IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 investigation case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
pray_dr
Advanced
Advanced


Age : 81
Contribute : 274
Jumlah posting : 1204
Lokasi : sudut mata

PostSubyek: investigation case    Mon 20 May 2013 - 22:19

First topic message reminder :

Maaf ini kesnya Mrzoat. dia minta tolong post-in. jadi yah aku bantu Very Happy

Rules:
 

Di kantor Kepolisian Nasional

Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiing

Operator : Ini kantor Kepolisian.. bisa jelaskan keadaan anda?

Berry : Nama saya Berry Wiiliam. ada keadaan darurat. nenek saya baru saja tertembak. tolong secepatnya datang kemari.


(Penjelasan : Knapa Berry menelpon Polisi bukannya Ambulan atau rumah sakit?karena sudah dipastikan neneknya meninggal dan ada indikasi pembunuhan. jadi TS beri tau dulu agar tidak ada yang kompalin atau mempermasalahkan ini Smile)

Operator : Ok, toong sebutkan alamat nya?

Berry : saya tinggal di 44 th avenue no 51..

Operator : Baiklah petugas kami akan segera kesana. mohon untuk tidak melakukan apapun sampai peutgas kami datang.

1 Jam kemudian kepolisian sampai di tempat kejadian


Ognyan : Baiklah.. nama saya Ognyan Siderov, dan ini rekan saya Claire Kaprovsky. kami adalah detektif yang diutus kemari. nah, siapa yang tadi yang menelpon?

Berry : Saya detektif.

Ognyan : Ok. klu gitu ceritakan apa yang anda tau.

Berry : Saya sedang ingin mandi sebelum nenek tertembak. saat itu nenek mendapat hadiah. itu dia (sambil menunjuk kotak merah yang ada di meja ruang tamu). nah, tadi nenek abis pergi ke kantor pos untuk mengecek barang kirimannya. sepulang dari kantor pos yang nenek bawa hanya kotak itu. Setelah itu saya tinggal mandi. dan tiba2 ada suara tembakan. saya pun terkejut dan melihat nenek sudah tertembak di kepalanya. saya liat kotak merah itu, ternyata didalamnya ada seperti pistol begitu.. jadi saya telpon kepolisian utk menangani hal ini.

Claire : Ognyan, kotak ini emang di rancang utk saat tutupnya dibuka, itu juga melepaskan triggernya sehingga menembak ke arah atas..

Ognyan : Baiklah sembari menunggu tim forensik memeriksa.. alangkah baiknya kita melihat sekitar utk mencari informasi terlebih dahulu ..

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hello, nah jadi di case ini anda yang menjadi detektifnya. informasi sengaja terbatas supaya anda berinisiatif utk mencari rantai rantai dari kasusnya.. selamat berinvestigasi detektif Smile anda bebas bertanya utk membantu investigasi[/justify]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
Mrzoat
Case Solver
Case Solver


Age : 23
Contribute : 64
Jumlah posting : 410

PostSubyek: Re: investigation case    Thu 23 May 2013 - 22:38

helplesss:
 

Claire : Menurut keterangan yang diambil oleh polisi yang mnemukan saat itu, dan menurut data forensik, yaa tidak ada bekas tusukan atau hantaman benda keras. namun dari caranya jatuh, tidak lazim posisinya disebut bunuh diri. sperti di dorong dari belakang begitu.

Namun polisitidak menemukan bukti apapun. seakan2 klu memang itu kasus pembunuhan, sangat rapi. tidak meninggalkan jejak.

Fabiano : Kasarnya begitu. itu kami lakukan semata2 benar karena susah mempercayai hal itu. tetapi tulisan itu membuktikannya. dan Grafolog kami pun juga memastikan bahwa itu emang sangat persis dengan karakter dan gaya penulisan Vedici. tidak di ragukan lagi klu itu emang tulisan Vedici.

Namun, hati berbicara lain. seakan2 sulit mmpercayainya. sehingga, ya aku cuman ingin Vedici dianggap suci oleh orang lain selain kami. aku tidak ingin informasi ini keluar. Sehingga dengan tindakan ini, bila suatu saat nanti informasi ini keluar, maka masyarakat akan sulit percaya akibat Iman palsu yang kami tanamkan sebelumnya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
helplesss
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 5
Jumlah posting : 134
Lokasi : Banda Aceh

PostSubyek: Re: investigation case    Thu 23 May 2013 - 22:45

oke, saya ingin bertanya lagi.. dimana sekrang justus dan dean teman anda itu?
claire: hmm, kemungkinan besar NM memang d bunuh oleh seseorang.. mungkin karena dia mangetahui sesuatu.. oya, posisi tidak lazim bagaimana yg anda katakan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mrzoat
Case Solver
Case Solver


Age : 23
Contribute : 64
Jumlah posting : 410

PostSubyek: Re: investigation case    Thu 23 May 2013 - 22:55

helplesss:
 

Claire : NM itu adalah Justus pak. penyelidikan sudah berkembang Smile .. Dean ada di yayasan.. silahkan tanyakan apa yang ingin anda tanyakan padanya Smile

Yaa posisi tertelungkup gitu. jarang sekali saya melihat ada orang yang bunuh diri jatuh dari ketinggian itu dengan posisi tertelungkup. seolah2 dia emang di dorong dari belakang Hmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
helplesss
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 5
Jumlah posting : 134
Lokasi : Banda Aceh

PostSubyek: Re: investigation case    Thu 23 May 2013 - 23:11

emm, baiklah dean, skarang begini.. skarang anda juga ingin mnutup-nutupi juga atau membantu saya? karena sya mmbutuhkn lebih bnyak data.. anda tinggal dimana? apakah anda ada melihat suatu hal aneh yg d lakukan oleh fabian?
claire, ya spertinya ia memang d dorong, dan ia mati d saat ia jatuh makanya tidak ada perubahan posisi ia loncat,
oya fabian, apakah ini kado anda? anda yg kirim atau bukan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: investigation case    Fri 24 May 2013 - 10:33

mumeet...

sya tanya lagi deh mumeet...

1.bisa minta data lengkap justus negog mark HAMMER HEAD
2.yang menemukan tulisan vedici itu dean yang merupakan seorang ghrapholog ya? dimana anda menemukannya bengong
3.untuk fabiano,anda mengirimkan surat kepada ny.diana rose pada tanggal 19 februari 2013,didalamnnya anda menulis ingin membicarakan sesuatu tentang vedici dengan beliau,boleh sya tau apa yang ingin anda bicarkan bengong
4.ada kah yang tau penyebab vedici meninggal HAMMER HEAD

mungkin segini dulu deh HAMMER HEAD maaf jika pertanyaannya ada yang tidak nyambung ato lainnya Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: investigation case    Fri 24 May 2013 - 15:00

Abis baca2 case ini jadi tergoda buat ikut investigasi :yaoming:

1. Saya ingin bertanya pada Fabiano Caruana, apa alasan anda memberi tahu Rose tentang persekutuan Vedici dengan iblis? kalau anda ingin menutupi hal ini dari publik seharusnya anda, Justus, dan Dean diam2 saja tanpa memberi tahu siapapun, tanpa menyuruh Rose membuat konspirasi pun hal ini tidak akan sampai ke publik kalau tidak ada yg "membuka mulut". :hhmm:

2. Saya juga ingin bertanya pada Dean, apa anda mengenal Vedici secara langsung sebelum dia meninggal? dan apa hubungan anda dengan Vedici? :derp:

3. Pertanyaan untuk Fabiano dan Dean, kapan terakhir kali anda bertemu dengan Justus, dan apa yg anda lakukan dengannya saat itu?

Itu dulu~ :3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mrzoat
Case Solver
Case Solver


Age : 23
Contribute : 64
Jumlah posting : 410

PostSubyek: Re: investigation case    Fri 24 May 2013 - 16:19

helplesss:
 

Dean : Saya tinggal tidak jauh dari sini. yaa sekitar 5 m ke arah barat dari depan. ehm, sesuatu yang aneh? maksudnya gimana ya? sy rasa Fabiano emang tidak bertingkah aneh sedikitpun. emang sih, tanggal 20 mei, 1 hari sebelum kematian Rose, Fabiano tidak berada di yayasan seharian. sy gk tau kemana. katanya sih jalan2.

Ehm, bukan. itu bukan kado saya. saya tidak pernah mengirim hadiah ke seseorang.

Elucidator:
 

1. Nama : Justus Negog Mark.
Usia saat kematian : 41 tahun
Memiliki catatan kepolisian memiliki senjata sejenis Revolver. Seseorang yang cenderung emosional, dan sangat kritis terhadap sesuatu. Pernah melakukan percobaan pembunuhan, namun digagalkan oleh polisi dan dipenjara selama 7 tahun.

2. Dean : em, anu.. saya menemukan nya di arsip2 Vedici dari seluruh negara yang pernah dijajakinya. Saya bisa dikatakan selain grafolog juga yang mengurus arsip2 yayasan ini, termasuk Vedici.

Fabiano : Ya emang. semua temuan surat2 Vedici ini adalah berkat kerja keras Dean yang mencari nya. kami prcayakan semua padanya.

3. Fabiano : Ehm. maaf. itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya ungkapkan. ini berkaitan tentang aib saya. bukan Vedici. saya bilang wktu itu begitu karena sy hanya ingin dia datang.

4. Dean : Saya tau. Vedici meninggal bunuh diri. ini ada arsip surat peninggalannya yang mengatakan klu dia ingin bunuh diri

"Semua yang kulakukan adalah kesalahan besar dalam hidupku. aku adalah manusia hina. dan aku pantas mati dengan hina pula."

Dean : Nah, saya sudah memeriksa keaslian tulisan dan ini emang asli.

Shiniruka:
 

1. Fabiano : Sebenarnya sy tidak ingin memberitahunya. namun aku kasian karena dia sangat memuja Vedici. sehingga semua barang di rumahnya pun disumbangkan ke yayasan ini.

pernah waktu itu dia menyumbangkan US$ 25.000,-. lalu aku bertanya padanya darimana mendapatkan uang sebanyak ini. trus dia tidak menjawab pertanyaanku.. aku hanya kasian ternyata orang yang dipuja nya adalah pemuja iblis

2. Dean : saya tidak mengenalnya. saya hanya dibayar oleh yayasan ini utk menjaga arsip2 yayasan. saya tidak ada hubungannya dengan Vedici

3. Fabiano : Saya hampir 3 tahun ini tidak ketemu dengannya. dia tiba2 menghilang begitu aja. dan bahkan saya baru tau ternyata dia meninggal 2 tahun yang lalu dari anda detektif

Dean : Saya juga sama dengan Fabiano. saya tidak punya kepentingan utk menemuinya. sy benci dengan sifatnya yang keras kepala.

P.S : Sepertinya sudah mulai mengarah ke arah jalan cerita yang sebenarnya ini :3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
helplesss
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 5
Jumlah posting : 134
Lokasi : Banda Aceh

PostSubyek: Re: investigation case    Fri 24 May 2013 - 16:44

baiklah fabian, apakah benar apa yg d katakan dean? kmana anda saat tanggal 20 mei?
gina, apakah kamu tau masalah uang yg d pinjam diana? dan apakah kamu tau kalo diana adalah pemuja iblis?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shiniruka
Case Solver
Case Solver


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 405

PostSubyek: Re: investigation case    Fri 24 May 2013 - 22:42

Hmm.. kalau begitu saya lanjutkan pertanyaan saya

1. Fabiano, apa hubungan anda dengan Vedici? anda pernah bertemu langsung dengannya? dan kenapa anda bisa memiliki yayasan milik Vedici ini sekarang? lalu, apa tujuan utama anda melanjutkan yayasan ini?
Oh ya, saya dengar Justus orangnya keras kepala dan emosian, apa anda pernah bertengkar dengannya? dan apakah Dean juga pernah bertengkar dengannya? jika ada boleh saya tau tentang apa? :derp:

2. Dean, kenapa anda bilang benci pada Justus karena keras kepala? apa anda pernah bertengkar dengannya? lalu apa anda pernah mengetahui Fabiano bertengkar dengan Justus juga? jika pernah apa penyebabnya?
1 lagi, apa anda tau dimana Diana Rose tinggal? :mog:

okeh itu dulu minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
lolbot
Newbie
Newbie


Age : 17
Contribute : 0
Jumlah posting : 4
Lokasi : -

PostSubyek: Re: investigation case    Sat 1 Jun 2013 - 23:55

numpang ikutan kk
mau nanya

kan ada surat yang ini ?

Cap Pos 19 Februari 2013 German..

Dear Diana.

Hi diana, maukah kau berkunjung ke yayasan Sabtu 9 Maret nanti? Karena ada hal penting yang akan ku bicarakan padamu. Mengenai Vedici. Kuharap kau dapat menghadirinya.

Salam
Fabiano Caruana


itu si diana ke sana kga ? Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Capink
Case Maker
Case Maker


Age : 22
Contribute : 9
Jumlah posting : 296
Lokasi : Semarang

PostSubyek: Re: investigation case    Thu 4 Jul 2013 - 15:34

Intro wrote:
puyeng....
mastiin dulu sama TS karena baru ikut Case. Beberapa Fakta yang saya dapat dari penyelidikan sepanjang ini.
1. Anggota Yayasan, (Dean, Fabiano, dan Justus) merupakan murid Vedici. Mereka mengetahui rahasia kemusrikan Vedici, kemudian membuat berita palsu soal kesembuhan Rose dari kankernya karena bantuan Vedici (orang suci) yang bangkit kembali.
2. Rose menyumbangkan dana sebesar 25.000 dolar pada yayasan. Kemungkin besar merupakan uang pinjamannya pada Bank, tapi kenapa meminjamnya bertingkat Mikir Lalu kalau memang untuk sumbangan kenapa harus terpaksa meminjam pada bank. :hem:

3. Ada sebuah pertemuan pertama pada tanggal 9 Maret 2013 yang Rose hadiri, kemudian ada pertemuan kedua pada tanggal 7 April yang Rose tidak hadiri. Mungkin karena ketidakhadirannya itu, ia mendapat surat ancaman tanggal 10 April. Kemungkinan besar surat berasal dari Anggota Yayasan yang khawatir atas pengkhianatan Rose.
4. Selain anggota yayasan tadi, Rose mempunyai teman dekat yaitu Gina dan Flare.
5. Juntus N.M. sudah tewas dua tahun lalu, kemungkinan besar dibunuh dengan didorong dari atas gedung. Entah benar atau tidak, bukankah kalau di dorong dari depan itu lebih bisa terlihat seperti bunuh diri. Orang bunuh diri kan memang jatuhnya terlungkup? Yang salah kalau terlentang, mungkin di bunuh karena ia hadap-hadapan dengan lawan bicaranya.
6. Bagian teraneh ketika saya tahu, Fabiano sendiri yang membuka rahasia tentang kemusrikan gurunya. Kalau memang sangat penting bahkan sampai mengancam Rose, kenapa semudah itu dibuka depan polisi. Itu malah mengarahkan polisi kan? :/

Saya mulai Investigasi saya.

A. Perintah untuk Clair.
Clair, coba kau ke kantor pos terdekat dari Yayasan. Periksa catatan pengiriman barang atas nama Yayasan dua tahun yang lalu. Dugaan saya, akan ada kiriman yang sama kepada Justus.

B. Bertanya pada Fabiano.
Fabiano saya punya beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab.
1. Siapa saja yang pernah bertemu dengan Vedici secara langsung?
2. Pada tanggal berapa kamu menerima sumbangan dari Rose?
3. Apakah kamu punya keluarga? Apa pekerjaanmu sebelum menjadi pemilik Yayasan ini?

C. Bertanya pada Dean.
Dean saya punya beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab.
1. Dua tahun lalu, bagaimana hubungan Fabiano dan Justus? Pernahkah kamu melihat suatu keanehan, mungkin pertengkaran atau apapun?
2. Pernahkah Fabiano pergi lama atau keluar negeri, dalam kurun waktu 2 tahun ini?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
NDl
Newbie
Newbie


Contribute : -36
Jumlah posting : 31

PostSubyek: Re: investigation case    Fri 12 Jul 2013 - 15:35

izin nyimak gan :lol:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Izzat_Arroyyan
Newbie
Newbie


Age : 51
Contribute : -7
Jumlah posting : 13
Lokasi : Duri-Riau-Indonesia

PostSubyek: Re: investigation case    Sat 31 Aug 2013 - 21:18

Sepertinya Berry berbohong karna dia tidak panik dan sepertinya dia juga yang membunuh neneknya Hmm

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
oreki houtaro
Newbie
Newbie


Age : 18
Contribute : 4
Jumlah posting : 116

PostSubyek: Re: investigation case    Thu 26 Sep 2013 - 12:40

maaf, case ini masih aktif gak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 122
Jumlah posting : 4067
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: investigation case    Mon 21 Oct 2013 - 21:32

move to closed topic atas permintaan CM Maaf

_________________
Clue Sweeper:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://shinichi-d-apples.deviantart.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: investigation case    Today at 18:35

Kembali Ke Atas Go down
 

investigation case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Closed Topics-