8 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 

Crazy Case : Your Houseban Treasure

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 8 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Show-Case! :: Other Case-