IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Bingung -_-

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
laras ijmaniavr
Newbie
Newbie


Age : 18
Contribute : 0
Jumlah posting : 40
Lokasi : Jawa Barat

PostSubyek: Bingung -_-   Fri 18 Apr 2014 - 13:00

Orang tua aku sama aku ga pernah sejalan (maksudnya
ga pernah sepaham. Bukan satu jalan yang tiap hari dilewatin
kendaraan  angin ) apalagi masalah PT (Perguruan Tinggi pundung
Aku kan tertarik banget sama bidang kriptografi jadi aku
pengen banget masuk STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)
aku juga tertarik sama bidang teknologi komputer dan mesin terharu
Tapi orang tua aku maunya nanti aku masuk ke STAN (Sekolah
Tinggi Akuntansi Negara). Aku ga suka sama bidang itu. Aku juga
ga ahli (atau lebih tepatnya ABSURD) di bidang itu. Kata mamah
aku, "ya kamu harus suka dulu sama bidang itu. Kalo udah suka
nanti belajarnya gampang".

Singkat cerita aku nyoba buat suka+mendalami bidang akuntansi
selama sebulan, tapi tetep aja aku ga suka dan bidang itu tetep
absurd buat aku  pundung   :santet:  pundung 2  tolooong... 
Berkali2 aku sama mamah aku ngebahas topik ini tapi ga
pernah ada ujungnya. Mamah aku tetep maunya aku ke STAN, aku
juga tetep maunya ke STSN.  puyeng....  huft 

Makasih ya udah baca curhatan aku Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Det. M
Newbie
Newbie


Contribute : 1
Jumlah posting : 48
Lokasi : Pasuruan - Jawa Timur

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Fri 18 Apr 2014 - 19:29

study  pahlawan 
Coba kamu bilang ke mamah kamu, yang menentukan masa depan kamu adalah kamu sendiri, orang tua hanya bisa mendukungnya, selama jalan yang kamu pilih tidak salah. Nyembah 
Belajarlah di tempat yang kamu suka, percuma belajar ditempat yang nyaman dan bergengsi tetapi belajarnya setengah hati. Nyembah 
Dimana pun kamu belajar, kalau sudah namanya rejeki pekerjaan yang mapan pasti datang. good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Chezella Eclair
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 100
Jumlah posting : 795
Lokasi : Alice's Wonderland

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Fri 18 Apr 2014 - 19:44

senasib kayak saya dulu HAMMER HEAD
ini bukan masalah keegoisan, di perguruan tinggi nanti kamu yang jalanin semuanya. mulai masa depan kamu, kamu yg tentuin gimana berjalannya. HAMMER HEAD
setidaknya kamu harus berusaha ngomong sama orang tua kamu kalau kamu mampunya di bidang itu, dan kamu tidak bisa dipaksakan begitu saja karena kamu bukan robot. biasanya, paksaan seperti itu mempengaruhi kamu kedepan nanti. istilah kalau kamu bakalan suka jika kamu mencobanya, itu terkadang omong kosong. apalagi itu sama sekali bertolak belakang sama keinginan dan kemampuan kamu. dan terlebih kamu mencobanya bahkan tetap saja tidak ada perubahan. kebanyakan orang2 yg seperti itu berakhir dengan buruk. HAMMER HEAD
jadi cobalah bicara sama orang tua kamu baik2, dan berusahalah untuk buat orang tua kamu paham tentang situasi dan minat kamu. kalau memang orang tua kamu tetap bersih keras untuk memaksakan keinginannya dan kau tetap ada di jalan yg dipilih orang tua kamu, percayalah itu memang yang terbaik buat kamu. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dearchiigo.blogspot.com
laras ijmaniavr
Newbie
Newbie


Age : 18
Contribute : 0
Jumlah posting : 40
Lokasi : Jawa Barat

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Fri 18 Apr 2014 - 20:22

Det. M wrote:
study  pahlawan 
Coba kamu bilang ke mamah kamu, yang menentukan masa depan kamu adalah kamu sendiri, orang tua hanya bisa mendukungnya, selama jalan yang kamu pilih tidak salah. Nyembah 
Belajarlah di tempat yang kamu suka, percuma belajar ditempat yang nyaman dan bergengsi tetapi belajarnya setengah hati. Nyembah 
Dimana pun kamu belajar, kalau sudah namanya rejeki pekerjaan yang mapan pasti datang. good
Aku udah berkali2 ngomongin masalah ini. Tapi ya gitu deh pundung
Maunya sih gitu. Aku bisa sukses di bidang yang aku suka. Doain aja ya Smile Maaf
Chezella Eclair wrote:
senasib kayak saya dulu HAMMER HEAD
ini bukan masalah keegoisan, di perguruan tinggi nanti kamu yang jalanin semuanya. mulai masa depan kamu, kamu yg tentuin gimana berjalannya. HAMMER HEAD
setidaknya kamu harus berusaha ngomong sama orang tua kamu kalau kamu mampunya di bidang itu, dan kamu tidak bisa dipaksakan begitu saja karena kamu bukan robot. biasanya, paksaan seperti itu mempengaruhi kamu kedepan nanti. istilah kalau kamu bakalan suka jika kamu mencobanya, itu terkadang omong kosong. apalagi itu sama sekali bertolak belakang sama keinginan dan kemampuan kamu. dan terlebih kamu mencobanya bahkan tetap saja tidak ada perubahan. kebanyakan orang2 yg seperti itu berakhir dengan buruk. HAMMER HEAD
jadi cobalah bicara sama orang tua kamu baik2, dan berusahalah untuk buat orang tua kamu paham tentang situasi dan minat kamu. kalau memang orang tua kamu tetap bersih keras untuk memaksakan keinginannya dan kau tetap ada di jalan yg dipilih orang tua kamu, percayalah itu memang yang terbaik buat kamu. Very Happy
Aku kadang2 cape sendiri buat nyoba ngeyakinin mamah kalo aku bisa milih PT yang bisa bikin aku sukses. huft
Doain aja ya ka supaya aku bisa sukses kedepannya Smile
Aaamiiin  Maaf 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 122
Jumlah posting : 4067
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Fri 18 Apr 2014 - 20:54

oke, kalo saya jadi kamu saya juga pasti bingung, :yaoming:
dalam kondisi seperti itu biasanya kamu hanya perlu ceritain masalah kamu ke orang lain tanpa harus benar2 peduli dengan tanggapan mereka. toh dengan menceritakannya kamu merasa sedikit lebih lega, kan? nanti, kalau waktunya tiba kamu pasti dengan sendirinya akan memutuskan pilihan mana yg kamu ambil, dan kadang malah lupa akan tanggapan teman2mu yang dulu ikut mencarikan solusi buatmu.

jadi dari saya sih, mending kamu ambil selembar kertas dan tulis baik buruknya kalau kamu ambil kripto, begitu juga dengan jika kamu ambil akuntansi.. nah, pilih yg lebih banyak baiknya. kalau kamu gak yakin, minta juga bantuan teman2mu buat ikut nulis baik buruknya masing2 pilihan tersebut. soal ortu, mereka gak akan maksa2 kamu ke akuntansi lagi kalau kamu udah masuk kripto. sebenernya tinggal kamunya aja. Smile


_________________
Clue Sweeper:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://shinichi-d-apples.deviantart.com
HelFit_Rye~Chan
Advanced
Advanced


Age : 18
Contribute : 15
Jumlah posting : 588
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Fri 18 Apr 2014 - 22:56

Nggak jarang mah kejadian kayak gini.
Kalau emang mo ke kripto, bilang ama mamah sisi atau dampak positifnya. Kalau bisa juga, pertemukan mamah kamu ama orang yg sedang atau udh lulus dari kripto (nope atau alamatnya juga boleh). Setidaknya kan hasil dari tanya jawab mamah ama orang itu bisa ngedukung kamu atau pertimbangan kembali buat ke kripto.

Kata seseorang, masa muda itu untuk mencintai apa yang dikerjakan dan masa tua itu mengerjakan apa yang dicintai.
Sebenarnya g salah juga ama akuntasi, kan setiap orang tua pertimabangkan "kalau memilih jurusan itu, mau jadi apa nanti ?"
kalau milih kripto lebih menjanjikan dri pada akuntansi, sok atuh ngapain bingung lagi :3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
laras ijmaniavr
Newbie
Newbie


Age : 18
Contribute : 0
Jumlah posting : 40
Lokasi : Jawa Barat

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Sat 19 Apr 2014 - 18:33

Black D' Reaper wrote:
oke, kalo saya jadi kamu saya juga pasti bingung, :yaoming:
dalam kondisi seperti itu biasanya kamu hanya perlu ceritain masalah kamu ke orang lain tanpa harus benar2 peduli dengan tanggapan mereka. toh dengan menceritakannya kamu merasa sedikit lebih lega, kan? nanti, kalau waktunya tiba kamu pasti dengan sendirinya akan memutuskan pilihan mana yg kamu ambil, dan kadang malah lupa akan tanggapan teman2mu yang dulu ikut mencarikan solusi buatmu.

jadi dari saya sih, mending kamu ambil selembar kertas dan tulis baik buruknya kalau kamu ambil kripto, begitu juga dengan jika kamu ambil akuntansi.. nah, pilih yg lebih banyak baiknya. kalau kamu gak yakin, minta juga bantuan teman2mu buat ikut nulis baik buruknya masing2 pilihan tersebut. soal ortu, mereka gak akan maksa2 kamu ke akuntansi lagi kalau kamu udah masuk kripto. sebenernya tinggal kamunya aja. Smile

Iya deh nanti aku coba. Makasih ka sarannya Maaf
HelFit_Rye~Chan wrote:
Nggak jarang mah kejadian kayak gini.
Kalau emang mo ke kripto, bilang ama mamah sisi atau dampak positifnya. Kalau bisa juga, pertemukan mamah kamu ama orang yg sedang atau udh lulus dari kripto (nope atau alamatnya juga boleh). Setidaknya kan hasil dari tanya jawab mamah ama orang itu bisa ngedukung kamu atau pertimbangan kembali buat ke kripto.

Kata seseorang, masa muda itu untuk mencintai apa yang dikerjakan dan masa tua itu mengerjakan apa yang dicintai.
Sebenarnya g salah juga ama akuntasi, kan setiap orang tua pertimabangkan "kalau memilih jurusan itu, mau jadi apa nanti ?"
kalau milih kripto lebih menjanjikan dri pada akuntansi, sok atuh ngapain bingung lagi :3
Tapi cara dapet kontaknya gimana ka? Aku ga tau lulusan stsn itu siapa aja
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rina Akane
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 8
Jumlah posting : 256
Lokasi : selalu disampingmu~ :love:

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Sun 20 Apr 2014 - 17:38

menurut aku, kaka harus tunjukin ke ortu kaka, kalau kaka serius sama keputusan kaka. pasti nanti dipertimbangakan lagi deh sama ortunya good
atau,
kaka terus terang aja, bilang kaka bener2 ga tertarik sama akutansi itu._.

sekian Maaf , semoga membantu Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
laras ijmaniavr
Newbie
Newbie


Age : 18
Contribute : 0
Jumlah posting : 40
Lokasi : Jawa Barat

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Sun 20 Apr 2014 - 19:32

Rina Akane wrote:
menurut aku, kaka harus tunjukin ke ortu kaka, kalau kaka serius sama keputusan kaka. pasti nanti dipertimbangakan lagi deh sama ortunya good
atau,
kaka terus terang aja, bilang kaka bener2 ga tertarik sama akutansi itu._.

sekian Maaf, semoga membantu Maaf
Aku udah sering bilang ke ortu aku kalo aku bener2 ga
tertarik sama akuntansi. Tapi mamah aku malah bilang gini
"Ya itu sih karena kamunya belum nyoba. kalo udah dicoba
sih nanti juga lama2 suka" huft
Dan setelah aku nyoba begitulah hasilnya huft
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ampun_dj
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 12
Jumlah posting : 722
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Bingung -_-   Sun 20 Apr 2014 - 20:36

ya, kan masih ada beberapa tahun lagi.. jadi bikin ortu sadar, kalo kamu punya bakat dan buat ngembangin itu masuknya di sandi negara.. cita2 saya juga detektif kok, tapi disuruh jadi pilot / STIS (skolah tinggi ilmu statistik)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bingung -_-   Today at 23:03

Kembali Ke Atas Go down
 

Bingung -_-

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Heart to Heart-