IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 sebuah puisi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
letnan_Pholenk
Newbie
Newbie


Age : 23
Contribute : 0
Jumlah posting : 24
Lokasi : yogyakarta

PostSubyek: sebuah puisi   Tue 15 Apr 2014 - 0:31

rei, cowok berusia 16 tahun, sedang duduk di bawah pohon sambil membaca novel. tiba - tiba dirinya dikagetkan oleh anak kecil yang menghampirinya dan memberikan sesobek kertas. tanpa berkata apapun, anak kecil itu kemudian berlari menghilang. rei mau tidak mau membaca isi surat itu. layaknya puisi, tulisan - tulisan di kertas itu menggelitik rasa penasaran rei. dia tahu itu bukan hanya puisi basi karangan anonim. ada pesan tersirat didalamnya. rei sudah bisa memecahkan isi pesan tersebut tapi dia ingin sekali berbagi dengan kalian yang ngakunya PINTAR.

isi surat:
 
oke saya kasih sedikit clue:
1.apabila berhasil memecahkannya rei akan mendapatkan sebuah janji bertemu dengan pengirimnya
2.code ini menggunakan kiasan
3.gunakan prinsip detektif sebenarnya,"berpikirlah mulai dari yang mudah".
silahkan dinikmati mencoursenya para DETEKTIF


Terakhir diubah oleh letnan_Pholenk tanggal Mon 23 Feb 2015 - 23:39, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper
NDI Modz
NDI Modz
avatar

Contribute : 122
Jumlah posting : 4067
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Tue 15 Apr 2014 - 2:42

mohon alur ceritanya lebih diperjelas lagi agar memudahkan solver dalam menganalisa, jika seperti ini kesannya hanya fokus di isi suratnya dan tanpa cerita pun seolah2 sama saja, silahkan diedit dan ditambahkan.. thanks, Smile

_________________
Clue Sweeper:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://shinichi-d-apples.deviantart.com
ruthagstn
Newbie
Newbie
avatar

Age : 17
Contribute : 1
Jumlah posting : 43
Lokasi : Di atas tanah, di bawah langit

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Tue 6 May 2014 - 8:12

Gaada petunjuk lain gan? bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://m.facebook.com/Rizninstories?refid=52&ref=bookmark&a
RA
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 2

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Tue 6 May 2014 - 15:10

jinem itu apa?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CrazyPhoenix201
Advanced
Advanced
avatar

Age : 20
Contribute : 5
Jumlah posting : 114
Lokasi : Depok - Bogor

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sat 10 May 2014 - 9:32

Mau tanya, study kira-kira ini yang dicari apa ya? Nama orangkah, nama tempat, atau apa? Maaf kalau banyak tanya 

pundung
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://phoenix201.blogspot.com
enamdelapan~
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 38
Lokasi : jogjakarta~

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Thu 22 May 2014 - 15:05

tataplah aku...
ditempat politisi tersohor dari indonesia memandang petinggi militer amerika
dimasa jinem bertelur dua
mereka saling silang tiga bulan ini

balasan dari puisi itu

aku harus menatapmu?kamu siapa?
ditempat politisi?presiden maksudmu? istana medeka bukan? .. memandang militer amerika ... pake apa ? lagi rapat?
dimasa jinem  Mikir siji karo enem ? 16 ngendok loro? 1600 no~
saling silang berati di kalikan dong dikali 3 ... 1600x 3= 4800~
4800 emm apa ini~  demam 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zenito
Newbie
Newbie
avatar

Age : 27
Contribute : 0
Jumlah posting : 12
Lokasi : Tangerang

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sat 7 Jun 2014 - 14:02

Sebelumnya nanya dulu deh.. apa ini berkaitan dengan penculikan aktivis tahun 1997/1998?? ini baru dugaan saya saja sih. tpi klo dilihat dari semua clue kayaknya ngarah kesana. tpi apa saya yg salah arah ya?? Very Happy hehee
maaf klo gaje.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saitou Shin
Advanced
Advanced
avatar

Age : 18
Contribute : 2
Jumlah posting : 243
Lokasi : Jakarta Pusat

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sun 8 Jun 2014 - 20:43

Ceritanya kurang jelas nih, gk ada clue atau penjelasan lain dari cerita ini? HAMMER HEAD 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
#123
Newbie
Newbie
avatar

Age : 17
Contribute : 0
Jumlah posting : 5
Lokasi : Solo

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Thu 10 Jul 2014 - 2:22

ikut nimbrung doangg....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Master Game
Case Maker
Case Maker
avatar

Age : 28
Contribute : 29
Jumlah posting : 1627
Lokasi : cilacap

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sun 13 Jul 2014 - 11:54

admin or momod tolog dipindah aja ke pending case
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yogiriz
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 3

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sun 13 Jul 2014 - 21:42

ini kasusnya apa? disuruh ngapain?  minta minta... 

ini cuma dugaan aja :
1. "Tataplah aku" : Mungkin seseorang yang berkuasa, penuh kekuasaan.
2. "ditempat politisi tersohor dari indonesia memandang petinggi militer amerika" : saya melihat beberapa point disini, Politisi, Tersohor, Dari Indonesia, Kagum, Militer Amerika.
3. "dimasa jinem bertelur dua" : pertasa saya berpikir karena ada kata "saat" berarti menerangkan kata waktu. Tahun? lalu, Jinem bertelur dua? Siji Enem? 1600? Gak mungkin. Masa itu bukan masa Politisi Indonesia. Jadi Saya berpikir ke arah, Tahun 1965-1966.
4. "mereka saling silang tiga bulan ini" : Tiga Bulan ini? Kalo casenya dibuat tanggal 15 April 2014, berarti gak jauh jauh dari itu. ada masa Pemilihan DPR dan Presiden. Terlalu banyak orang saat itu, jadi saya menyebutkan yang paling banyak dibicarakan saat 3 Bulan itu.

Kalo dilihat dari Baris 1, 2, 3 dan 4. Pikiran saya hanya mengarah kepada Seseorang yang berkuasa pada masa itu. dan banyak dibicarakan akhir akhir ini. yaitu "Pak Soeharto"

Sekali lagi ini hanya dugaan, karena saya gak tau kasus yang dimaksud  minum teh


YR
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
fuyukitakagi
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 3

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Wed 16 Jul 2014 - 15:31

letnan_Pholenk, apa jawabannya ada hubungannya dengan Ibukota atau jenis mobil? :derp:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
RachelYoo-Jo
Advanced
Advanced


Age : 26
Contribute : 2
Jumlah posting : 44
Lokasi : Baker Street London

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Fri 18 Jul 2014 - 9:31

ini ada hubungannya dengan nama daerah kah ? atau menunjukkan nama seseorang ?
karena tidak disebutkan di awal / akhir case
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
calvaris taula'bi
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 34

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Tue 22 Jul 2014 - 1:28

monas? bengong 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rieri
Newbie
Newbie
avatar

Age : 30
Contribute : 0
Jumlah posting : 30
Lokasi : Bangkalan, East Java

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sat 9 Aug 2014 - 7:28

saya nubie, nimbrung dulu bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
silverfox
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 37

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sun 10 Aug 2014 - 19:57

politisi tersohor ada jabatannya kagak?
bingung juga..
jinem itu keraton gt maksudnya ya...

apa yaaaaaaa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruman
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 87
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Fri 14 Nov 2014 - 18:30

Bundaran HI
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kid kaito
Newbie
Newbie
avatar

Age : 26
Contribute : 0
Jumlah posting : 24
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Fri 14 Nov 2014 - 19:02

ini gimna maksudnya ya?? study
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kaitou 1217IR
Newbie
Newbie
avatar

Age : 22
Contribute : 1
Jumlah posting : 61
Lokasi : indonesia

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sat 15 Nov 2014 - 16:35

tataplah aku... = pengen banget diliat Smile wkwkwk
ditempat politisi tersohor dari indonesia = Jakarta (Gedung DPR?ato ikon Jakarta? Monas)
memandang petinggi militer amerika = dari tempat kalimat 2, kita memandang markas baru militer Amerika di pulau cocos
dimasa jinem bertelur dua = ketenangan berubah menjadi ketidakpercayaan
mereka saling silang tiga bulan ini = negara yang saling tidak percaya (Amerika, Australia, Indonesia)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kid kaito
Newbie
Newbie
avatar

Age : 26
Contribute : 0
Jumlah posting : 24
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Sat 15 Nov 2014 - 17:21

aku kog mencium bau bau pilpres kemarin ya di kasus ini. Very Happy

Tataplah aku = Kampanyee pilpreess Very Happy
ditempat politisi tersohor dari indonesia = media, baik cetak, maupun elektronik
memandang petinggi militer amerika = presiden Obama kah maksudnya?? mumeet...
dimasa Jinem bertelur dua = perebutan istana oleh 2 calon pilpres kemarin dong Very Happy
mereka saling silang tiga bulan ini = saling mengritisi satu sama lain mewek

jadiii.. maksudnya adalaahhh.... meneketehe..

ini dimn yang punyag casee?? ketiduran mungkin,
woii woiii , sadarr bangunin

stress berat gosok gosok muter muter
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
AzuraQ
Newbie
Newbie


Age : 17
Contribute : 0
Jumlah posting : 8
Lokasi : Cirebon

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Thu 11 Dec 2014 - 13:06

apakah ini masih boleh dikerjakan ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
AzuraQ
Newbie
Newbie


Age : 17
Contribute : 0
Jumlah posting : 8
Lokasi : Cirebon

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Thu 11 Dec 2014 - 13:18

tataplah aku...
ditempat politisi tersohor dari indonesia = Gedung DPR / MPR

memandang petinggi militer amerika = logonya burung berkepala 2 seperti burung garuda

dimasa jinem bertelur dua = saat memperebutkan istana jadi 2

mereka saling silang tiga bulan ini = pemilu

jadi

pemilu presiden kemarin mungkin. Atau tempat dimana terjadinya sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
intanasara
Advanced
Advanced
avatar

Age : 31
Contribute : 1
Jumlah posting : 106
Lokasi : At The Beautiful Stardust

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Thu 11 Dec 2014 - 14:51

hmm... study

Quote :
tataplah aku...
ditempat politisi tersohor dari indonesia memandang petinggi militer amerika
dimasa jinem bertelur dua
mereka saling silang tiga bulan ini

jinem itu ada banyak arti, bisa tempat tidur atau nama anak perempuan. sementara tempat politisi tersohor di Indonesia cuma ada di DPR dan (maaf) di istana negara. saling silang tiga bulan bisa diartikan sebagai masa kampanye, pemilihan, dan pelantikan.

jawaban : presiden Joko Widodo [?]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://intanasara.com
AzuraQ
Newbie
Newbie


Age : 17
Contribute : 0
Jumlah posting : 8
Lokasi : Cirebon

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Thu 11 Dec 2014 - 15:18

tataplah aku...

ditempat politisi tersohor dari indonesia = Rumah atau kediaman

memandang petinggi militer amerika =presiden dari ABRI

dimasa jinem bertelur dua = punya 2 anak

mereka saling silang tiga bulan ini = bertukar tempat

jadi : Rumah presiden dari ABRI yang punya anak 2
hasilnya : Susilo Bambang Yudhoyono, Pacitan, Jawa Timur
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
AzuraQ
Newbie
Newbie


Age : 17
Contribute : 0
Jumlah posting : 8
Lokasi : Cirebon

PostSubyek: Re: sebuah puisi   Thu 11 Dec 2014 - 15:20

tataplah aku...
ditempat politisi tersohor dari indonesia = Gedung parlemen

memandang petinggi militer amerika = berwarna hijau

dimasa jinem bertelur dua = diam dan terbagi 2 bagian atap

mereka saling silang tiga bulan ini = Pemilu legislatif

Jadi tempatnya di gedung DPR
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: sebuah puisi   

Kembali Ke Atas Go down
 

sebuah puisi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Show-Case! :: Code Case-