IndeksPORTALCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
PengirimMessage
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator
Sang newbie beraksi

Age : 15
Contribute : 169
Jumlah posting : 3425

PostSubyek: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   Sun 1 Apr 2018 - 18:20

First topic message reminder :

[Previously on the case, klik link berikut  ]

"Ngeheee, mana ada harganya makin mahal gitu :woy: "

"Ya elah, pak, sabar napa."

"Mana bisa sabar kalau dipaksa bayar lebih mahal. Udah nguras otak, nunggu lama, tau gitu kan bayar duluan aja :woy: "

"Ya namanya bukan bakso detektif dong pak kalau langsung bayar, terus apa bedanya sama bakso dari emang-emang yang jualan di pinggiran? HAMMER HEAD "

"Aaahh, pokoknya saya mau bicara sama yang punya kedai ini, mana orangnya!?" :woy:

Akhirnya, entah tau dari mana, saya mendatangi kantor sang pemilik tukang bakso HAMMER HEAD Lalu, tanpa basa-basi, saya langsung teriak,

Hime hime, hime, suki suki daisuki hime hime, hime HAMMER HEAD

"Pak, gimana ceritanya ini saya mecahin kode bayarnya makin mahal?"

"Lah, emang situ udah bayar?"

"Ya belum sih HAMMER HEAD tapi kan nggak adil aja masa udah mecahin kode terus malah bayar makin mahal sweat "

"Mau protes? pecahkan dulu kode ini :likeasir: "

Kemudian, sang pemilik (padahal juga belum tau dia beneran pemiliknya atau bukan HAMMER HEAD ) melemparkan secarik kertas padaku. Dibuat pesawat-pesawatan dulu, terus mendarat di dekat kakiku.

Code:
LRFYSFSTUYRTSJJOT

SOLVED BY GME

Apaan tuh? HAMMER HEAD

tiba-tiba ada pesawat kedua

Code:
LKE8LKE8LKE8LZBQM,U5O

SOLVED BY Fachriwijaya

Apaan lagi itu? Heh

Code:
4

SOLVED BY Fachriwijaya

Apaan sih, nggak jelas banget :gasp:

"Itu kodenya yang mana?"

"Saya juga lupa HAMMER HEAD udah deh, kalau mau protes pecahin aja dulu itu :likeasir: "

Idih HAMMER HEAD

Apakah kalian bisa membantuku? HAMMER HEAD

_________________

"The slightly unconscious model is often the most open and honest. No vanity or posing, just ... pure expression." — Jefferson


Terakhir diubah oleh Sang newbie beraksi tanggal Sun 3 Feb 2019 - 11:28, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Online

PengirimMessage
ringo_chan
Advanced
Advanced
ringo_chan

Age : 28
Contribute : 147
Jumlah posting : 758
Lokasi : Jogja

PostSubyek: Re: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   Wed 13 Jun 2018 - 10:44

LK= k
E8 =a( dari e ke kanan 8 langkah) bengong
LK=k
E8=a
LK=k
E8=a
LZ = z
BQ =?
M,=
U5=
O

LK LZ :hhmm:
LK : dari L ke kiri?
LZ : dari L ke kanan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator
Sang newbie beraksi

Age : 15
Contribute : 169
Jumlah posting : 3425

PostSubyek: Re: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   Wed 13 Jun 2018 - 12:51

ringo_chan wrote:
LK= k
E8 =a( dari e ke kanan 8 langkah) bengong
LK=k
E8=a
LK=k
E8=a
LZ = z
BQ =?
M,=
U5=
O

LK LZ :hhmm:
LK : dari L ke kiri?
LZ : dari L ke kanan?

Semua huruf dipake kok HAMMER HEAD
Kalaupun gitu BQ M, U5 O bakal jadi apa? :yaoming:

_________________

"The slightly unconscious model is often the most open and honest. No vanity or posing, just ... pure expression." — Jefferson
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Online
f.wijayaaaa
Newbie
Newbie
f.wijayaaaa

Age : 20
Contribute : 0
Jumlah posting : 4

PostSubyek: Re: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   Sun 3 Feb 2019 - 10:53

LKE8LKE8LKE8LZBQM,U5O

Ini cocoklogi sih sambil liat keyboard trus nyesuain sama 4 arah mata angin (bisa atas, bawah, kanan, kiri)
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
Z ke atas
B ke kanan
Q ke bawah
M ke kiri
, ke atas
U ke kanan
5 ke bawah
O ke kiri

pokoknya tiap 4 harus ada atas, bawah, kanan, kiri

jadinya:

Code:
KIRIKIRIKIRIKANANKIRI
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator
Sang newbie beraksi

Age : 15
Contribute : 169
Jumlah posting : 3425

PostSubyek: Re: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   Sun 3 Feb 2019 - 11:02

f.wijayaaaa wrote:
LKE8LKE8LKE8LZBQM,U5O

Ini cocoklogi sih sambil liat keyboard trus nyesuain sama 4 arah mata angin (bisa atas, bawah, kanan, kiri)
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
Z ke atas
B ke kanan
Q ke bawah
M ke kiri
, ke atas
U ke kanan
5 ke bawah
O ke kiri

pokoknya tiap 4 harus ada atas, bawah, kanan, kiri

jadinya:

Code:
KIRIKIRIKIRIKANANKIRI

:gasp: sekalinya dateng langsung solved
Kalau ditu maksud dari kode yang ketiga itu apa ya? Hmm

Spoiler:
 

_________________

"The slightly unconscious model is often the most open and honest. No vanity or posing, just ... pure expression." — Jefferson
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Online
Fachriwijaya
Case Maker
Case Maker
Fachriwijaya

Age : 20
Contribute : 23
Jumlah posting : 1211
Lokasi : Anywhere

PostSubyek: Re: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   Sun 3 Feb 2019 - 11:15

Sang newbie beraksi wrote:
f.wijayaaaa wrote:
LKE8LKE8LKE8LZBQM,U5O

Ini cocoklogi sih sambil liat keyboard trus nyesuain sama 4 arah mata angin (bisa atas, bawah, kanan, kiri)
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
Z ke atas
B ke kanan
Q ke bawah
M ke kiri
, ke atas
U ke kanan
5 ke bawah
O ke kiri

pokoknya tiap 4 harus ada atas, bawah, kanan, kiri

jadinya:

Code:
KIRIKIRIKIRIKANANKIRI

:gasp: sekalinya dateng langsung solved
Kalau ditu maksud dari kode yang ketiga itu apa ya? Hmm

Spoiler:
 

Spoiler:
 

btw code selanjutnya apa?
yang :
Code:
4
?

kirain 4 nunjukkin 4 arah dari code sebelumnya yg kanan, kiri, atas, bawah.
yaa atau 4 arah mata angin lah utara, barat, timur, selatan. good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator
Sang newbie beraksi

Age : 15
Contribute : 169
Jumlah posting : 3425

PostSubyek: Re: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   Sun 3 Feb 2019 - 11:28

Fachriwijaya wrote:
Sang newbie beraksi wrote:
f.wijayaaaa wrote:
LKE8LKE8LKE8LZBQM,U5O

Ini cocoklogi sih sambil liat keyboard trus nyesuain sama 4 arah mata angin (bisa atas, bawah, kanan, kiri)
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
K ke atas
E ke kanan
8 ke bawah
L ke kiri
Z ke atas
B ke kanan
Q ke bawah
M ke kiri
, ke atas
U ke kanan
5 ke bawah
O ke kiri

pokoknya tiap 4 harus ada atas, bawah, kanan, kiri

jadinya:

Code:
KIRIKIRIKIRIKANANKIRI

:gasp: sekalinya dateng langsung solved
Kalau ditu maksud dari kode yang ketiga itu apa ya? Hmm

Spoiler:
 

Spoiler:
 

btw code selanjutnya apa?
yang :
Code:
4
?

kirain 4 nunjukkin 4 arah dari code sebelumnya yg kanan, kiri, atas, bawah.
yaa atau 4 arah mata angin lah utara, barat, timur, selatan. good

Yeeee, solved terharu

Penjelasan :

Code:
Kode pertama : Persis kayak yang dibilang Fachri, bergerak ke kiri, atas, kanan, bawah terus-terusan :hammer:

Kode kedua : Penyelesaian berdasarkan kode 1, geraknya kiri kiri kiri kanan kiri, jadi niatnya sih kode 1-nya dipecahin dulu, taunya Edgy mecahin kode dua duluan :yaoming:

Kode ketiga : Bukan kode sih, tapi lebih ke clue, itu maksudnya ngejelasin kode pertama tentang 4 arah mata angin, atas bawah kiri kanan :yaoming:

==========

CS + 0.4 GME
CS + 0.6 Fachriwijaya
CP + 1 Untuk semua yang berpartisipasi

CM + 1 buat saya hehehe Malu

Terima kasih Very Happy

_________________

"The slightly unconscious model is often the most open and honest. No vanity or posing, just ... pure expression." — Jefferson
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Online
Sponsored content




PostSubyek: Re: [Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso   

Kembali Ke Atas Go down
 

[Code Case Solved] Kode dari sang pemilik kedai bakso

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Solved Case-