IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
abiie
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 10
Jumlah posting : 190
Lokasi : di atas kehidupan

PostSubyek: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Fri 8 Nov 2013 - 10:49

haiii... Tamu apa kabar nya ?? Thumb Up ..

Tamu pernah tidak berpikir bahwa hari-hari yang kamu lalui itu adalah sebuah pembelajaran untuk melewati hidupmu besok, lusa atau nanti :derp:

Setiap harinya kita akan melakukan rutinitas yang berbeda, nah disetiap kesempatan itu kita dituntut untuk mengambil pembelajaran di setiap kejadian, bukan hanya menyalahkan orang jika terjadi sebuah insiden yang melibatkan orang lain, mulailah berpikir positif untuk mendapatkan hasil yang positif..

ayo mulai share pembelajaran yang kalian dapet hari ini ke rekan-rekan yang lain ??

03/11/2013
saya naik sebuah taxi menuju bandara.
kami melaju pada jalur yang benar ketika tiba-tiba sebuah mobil sedan hitam mengkilat mendadak keluar dari tempat parkir tepat di depan kami.
supir taxi mengijak pedal rem dalam2 hingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa centi dari mobil hitam tersebut.
pengemudi mobil hitam tersebut mengeluarkan kepala dari jendela dan memaki kearah kami, supir taxi hanya tersenyum dan melambaikan tangan nya ke orang tersebut.

Saya sangat heran dengan sikap yang sangat bersahabat itu, dalam kondisi apapun tetap bisa bersikap seperti itu.
Abiie : mengapa bapak melalukan itu ? orang itu hampir merusak mobil bapak dan dapat saja mengirim kita kerumah sakit ?

saat itu lah  saya belajar dari supir taxi tersebut mengenai apa yang saya sebut "hukum Truk sampah".
ia menjelaskan bahwa banyak orang seperti truk sampah, yang berjalan berkeliling membawa sampahnya (frustasi, kemarahan, kekecewaan, kebencian, dll) seiring dgn semakin penuh kapasitas muatan nya,semakin mereka di paksa untuk mecari tempat pembuangan dan sering kali mereka membuang nya kepada anda.

jangan pernah ambil hati senyum saja, lambaikan tangan, do'akan mereka, lalu lanjutkan hidup..
jgn pernah ambil sampah mereka atau kita juga akan seperti mereka yang akan membuang sampah itu ke orang lain juga.

itu hikmah/pembelajaran yang saya dapatkan,.

hikmah itu bukan di nilai dari siapa kita belajar, tapi bagaimana kita membagi hikmah tersebut, dan menerapkan nya untuk memperbaiki hidup kita,..

"ITU CERITA SAYA BAGAIMANA CERITA ANDA"
minta :yaoming: :imean:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
J.Zilluzar
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 65
Jumlah posting : 2145
Lokasi : Planet Mars

PostSubyek: Re: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Fri 8 Nov 2013 - 14:52

:wah: keren ceritanya..
aku g punya cerita pundung 2
adanya cerita galau :yaoming: mati .... mau? bengong HAMMER HEAD


timpukin kabie ditimpuk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
blue_berry
Advanced
Advanced


Contribute : 45
Jumlah posting : 1840

PostSubyek: Re: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Sun 10 Nov 2013 - 14:15

pembelajaranku, jangan terlalu deket sama orang yang ga dikenal meski itu adalah temannya teman :yaoming: mewek

cerita? Siul-siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Takatsuka Naito
Advanced
Advanced


Age : 23
Contribute : 22
Jumlah posting : 248
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Tue 12 Nov 2013 - 23:25

Saya ada sedikit cerita waktu saya dulu baru pertama bekerja di KAI.

Suatu hari saya dapat cerita dari senior saya, ada temannya yang memaki-maki seorang pria yang hendak menyeberang rel saat kereta yang dijalankannya sudah sangat dekat dengan tempat berdiri pria itu. Saking panik dan emosinya teman senior saya itu, ia terus mengucapkan sumpah serapah sambil memandangi ke belakang (ke arah pria itu), sampai ia lupa kalau jalur di depannya adalah tikungan tajam dengan batas kecepatan 30 km/jam. Saat itu ia masih melaju dengan kecepatan 70 km/jam, dan keretanya mengalami kecelakaan.

Maka setelah bercerita tentang kejadian yang dialami temannya itu, senior saya memberitahu saya: "Kamu kalo ada orang yang nekat mau nyebrang atau berdiri terlalu deket sama rel gitu, cukup diklakson aja, gak usah emosi. Kalo orangnya gak mau minggir atau kamu gak liat ada orang karena kehalangan bangunan atau pohon, ya udah tabrak aja orangnya, yang salah kan dia, udah tau ada jarak bebas minimal untuk tempat berjalannya kereta api"

Kata-kata itu terus terngiang di pikiran saya, setiap ada kejadian semacam itu, saya berusaha untuk memperingatkan dengan klakson (kalau kelihatan orangnya), kalau orangnya tetap disitu ya saya tabrak :yaoming:

Tapi sebetulnya ada hikmah dibalik cerita itu, janganlah kita terbawa pada amarah, karena itu akan mengacaukan konsentrasi kita pada hal yang seharusnya lebih penting untuk diperhatikan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://naito-intelligent.weebly.com
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: Re: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Fri 15 Nov 2013 - 17:41

:derp: cerita ya
pundung biasa juga diceritain
angin saia ini manusia "tong sampah" minum teh
semua orang selalu ngeluarin uneg uneg, masalah, musibah dkk sama saia.
kesel juga sih angin tapi dipikir pikir lagi, setidaknya ada yang merasa lebih "plong" abis cerita kesaia
hihihi... sukur sukur saran saia bener, klu g :derp: ya udin :likeasir:

:derp: jadi, menurut saia g ada salahnya kok jadi manusia "tong sampah" , asal g setiap waktu dan setiap saat aja :okay:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ringo_chan
Advanced
Advanced


Age : 26
Contribute : 146
Jumlah posting : 753
Lokasi : Jogja

PostSubyek: Re: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Sat 16 Nov 2013 - 12:23

pray_dr wrote:
:derp: cerita ya
pundung biasa juga diceritain
angin saia ini manusia "tong sampah" minum teh
semua orang selalu ngeluarin uneg uneg, masalah, musibah dkk sama saia.
kesel juga sih angin tapi dipikir pikir lagi, setidaknya ada yang merasa lebih "plong" abis cerita kesaia
hihihi... sukur sukur saran saia bener, klu g :derp: ya udin :likeasir:

:derp: jadi, menurut saia g ada salahnya kok jadi manusia "tong sampah" , asal g setiap waktu dan setiap saat aja :okay:
:okay:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ringo_chan
Advanced
Advanced


Age : 26
Contribute : 146
Jumlah posting : 753
Lokasi : Jogja

PostSubyek: Re: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Sat 16 Nov 2013 - 12:28

CP+ untuk kak Abiie ditimpuk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian   Today at 7:07

Kembali Ke Atas Go down
 

Share disini Hikmah pembelajaran di setiap kejadian

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Free Talk-