IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Pertanyaan..?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
qwertyqwerty
Newbie
Newbie


Age : 29
Contribute : -4
Jumlah posting : 165
Lokasi : Your Mind

PostSubyek: Pertanyaan..?   Fri 15 Mar 2013 - 21:39

INI CASE ADA DI NDI..?

Hari ini aku mudik ke kampungku di Cirebon, ah rasanya sudah rindu sekali dengan orang tuaku dan teman-temanku di kampungku itu. Semalam aku sudah mengepak seluruh barang2ku yang akan kubawa mudik hari ini, kulakukan itu dengan sukacita
Bahkan aku sampai susah tidur karena membayangkan ketika aku di rumahku nanti, bermain di sawah, mandiin kerbau, giring ayam, dll serta terbebas dari tugas ospek yg memusingkan Dan yg terpenting aku bisa bertemu dengan teman-teman baikku semasa SMA; Henri, Viona dan Mia yang kerap membantuku saat aku memecahkan sebuah kasus. Sungguh masa2 yg sangat indah
6 jam berlalu sejak aku berangkat dari Depok dengan sepeda motor kesayanganku, meski lelahnya bukan main dan serasa bokongku ini sudah hilang namun tidaklah berarti dengan apa yg akan aku dapatkan di kampung halamanku tercinta ini
Hari pertama kuhabiskan hanya berdiam di rumah, menghabiskan waktuku dengan keluargaku, berbagi cerita saat aku di Depok. Gelak tawa dan canda pecah sepanjang hari ini. Malam harinya aku mengirimkan SMS kepada Henri, Viona dan Mia untuk bertemu esok harinya untuk berkumpul dan melepas rindu di sebuah kafe di Grage Mall sekalian buka puasa bersama.

Esok harinya...
Aku dapat melihat Henri, Viona dan Mia sudah berkumpul di tempat kami janjian...
Mia: “Hei Io!!! ”
Io: “ gausah treak2 kaleeeee ”
Henri: “ Apa kabar sobat? ”
Io: “Aku baik, bagaimana dengan kalian?”
Viona: “Aku baik, Mia dan Henri juga baik kok ”

Perbincangan kami berlanjut hingga masalah perkuliahan dan kehidupan kami di perantauan, tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 8 malam, kami semua harus pulang karena Mia dan Viona tidak boleh pulang lebih dari jam 8 oleh orang tuanya, maklumlah mereka kn cewek
Namun sebelum kami berpisah, mereka bertiga memberikan sebuah surat kepadaku dan berpesan agar aku membukanya ketika sudah sampai di rumah nanti. Aku pun menurut namun dengan perasaan yang agak curiga karena tidak biasanya mereka begitu.

Setibanya di rumah, aku menaruh surat2 dari mereka dan memutuskan untuk membukanya esok hari.
Keesokan harinya setelah shalat dzuhur, aku pun membuka masing2 surat dari mereka, yang pertama dari Viona...

Surat Viona:
#B+*A+!B+_A+&A+_B+&A+*B+!B+&B+&A+$B+%A+*A+@B+$A+&C+_A+!B+^A+@B+)A+$A+$A

Kenapa isinya kode?
Kemudian aku pun mencoba untuk membuka surat dari Mia, berharap bukan berisi kode

Surat Mia :
Dear my friend
11.9.26.16.15.22.12.12.26.9.5 --> hati2 mungkin hari ini kamu tidak beruntung karena mendapatkan surat ini

Kode lagiiiiiiiii ...

Pasti surat dari Henri juga kode dah

Surat Henri :
VTNTFOXVT

All of font in one --> rubah

Tuh kn bener
Jahat bener mereka, Tapi oke deh aku pecahin semuanya sekalian ngabuburit nunggu adzan maghrib

Setelah 1 jam aku berkutat dengan kode dari teman2ku itu, akhirnya semua kode bisa kupecahkan

(Cerita berlanjut )

Saat waktu yg dijanjikan dalam surat Viona, aku pun bergegas menuju taman kota seperti yg diminta Henri dalam kodenya. Di bawah sebuah pohon besar Henri, Mia dan Viona sedang duduk dan bercanda tawa dan memainkan laptop, ketika aku datang menghampiri mereka, mereka tersenyum bangga ke arahku, kemudian mereka pun memberikan sebuah kotak hadiah untukku
“Akhirnya mereka kasih hadiah juga Apaan ya isinya ” benakku. Setelah kubuka, ternyata isinya justru sebuah kode (lagii)

EGFUKQZ!

Pertanyaan:
1. Apa isi sebenarnya/arti kode pada surat dari Viona?
2. Apa isi sebenarnya/arti kode pada surat dari Mia?
3. Apa isi sebenarnya/arti kode pada surat dari Henri?
4. Apa isi sebenarnya/arti kode pada hadiah Aku?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Pertanyaan..?   Fri 15 Mar 2013 - 22:22

ini case gue, lo dpet drmna nih case?
http://www.netdetectiveindonesia.org/t4061-case-solved-lonn-s-case-18-thr-dari-teman
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Hexad
Villain
Villain


Age : 22
Contribute : 110
Jumlah posting : 1908
Lokasi : On My Table

PostSubyek: Re: Pertanyaan..?   Fri 15 Mar 2013 - 23:15

kamu dapet ini case dari mana?
bisa sertakan penjelasan anda?
kenapa mengklain case orang jika tau ini pernah di post, dan tidak meminta izin terlebih dahulu kepada orang tersebut Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.hexadthekoala.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pertanyaan..?   Today at 15:33

Kembali Ke Atas Go down
 

Pertanyaan..?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Free Talk-