IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ready for this game? : Retro Metro

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 5 Apr 2014 - 17:31

First topic message reminder :

Maaf banget buat semuanya karena saya lupa jawabannya HAMMER HEAD Saya gak inget detailnya, cuma inget garis besarnya, jadi case ini gak bisa dilanjutkan Maaf


Jun itu kecelakaan kalau gak salah, tapi lupa gimana, mau ngebunuh siapaa gitu, lupa HAMMER HEAD Sisa uang yang dicuri itu di temennya Jun, dan saya lupa matinya Fahri sampe nyebabin luka itu HAMMER HEAD

Maaf bingitz :okay:


_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id


Terakhir diubah oleh Sang newbie beraksi tanggal Wed 7 Jan 2015 - 15:32, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 25 May 2014 - 17:21

Jadi ngga ada yg punya pistol sejenis itu lagi? Kepercayaan terhadap Herman jadi menghilang Kabur
Coba investigasi tentang Herman, sekitar waktu kematian Jun, Herman ada dimana? Dan apa ada yg bisa konfirmasi alibi nya?

Herman punya motif buat bunuh Jun, karena sebelumnya Jun bilang kalo yg ngambil uang Jorge itu temen satu sindikat perampoknya, kalo kita posisikan anggotanya adalah Jun, Jante, Herman, maka otomatis uangnya ga mungkin ada di Jante yg masuk penjara.
Jika Jun membocorkan identitas Jante dan Herman pada Jorge, maka Jorge akan langsung tau bahwa uangnya ada pada Herman.
Karena itu bisa jadi Herman membunuh Jun untuk membungkam mulutnya selamanya.

Jika asumsi di atas benar, ada kemungkinan yg memiliki akses ketemu anaknya Jante dan menyuruh Jante membunuh Fahri juga adalah Herman, karena Herman yg merekrut Jante, setidaknya dia punya beberapa data mengenai Jante.

Dengan membunuh Jun dan mengirim Jante ke penjara, dia memiliki kuasa penuh atas uang milik Jorge.

Orang yg menembaki Jorge dirumahnya juga kemungkinan adalah Herman yg berpura-pura menjadi John atau bawahannya, karena bisa saja Jun membocorkan tempat tinggal Jorge padanya. Dan setelah itu Herman menyarankan agar Jorge pergi ke tempat yg jauh, dengan kematian Jun dan kepergian Jorge maka Herman bisa menguasai segalanya. HAMMER HEAD

Well itu cuma asumsi kalo Herman bersalah. Kabur
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 25 May 2014 - 17:46

Quote :
Jadi ngga ada yg punya pistol sejenis itu lagi? Kepercayaan terhadap Herman jadi menghilang Kabur
Coba investigasi tentang Herman, sekitar waktu kematian Jun, Herman ada dimana? Dan apa ada yg bisa konfirmasi alibi nya?
Kematian Jun, ya?
Gak ada kayaknya :gasp:

Quote :
Herman punya motif buat bunuh Jun, karena sebelumnya Jun bilang kalo yg ngambil uang Jorge itu temen satu sindikat perampoknya, kalo kita posisikan anggotanya adalah Jun, Jante, Herman, maka otomatis uangnya ga mungkin ada di Jante yg masuk penjara.
Jika Jun membocorkan identitas Jante dan Herman pada Jorge, maka Jorge akan langsung tau bahwa uangnya ada pada Herman.
Karena itu bisa jadi Herman membunuh Jun untuk membungkam mulutnya selamanya.

:gasp:

Quote :
Jika asumsi di atas benar, ada kemungkinan yg memiliki akses ketemu anaknya Jante dan menyuruh Jante membunuh Fahri juga adalah Herman, karena Herman yg merekrut Jante, setidaknya dia punya beberapa data mengenai Jante.

:gasp::gasp:

Quote :
Dengan membunuh Jun dan mengirim Jante ke penjara, dia memiliki kuasa penuh atas uang milik Jorge.

:gasp::gasp::gasp:

Quote :
Orang yg menembaki Jorge dirumahnya juga kemungkinan adalah Herman yg berpura-pura menjadi John atau bawahannya, karena bisa saja Jun membocorkan tempat tinggal Jorge padanya. Dan setelah itu Herman menyarankan agar Jorge pergi ke tempat yg jauh, dengan kematian Jun dan kepergian Jorge maka Herman bisa menguasai segalanya.

:gasp::gasp::gasp::gasp:

Tunggu dulu HAMMER HEAD
Tapi kenapa John berkata jika aku beruntung belum mati?
Kok bisa ngepas banget time-nya?
Itu beneran gak sengaja atau ceroboh? HAMMER HEAD

Terus kalau dari pistol kan harusnya Herman juga ada peredamnya, kok bego banget waktu mau bunuh aku gak pake peredamnya yang jelas-jelas bisa didenger orang banyak HAMMER HEAD

Terus yang bunuh babehnya Jun siapa dan buat apa? HAMMER HEAD
Terus kenapa Jun matinya kok baut sama mur berandanya dilepas? Kalau ada pistol kan tinggal ditembak mati. :derp:
Terus duitnya sekarang dimana? :gasp:[/quote]
[/quote]

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saitou Shin
Advanced
Advanced


Age : 16
Contribute : 2
Jumlah posting : 242
Lokasi : Jakarta Pusat

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Mon 26 May 2014 - 13:45

sory kalo OOT, diawal cerita John ingin berbisnis dengan seseorang di Yogyakarta, seseorang itu siapa ya?? dan kerjaannya Mas Beni itu apa?? bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Thu 29 May 2014 - 13:09

Domisili kayaknya gak ada pengaruhnya kok HAMMER HEAD
Mungkin bandar lain di alam sana.

Kalau kerjaannya kayaknya freelancer.
Soalnya waktu lulus sekolah juga desas desusnya gak kedengeran, gak tau kuliah gak tau nggak.

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saitou Shin
Advanced
Advanced


Age : 16
Contribute : 2
Jumlah posting : 242
Lokasi : Jakarta Pusat

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Thu 29 May 2014 - 21:56

1. Pak Andre dibunuh oleh Herman, Jun mati karena memang dia bunuh diri dan fahri mati ditembak jante atas perintah orang lain.
Kronologi: Pertama tama kita asumsikan Anggota perampok itu adalah Jun, Herman dan Fahri. Jun mencuri uang 150Jt milik Jorge awalnya untuk membiayai pengobatan ayahnya yang saat itu terkena sakit keras, namun Herman tau rencana Jun dan akhirnya dia membunuh Pak Andre sekaligus pembantunya secara diam-diam. Jun bunuh diri diakibatkan masalah yang diterimanya, mungkin dia merasa sudah menghianati temannya, Jorge, dan uang yang semula dia curi dari temannya yang akan digunakan biaya pengobatan Ayahnya tidak jadi karena ayahnya telah mati terbunuh. Dan Jante membunuh fahri mungkin atas perintah Herman karena mungkin anaknya telah di sandera oleh Jante, Herman melakukan ini karena ingin menikmati uang 150jt itu lebih banyak. Seperti kata kk Shiniruka kemungkinan Jante menembak kearah kaki menandakan dia hanya menjalankan tugas.

2. Ibu Jun pernah bilang bahwa "Pak Andre adalah seorang pemabuk berat bahkan dia mabuk didepan anaknya".
Penjelasan: Seorang ayah atau orang tua tidak akan melakukan hal seperti itu didepan anaknya, sebodoh apapun orang tua dia juga tidak ingin anaknya mengikuti kebiasaan buruk dari mereka.

3. Yang mencoba membunuh Jorge itu John.
Kronologi: John bilang "Masih sukur kau masih hidup". John bilang seperti itu setelah tangan Jorge tertembak, sangat kecil kemungkinannya itu dibilang kebetulan.

4. Di Villa tempat Jun tinggal, dan kemungkinan itu masih disimpan Jun tanpa ada yang tau dimana tempatnya.

 Maaf kalau masih ngaco jawabannya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 31 May 2014 - 14:42

Quote :
1. Pak Andre dibunuh oleh Herman, Jun mati karena memang dia bunuh diri dan fahri mati ditembak jante atas perintah orang lain.
Kronologi: Pertama tama kita asumsikan Anggota perampok itu adalah Jun, Herman dan Fahri. Jun mencuri uang 150Jt milik Jorge awalnya untuk membiayai pengobatan ayahnya yang saat itu terkena sakit keras, namun Herman tau rencana Jun dan akhirnya dia membunuh Pak Andre sekaligus pembantunya secara diam-diam. Jun bunuh diri diakibatkan masalah yang diterimanya, mungkin dia merasa sudah menghianati temannya, Jorge, dan uang yang semula dia curi dari temannya yang akan digunakan biaya pengobatan Ayahnya tidak jadi karena ayahnya telah mati terbunuh. Dan Jante membunuh fahri mungkin atas perintah Herman karena mungkin anaknya telah di sandera oleh Jante, Herman melakukan ini karena ingin menikmati uang 150jt itu lebih banyak. Seperti kata kk Shiniruka kemungkinan Jante menembak kearah kaki menandakan dia hanya menjalankan tugas.
1. Kalau gitu, kenapa duitnya udah ada di tangan Herman/Fahri waktu aku nemuin Jun, kalau asumsinya gitu kan.

- Jun maling, - Herman bunuh babehnya Jun, -Jun gak jadi ngasih uangnya, - Jun bunuh diri

Kalau dari asumsi di atas, kan Herman ngebunuh babehnya Jun, terus uangnya gak jadi dikasih. Nah, dari sini gak ada indikasi pencurian, kan?

Kalau misalnya uangnya itu memang dicuri paksa, dan Jun tau aku kenal Herman, kenapa dia gak langsung bilang Herman atau Fahri aja? Kan aku pasti langsung kenal, kenapa harus ngomong ‘teman-temanku’, mungkin Jun melakukan itu karena dia tau kalau aku gak tau orangnya, kan? :derp:

Jadi kurasa Herman ataupun Fahri gak masuk ke dalem sindikat itu.

Quote :
2. Ibu Jun pernah bilang bahwa "Pak Andre adalah seorang pemabuk berat bahkan dia mabuk didepan anaknya".
Penjelasan: Seorang ayah atau orang tua tidak akan melakukan hal seperti itu didepan anaknya, sebodoh apapun orang tua dia juga tidak ingin anaknya mengikuti kebiasaan buruk dari mereka.

Gimana kalau gak sengaja pas pulang habis mabok mabokan, kan bisa aja HAMMER HEAD
Alesannya bukan itu Malu

Quote :
3. Yang mencoba membunuh Jorge itu John.
Kronologi: John bilang "Masih sukur kau masih hidup". John bilang seperti itu setelah tangan Jorge tertembak, sangat kecil kemungkinannya itu dibilang kebetulan.
:pokerface:

Quote :

4. Di Villa tempat Jun tinggal, dan kemungkinan itu masih disimpan Jun tanpa ada yang tau dimana tempatnya.

Di akhir cerita kan disebutin kalau polisi udah menemukan mayat Jun, kurasa kalau memang diperiksa, pasti uang jetian itu bakal ketemu, tapi beritanya gak ada kok. Jadi mungkin bukan disana.

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 31 May 2014 - 16:58

buset dah emang cirinya kka nusi dah :yaoming: ikod coba boleh ya ngacir

yang menurut sya agak jangal ato emang sya yang agak ngelantur :yaoming:
1.klo dari keterangan jorge keliatannya ayah jun itu lumanyan kaya (sampai punya pembantu) jadi kenapa jun musti nyuri itu koper klo ayahnya masih kaya gitu :yaoming:

2.terus dari keterang jorge tentang ayah jun "Orang itu nampak sehat saja, kok. Dia tidak terlihat seperti sakit parah. Memang mukanya agak pucat, sih. Tapi mungkin hanya karena aku tidak tahu seperti apa dulunya itu?" nah ini sya agak kurang ngeh sih bengong klo sya gak salah baca (klo gaksalah nih HAMMER HEAD) bukannya penderita liver itu tubuhnya menguning klo udah kena kanker bisa di cek di http://www.anneahira.com/kanker-hati-stadium.htm ada di bagian siriosis hati HAMMER HEAD terus sama yang ini "Tunggu, rasanya dulu pria ini lebih berisi. Tapi sekarang ia terlihat lebih kurus. Dan aku yakin itu bukan karena olahraga." orang yang kena kanker hati biasanya perutnya agak lebih buncyit jadi jorge bisa inget2 lagi gak itu perutnya buncyit apa kagak :yaoming:
3.itu pemaparan ibunya jun soal bapaknya jun yang dulunya pernah kedalam sindikat pencurian itu jun juga ikut sindikat kayak gituan kan bengong
4.kenapa jorge juga ikut diincar bengong toh kopernya udah gak sama dia bengong jadi mungkin ada yang dendam sama jorge ato ada yang mau bungkam jorge

analisinya masih belum soalnya masih baca2 casenya dan waktunya mepet :yaoming:

Maaf klo ada kesalahan dari post sya Maaf


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 31 May 2014 - 17:11

Quote :
buset dah emang cirinya kka nusi dah :yaoming:ikod coba boleh ya ngacir
Gak boyeh gak boyeh ngacir
HAMMER HEAD

Quote :
yang menurut sya agak jangal ato emang sya yang agak ngelantur :yaoming:
1.klo dari keterangan jorge keliatannya ayah jun itu lumanyan kaya (sampai punya pembantu) jadi kenapa jun musti nyuri itu koper klo ayahnya masih kaya gitu :yaoming:
Malu
Ini ada kaitannya kok, akhirnya ada yang sadar Malu
Ini juga tentang hubungan ayah dan anak :likeasir:

Quote :
2.terus dari keterang jorge tentang ayah jun "Orang itu nampak sehat saja, kok. Dia tidak terlihat seperti sakit parah. Memang mukanya agak pucat, sih. Tapi mungkin hanya karena aku tidak tahu seperti apa dulunya itu?" nah ini sya agak kurang ngeh sih :bengong:klo sya gak salah baca (klo gaksalah nih HAMMER HEAD) bukannya penderita liver itu tubuhnya menguning klo udah kena kanker bisa di cek di http://www.anneahira.com/kanker-hati-stadium.htm ada di bagian siriosis hati :hammer:terus sama yang ini "Tunggu, rasanya dulu pria ini lebih berisi. Tapi sekarang ia terlihat lebih kurus. Dan aku yakin itu bukan karena olahraga." orang yang kena kanker hati biasanya perutnya agak lebih buncyit jadi jorge bisa inget2 lagi gak itu perutnya buncyit apa kagak :yaoming:
Berisi itu maksudnya lebih berotot, ngebentuk gitu, yang sekarang massa ototnya berkurang, dan maksudnya lebih kurus itu gak berotot lagi, makanya aku bilang "Dan aku yakin itu bukan karena olahraga" :pokerface::hammer:emang kurang jelas ya.

Kalau warna aku emang lupa Tepokjidat
Tapi aku katakan 'dia tidak terlihat sakit parah' itu maksudnya, dia masih berusaha untuk tidak mengeluhkan semua hal yang sedang ia hadapi HAMMER HEAD

Quote :
3.itu pemaparan ibunya jun soal bapaknya jun yang dulunya pernah kedalam sindikat pencurian itu jun juga ikut sindikat kayak gituan kan bengong
Iya HAMMER HEAD

Quote :
4.kenapa jorge juga ikut diincar :bengong:toh kopernya udah gak sama dia :bengong:jadi mungkin ada yang dendam sama jorge ato ada yang mau bungkam jorge
Atau mungkin ada seseorang yang nganggep Jorge bohong dan dia gak tau dan tetep ngincer Jorge? :gasp:

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 31 May 2014 - 17:56

Sang newbie beraksi wrote:
Quote :
buset dah emang cirinya kka nusi dah :yaoming:ikod coba boleh ya ngacir
Gak boyeh gak boyeh ngacir
HAMMER HEAD

Quote :
yang menurut sya agak jangal ato emang sya yang agak ngelantur :yaoming:
1.klo dari keterangan jorge keliatannya ayah jun itu lumanyan kaya (sampai punya pembantu) jadi kenapa jun musti nyuri itu koper klo ayahnya masih kaya gitu :yaoming:
Malu
Ini ada kaitannya kok, akhirnya ada yang sadar Malu
Ini juga tentang hubungan ayah dan anak :likeasir:

Quote :
2.terus dari keterang jorge tentang ayah jun "Orang itu nampak sehat saja, kok. Dia tidak terlihat seperti sakit parah. Memang mukanya agak pucat, sih. Tapi mungkin hanya karena aku tidak tahu seperti apa dulunya itu?" nah ini sya agak kurang ngeh sih :bengong:klo sya gak salah baca (klo gaksalah nih HAMMER HEAD) bukannya penderita liver itu tubuhnya menguning klo udah kena kanker bisa di cek di http://www.anneahira.com/kanker-hati-stadium.htm ada di bagian siriosis hati :hammer:terus sama yang ini "Tunggu, rasanya dulu pria ini lebih berisi. Tapi sekarang ia terlihat lebih kurus. Dan aku yakin itu bukan karena olahraga." orang yang kena kanker hati biasanya perutnya agak lebih buncyit jadi jorge bisa inget2 lagi gak itu perutnya buncyit apa kagak :yaoming:
Berisi itu maksudnya lebih berotot, ngebentuk gitu, yang sekarang massa ototnya berkurang, dan maksudnya lebih kurus itu gak berotot lagi, makanya aku bilang "Dan aku yakin itu bukan karena olahraga" :pokerface::hammer:emang kurang jelas ya.

Kalau warna aku emang lupa Tepokjidat
Tapi aku katakan 'dia tidak terlihat sakit parah' itu maksudnya, dia masih berusaha untuk tidak mengeluhkan semua hal yang sedang ia hadapi HAMMER HEAD

Quote :
3.itu pemaparan ibunya jun soal bapaknya jun yang dulunya pernah kedalam sindikat pencurian itu jun juga ikut sindikat kayak gituan kan bengong
Iya HAMMER HEAD

Quote :
4.kenapa jorge juga ikut diincar :bengong:toh kopernya udah gak sama dia :bengong:jadi mungkin ada yang dendam sama jorge ato ada yang mau bungkam jorge
Atau mungkin ada seseorang yang nganggep Jorge bohong dan dia gak tau dan tetep ngincer Jorge? :gasp:
yah kok gak boyeh sih mewek2 pundung

owh sya coba jawab pertanyaan yang terakhir dulu deh :pokerface:

pelakunya mungkin john

john mungkin salah paham sehingga menyuruh anak buahnya untuk membunuh jorge atau mungkin dia turun tangan sendiri :pokerface: mungkin dikiranya jorge bohong dan gak bakal bayar modal yang telah di berikan ke jorge itu juga kenapa pelaku gak pake peredam pistol :pokerface: buktinya ada pas john menelepon jorge pasca setelah gorge di uber2 HAMMER HEAD ”Sebaiknya kau cepat melakukannya. Kau beruntung belum mati.” HAMMER HEAD

klo soal yang janet masih :punyeng:
Maaf klo ada yang salah pada post Maaf

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 31 May 2014 - 18:01

Quote :
owh sya coba jawab pertanyaan yang terakhir dulu deh :pokerface:

pelakunya mungkin john

john mungkin salah paham sehingga menyuruh anak buahnya  untuk membunuh jorge atau mungkin dia turun tangan sendiri :pokerface:mungkin dikiranya jorge bohong dan gak bakal bayar modal yang telah di berikan ke jorge itu juga kenapa pelaku gak pake peredam pistol :pokerface:buktinya ada pas john menelepon jorge pasca setelah gorge di uber2 HAMMER HEAD”Sebaiknya kau cepat melakukannya. Kau beruntung belum mati.” HAMMER HEAD

klo soal yang janet masih :punyeng:
Maaf klo ada yang salah pada post Maaf


Malu
Ini yang saya cari, gak cuma spekulasi dari ucapan John kepadaku doang, tapi juga kemungkinan apa yang terjadi pada John sehingga mencoba untuk membunuhku Malu

Lalu bagaimana dengan yang lain? Apakah John juga? atau bukan? atau gimana? :gasp:HAMMER HEAD
Tapi tunggu, kalau John masih nganggap uang itu ada padaku :derp:

Berarti John gak tau apa-apa tentang uang itu dong? Berarti dia gak terlibat dalam urusan pencurian uang itu :gasp:

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 31 May 2014 - 20:50

eh kayaknya gak tau deh deh :gasp: soalnya buat apa dia repot2 mau ngebunuh kan terlalu beresiko :pokerface:

terus mau tanya itu si fahri bengong bekas luka tembakannya ada ciri2 di tembak dari deket gak misalnya luka bakar gitu :pokerface:

coba jawab letak tasnya :pokerface: walaupun ragu sangat sweat
Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Duke Hunter
Advanced
Advanced


Contribute : 16
Jumlah posting : 299

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 7 Jun 2014 - 13:08

haha, kayak baca novel aku rofl ini buatnya berapa lama? menariknya ada beberapa kes dalam satu cerita..
hm.. coba analisa dulu..
ada 4 kejadian berbeda
1. Uang Jorge positif dicuri Jun >>jun mengaku sendiri ketika bertemu jorge di vila, dia juga mengaku telah menjadi sindikat perapokan, penculikan sejak lama, yang mengherankan ketika Jorge menemukan Jun dengan memakai pakaian sama seperti kemarin, itu berarti sejak pencarian Jun, Jun pergi ke suatu tempat sebelum ke vila

2. Ayah Jun dibunuh oleh orang yang dikenal >>bukti bahwa pintu rumah terbuka, tidak ada tanda2 paksaan, kemungkinan cara membunuh seperti yang dijelaskan Shiniruka, motive yang digunakan karena pelaku mencari2 sesuatu di dalam rumah dengan terburu-buru, sehingga rumah berantakan tetapi tidak ada barang berharga yang diambil. Ada dua kemungkinan, pelaku sudah menemukan yang ia cari atau tidak samasekali

3.Jun ditemukan tewas dibawah balkon lantai2>> mur baut balkon sengaja dilepas, pembunuhan dengan seolah2 bunuh diri dimaksudkan untuk menutup kemungkinan besar identitas pelaku diketahui, itu berarti berbeda dengan kasus Ayah jun yang secara terang2an pelaku langsung membunuh korban.

4. Jante yang membunuh Fahri tanpa alasan >> alasan kenapa dia membunuh fahri adalah karena ancaman dari penculik anaknya, Jante terkenal sangat sayang kepada anaknya, menurutku hal ini postif, karena seandainya ancaman itu datang kepadanya, dia mungkin bisa mengantisipasi dengan menghilang entah kemana, sedangkan kenyataan berita yang mencengangkan kalau dia ingin bertemu anaknya, ini berarti dia ingin melihat seseorang yang sebelumnya dia pikir tidak dapat ditemuinya, dengan ditangkap polisi, kemungkinan dia berpikir bahwa tujuan pelaku telah tercapai dan tidak ada yang diharapkan lagi darinya, selain itu dia aman didalam penjara, dan dengan disangkutpautkan polisi, para pelaku penculik akan melepaskan anaknya.
Yang menjadi pertanyaan adalah 2 tembakan di dada dan satu ditelapak kaki, cuma ada satu alasan logis dibenaku kenapa hal ini bisa terjadi: karena jante membunuh fahri ketika sedang duduk dengan kaki menyilang diatas meja yang sesuai deangan tinggi dadanya, itu berarti sebenarnya tembakan di dada 3 kali dalam rentang waktu yg singkat, tapi karena jante sebelum nya tidak memiliki pistol, dia bukan penembak yg tepat sasaran. Sedangkan posisi didepan pintu, kemungkinan karena korban berusaha minta tolong dan keluar pintu, kejadian ini berada di ruang kerja jante. Jika kemungkinan jante yang mengundang korban ke ruang kerjanya, sedangkan dia bukan ahli tembak, dan jika pistol yang digunakanya adalah milik kompolotan perampok, maka mereka berusaha menutup identitas mereka dengan memanfaatkan jante untuk memperoleh tujuan mereka membunuh fahri, ini berarti ada hal yang membuat fahri harus dibunuh karena mengetahui sesuatu (karena pola pembunuhanya bukan perampokan). Kasus ini sejalan dengan yang ke 3.

menariknya adalah ketika pelaku yang mencoba membunuh Jorge, menggunakan pistol tanpa peredam,  penembak jitu tapi dia hanya mengenai lengan dan menembak secara membabi buta, motif disini yang kuragukan, apakah dia memang berniat membunuh Jorge? atau cuma mengancam dengan penuh emosi?

dan kebohongan tersebunyi ibu jun, pengadilan agama biasanya menilik hak asuh anak kepada orang tua yang pantas, secara finansial dan mental. Itulah mengapa ibu jun terlihat berbohong ketika mengatakan ayah jun seorang 'pemabuk','koruptor/perampok/pencuri dsb' karena pada kenyataannya dia mengatakan hak asuh jatuh ketangan ayah jun.

sebelumnya ada hal yang ingin kutanyakan
Apa kecurigaanmu terhadap ibu jun setelah semua hal yang terjadi?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 8 Jun 2014 - 11:47

Quote :
bekas luka tembakannya ada ciri2 di tembak dari deket gak misalnya luka bakar gitu
Luka bakar? gak tau aku gak liat beritanya HAMMER HEAD
Tapi kayaknya sih dari jauh, piling aja HAMMER HEAD

Quote :
coba jawab letak tasnya
Ke siapa? Jun? HAMMER HEAD

Quote :
ini buatnya berapa lama? menariknya ada beberapa kes dalam satu cerita..
Kalau pake photoshop bisa 3 menit, diambilnya pake kamera hape HAMMER HEAD


Quote :
1. Uang Jorge positif dicuri Jun >>jun mengaku sendiri ketika bertemu jorge di vila, dia juga mengaku telah menjadi sindikat perapokan, penculikan sejak lama, yang mengherankan ketika Jorge menemukan Jun dengan memakai pakaian sama seperti kemarin, itu berarti sejak pencarian Jun, Jun pergi ke suatu tempat sebelum ke vila
Kalau Jun bohong terus ngarang gimana? :gasp:
Kan bisa aja, biarpun kemungkinan besar Jun emang jujur :derp:

Quote :
2. Ayah Jun dibunuh oleh orang yang dikenal >>bukti bahwa pintu rumah terbuka, tidak ada tanda2 paksaan, kemungkinan cara membunuh seperti yang dijelaskan Shiniruka, motive yang digunakan karena pelaku mencari2 sesuatu di dalam rumah dengan terburu-buru, sehingga rumah berantakan tetapi tidak ada barang berharga yang diambil. Ada dua kemungkinan, pelaku sudah menemukan yang ia cari atau tidak samasekali
Emang aku bilang rumahnya berantakan? :derp:kan cuma gak ada yang dicuri, tapi bukan berarti berantakan.

Quote :
3.Jun ditemukan tewas dibawah balkon lantai2>> mur baut balkon sengaja dilepas, pembunuhan dengan seolah2 bunuh diri dimaksudkan untuk menutup kemungkinan besar identitas pelaku diketahui, itu berarti berbeda dengan kasus Ayah jun yang secara terang2an pelaku langsung membunuh korban.
Ya, emang agak ribet sih, kenapa mur sama bautnya harus dilepas mati
Lagian mau bunuh diri ribet amat, berarti kemungkinan besar emang dibunuh.

Quote :
4. Jante yang membunuh Fahri tanpa alasan >> alasan kenapa dia membunuh fahri adalah karena ancaman dari penculik anaknya, Jante terkenal sangat sayang kepada anaknya, menurutku hal ini postif, karena seandainya ancaman itu datang kepadanya, dia mungkin bisa mengantisipasi dengan menghilang entah kemana, sedangkan kenyataan berita yang mencengangkan kalau dia ingin bertemu anaknya, ini berarti dia ingin melihat seseorang yang sebelumnya dia pikir tidak dapat ditemuinya, dengan ditangkap polisi, kemungkinan dia berpikir bahwa tujuan pelaku telah tercapai dan tidak ada yang diharapkan lagi darinya, selain itu dia aman didalam penjara, dan dengan disangkutpautkan polisi, para pelaku penculik akan melepaskan anaknya.
:gasp:

Quote :
Yang menjadi pertanyaan adalah 2 tembakan di dada dan satu ditelapak kaki, cuma ada satu alasan logis dibenaku kenapa hal ini bisa terjadi: karena jante membunuh fahri ketika sedang duduk dengan kaki menyilang diatas meja yang sesuai deangan tinggi dadanya, itu berarti sebenarnya tembakan di dada 3 kali dalam rentang waktu yg singkat, tapi karena jante sebelum nya tidak memiliki pistol, dia bukan penembak yg tepat sasaran. Sedangkan posisi didepan pintu, kemungkinan karena korban berusaha minta tolong dan keluar pintu, kejadian ini berada di ruang kerja jante. Jika kemungkinan jante yang mengundang korban ke ruang kerjanya, sedangkan dia bukan ahli tembak, dan jika pistol yang digunakanya adalah milik kompolotan perampok, maka mereka berusaha menutup identitas mereka dengan memanfaatkan jante untuk memperoleh tujuan mereka membunuh fahri, ini berarti ada hal yang membuat fahri harus dibunuh karena mengetahui sesuatu (karena pola pembunuhanya bukan perampokan). Kasus ini sejalan dengan yang ke 3.
Kalau menurutku, tembakan di kaki itu tepat banget loh, biarpun keliatannya meleset, tapi dua tembakan di dada itu kan menunjukkan kalau Jante sebelumnya memang sudah berpengalaman untuk menggunakan senjata api, kemungkinan besar orang gak bisa pake pistol malah meleset kemana-mana, lagian kalau tembakannya secepet itu, berarti dia kan harus nahan guncangan di tangannya untuk membuat 3 tembakan berturut-turut dalam kurun waktu kurang dari 1 detik (sebelum Pahri jatuh dari kursi), kalau gak berpengalaman kayaknya gak mungkin.

Kecuali... Kalau dia nembaknya sambil tiduran :yaoming:
....
Tiduran :gasp:

Quote :
menariknya adalah ketika pelaku yang mencoba membunuh Jorge, menggunakan pistol tanpa peredam,  penembak jitu tapi dia hanya mengenai lengan dan menembak secara membabi buta, motif disini yang kuragukan, apakah dia memang berniat membunuh Jorge? atau cuma mengancam dengan penuh emosi?
Mungkin lagi gelap, jadi aku gak keliatan HAMMER HEAD

Quote :
dan kebohongan tersebunyi ibu jun, pengadilan agama biasanya menilik hak asuh anak kepada orang tua yang pantas, secara finansial dan mental. Itulah mengapa ibu jun terlihat berbohong ketika mengatakan ayah jun seorang 'pemabuk','koruptor/perampok/pencuri dsb' karena pada kenyataannya dia mengatakan hak asuh jatuh ketangan ayah jun.
:gasp:

Quote :
sebelumnya ada hal yang ingin kutanyakan
Apa kecurigaanmu terhadap ibu jun setelah semua hal yang terjadi?
Bukan, cuma waktu dia bilang kalau babehnya Jun itu tukang mabok,aku langsung yakin dia bohong HAMMER HEAD
Kayaknya jalan pikiran kita sama Malu

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mikaru
Newbie
Newbie


Age : 15
Contribute : 0
Jumlah posting : 13
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 8 Jun 2014 - 13:05

Case ini belom solve juga ya?? Hadeh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/andika.muhammadtriandi
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sun 8 Jun 2014 - 13:10

Makanya bantu pecahin dong HAMMER HEAD

Jangan oot mulu, kalau mau oot harus seputar case == HAMMER HEAD

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Tue 10 Jun 2014 - 14:20

ikod lagi yak :pokerface:

1.itu jorge dulu waktu sekolah dengan jun apakah dia pernah bertemu dengan ayah jun ? bengong
2.
Spoiler:
 
nah dari sini juga di katakan klo jante itu ayah yang baik jadi apakah jorge pernah melihat istri dan anak jante :pokerface:

dari case diketahui bahwa anggota sindikat yang diikuti oleh jun itu berjumlah 3 orang dengan jun dapat dilihat dari percakapan
Spoiler:
 


dan kebetulan juga ayah jun itu juga ikut dalam organisasi yang serupa dengan jun entah ini kebetulan atau emang jun mewarisi pekerjaan ayahnya dari percakapan
Spoiler:
 


coba ilmu kira2 :pokerface: jun dan ayahnya itu adalah komplotan sindikat pencurian dan yang satu lagi mungkin ada di dalam organisasi narkoba mungkin jante atau malah fahri Hmm

Maaf klo jawaban ngaur soalnya gak kepikiran lagi untuk saat ini puyeng....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CL
Advanced
Advanced


Age : 17
Contribute : 32
Jumlah posting : 230

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Tue 10 Jun 2014 - 14:46

nyoba jawab yak HAMMER HEAD maaf kalo ngaco, kepikirannya cuman ini HAMMER HEAD

1. Siapakah pembunuh Pak Andre (babehnya Jun), Jun, dan Fahri?
2. Apa yang meyakinkan Jorge jika Ibunya Jun berbohong?
3. Siapa yang berusaha membunuh Jorge?
4. Dimana letak uang yang dicuri itu sekarang?

menurut saya sih, anggota perampok dan penculikan itu, herman, jante, dan jun
karena herman punya pistol yang sama yang dibawa jorge dari villa, sedangkan pistol itu adalah milik jun dan herman mendapatkannya dari jante

1
jadi, pembunuh pak andre adalah herman karena mungkin herman tau bahwa setelah jun mengambil uang jorge, dia tidak membagikannya karena dia tau bahwa jun akan menggunakannya untuk ayahnya berobat, sehingga herman membunuh pak andre dan mengambil uang itu dari jun

yang membunuh jun juga adalah herman, herman diam" melepaskan baut dari pagar tersebut dan saat jun sedang santai dan bersender pada pagar besi, ia terjatuh

dan yang membunuh fahri, tentunya adalah jante :yaoming:

tapi itu karena jante diancam oleh herman :derp: herman menculik anak jante dan memaksanya untuk membunuh fahri, kalau tidak anaknya mungkin akan dibunuh juga :derp:

2
- biasanya pengadilan memberikan hak asuh kepada orang tua yang lebih baik, sedangkan ayah jun adalah seseorang yang sering mabuk"an, koruptor, dan melakukan sindikat pencurian di kantornya
- hubungan Jun lebih dekat dengan ayahnya

dan mungkin juga karena ibu jun terus berusaha menghindari jorge saat ditanya" tentang ayahnya lebih lanjut, ia menghindari karena tak tahan berbohong HAMMER HEAD

3
john, karena setelah ada seseorang yang datang ke rumah jorge, dan menembak secara membabi buta kemudian ia menembak mengenai lengan yang tidak membunuh jorge, tak lama setelah itu john menelepon dan mengatakan
”Sebaiknya kau cepat melakukannya. Kau beruntung belum mati.”
apakah mungkin itu adalah sebuah kebetulan?

4.
di john, karena setelah melakukan telepon terakhir kali setelah penembakan di lengan jorge, ia tidak menelepon/menagihnya lagi bukan?

maaf ngasalnya parah :yaoming:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Tue 10 Jun 2014 - 15:24

Quote :
ikod lagi yak :pokerface:
Gak boyeh gak boyeh :pokerface:


Quote :
1.itu jorge dulu waktu sekolah dengan jun apakah dia pernah bertemu dengan ayah jun ? bengong
Pernah sepintas doang, tapi aku gak inget pas ngapain HAMMER HEAD

Quote :
2.
Spoiler:
 
nah dari sini juga di katakan klo jante itu ayah yang baik jadi apakah jorge pernah melihat istri dan anak jante :pokerface:
melihat secara langsung sih nggak, tapi denger denger cerita, ya biasalah dari si Herman HAMMER HEAD

Quote :
dari case diketahui bahwa anggota sindikat yang diikuti oleh jun itu berjumlah 3 orang dengan jun dapat dilihat dari percakapan
Spoiler:
 


dan kebetulan juga ayah jun itu juga ikut dalam organisasi yang serupa dengan jun entah ini kebetulan atau emang jun mewarisi pekerjaan ayahnya dari percakapan
Spoiler:
 
Tapi aku yakin perempuan itu bohong tentang suaminya, aku yakin itu kok. Tapi kalau dia memang masuk atau nggak...
Gak tau dech HAMMER HEAD

Tunggu dulu, kenapa tu pistol di simpen di villa-nya Jun kalau gitu? HAMMER HEAD
Emang tu perampok gak mau ribet-ribet ya bawa bawa pestol? HAMMER HEAD

Quote :
coba ilmu kira2 :pokerface:jun dan ayahnya itu adalah komplotan sindikat pencurian dan yang satu lagi mungkin ada di dalam organisasi narkoba mungkin jante atau malah fahri Hmm

Emang fix anggotanya cuma tiga? HAMMER HEAD
Kalau ternyata temen temen yang lainnya pistolnya dibawa gimana? HAMMER HEAD

===============================

Quote :
menurut saya sih, anggota perampok dan penculikan itu, herman, jante, dan jun karena herman punya pistol yang sama yang dibawa jorge dari villa, sedangkan pistol itu adalah milik jun dan herman mendapatkannya dari jante
:gasp:
Saya gak tanya siapa anggota sindikatnya :pokerface:HAMMER HEAD

Quote :
1
jadi, pembunuh pak andre adalah herman karena mungkin herman tau bahwa setelah jun mengambil uang jorge, dia tidak membagikannya karena dia tau bahwa jun akan menggunakannya untuk ayahnya berobat, sehingga herman membunuh pak andre dan mengambil uang itu dari jun
Kalau Jante yang ngambil gimana, kan bisa aja :hammer:dari kemungkinan di atas kan gak Cuma Herman yang bisa.

Quote :
yang membunuh jun juga adalah herman, herman diam" melepaskan baut dari pagar tersebut dan saat jun sedang santai dan bersender pada pagar besi, ia terjatuh
Bisa jadi :gasp:lagian yang bisa ngebuat orang nyender ya paling temennya, kan :derp:

Quote :
dan yang membunuh fahri, tentunya adalah jante :yaoming:

tapi itu karena jante diancam oleh herman :derp:herman menculik anak jante dan memaksanya untuk membunuh fahri, kalau tidak anaknya mungkin akan dibunuh juga :derp:
Kenapa harus diculik anaknya Jante? :gasp:
Apa biar uangnya bisa dinikmati sendiri? :derp:
Terus buat apa ngebunuh Fahri yang gak ada nyangkut nyangkutnya itu? :yaoming:Kok jadi useless banget ya kalau begonoh. :yaoming:

Quote :
2
- biasanya pengadilan memberikan hak asuh kepada orang tua yang lebih baik, sedangkan ayah jun adalah seseorang yang sering mabuk"an, koruptor, dan melakukan sindikat pencurian di kantornya
- hubungan Jun lebih dekat dengan ayahnya

dan mungkin juga karena ibu jun terus berusaha menghindari jorge saat ditanya" tentang ayahnya lebih lanjut, ia menghindari karena tak tahan berbohong HAMMER HEAD
:malu:iya, kok tau sih Malu
Tapi juga jawaban kk Duke Hunter mirip mirip dik..... banyak HAMMER HEAD

Quote :
3
john, karena setelah ada seseorang yang datang ke rumah jorge, dan menembak secara membabi buta kemudian ia menembak mengenai lengan yang tidak membunuh jorge, tak lama setelah itu john menelepon dan mengatakan
”Sebaiknya kau cepat melakukannya. Kau beruntung belum mati.”
apakah mungkin itu adalah sebuah kebetulan?
Ini juga mirip mirip diki.... banyak sama jawaban kk uci :pokerface:
Juga rekan-rekan yang lain HAMMER HEAD

Quote :
4.
di john, karena setelah melakukan telepon terakhir kali setelah penembakan di lengan jorge, ia tidak menelepon/menagihnya lagi bukan?

maaf ngasalnya parah :yaoming:
Dia kan nelpon bilang untung aku belum mati HAMMER HEAD
Lagian kayaknya dia gak berani nelpon karena dia ngeliat berita rumahku dikepung, mungkin dia mikir aku udah ditangkep? Gtw deh HAMMER HEAD

Lagian kalau uangnya ada di John, kapan dan gimana cara John ngerebutnya dari Herman? :hammer:Apa Herman bernegosiasi dengan John?

Terus buat apa dia coba bunuh aku, itu kan useless :gasp:Kalau pengen duit dua kali lipat kenapa dia gak minta baek baek aja, lagian kalau bunuh aku apa untungnya? Orang aku aja gak tau duitnya dimana HAMMER HEAD

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CL
Advanced
Advanced


Age : 17
Contribute : 32
Jumlah posting : 230

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Tue 10 Jun 2014 - 15:45

ada sangkut pautnya ga sih sama kata"
"Laki-laki itu berkata akan bertemu dengan seseorang di jogjakarta yang juga menjalankan bisnis yang sama, tapi ia tak memberitahukan kepadaku siapa namanya. Dia hanya berkata ’seseorang’." ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Tue 10 Jun 2014 - 15:47

Kayaknya sih nggak, domisili aja beda jauh.

Niat banget kalau ngerencanain sesuatu di tempat yang jauh, tau aja kagak orangnya HAMMER HEAD

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Wed 11 Jun 2014 - 23:09

Wah belom solved ya :wah:
Lanjutin deh Malu

Kejadian pembunuhan Fahri oleh Jante, itu terjadi setelah atau sebelum Jorge ngelabrak Jun di villa? Kalo ngga tau coba tanya Herman yg nonton berita, biasanya di berita kan ada tanggal kejadiannya.

”Dia mengaku dia yang membunuh Fahri. Ya, memang ketika itu dia sedang memegang senjata api, sih.“
berarti setelah Jante membunuh Fahri, dia langsung menyerahkan diri saat itu juga?

Introgasi Herman :hhmm:

Tanya alibi Herman waktu antara Jorge pergi dari villa sampe besoknya nemuin mayat Jun di villa, dan apa ada yg bisa mengkonfirmasi?

Saat ditanya apa kau punya pistol juga dan Herman bilang ”Ya, aku punya”, apa Herman membawa pistolnya saat itu?

Terakhir, yang tau tempat kediaman Jorge cuma Jun, berarti orang yg menembaki Jorge malam hari itu sempat bertemu dengan Jun sebelum ia meninggal, atau bahkan ada hubungannya dengan pembunuhan Jun.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Thu 12 Jun 2014 - 8:56

Udah kok, udah solved :wah:HAMMER HEAD:okay:

Belum deng :okay:

Quote :
Kejadian pembunuhan Fahri oleh Jante, itu terjadi setelah atau sebelum Jorge ngelabrak Jun di villa? Kalo ngga tau coba tanya Herman yg nonton berita, biasanya di berita kan ada tanggal kejadiannya.
....
Setelah ngelabrak Jun, tapi kayaknya sebelum Jun bunuh diri :derp:
Kenapa? HAMMER HEAD

Soalnya waktu kejadiannya barengan sama aku pas ngelabrak Jun :gasp:

Quote :
”Dia mengaku dia yang membunuh Fahri. Ya, memang ketika itu dia sedang memegang senjata api, sih.“
berarti setelah Jante membunuh Fahri, dia langsung menyerahkan diri saat itu juga?

Y, katanya sih HAMMER HEAD

Quote :
Tanya alibi Herman waktu antara Jorge pergi dari villa sampe besoknya nemuin mayat Jun di villa, dan apa ada yg bisa mengkonfirmasi?

Saat ditanya apa kau punya pistol juga dan Herman bilang ”Ya, aku punya”, apa Herman membawa pistolnya saat itu?

Terakhir, yang tau tempat kediaman Jorge cuma Jun, berarti orang yg menembaki Jorge malam hari itu sempat bertemu dengan Jun sebelum ia meninggal, atau bahkan ada hubungannya dengan pembunuhan Jun.

- Herman kan sendirian, belum ada job lagi HAMMER HEAD
- Dia bawa, tapi gak diliatin secara umum :hammer:ya iyalah :yaoming:
- Kurasa gak gitu juga kok. Sama aja kayak aku yang nyari tempat Jun, padahal awalnya aku sama sekali gak tau tempat tinggal Jun, tapi kan dengan sedikit penyelidikan yang keren 8)dan banyak keberuntungan :hammer:aku bisa tau tempatnya bersembunyi, mungkin orang itu juga mengalami hal yang sama.

.....

Berarti dia bener-bener udah ngincer aku dari lama? :gasp:

Mau nambahin aja nih, kalau misalnya curiga sama Herman, kemungkinannya hampir nol, loh. Soalnya, kenapa dia nyuruhku buat gak bisa komunikasi lagi sama dunia luar? Kalau misalnya dia emang anggota sindikat pencurian dan ingin uang dua kali lipat, bukannya dia lebih baik ngawasin aku terus, bukannya nyuruh biar gak komunikasi lagi? :derp:

_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Thu 12 Jun 2014 - 16:08

Berarti, 3 pistol yg ditemukan di villa waktu Jorge ngelabrak Jun itu, salah satu nya punya Jun dan 2 lagi punya temannya yg kemungkinan Jorge ngga kenal, atau Jun yg mengira kalo Jorge ngga kenal. Karena kejadian itu berbarengan dengan pembunuhan Fahri yg dilakukan Jante, dimana saat itu Jante menggunakan pistol dengan peredam, berarti saat itu pistol Jante tidak mungkin ada di villa tidak mungkin seseorang memiliki 2 pistol dengan jenis yg sama.

Kenapa bisa yakin sama? Soalnya pistol milik Herman yg di akuinya dapet dari Jante sama dengan pistol yg ada di villa, secara tidak langsung pistol milik Jante seharusnya sama dengan pistol Herman dan pistol yg ada di villa, tapi untuk lebih pasti coba tanya lagi sama Herman, apa pistol Jante sama dengan pistol Herman?

Dan setelah itu Jante langsung ditangkep polisi, berarti pistolnya di amankan dan ga mungkin dibalikin ke villa.

Jika benar sama, maka bisa di asumsikan Jante bukan salah satu dari sindikat perampok itu kan
:hhmm:

Herman juga membawa pistol nya saat itu berarti kecil kemungkinan dia bagian dari sindikat perampok itu.

Dengan kata lain kedua perampok itu sedang melakukan sesuatu tanpa pistol mereka. Mungkin berhubungan dengan pembunuhan ayah Jun yg meninggal karena di tusuk bengong

Oh iya keadaan mayat Jun waktu Jorge nemuin kayak gimana?
Terus dia jatoh dari lantai 2? Apa cukup tinggi untuk seseorang mati jika jatoh dari sana?
Mayatnya diantara semak belukar kan? Apa semak belukarnya lebat?
bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sang newbie beraksi
Administrator
Administrator


Age : 13
Contribute : 167
Jumlah posting : 3326

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Fri 13 Jun 2014 - 6:03

Quote :
Kenapa bisa yakin sama? Soalnya pistol milik Herman yg di akuinya dapet dari Jante sama dengan pistol yg ada di villa, secara tidak langsung pistol milik Jante seharusnya sama dengan pistol Herman dan pistol yg ada di villa, tapi untuk lebih pasti coba tanya lagi sama Herman, apa pistol Jante sama dengan pistol Herman?

Bandarnya juga sama, ya edarannya juga sama HAMMER HEAD

Quote :
Dengan kata lain kedua perampok itu sedang melakukan sesuatu tanpa pistol mereka. Mungkin berhubungan dengan pembunuhan ayah Jun yg meninggal karena di tusuk

Kalau menurutku, kan mereka udah punya pistol, ada peredamnya lagi HAMMER HEAD Ngapain susah-susah pakai pisau kalau bisa pakai pistol? HAMMER HEAD
Lagian buat apa bunuh babehnya Jun? HAMMER HEAD

Emang Jun sendiri gak nyegah mereka?
Kalau Jun gelap mata sih mungkin aja kan Jun ngebiarin mereka :pokerface:
Tapi ya buat apa :pokerface:

Quote :
Oh iya keadaan mayat Jun waktu Jorge nemuin kayak gimana?
Terus dia jatoh dari lantai 2? Apa cukup tinggi untuk seseorang mati jika jatoh dari sana?
Mayatnya diantara semak belukar kan? Apa semak belukarnya lebat?
Aku lupa ngasih tau ya :gasp:

Gak terlalu tinggi juga sih, 5 6 meteran.
Semaknya lebat bingitz HAMMER HEAD gak bingitz bingitz banget sih.
Tapi darah yang keluar cukup banyak HAMMER HEAD

Aneh, kenapa darah yang keluar bisa cukup banyak ya :derp:
Aku juga lupa ngasih tau kalau pagar pembatasnya jatoh ada di bawah mayatnya ya? :gasp:


_________________

"I am a poor lonesome cowboy." - Lucky Luke
Find me on : deviantart.com , ourartcorner.com and brainly.co.id
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Sat 14 Jun 2014 - 12:51

Darah Jun itu keluar dari kepala? Bagian mana?
Ini bener-bener ngga masuk akal, kalo Jun meninggal karena jatuh dari ketinggian 5-6 meter di atas semak yg lumayan lebat, kemungkinannya cuma 1, yaitu ia jatuh dengan posisi kepala duluan dan dibawah kepalanya persis ada pager pembatas.
Tapi sewaktu Jun jatuh seharusnya dia belum meninggal, orang yg masih hidup dan terjatuh akan bergerak-gerak dan membuat posisi tubuhnya terjatuh secara mendatar (karena beban tubuh lebih berat dari kepala dan kaki).
Dengan kata lain, bisa dipastikan Jun dibunuh sebelum terjatuh dari atas balkon villa.
Tapi cara membunuhnya tergantung letak luka yg membuat darah keluar HAMMER HEAD

Oh iya, masih bisa investigasi TKP ngga sih bengong
Kalo masih bisa coba cek apa ada obeng atau semacamnya di villa yg bisa mengendorkan mur.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ready for this game? : Retro Metro   Today at 23:13

Kembali Ke Atas Go down
 

Ready for this game? : Retro Metro

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Trash Bin-