IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Warisan Keluarga Kaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Warisan Keluarga Kaya   Tue 26 Aug 2014 - 19:05

First topic message reminder :

Seorang kakek, Fujimoto (65 tahun), seorang pemimpin dari grup Fujimoto yang kaya raya, meninggal dunia pada 25 Januari 2014 pukul 23.17 di rumahnya setelah sekitar satu bulan dirawat di rumahnya karena penyakit gangguan ginjal dan hati. Kondisinya sangat parah. Tubuhnya kurus, dan pucat. Pada kuku tangannya terdapat lebih banyak garis-garis putih dibandingkan orang lain.

Pengacaranya, Kamio, mengumpulkan seluruh anak-anak dan keluarganya untuk membacakan surat wasiatnya. Tidak lupa, dia juga menghadirkan kalian sebagai detektif untuk membantu.

Isi surat wasiatnya adalah:
 

Orang-orang yang menyaksikan pembacaan surat wasiat itu:
1. Mikami Fujimoto, (P, 32 tahun) anak pertama korban. Selalu berkata, “jika ayah meninggal nanti, pasti aku yang akan menggantikannya.”
2. Togane Fujimoto, (L, 30 tahun) anak kedua korban. Seseorang yang sedikit pendiam namun mudah berkomunikasi dengan siapa saja. Terkadang berbeda pendapat dengan ayahnya, tetapi pekerjaannya selalu sempurna.
3. Masahiko Fujimoto, (L, 28 tahun) anak ketiga korban. Hubungannya dengan ayahnya tidak terlalu baik. Tetapi dia seseorang yang sangat hebat di bidang IT.
4. Yuriel Fujimoto, (P, 28 tahun) anak keempat. Dia lah yang selalu merawat ayahnya selama ini.
Sepertinya akhir-akhir ini dia memiliki masalah dengan usaha yang dilakukannya karena ayahnya menentangnya.
5. Kalian, sebagai detektif yang diminta oleh Kamio. Alasan mengapa Kamio meminta bantuan kalian, adalah karena surat yang diberikan oleh Yusuke Fujimoto kepada Kamio.


Isi suratnya:
 

Dan setelah menerima surat tersebut dan melihat keadaan Fujimoto, kalian menyimpulkan bahwa Fujimoto di bunuh secara terencana oleh seseorang yang menginginkan harta Fujimoto tersebut. Namun sepertinya Fujimoto tidak ingin membuat nama keluarga menjadi buruk, sehingga tidak meminta Pengacaranya untuk melibatkan polisi, namun justru meminta bantuan kalian. Nah, dapatkah kalian memecahkan kasus ini?

Pertanyaannya:
1. Apakah harta legendaris itu? Dimana letaknya?
2. Siapa penerus Fujimoto?
3. Siapa yang membunuh Fujimoto? Cara membunuh?


Terakhir diubah oleh Ari Yagami tanggal Mon 1 Sep 2014 - 9:20, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
penyu
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 168
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Fri 3 Oct 2014 - 17:38

maaf OOT:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Fri 10 Oct 2014 - 7:12

penyu wrote:
maaf OOT:
 

maksudnya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
GME
Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 20
Contribute : 39
Jumlah posting : 1038

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Fri 7 Nov 2014 - 12:42

Codenya 2 lapis semua ya? :derp:
Boleh minta clue buat lapis pertamanya Maaf
masalahnya ada banyak kemungkinan buat lapis pertama Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Thu 27 Nov 2014 - 19:32

GME wrote:
Codenya 2 lapis semua ya? :derp:
Boleh minta clue buat lapis pertamanya Maaf
masalahnya ada banyak kemungkinan buat lapis pertama Maaf

Ketiga kode itu jenisnya beda2  :pfft:
Kalo clue, udah ku kasih di beberapa postingan di atas kok :pfft:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Iendhra L
Case Solver
Case Solver
avatar

Contribute : 24
Jumlah posting : 526

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Sat 29 Nov 2014 - 13:27

Bisa di pisah nggak pertanyaan yg sudah terjawab, biar nggak pusing. Langsung tambah keterangan saja di tread casenya.

Coba jawab sebagian casenya.
1. Codenya masih belum coba pecahin, jadi belum tahu apa hartanya. Tepatnya sih belum tahu apa isi pesannya. Kalo boleh tanya, 3 bentuk code jadi ada 3 bentuk penyelesaian. Terus stiap lapis ada 2 lapis penyelesaian kan ? Kalo Lokasi hartanya, berdasarkan pesan dibawahnya "Harta itu diletakkan di suatu tempat terdalam dimana kau bisa merasakan segalanya" mungkin jawabannya adalah Didalam HATI yah, kan tempat untuk merasakan segalanya ada didalam hati seseorang.
2. Siapa penerus Fujimoto, Pertama baca pertanyaan agak bingung mau jawab gimana, penerus Fujimoto yah anak2nya. CMIIW. Kalau dari lokasi hartanya, mungkin tidak ada Harta yang bebentuk materi dia cuman menitip pesan untuk anak2nya. Jadi penerus Fujimoto ditujukan untuk semua anaknya.
3. Siapa yang membunuh Fujimoto, dan caranya. kalau dari artikel yg saya dapat sih. dari warna kukunya yg berubah itu pas kalau Keracunan arsenik secara berterus, kalau sampai mengalami perubahan dari tidak sakit ke tahap sakit terus sampai kematian, berarti tidak cukup kalau cuman sekali minum. Biarpun sebenarnya Arsenik bisa membunuh dengan sekali minum, tapi kalau sampai perubahan gejala harus dikomsumsi secara rutin. Cukup meminum arsenik secara rutin dengan mencampur dalam segelas air sudah cukup untuk membunuh. Gangguan pencernaan, perubahan warna kuku. Kemudian muncul gejala yang lain sampai kematiannya. Jadi pelaku yang bisa melakukannya adalah orang yg merawat korban Yuriel Fujimoto
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CrazyInfantry
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 4

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 3 Dec 2014 - 2:27

1.

2. Togane Fujimoto, (L, 30 tahun) anak kedua korban. Seseorang yang sedikit pendiam namun mudah berkomunikasi dengan siapa saja. Terkadang berbeda pendapat dengan ayahnya, tetapi pekerjaannya selalu sempurna. (dilihat dari kemampuan togane dia yang paling pantas dipilih oleh kakek fujimoto) mendengar semua itu tersangka mempunyai niat untuk mengahiri nyawa korban

3.dari catatan di atas dia tidak memiliki record penyakit yang disebutkan sebelum 1 bulan itu.. jelas dia sengaja dibunuh secara tidak langsung, umur 65 juga rentan terkena penyakit, dilihat dari ciri2 mayat korban, korban tergolong kronis dari ciri2 yang disebutkan di atas, umur 65 thn memimpin perusahaan jelas mempunyai beban berat, ini memungkinkan korban mempunyai tingkat stress tinggi dan dapat membuat tekanan darah tinggi ( slah satu penyebab gagal ginjal ) badan korban kurus jelas dia kekurangan gizi, nah dimungkinkan tersangka memberi asupan gizi dari obat obatan, nah korban juga mengalami gangguan fungsi hati, pemberian obat dalam dosis tinggi setiap hari menyebabkan gangguan fungsi hati ditambah usia korban juga bisa dikatan lanjut.. jelas fungsi hati akan mulai mengalami penurunan... korban juga tidak dirawatdengan semestinya, mengenal dia orang kaya, tetapi dia dirawat di rumah, jelas ini tindakan yang disengaja oleh pelaku agar korban cepat menjemput ajal,y... dari semua anak,y pelaku adalah orang terdekat yang merawat korban yaitu yuriel..

motif pembunuhan ingin menguasai harta korban
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
luluton
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 16

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 1 Jul 2015 - 3:35

Maksudnya satu lapis atau dua lapis apa ya? Maaf, pengunjung baru nih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 1 Jul 2015 - 5:11

maksudnya kode diatas di buat dengan beberapa jenis kode. jadi, kalau udah mencoba memecahkan dengan satu jenis kode, masih belum bisa dibaca secara langsung. harus dilanjutkan lagi minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
luluton
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 16

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 1 Jul 2015 - 14:27

Ooo mksh yaaa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
franhansome
Newbie
Newbie
avatar

Age : 31
Contribute : 0
Jumlah posting : 64
Lokasi : Kotaagung

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Mon 30 Oct 2017 - 9:20

............
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   

Kembali Ke Atas Go down
 

Warisan Keluarga Kaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Show-Case! :: Code Case-