IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 - Brankas Milik Kakek -

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: - Brankas Milik Kakek -   Sat 27 Feb 2010 - 22:39

Case By : Agariadne Dwinggo Samala
Level : 1B
Type : Code
Title : Brankas Milik Kakek


Seorang Ahli meninggal dunia, Roberto Cursen, 62 tahun. Meninggal karna penyakit kankernya, Ia meninggalkan sebuah harta, semua kekayaannya, Harta yang disimpan di sebuah kotak baja yang sulit dibuka yaitu "Brankas", Tapi Roberto menitipkan sebuah kertas kunci kepada A-VIP untuk diperlihatkan kepada cucunya.


Berikut isi Surat peninggalan Kakek :

- Aku meninggalkan hartaku berupa Brankas yang ada dilemariku, Kalian tahu? Aku orang yang adil, Siapa yang bisa membukanya, dialah yang berhak menerimanya, Namun sayang aku tidak memberikannya kepada kalian semudah itu, Kalian cucuku yg pintar bukan? Maka dari itu, Pecahkanlah ini, sesuatu yang membantumu menemukan Keynumber "brankas" :

"Brankas"
13.10 -118 LOG +Ar

Keynumber : _ _

Note : Ingat masing-masing Kalian Hanya punya satu kesempatan, 10 kali salah memasukan keynumber,maka brankas itu akan tertutup selamanya, dan kalian tidak mendapatkan sesuatu yang berharga yang pantas untuk kalian tukarkan.

Pikirkan baik-baik sebelum menjawab, 1 orang 1 kesempatan.


- Berapa Keynumber Brankas ?
Kembali Ke Atas Go down
K I D
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Contribute : 67
Jumlah posting : 1535

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 8:41

51
bener nggak ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 9:20

KID kesempatan mu habis, dan Salah...Tinggal 9x lagi...
Kembali Ke Atas Go down
ichsanctuary
Advanced
Advanced


Contribute : 23
Jumlah posting : 1020
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 9:27

130 -104 = 26

keynumb = 26

begitukah?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 9:33

Ichsan kesempatanmu habis, Salah dan tinggal 8x lagi....
Kembali Ke Atas Go down
tamjeong_d'a
Case Solver
Case Solver


Contribute : 32
Jumlah posting : 993
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 11:09

13.10 -118 LOG +Ar = 130 - 2 + 39.943 = 130-42 = 88
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 11:12

Kuroyashi kesempatan mu habis, salah...Tinggal 7x lagi...
Pecahkan kodenya Kau akn tmukan keynumber itu...
Kembali Ke Atas Go down
fix it
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Contribute : 26
Jumlah posting : 314

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 16:51

hiii serem.. mending analisa dulu..

yg aneh "brankas"
safe? aman?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
NDU
Case Maker
Case Maker


Age : 23
Contribute : 16
Jumlah posting : 593

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 16:55

PH asam basa ya. Otak atik dulu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zodiac
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 6
Jumlah posting : 209
Lokasi : 221b Baker St.

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Sun 28 Feb 2010 - 20:41

yang saya tahu tentang LOG ya logaritma, kalo Ar itu atom relatif, wakakak, tapi apa hubungannya rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ichsanctuary
Advanced
Advanced


Contribute : 23
Jumlah posting : 1020
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Mon 1 Mar 2010 - 8:44

aga,,saya masih boleh jawab tak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Mon 1 Mar 2010 - 10:39

Ichsan ksemptn mu dh habis....^^ maaf,...
Kembali Ke Atas Go down
666
Newbie
Newbie


Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 2

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Mon 1 Mar 2010 - 10:51

jwbannya 50 bner g'????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Mon 1 Mar 2010 - 12:01

666 kesempatanmu habis, salah....tinggal 6x lagi...
Kembali Ke Atas Go down
VodkaMartini
Case Solver
Case Solver


Age : 23
Contribute : 45
Jumlah posting : 1053
Lokasi : My World

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Tue 2 Mar 2010 - 19:18

tinggal brapa kali nih?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.w-network.co.cc
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Tue 2 Mar 2010 - 19:23

6 x lagi ^^
Kembali Ke Atas Go down
R U
Case Maker
Case Maker


Age : 22
Contribute : 9
Jumlah posting : 744
Lokasi : deket rumahnya Haji Tohir yang jualan bubur

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 6:52

130 - 104 = 26
26 Arnya Al
Al no atomny 13
jwabany 13?????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 8:31

5x lagi, ksemptnmu habis....salah...
Kembali Ke Atas Go down
CaptainBrain512
Advanced
Advanced


Contribute : 0
Jumlah posting : 16
Lokasi : Jogja

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 11:46

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 12:15

4x lgi,,,,cyber salah...^^ ksmptnmu habis
Kembali Ke Atas Go down
cyberhacker57
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 0
Jumlah posting : 520
Lokasi : Earth

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 15:33

kok cyber? itu kan nama gw
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cyberhacker57.blogspot.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 17:41

opss..slah Captain..^^ maaf ...
Kembali Ke Atas Go down
sam_glory
Administrator
Administrator


Age : 27
Contribute : 67
Jumlah posting : 1809
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 18:07

brankas= mungkin atom Br dengan masa jenis(Ar)=79,909

ni ada banyak kemungkinan...

hmm kemungkinan yang pertama:

13x10-118log(79.909)=... (hasilnya sih minus)


kemungkinan yang kedua 13.10 bisa jadi 13,10 bukan 13x10 dan 118log itu bisa jadi log118

13,10-log118+79.909=90.93711799 dibulatkan jadi 91


saya lebih memilih kemungkinan kedua dengan jawaban 91..



seandainya saya salah, semoga yang lain bs nemuin cara yang bener...

banyak kemungkinan ni kasus.. 13.10 bisa juga nunjukin nilai jam jadi 1,1666666667 dan klo dimasukin ke rumusan di atas yang dengan cara kemungkinan kedua dapetin hasil 79.00378466 yang dibulatin jadi 79

kemudian kata brankas-> mungkin banyak hubungan dengan yang penyebutan nya sama misalkan branches yakni cabang.. atau penyebutan yang hampir sama lainnya...

trus yang +Ar juga bisa jadi nomor atom Ar atau berat jenis atom Ar... trus bisa juga jadinya nilai elektron atom Ar yang ngelepasin satu elektron (yang kayaknya kecil kemungkinan sebab Ar adalah unsur mulia yang sudah seimbang), dimana masing2 nilai ini jika dimasukin ke dalam rumusan di atas juga bisa menghasilkan nilai2 yang berkemungkinan jadi kode brankas itu juga..

wah banyak nih kemungkinan, kasi clue yang lebih memperjelas lagi TS seandainya saya salah, setidak2 nya 3x kesempatan lagi bisa dibenerin sama yang lain...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 18:17

Salah....
3x lagi....
Clue : Ahli korbn dibdg apa g' disebut
A=1
26=Z

perhatikan tanda....
Kembali Ke Atas Go down
swolverine
Case Solver
Case Solver


Contribute : 14
Jumlah posting : 624

PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Wed 3 Mar 2010 - 21:41

coba ah...walaupun ngasal...setidaknya ada percobaan. hehehe
[quote]"Brankas"
13.10 -118 LOG +Ar [quote]

dari clue a= 1 n z =26

so dari kata brankas ditemukan
2 + 18 + 1 + 14 + 11 + 1 + 19 = 66

dikarenakan katanya TS tidak menyebutkan ahli bidang apa. so ngasal.com dimulai jg d.

13.10 = 13 x 10 = 130
118 LOG = 118 + 12 + 15 + 7 = 136
Ar = 1 + 18 = 19

so....jadinya ada 2 jawaban d...zzzz

66 + 130 - 136 + 19 = 79

ataukah 130 - 136 + 19 = 13 ??

wahahaha......bole jawab 2 2 nya gk y?? ehm ehmm Shocked
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: - Brankas Milik Kakek -   Today at 21:17

Kembali Ke Atas Go down
 

- Brankas Milik Kakek -

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Trash Bin-