IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akoekoko
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 27

PostSubyek: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Sat 27 Sep 2014 - 20:09

Gan, 12 tahun lalu aku dapet telpon gelap.

Awalnya ibuku nerima telpon dari seseorang, katanya sih nyanyi2 ga jelas. Lalu ibuku menyuruhku untuk mengangkat telpon yang kedua ini. Begitu kuangkat, si penelpon ternyata cewek, dan mengucapkan "I Love You" yang menurutku -saat itu- cukup membuatku ketakutan. Dia ngucapinnya 2 sampe 3 kali. Sontak aku meracau ngggak jelas untuk membalas perkataan si cewek itu, dan telpon langsung kututup.


Dan 3 semester / 1,5 tahun berikutnya aku terpaksa pake no telp teman saat pendataan siswa kelas yang biasanya dilakoni sekertaris, takut kalau si cewek penelpon gelap nelpon lagi. Baru pas kelas 3 aku pake no telp rumah asli karena aku diangkat jadi bendahara.


PS : kadang saya meragukan ingatan saya sendiri

Beberapa analisaku:

Pertama, seingatku terduga pelaku melakukan pendataan ulang kelas. Menurutku itu aneh, soalnya seingatku pendataan sudah dilakukan oleh sekretaris.

Padahal sebenernya terduga pelaku ndak perlu ngelakuin pendataan ulang, cukup tanya ato minta copy ke sekretaris, tapi terduga pelaku nggak ngelakuin itu, malah bikin pendataan ulang.

Kedua, terduga pelaku nelpon aku untuk tanya PR matematika. Agak janggal kalo ada [cewek nelpon cowok] hanya untuk [nanya PR], soalnya biasanya seseorang nelpon orang lain yang gendernya beda hanya jika urusannya benar2 penting. Contohnya, pas kelas 3 smt 1 aku yang lagi njabat jadi bendahara (lupa bendahara berapa) nelpon bendahara kelas partnerku yang kebetulan cewek karena memang ada masalah di uang kas. Kalo bukan masalah kas/hal penting lain, aku biasanya nelpon temen cowok.

Ketiga, pas emak ane terima telpon, si pelaku nyanyi2. telpon kedua kan ane yg angkat, dia langsung ngomong lope2 gitu. Berarti emang terencana.

Keempat -ini mungkin agak meragukan- : suara si penelpon mirip suara terduga pelaku

Sebenernya ane udah menduga pelakunya siapa, dan ane coba pake teknik trapping -seolah ane minta tolong padahal ane menjebak dia- ke ybs, tapi dasar ane ceroboh, ane ungkapin bagian "I Love You"-nya, langsung dia ngakak, bilang ada2 aja, lalu bilang maaf n nggak tau apa2 (ane emang susah boong kalo masalah cinta Sad )

jujur gan, semisal dia kalo bilang nembak ane baik2, nggak perlu sampe kayak gini juga sbenarnya. dia anaknya lumayan lah, meski nggak cantik2 amat.

masalahnya adalah, apakah analisa ane ada yang salah? apakah yang nelpon bener2 orang lain, atau si pelaku bekerjasama dengan terduga pelaku, dalam artian terduga pelaku mastiin nomor ane benar dengan cara tanya PR, lalu pelaku sebenernya yg nelpon ane?

kalo emang analisa ane bener, gimana supaya dia ngaku?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admair
Advanced
Advanced
avatar

Age : 26
Contribute : 1
Jumlah posting : 219
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Sat 27 Sep 2014 - 21:37

Ceritain donk kronologi nya dengan lebih rinci?

Oia sya mw tx, ini kn kejadian 12 thun yg lalu, ngapain msh d urus?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akoekoko
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 27

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Sun 28 Sep 2014 - 14:44

ini udah dalam bentuk kronologi kok Smile Ane coba perjelas.

Kejadian Pertama, seingatku terduga pelaku melakukan pendataan ulang kelas. Menurutku itu aneh, soalnya seingatku pendataan sudah dilakukan oleh sekretaris.

Kejadian Kedua (sekian hari kemudian, nggak lama), terduga pelaku nelpon aku untuk tanya PR matematika. Agak janggal kalo ada [cewek nelpon cowok] hanya untuk [nanya PR], soalnya biasanya seseorang nelpon orang lain yang gendernya beda hanya jika urusannya benar2 penting. Contohnya, pas kelas 3 smt 1 aku yang lagi njabat jadi bendahara (lupa bendahara berapa) nelpon bendahara kelas partnerku yang kebetulan cewek karena memang ada masalah di uang kas. Kalo bukan masalah kas/hal penting lain, aku biasanya nelpon temen cowok.

Ketiga, sekian hari kemudian, besok atau lusa ane lupa, pas emak ane terima telpon, si pelaku nyanyi2. telpon kedua kan ane yg angkat, dia langsung ngomong lope2 gitu. Berarti emang terencana.

Nah, tepat besoknya, ane tanya ke terduga pelaku, "Kemarin kamu nelpon aku ya?". Dia jawab, "Enggak". Ane nggak tau apa dia cuma boong atau benar2 nggak nelpon.

Kenapa ane bahasnya sekarang, karena kejadian udah berlangsung lama, ane asumsikan dia udah nggak suka ama ane lagi. setidaknya kalo dia pelaku, dia bisa ngaku dengan tambahan embel2 'itu dulu'.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akoekoko
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 27

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Sun 28 Sep 2014 - 14:45

atau semisah dia disuruh orang, dia bisa bantu2 ngarahin siapa yang nyuruh dia.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admair
Advanced
Advanced
avatar

Age : 26
Contribute : 1
Jumlah posting : 219
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Sun 28 Sep 2014 - 18:35

Ohw bgtu toh, gni menurut ku sich coba kmu ajak aja di reunian sma tman2 mu yg lain, biar rencana mu untuk ngobrol brdua sma dia agak sedikit trsamarkn
Lalu pas udah ktmuan kmu cba ajak dia untuk ngobrol brdua aja
Saat ngobrol brdua kmu intermeso aja dlu bcra2 apa lah smpai suasanax udah mencair dan saat udah suasanax nyaman coba kmu lngsung buka pembicaraan blg apa dia prnah suka sma cwo yg 1 organisasi dlu? Klw dia blg iya coba kmu pancing apa kmu prnah nelpon cwo yg kmu suka itu? Trus lnjutin aja sesuai tnggapanx nnti gmna tpi jgn langsung to the point krn nnti dia jdi malu2 n boong lg
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akoekoko
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 27

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Mon 29 Sep 2014 - 13:51

bukan 1 organisasi, tapi 1 kelas, tepatnya kelas 1 SMP Smile

kalo gitu biasanya agak susah. ane sebenernya ada alternatif lain : dia kan profesinya fotografer... nah, ane mungkin -mungkin lho ya- bakal jadi modelnya dia, entah mau yang temanya bebas ato silat (ini nih yang asikn greget) dan ane bakal lakuin beberapa kali sampe kami bisa akrab. baru ane arahin pembicaraan pelan2. kalo reunian agak susah ngumpulin anak2nya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admair
Advanced
Advanced
avatar

Age : 26
Contribute : 1
Jumlah posting : 219
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Tue 30 Sep 2014 - 8:33

Ohw gtu ya
Ya udah menurut ku ide itu jga bagus, apa lagi dia fotografer, kmu coba aja ajak dia untuk fotoin kmu yg lagi krja, blg aja untuk dokumentasi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akoekoko
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 27

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Sun 9 Nov 2014 - 20:54

dia ternyata hanya menangani wedding mewek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admair
Advanced
Advanced
avatar

Age : 26
Contribute : 1
Jumlah posting : 219
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Mon 10 Nov 2014 - 8:06

Jdi dia bukan fotografer donk?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akoekoko
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 27

PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   Thu 13 Nov 2014 - 21:48

maksud saya fotografer wedding gitu, semacam juru foto pas resepsi ato pre-wed ato lainnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)   

Kembali Ke Atas Go down
 

Pesan CINTA dari telpon gelap (Kejadian 12 tahun lalu)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Real Case File-