IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Warisan Keluarga Kaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Warisan Keluarga Kaya   Tue 26 Aug 2014 - 19:05

Seorang kakek, Fujimoto (65 tahun), seorang pemimpin dari grup Fujimoto yang kaya raya, meninggal dunia pada 25 Januari 2014 pukul 23.17 di rumahnya setelah sekitar satu bulan dirawat di rumahnya karena penyakit gangguan ginjal dan hati. Kondisinya sangat parah. Tubuhnya kurus, dan pucat. Pada kuku tangannya terdapat lebih banyak garis-garis putih dibandingkan orang lain.

Pengacaranya, Kamio, mengumpulkan seluruh anak-anak dan keluarganya untuk membacakan surat wasiatnya. Tidak lupa, dia juga menghadirkan kalian sebagai detektif untuk membantu.

Isi surat wasiatnya adalah:
 

Orang-orang yang menyaksikan pembacaan surat wasiat itu:
1. Mikami Fujimoto, (P, 32 tahun) anak pertama korban. Selalu berkata, “jika ayah meninggal nanti, pasti aku yang akan menggantikannya.”
2. Togane Fujimoto, (L, 30 tahun) anak kedua korban. Seseorang yang sedikit pendiam namun mudah berkomunikasi dengan siapa saja. Terkadang berbeda pendapat dengan ayahnya, tetapi pekerjaannya selalu sempurna.
3. Masahiko Fujimoto, (L, 28 tahun) anak ketiga korban. Hubungannya dengan ayahnya tidak terlalu baik. Tetapi dia seseorang yang sangat hebat di bidang IT.
4. Yuriel Fujimoto, (P, 28 tahun) anak keempat. Dia lah yang selalu merawat ayahnya selama ini.
Sepertinya akhir-akhir ini dia memiliki masalah dengan usaha yang dilakukannya karena ayahnya menentangnya.
5. Kalian, sebagai detektif yang diminta oleh Kamio. Alasan mengapa Kamio meminta bantuan kalian, adalah karena surat yang diberikan oleh Yusuke Fujimoto kepada Kamio.


Isi suratnya:
 

Dan setelah menerima surat tersebut dan melihat keadaan Fujimoto, kalian menyimpulkan bahwa Fujimoto di bunuh secara terencana oleh seseorang yang menginginkan harta Fujimoto tersebut. Namun sepertinya Fujimoto tidak ingin membuat nama keluarga menjadi buruk, sehingga tidak meminta Pengacaranya untuk melibatkan polisi, namun justru meminta bantuan kalian. Nah, dapatkah kalian memecahkan kasus ini?

Pertanyaannya:
1. Apakah harta legendaris itu? Dimana letaknya?
2. Siapa penerus Fujimoto?
3. Siapa yang membunuh Fujimoto? Cara membunuh?


Terakhir diubah oleh Ari Yagami tanggal Mon 1 Sep 2014 - 9:20, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kuroeyuki
Newbie
Newbie
avatar

Age : 23
Contribute : 0
Jumlah posting : 15
Lokasi : dirumahku,ditempat tidurku

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Tue 26 Aug 2014 - 19:32

Mikir ini manual atau tool?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Tue 26 Aug 2014 - 19:41

Ini manual kok minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admair
Advanced
Advanced
avatar

Age : 27
Contribute : 1
Jumlah posting : 219
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Tue 26 Aug 2014 - 19:58

Isi suratx ngga kelihatan lewat hp
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kuroeyuki
Newbie
Newbie
avatar

Age : 23
Contribute : 0
Jumlah posting : 15
Lokasi : dirumahku,ditempat tidurku

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Tue 26 Aug 2014 - 20:12

aku mau coba jawab pertanyaan ketiga.. siapa yang membunuhnya..
dilihat dari penyakit korban, dia memiliki beberapa pantangan makanan,seperti buah berlebih,keju,jenis makanan yang mengandung karbohidrat dll..
yang merawat korban itu si bungsu,.. jadi dia patut dicurigai..
cara membunuhnya.. ya mungkin hampir tidak terlihat..tapi jika yuriel selalu mencampurkan makanan ayahnya dengan bahan makanan pantangannya..itu tetap akan membunuh ayahnya dalam waktu yang lambat.. Mikir  
jadi pembunuhnya Yuriel Fujimoto.
sory ngasal..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 27 Aug 2014 - 10:28

Admair wrote:
Isi suratx ngga kelihatan lewat hp

Isi surat wasiatnya adalah:
Apa kabar keluargaku yang tercinta? Jika surat ini telah dibacakan di depan kalian, artinya aku sudah tidak ada di dunia ini.

Baiklah, surat ini akan menuntun kalian menemukan penerusku selanjutnya, yaitu orang yang bisa menemukan harta legendaris keluarga Fujimoto. Seperti yang pernah aku katakan sebelumnya, harta itu adalah sesuatu yang sangat berharga, yaitu

RX FRQENP AN

eadb bxfbbxfbbbeagb gbaa

dK cHbDde eb HIbT

Harta itu diletakkan di suatu tempat terdalam dimana kau bisa merasakan segalanya.

Harta itu akan selalu menjadi milikmu. Harta itu sangat berharga,  jadi simpanlah baik-baik hingga akhir hayatmu.

Dan ketika kalian bisa menemukan hartaku, disanalah kalian bisa menemukan siapa penerusku.

19 November 2013

Yusuke Fujimoto


Isi surat yg kedua:
Akhir-akhir ini aku mulai merasa ada sesuatu yang aneh dengan tubuhku. Sepertinya dimulai setelah aku mulai membicarakan harta legenda Fujimoto dan calon penerusku. Mungkinkah ada yang sangat menginginkannya?
Aku mohon, tolong Anda urus hal-hal yang berhubungan dengan kematianku.

30 November 2013

Yusuke Fujimoto


Kuroeyuki wrote:
aku mau coba jawab pertanyaan ketiga.. siapa yang membunuhnya..
dilihat dari penyakit korban, dia memiliki beberapa pantangan makanan,seperti buah berlebih,keju,jenis makanan yang mengandung karbohidrat dll..
yang merawat korban itu si bungsu,.. jadi dia patut dicurigai..
cara membunuhnya.. ya mungkin hampir tidak terlihat..tapi jika yuriel selalu mencampurkan makanan ayahnya dengan bahan makanan pantangannya..itu tetap akan membunuh ayahnya dalam waktu yang lambat.. Mikir  
jadi pembunuhnya Yuriel Fujimoto.
sory ngasal..

Pelakunya udah bener, tapi cara membunuhnya masih salah minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
penyu
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 168
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 27 Aug 2014 - 21:07

sandinya aku geser 1-26 gak nemu HAMMER HEAD
gak ada kata kunci gitu? :derp:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Thu 28 Aug 2014 - 10:08

Sandinya gak cuma satu lapis lho ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruman
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 87
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Thu 28 Aug 2014 - 12:21

lw dy yg rwat segaligus pembunuhx, mka dy dpat membunuh tanpa disadari orang lain...
trmmasuk memperparah penyakitx, penyakit yg di alami korban merupakan penyakit pada sistem ekskresi, yang terjadi adalah disfungsi ginjal dan hati, penumpukan sisa metabolisme dalam darah menjadi racun pada tubuh. ditambah lagi dengan disfungsi hati sbagai penetralisis racun.
tidak perlu ngapa2in mati sendiri juga tuh, dia dirawat di rumah maka tanpa ada proses cuci darah maka korban akan mati perlahan.... Biologi SMA kelas 2 peaceee.... maaf lw gak benar....

susah tuh lw tdk da kta kunci...... :joget2:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
penyu
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 168
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Thu 28 Aug 2014 - 18:19

berlapis2? HAMMER HEAD
di kasus itu ada kata kuci nya nggak? :derp:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Denny_K.I.D
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 2
Jumlah posting : 67

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Fri 29 Aug 2014 - 6:21

ada clue tambahan untuk kode 2 lapisnya?
soalnay sulit gan... maklum newbie
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.netdetectiveindonesia.org/t7264-toilet-berdarah
Naru_kadoya
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 15
Lokasi : Alam bawah sadar

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Fri 29 Aug 2014 - 13:06

Ah, cuma perlu belajar kodenya dikit, ngomong2 kodenya bisa belajar dari mana?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Sat 30 Aug 2014 - 19:48

Hiruman wrote:
lw dy yg rwat segaligus pembunuhx, mka dy dpat membunuh tanpa disadari orang lain...
trmmasuk memperparah penyakitx, penyakit yg di alami korban merupakan penyakit pada sistem ekskresi, yang terjadi adalah disfungsi ginjal dan hati, penumpukan sisa metabolisme dalam darah menjadi racun pada tubuh. ditambah lagi dengan disfungsi hati sbagai penetralisis racun.
tidak perlu ngapa2in mati sendiri juga tuh, dia dirawat di rumah maka tanpa ada proses cuci darah maka korban akan mati perlahan.... Biologi SMA kelas 2  peaceee....  maaf lw gak benar....

susah tuh lw tdk da kta kunci...... :joget2:
Analisa yang bagus, tapi maaf, masih kurang tepat.

penyu wrote:
berlapis2? HAMMER HEAD
di kasus itu ada kata kuci nya nggak? :derp:

Nggak ada. itu chipper biasa kok. gak perlu kata kunci.

Naru_kadoya wrote:
Ah, cuma perlu belajar kodenya dikit, ngomong2 kodenya bisa belajar dari mana?

mungkin di Code Breaker room ada :derp:




Ada sedikit kekurangan di case yg terposting. Maaf.
Tambahan, untuk penyakit yg diderita si kakek dimulai sejak satu bulan sebelum kematiannya dan tidak pernah ada riwayat penyakit ginjal dan hati sebelumnya. ciri-ciri spesifiknya adalah gangguan ginjal dan hati dan ada lebih banyak garis-garis putih pada kuku tangannya dibandingkan orang biasa.

Clue utk kode 2 dan 3: "temukan dan pisahkan angka dan huruf dan kau akan temukan jawabannya"  minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruman
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 87
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Sun 31 Aug 2014 - 16:20

Saran.
Edit langsung ke case yg kk ari posting, krna lw di bagian case dan comment brlawanan.
kan gak asik,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruman
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 87
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Sun 31 Aug 2014 - 16:51

pada Kakek tua bangka ini prnah mengalami penyakit ap....?
eh pada baris prtma code, House...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
qwertyqwerty
Newbie
Newbie
avatar

Age : 31
Contribute : -4
Jumlah posting : 165
Lokasi : Your Mind

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Fri 5 Sep 2014 - 2:18

Berapa lapis?

Code 1 itu jelas pake sandi Rot13 (AN)

RX FRQENP
=> EK SEDRAB

Anagram lagi?

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Fakhrul Hidayat
Newbie
Newbie
avatar

Age : 20
Contribute : 0
Jumlah posting : 9
Lokasi : Kendari

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Tue 9 Sep 2014 - 18:30

menurutku yang membunuh si Korban adalah Yuriel Fujimoto
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sirlock
Newbie
Newbie
avatar

Age : 28
Contribute : 2
Jumlah posting : 21
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 10 Sep 2014 - 2:03

Dari kuku dan kerusakan hati ginjalnya, sepertinya si kakek diracuni arsenik..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Wed 10 Sep 2014 - 12:57

Hiruman wrote:
pada Kakek tua bangka ini prnah mengalami penyakit ap....?  
eh pada baris prtma code, House...
Sebelumnya pada kakek tua bangka ini tidak ada penyakit ginjal dan hati

qwertyqwerty wrote:
Berapa lapis?

Code 1 itu jelas pake sandi Rot13 (AN)

RX FRQENP
=> EK SEDRAB

Anagram lagi?

Semuanya cuma 2 lapis kok

Fakhrul Hidayat wrote:
menurutku yang membunuh si Korban adalah Yuriel Fujimoto
Kenapa Yuriel? Penjelasan?

Sirlock wrote:
Dari kuku dan kerusakan hati ginjalnya, sepertinya si kakek diracuni arsenik..
Akhirnya ada yg menyadari ini :wah:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
penyu
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 168
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Sat 13 Sep 2014 - 11:41

lapis pertama dan kedua tuh sama nggak gesernya? HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Sun 14 Sep 2014 - 12:38

penyu wrote:
lapis pertama dan kedua tuh sama nggak gesernya? HAMMER HEAD
kode geser cuma satu kok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
penyu
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 168
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Sun 14 Sep 2014 - 13:36

maksudnya gesernya cuma sekali? HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Thu 18 Sep 2014 - 16:33

dari 3 kode itu, cuma satu yg pake sandi geser
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
penyu
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 168
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Thu 25 Sep 2014 - 17:59

dK cHbDde eb HIbT
d11 c8 b4 de eb 89b20
oke de eb hiv bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ari Yagami
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 36
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   Mon 29 Sep 2014 - 18:19

Hmm.. masih kurang tepat. bukan gitu caranya minum teh
Tapi udah hampir kok. keputusan utk menggunakan angka udah bener, tapi bukan begitu letaknya minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Warisan Keluarga Kaya   

Kembali Ke Atas Go down
 

Warisan Keluarga Kaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Show-Case! :: Code Case-