IndeksPORTALCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeThu 23 May 2019 - 20:18

klok klok klok klok klok.....

Suara jam antik berwarna hitam terpasang kokoh pada dinding yang berada tepat di atas mayat seorang laki-laki yang terbaring di lantai seakan mencoba mengajakku berbincang untuk bersaksi mengenai kejadian tragis semalam. Salah satu orang tersohor yang mati secara mengerikan jelas akan menggegerkan seantero negeri selama beberapa hari atau dan bahkan minggu ke depan. Koran-koran sudah pasti akan menjadikannya sebagai halaman utama dan semua bar akan dipenuhi oleh orang-orang yang akan bergosip mengenai hal ini.

Aku berharap ini hanya sebuah mimpi buruk meski pun aku tak yakin jika fantasiku sanggup untuk menciptakan hal semacam ini di dalam alam bawah sadarku. Aku kembali mengamati korban yang kepalanya menghadap, hmmm... sengaja dihadapkan ke atas oleh pelaku dengan cara tengkoraknya dilubangi dan dimasuki oleh tongkat besi hingga menembus kepalanya. Ujung tongkat besi ini memaku menembus lantai kayu berbahan oak sedangkan ujung lainnya dipasangi bendera kecil berwarna merah dengan sedikit rajutan dengan benang berwarna hitam,..

"apa ini..? huruf J?" bengong gumamku dalam hati.

Hal yang paling memprihatinkan pada kasus ini adalah usus yang diambil dari dalam perut korban yang digunakan sebagai pengikat selayaknya tali. Entah apa tujuan pelaku, jelas bahwa ikatan usus yang hanya dililitkan ini tak benar-benar diniatkannya sebagai pengikat.

Selain itu, tiga jari korban lenyap dari tangan kanannya.

"Apa-apaan maksud semua hal sialan ini. benar-benar hari yang menyenangkan" :santet: gerutuku.

"Kira-kira siapakah orang yang membunuhnya? Setahuku tuan Helphand adalah orang yang baik" :okay: kata Ivan

Ivan adalah teman kerja yang dipasangkan denganku sejak dua tahun lalu. Dia merupakan salah satu pemecah kode terbaik yang dimiliki kepolisian. Namun dia adalah tipe orang yang tak suka melihat mayat, trauma katanya. Jadi aku menyuruhnya untuk menguras air saja. HAMMER HEAD

Sebelum kedatangan kami di TKP, keran air dibiarkan menyala meluber hingga mencapai hampir ke seluruh ruangan dan merembes hingga ke luar rumah karena lubang di kamar mandi terlihat sengaja disumpal menggunakan lilin oleh pelaku. Aroma menyengat dari pembusukan mayat yang digenangi air berbumbukan darah menambah kengerian panorama malam ini.

Satu-satunya petunjuk yang baru ditemukan adalah adanya sebuah bola billiard nomor 8 yang tersangkut di tenggorokan korban. Kemungkinan korban meninggal karena tak bisa bernafas disebabkan oleh hal ini. Benar-benar keji. Ada ukiran berupa huruf-huruf yang melingkari bola ini dan aku berasumsi bahwa ini merupakan petunjuk yang diberikan secara eksklusif pelaku untuk kepolisian.

"zet we o te i we i ki ef we ef i zet ve ge te, kau mendapatkan hadiahmu Ivan, kau tahu apa artinya?

"Kode? Nanti akan aku coba pecahkan setelah bantuan datang"

Aku tak tahan berlama-lama disini. Sebelum Ivan menguras airnya, ruang tengah ini tadinya merupakan kolam darah sedalam 15 cm, sekarang tinggi air tersisa 3 cm... hal ini membuatku ingin muntah.

"Aku akan berkeliling dulu untuk mencoba mencari petunjuk lain" kataku pada Ivan

"Boleh ikut?" takut

"Lebih baik kita berpencar supaya lebih cepat"

"Tapi....." pundung

"Gak ada tapi-tapian" :woy:

"hiks hiks" mewek2


Quote :

kamu ada 2 kondisi

1. Peran sebagai Ivan sebagai perwakilan di cerita
2. Sebagai dirimu sendiri yang berinteraksi dengan CM

Peran kalian adalah sebagai Ivan. Cobalah berkeliling untuk menemukan petunjuk lain dan selesaikanlah kodenya. Clue akan diberikan jika CM merasa Ivan tak mampu HAMMER HEAD

+

Kamu bisa bertanya kepada CM mengenai detailnya.
Kamu juga bisa menggerakkan Ivan ke tempat yang ingin kamu tuju, misal: kamar mandi, kamar tidur, dapur, teras, dsb serta bisa mengobservasi hal yang disebutkan CM, misal: kursi, meja, lukisan, dll

Code:

Bobot Nilai:

0.1 Jari telunjuk
0.1 Jari tengah (by Meiko5)
0.1 Jari manis
0.1 Makna petunjuk jari telunjuk
0.1 Makna petunjuk "tanda X"
0.1 Makna petunjuk jari manis
0.4 Pemecahan kode

denah:
 


Terakhir diubah oleh J.Zilluzar tanggal Sun 23 Jun 2019 - 6:26, total 11 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reneigh
Advanced
Advanced
Reneigh

Age : 15
Contribute : 4
Jumlah posting : 63

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeThu 23 May 2019 - 20:41

mau nanya dulu ah. storylinenya mengandung unsur clue buat mecahin kodenya nggak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeThu 23 May 2019 - 20:44

Reneigh wrote:
mau nanya dulu ah. storylinenya mengandung unsur clue buat mecahin kodenya nggak?

ada cluenya tapi belum spesifik. untuk dapetin clue yang spesifik, Ivan harus observasi secara detail dengan berkeliling
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reneigh
Advanced
Advanced
Reneigh

Age : 15
Contribute : 4
Jumlah posting : 63

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeThu 23 May 2019 - 21:01

as Ivan

Aku benar2 tidak mengerti. Tuan Helphand malang sekali. Padahal dia orang yang sangat baik. Tapi dia tewas dengan keadaan mengerikan. Dan apa motif si J ini? Dia adalah seseorang yang keji. Tapi, mari simpulkan sesuatu dari apa yang dari ku lihat.

1. Bola Billiar bernomor 8, yang diukir dengan kode
Code:
Z W O T I W I Q F W F I Z V G T
2. Kepalanya yang tertembus besi.
3. Ususnya yang terurai
4. Bendera rajut berwarna merah dengan inisial J
5. Hilangnya 3 jari di tangan kanan.
6. Genangan air setinggi 15 cm.

"Sial. Tidak ada yang bisa aku lakukan dengan kode ini. Petunjuknya terlalu rancu.

Aku lanjut berkeliling. Tapi tentu saja, aku tidak menemukan apapun selain darah dimana-mana.

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeThu 23 May 2019 - 21:12

Reneigh wrote:
as Ivan

Aku benar2 tidak mengerti. Tuan Helphand malang sekali. Padahal dia orang yang sangat baik. Tapi dia tewas dengan keadaan mengerikan. Dan apa motif si J ini? Dia adalah seseorang yang keji. Tapi, mari simpulkan sesuatu dari apa yang dari ku lihat.

1. Bola Billiar bernomor 8, yang diukir dengan kode
Code:
Z W O T I W I Q F W F I Z V G T
2. Kepalanya yang tertembus besi.
3. Ususnya yang terurai
4. Bendera rajut berwarna merah dengan inisial J
5. Hilangnya 3 jari di tangan kanan.
6. Genangan air setinggi 15 cm.

"Sial. Tidak ada yang bisa aku lakukan dengan kode ini. Petunjuknya terlalu rancu.

Aku lanjut berkeliling. Tapi tentu saja, aku tidak menemukan apapun selain darah dimana-mana.

Spoiler:
 

hah berkeliling? kan belum HAMMER HEAD

disini kamu ada 2 kondisi

1. Peran sebagai Ivan sebagai perwakilan di cerita
2. Sebagai dirimu sendiri yang berinteraksi dengan CM

Kamu bisa bertanya kepada CM mengenai detailnya.
Kamu juga bisa menggerakkan Ivan ke tempat yang ingin kamu tuju, misal: kamar mandi, kamar tidur, dapur, teras, dsb serta bisa mengobservasi hal yang disebutkan CM, misal: kursi, meja, lukisan, dll
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reneigh
Advanced
Advanced
Reneigh

Age : 15
Contribute : 4
Jumlah posting : 63

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeThu 23 May 2019 - 21:22

oalah malu aku. siap-siap sampe 10 page wkwkwk.

Aku berjalan ke arah kamar mandi. awal dimana kekacauan rumah ini terjadi. Apa saja yang ada disini?

begitu kah? wkwkw
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeThu 23 May 2019 - 21:38

Reneigh wrote:
oalah malu aku. siap-siap sampe 10 page wkwkwk.

Aku berjalan ke arah kamar mandi. awal dimana kekacauan rumah ini terjadi. Apa saja yang ada disini?

begitu kah? wkwkw

ga harus pake narasi sih. tinggal bilang cek kamar mandi juga gpp kok.

Ketika aku membuka kamar mandi terdapat bak rendam berwarna putih seperti pada umumnya di sudut jauh sebelah kiri. seperti yang sudah diketahui, lubang pada kamar mandi tertutup oleh lilin. Di dalam kamar mandi juga terdapat kotak tanpa penutup berisi alat mandi berupa sabun, shampo, krim cukur, pasta gigi, dll yang berada tepat di sebelah kanan wastafel dan kaca.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Riechizura
Newbie
Newbie
Riechizura

Contribute : 0
Jumlah posting : 31
Lokasi : Indonesia

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeFri 24 May 2019 - 3:12

kalau ususnya itu diikatkan dimana?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeFri 24 May 2019 - 3:41

Riechizura wrote:
kalau ususnya itu diikatkan dimana?
ususnya diikatkan di pinggang. lebih tepatnya, terlihat seperti dililitkan melingkari pinggang,... tangannya lurus sejajar dengan badan korban juga ikut masuk dalam lilitan tersebut
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Riechizura
Newbie
Newbie
Riechizura

Contribute : 0
Jumlah posting : 31
Lokasi : Indonesia

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeFri 24 May 2019 - 4:27

apa tidak ada benda/hal mencurigakan lain selain yg sidah disebutkan diatas di sekitar tkp?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeFri 24 May 2019 - 9:52

Riechizura wrote:
apa tidak ada benda/hal mencurigakan lain selain yg sidah disebutkan diatas di sekitar tkp?


"Kau sudah mencoba mengobservasi bagian atas TKP?" bengong

"Belum" HAMMER HEAD

"Jadi apa yang kamu kerjakan sejak tadi?" Heh

"Mencoba mengeluarkan bola billiard...., sambil mengotopsi dengan alat seadanya."

"Siapa yang akan menyangka jika mayatnya seburuk ini" Heh

"Kemana pula bantuan kita?" angin

"kenapa mereka tak kunjung datang, mereka pikir sudah berapa lama kita berada disini menunggu mereka" :okay:

Aku dan Ivan mulai mengobservasi bagian atas menggunakan senter. Selangkah demi selangkah kami telusuri dengan hati-hati karena kami harus menghindari pecahan lampu yang dipecahkan pelaku. Ruangan ini hanya diterangi oleh lentera yang dipinjami oleh tuan Jeff, sepatu boots karet yang kupakai ini juga merupakan miliknya.

"Kau melihat hal yang aneh di atas ruang tengah ini?" kagum

"sama sekali tidak. Hanya ada lampu-lampu yang dipecahkan oleh pelaku." sepele

"Bagaimana di sekitar mayat?" bengong

"Aku juga tak menemukan hal janggal di langit-langit" Mikir

"Aku lebih terpaku pada lukisan, jam antik, dan sebuah foto tuan Helphand bersama mendiang istrinya di dinding dekat mayat. Sungguh orang tua yang malang" huft

" .... " tidaaaaak...

"Sudah pukul 08.47 P.M., berapa lama kita sudah berada di dalam rumah ini?" puyeng....

"Hampir satu setengah jam sepertinya" mati
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Riechizura
Newbie
Newbie
Riechizura

Contribute : 0
Jumlah posting : 31
Lokasi : Indonesia

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeSat 25 May 2019 - 21:14

lukisan apa itu?
fotonya cuma berdua, berarti dia belum punya anak ya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeSat 25 May 2019 - 21:34

Riechizura wrote:
lukisan apa itu?
fotonya cuma berdua, berarti dia belum punya anak ya?

Spoiler:
 

belum punya anak, Helphand mandul HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Riechizura
Newbie
Newbie
Riechizura

Contribute : 0
Jumlah posting : 31
Lokasi : Indonesia

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeTue 28 May 2019 - 0:28

ngomong-ngomong soal bola billiard ini, apa tulisan yg terukir ada hubungannya dengan permainan bola billiard ya? kalau iya aku gak ngerti nih permainannya HAMMER HEAD eh ini bantuan kapan datangnya ya? HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Case Solver
Case Solver
J.Zilluzar

Age : 24
Contribute : 66
Jumlah posting : 2483
Lokasi : Planet Mars

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitimeTue 28 May 2019 - 8:09

Riechizura wrote:
ngomong-ngomong soal bola billiard ini, apa tulisan yg terukir ada hubungannya dengan permainan bola billiard ya? kalau iya aku gak ngerti nih permainannya HAMMER HEAD eh ini bantuan kapan datangnya ya? HAMMER HEAD
permainan billiard gak ada  hubungannya dgn pemecahan kode secara langsung dan di chapter 1 hanya digunakan sebagai media untuk menulis kode untuk suatu tujuan yg berhubungan dengan pemecahan kode secara tidak langsung. yg jelas, ga perlu ngerti peraturan dan permainan billiard

nanti bantuan akan datang. carilah semua petunjuk yg tersebar dulu sambil menunggu bantuan tiba HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang _
PostSubyek: Re: Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang   Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 

Reinkarnasi: Chapter 1 - Iblis Telah Datang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 5Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Show-Case! :: Code Case-