IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 ketika hati harus memilih sahabat dan pacar ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
miiko
Newbie
Newbie


Age : 20
Contribute : 0
Jumlah posting : 6
Lokasi : jakarta

PostSubyek: ketika hati harus memilih sahabat dan pacar ?   Tue 15 Dec 2015 - 20:39

hello guyyss,
gue butuh bantuan kalian nih :what:

kisah ini berawal dari pertemuanku dengan dia di malang.
suatu hari di bulan febuari, gue bertemu dengan seorang laki-laki yg bernama Sem (nama panggilan).
awalnya, dia hanya teman yg suka bercanda, lambat laun aku dan dia bener" deket dan kita menjalin sebuah hubungan tanpa status (HTS). selama kita menjalin HTS kita membuat sebuah kotmitmen yaitu :
1. kamu boleh deket dengan cewek siapa saja, asalkan kamu tidak menaru hati pada cewek itu, begitu pun sebaliknya. (saling jaga hati) biar ga ada rasa cemburu-cemburuan.

itu merupakan salah satu kotmitmen yg kita buat wkt itu. wkt terus berjalan semester 1, semester 2 telah kita lewatin bersama. hubungan kita sangat deket. banyak temen2 yg bilang kalo kita pacaran. bahkan wajah kita juga mirip ada yg mengira bahwa kita adik kakak.

well, kita sama-sama anak perantauan dari jakarta yg pergi menuntut ilmu di malang. ya, universitas brawijaya. disitulah kami di pertemukan. sem adalah mahasiswa teknik sipil sedangkan aku mahasiswa sastra perancis. tanpa disengaja kosan kami bersebelahan. suatu ketika gue merasa kalo sem banyak berubah . gue sangat terkejut ketika melihat di LINE nya banyak cewek" yg Ia dekatin. membuat hati gue sakit. namun, gue masih menahannya. hubungan kami jalan ke semester 3. di semester ini, kita sama" sibuk. hingga waktu untuk makan bersama saja sudah jarang kkita jalanin Sad

paling kita ketemu cuma seminggu sekali saja. padahal kosan kami bersebelahan. kadang tanpa disengaja kita bertemu ditempat makan padahal tidak kita rencanakan. ya, wajar sih ya. dia anak fakultas paling sibuk di univ. sedangkan aku anak fakultas paling free/bebas di univ (FIB) jauh berbeda. sem yg harus lembur sampe pagi buat ngerjain tugas sedangkan aku yg free dr pagi sampe malem nonton filem korea sangking nganggurnya Sad

di bulan desember aku merasa kesepian dan bertanya" (apa sem mencintaiku? kalo dia menicintaiku kenapa dia tidak pernah bilang "suka" padaku) aku berpikir bahwa samuel tidak menyukaiku dan sama sekali tidak ada rasa padaku. karna sem akhir" ini jarang menghubungiku. Sad

hingga suatu hari, ada lelaki cina yg mendekatiku ia kuliah di surabaya jurusan kedokteran namanya xiau. xiau setiap hari memberi perhatian lebih padaku lewat LINE. awalnya, gue cuekkinxiau namun karna gue kesepian. dan sem yg masih sibuk akhirnya gue ladenin sih xiau itu. 2 minggu kemudian . gue ketemu sem. sem yang ingin bicara padaku ttg status hubungan kita. gue pikir sem pengen hubungan kita lanjut namun nyatanya "mon kalo aku sih pengennya pisah sama kamu mon, Tuhan tuh pingin kita pisah. aku sih pinginnya kita sahabatan selamanya mon" kata sem. lantas gue tersentak kaget . "yaudah sem kalo mau pisah kita pisah clear aja ya, jgn hubung2in aku lg kita lost kontak pure" "ga bisa mon, kita pisah jgn sekarang, mon . bagiku kamu itu pieces of my life mon, satu2nya temen wanita ku yg bego pendek lucu baik" singkat cerita aku dan dia tidak jd pisah dan aku terima dia sebagai sahabat karibku.

4 hari kemudian xiau menembakku setiap hari kita telfon"nan. dan aku terima dia. seminggu kemudian xiau mengabariku bahwa ia ke malang. kita pun bertemu di malang dan kita menhabiskan waktu bersama menikmati keindahan kota malang selama 12 jam, karna keesokan paginya xiau harus kembali ke surabaya. 12 jam bersama xiau sangat berkesan xiau yg memberi perhatian padaku. jauuuh dibandingkan dengan sem yg cuek Sad

gue menjalin hubungan dengan xiau. namun gue tidak menceritakan ini ke sem. karna gue takut kalo ternyata di balik sikap sem yg cuek pd ku itu menyimpan sebuah rasa untukku. aku tidak mau menyakiti sem. setelah 3 hari kemudian xiau menghubungiku dia bilang kalo dia diomelin orang tuanya karna harus pergi kemalang untuk menemuiku. akhirnya hubungan kita putus karna orang tua xiau yg tidak menijinkan xiau berpacaran.

di suatu malam, sem menelfon ku. dan menyuruku ke bawa karna ada sesuatu yg ingin ia katakan. aku pun kebawa dan bertemu dengan sem. tiba2 sem memelukku erat. kemudian ia berkata "mon, kamu mau tau kenapa aku begini?" "ga ku gatau" "aku begini karna aku lg banyak masalah tugas2ku yg kutaru di Flashdisk itu hilang semua mon, aku bingung harus gimana, sementara tugasnya dikumpulin bsk pagi jam 9.20, tapi akunya lg sakit, sementara jam 1 siang aku ada kuis, mon aku bingung aku mesti gimana ?"

"mending sekarang kamu makan dulu, terus istirahat tidur tp kamu bikin alarm jam 1 malem terus kamu mengerjakan tugas yg 9.20 itu sem"
sem pun mengikuti saran yg aku beri. berada di pelukkan nya bener" membuat ku nyaman, aku pun menceritakan masalahku padanya masalah ttg xiau. sem mendengarkanku dgn seksama namun, sem berkata "mon kamu ga bisa jaga hati mon" "jaga hai gimana sem? kamuloh yg bilang ke aku kalo kamu mau pisah sama aku, dan jd sahabatku selamany, brati kan kotmitmen kita itu batal dong" "gak wes kamu ga bisa jaga hati" "kamu yg ga bisa jaga hati sem, brapa banyk cewek yg kamu deketin?" "ya, tp kan ga sampe jadian kyk kamu mon" "kamu ga jadian, karna emg cewek2 yg kamu deketin itu ga ada yg mau sama kamu sem, nah aku cuma sama satu cowok doang" "yauda wes lupakan masalah yg jaga hati itu, tp kan kamu sendiri yg bilang kalo kamu ga mau pacaran sampe umur 21 hayoo" "iya kalo itu aku yg salah aku melanggar kotmitmen hidupku sendiri, kamu juga tau kan aku begini juga gara2 kamu sem yg slama ini gantungin aku" "mon aku tuh ga ada mksd buat gantungin kamu mon aku lg sibuk semestr 3 ini mon, aku juga tau kamu kesepian ya tp kann caranya ga kyk gni mon kamu bis ke main ke kosan temenmu ke mall sama temenmu atau apa gtu tanpa aku kamu bisa kan tolong ngertilah" "jawab jujur ya sem, kamu ada rasa ga sama aku?" "ada" "bohong?" "ada mon aku serius" "kenapa kamu ga bilang aja dr awal sem" "maap mon harusnya aku td ga meluk kamu, aku minta maap uda cium kamu td harusnya itu semua pacar kamu yg ngelakuin itu buat kamu" "lain kali aku gak meluk2 kamu lg mon" "udah yaa sahabat selamat malem sahabat" kata samuel

kali ini samuel bener" kecewa padaku. :"( kita masih akrab namun gak se asyiik dulu. walau sedikit canggung karna berantem kemarin. "sem kamu cari cewek lain gpp ko kalo kamu mau bales dendam sama aku. aku terima" "iyaa aku pasti cr yg lain mon, tp bukan bales dendam ngapain bales dendam" "yauda sem, nanti kenalin ke aku ya" "yauda sana cpetaan ambil laundry nya mon"

kali ini aku ditolong sem ngambil laundyan krna sangat berat. kemudian kita pun makan soto bareng pulangnya ke indomaret sampe di indomaret. aku membeli minuman root beer sem pun begitu kita bercanda2 seperti dulu lg "mon ada kamu lucu" kata sem, "sem minuman yg bisa hilangin stress itu apa ya?" "beer mon beer beneran tp bukan root beer" "sem aku mau beli ice cream nih skalian" "bocah" aku pun menghampirinya "eh kedengeran ya?" dan bercanda lg.

keesokan harinya aku melihat di foto line xiau, yg menggunakan foto profil perempuan . ternyata xiau mutusin aku karna xiau punya perempuan lain. hatiku pun hancur. akhirnya aku langsung menginap di kosan temenku aku menceritakan semua masalahku padanya."

entah aku bingung mesti gimana sekarang? apa yg harus aku lakukan? aku masih sayang sama sem, cintaku cuma sama sem. tp aku sudah terlanjur menyakiti hatinya sem Sad kini aku dan sem hanya sekedar sahabat tidak lebih. tp, kadang aku lihat kalo dia perhatian sama aku "jgn kamu jgn kerumah ka hana entar kamu nyasar, mending kamu di kosan temenmu dulu aja mon, kalo nyasar aku ga nanguung ya" kata" dia yg mengahangatkanku selama ini. tapi. krna perbuatan dan kesalahanku aku harus merelakannya. begitu pun dgn hatinya sem yg merelakanku juga. jujur gue ga mau persahabatn ku dan dia putus Smile di pesawat aku melihat sem yg duduk di sampingku dan aku berdoa "Tuhan kalo bisa aku ingin bersama orang ini selamanya, aku ga mau dipisahkan dr sisinya" tp, setiap kali aku dan dia ingin pisah selalu saja ada halangannya Smile aku bangga bisa mengenalnya sampai saat ini.

org tua kita juga sudah saling kenal, aku juga senang ketika mengenalnya pertama kali karna disaat aku lg patah hati atau sedih sem yg selalu menghiburku. : ) disamping itu, aku dan sem memang berasal dari etnis cina. jd tidak ada kesulitan dalam menjalin hubungan ku dgn orang tuanya, begitupun sebaliknya : )

bagaimana menurut kalian? apa aku harus menerimanya sebagai sahabat? dan merelakan dia dgn org lain sewaktu"? atau aku minta status pacaran dan buat kotmitmen yg dahulu lg?

tolong dibantu yaaa Very Happy
xie~xie , Nyembah :derp:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
the.earl
Newbie
Newbie


Contribute : 3
Jumlah posting : 83
Lokasi : Jatim

PostSubyek: Re: ketika hati harus memilih sahabat dan pacar ?   Mon 1 Feb 2016 - 14:00

Hi, Miiko...
Comment allez-vous?
I hope u're right there.




Sebenarnya status itu tidak dapat menggambarkan/mencerminkan dengan pasti perasaan kita kepada seseorang. Ia hanya mencerminkan ikatan: ikatan yang disetujui oleh kedua belah pihak, bagaikan seutas benang tak terlihat yang terjalin oleh adanya keyakinan dan kepercayaan. Meskipun begitu, ikatan tersebut hanya akan menjadi sebatas benang tak bercorak jika ia tidak diwarnai oleh tulusnya perasaan. Ia hanya akan menjadi beban jika tak tergenggam perasaan tersebut. Sebaliknya, jika kedua orang tidak memiliki status namun perasaannya tulus satu sama lain, maka ikatan akan terjalin dengan sendirinya tanpa adanya status.

Jadi, sebaiknya jangan mengejar status, tapi kejarlah perasaan yang tulus. Sebab, perasaan yang tulus akan membuat ikatan yang erat.

"Jika cinta punya 100 alasan yang membuatmu menangis, tetaplah berdiri tegak dan tersenyum sambil berkata bahwa cinta juga punya 1000 alasan untuk berbahagia."
Semangat ya, dek. Wink
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 

ketika hati harus memilih sahabat dan pacar ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Heart to Heart-