IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Need Solution Part I

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Biebie Chan
Advanced
Advanced
avatar

Age : 20
Contribute : 9
Jumlah posting : 109
Lokasi : Salatiga

PostSubyek: Need Solution Part I   Sat 3 Mar 2012 - 19:47

hi NDI haiii...

bingung nih mau crita ke siapa . jd aku putusin crita dsini aja . .

aku lg butuh solusi pundung

masalah internal sih ..
gini critanya , ak sering bnget bingung sama aku sndiri , gara2 lingkungan sama org2 sekitarku .
ada bbrapa masalah ..
1. aku itu dlu org yg egois , tp stelah masuk sekolah mnengah atas aku mulai ngurangin sifat egoisku sama lingkungan , tp ee skarang malah aku yang diegoisi..
2. sering bnget jd tmpat salah , kalo berontak malah jd tmbah disalahin , padhal jelas2 itu bkan salahku .
3. sering bnget diperlakuin ga adil sama lingkungan . misalnya aku itu ga salah apa2 sama org2 sekitarku , tp sering diperlakuin beda sama yg lain , dibanding2in lah atau nggak didnger omonganku . padhal aku udah brusaha baik2in mreka.
4. aku juga sering ngrasa dibodohin sama org2 yg dket sama aku . tp tetep aja aku mau ngikutin ajakan atau mbantuin mreka , seakan2 dimanfaatin gtu .
5. dan yg paling parahnya lg , aku ga brani ngomongin itu smua ke mreka , khususnya k tmen2 atau k org lain (pokok.nya slain org tua) .. entah ada tekanan gtu dlam diri , yg bikin aku takut djauhi , dmusuhi , atau tmbah ga disukai gtu ..


bantuin ya ? kaya apapun solusinya mungkin bsa membantu kagum

tengkyuuu .. Neutral
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://facebook.com/vievie.chan
J.Zilluzar
Advanced
Advanced
avatar

Age : 22
Contribute : 65
Jumlah posting : 2145
Lokasi : Planet Mars

PostSubyek: Re: Need Solution Part I   Sat 3 Mar 2012 - 21:12


takut
sudah pernah minta maaf belum sama temen2 mu Hmm saat kamu mulai berubah?

ini sifat psiko manusia..... XD

anggap saja aku dulu egois sama kamu....tp gue lupa minta maaf setelah gue sadar....jadi loe gantian egois.in aku sbg wujud dendam......setelah sekian lama tiba2 aku teringat dan aku ingin minta maaf kepadamu....lalu aku minta maaf kepadamu secara tulus dan menceritakan apa yg aku rasakan.... putus asa....

contoh
"gue minta maaf ya krn dulu gue egois banget ama loe semua, jadi sekarang gue mohon...loe jangan dendam ama gue.... gue pengen kita berteman lagi..." tolooong...

mungkin akan ada 2 tipe manusia
1. akan terketuk pintu hatinya sepele
2. tetap pada keputusannya dengan menahan dendam.... Heh

tapi alangkah baiknya saran gue dicoba dulu... good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Biebie Chan
Advanced
Advanced
avatar

Age : 20
Contribute : 9
Jumlah posting : 109
Lokasi : Salatiga

PostSubyek: Re: Need Solution Part I   Sun 4 Mar 2012 - 7:21

iya sih , tp dalam crita ini temen2 SMP sama sekarang kan udah beda , yang aku egoisin kan temen2 SMP .. jadi gak ada unsur dendam ..

Smile berendam
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://facebook.com/vievie.chan
J.Zilluzar
Advanced
Advanced
avatar

Age : 22
Contribute : 65
Jumlah posting : 2145
Lokasi : Planet Mars

PostSubyek: Re: Need Solution Part I   Sun 4 Mar 2012 - 11:40

bengong maaf kalau agak pedes... Mikir kalau begitu...itu namanya kamu mendapat karma dr ilahi... Hah dan kamu dituntut utk bersabar jd jalani aja dulu...... tolooong... jika kamu lulus dr ujian karma....kamu berarti termasuk dlm kategori orang yg tabah yahooo.... .....tp kalau aku jadi kamu....aku akan mencari temen lain yg bisa aku percaya.... peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
F.R
Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 19
Contribute : 104
Jumlah posting : 1197
Lokasi : Indramayu

PostSubyek: Re: Need Solution Part I   Sun 4 Mar 2012 - 11:45

maap kalo pendapat & usul saya agak kurang enak & sok tau Maaf

bagi orang yang baru pertama kali kenal, jika langsung disuguhkan kepada perilaku anda yang kurang enak, maka kesana-kesananya orang itu akan berpendapat anda orang yang menjengkelkan...
coba ingat-ingat dulu, perbuatan apa yang membuat teman anda menjadi seperti itu..
saya kasih pendapat untuk masing2 nomor ya, semoga bisa membantu Maaf

1. Teman kamu yang SMA beda dengan teman kamu yang SMP itu belum tentu dia tidak tau sifat kamu dimasa SMP dulu, bisa saja mereka dapat kabar dari temen SMP kamu yang katanya kamu itu orang yg hyperego...
mungkin teman SMA kamu sekarang adalah sahabat dekat teman SMP kamu, jadi bisa saja dia langsung menyimpulkan bahwa sifat kamu itu seperti yang dikatakan teman SMP kamu.
Untuk menyelesaikan masalah ini, caranya dekatkan ke mereka, bantu mereka tanpa disuru semampumu, dan buktikan kalau kamu berbeda dengan sifat kamu waktu SMP dulu, buktikannya jangan pake omongan tapi pake tindakan Very Happy

2. Berontak bukan jalan keluar untuk menyelesaikan masalah, kalau ada yang marah-marah sama kamu padahal itu bukan salah kamu, usahakan kamu tidak membalas dengan marah-marah juga, tanyakan kenapa bisanya dia marah-marah sama kamu dan jelaskan kenyataanya dengan tenang..
memang ini agak sedikit sulit sepertinya, karena disini kita harus menahan emosi, tapi dengan cara seperti ini biasanya permasalahan akan cepat selesai..

3. Ya, saya juga pernah dilakukan seperti itu...
dibanding-bandingin kalo temen tuh pinter trus saya dibilangnya blo'on (padahal emang iya) HAMMER HEAD
perkataan seperti itu jangan dibuat seperti beban bagi kamu, buatlah itu menjadi renungan bahwa kamu sebenarnya telah di perhatikan oleh mereka, bukankah orang akan senang bila diperhatikan? Very Happy
coba bangun diri kamu menjadi yang mereka inginkan, "ahh, si A bilang kalo si B itu jauh lebih pintar daripada saya, berarti saya jangan mau kalah donk ama si B, kalo si B bisa knapa saya gabisa?" itu untuk masalah ngebanding-bandingin..
untuk masalah terakhir di nomor ini:
kamu jangan pernah mengingatkan apa saja yang pernah kamu bantu kepada mereka...
bantulah mereka, setelah itu lupakan... yang perlu kamu ingat adalah kesalahan2 yang pernah kamu buat kepada mereka..
mengingat sifat-sifat baik yang pernah kamu lakukan itu hanya akan membuat diri kamu menjadi sombong, sebaliknya jika kamu hanya mengingat kesalahan2 itu maka kamu akan bisa menginstrospeksikan diri kamu sendiri agar menjadi lebih baik..

4. Ini juga pernah saya alamin XD
sudahlah, lupakan perbuatan mereka yang kurang enak itu, toh nanti juga ada balasannya..
yang perlu kamu lakukan hanyalah tetap baik kepada mereka tanpa mengingat apa saja yang telah mereka lakukan, jangan dendam, dan yang paling utama pikirkan dahulu sebab akibat bila kamu mendapat lalu mengikuti ajakan mereka lagi suatu saat nanti..

5. Sebenarnya gak perlu kamu ngomong seperti itu, yang perlu kamu lakukan hanyalah membuktian secara langsung bahwa kamu saat SMA berbeda dengan saat kamu di SMP, lakukan dengan perbuatan, dan kalau ketemu sama teman SMP lagi, sifatmu jangan kebawa-bawa berubah ke masa SMP juga...

cuma itu aja sih pendapat saya, maap kalo agak gimanaa~ gitu peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mizzura
Newbie
Newbie
avatar

Age : 20
Contribute : 16
Jumlah posting : 407
Lokasi : Secret

PostSubyek: Re: Need Solution Part I   Sun 4 Mar 2012 - 12:40

F.R pendapat mu singkaaaaat bngeeeet
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
koryusai
Advanced
Advanced
avatar

Age : 22
Contribute : 30
Jumlah posting : 687
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: Need Solution Part I   Sun 4 Mar 2012 - 13:28

Biebie Chan wrote:
hi NDI

bingung nih mau crita ke siapa . jd aku putusin crita dsini aja . .

aku lg butuh solusi

masalah internal sih ..
gini critanya , ak sering bnget bingung sama aku sndiri , gara2 lingkungan sama org2 sekitarku .
ada bbrapa masalah ..
1. aku itu dlu org yg egois , tp stelah masuk sekolah mnengah atas aku mulai ngurangin sifat egoisku sama lingkungan , tp ee skarang malah aku yang diegoisi..
2. sering bnget jd tmpat salah , kalo berontak malah jd tmbah disalahin , padhal jelas2 itu bkan salahku .
3. sering bnget diperlakuin ga adil sama lingkungan . misalnya aku itu ga salah apa2 sama org2 sekitarku , tp sering diperlakuin beda sama yg lain , dibanding2in lah atau nggak didnger omonganku . padhal aku udah brusaha baik2in mreka.
4. aku juga sering ngrasa dibodohin sama org2 yg dket sama aku . tp tetep aja aku mau ngikutin ajakan atau mbantuin mreka , seakan2 dimanfaatin gtu .
5. dan yg paling parahnya lg , aku ga brani ngomongin itu smua ke mreka , khususnya k tmen2 atau k org lain (pokok.nya slain org tua) .. entah ada tekanan gtu dlam diri , yg bikin aku takut djauhi , dmusuhi , atau tmbah ga disukai gtu ..


bantuin ya ? kaya apapun solusinya mungkin bsa membantu

tengkyuuu .. Neutral

11:12 sama aku tapi sakarang aku lagi coba
1. di egoisin thu banyak lho macemnya... mungkin aja kamu ngersa kayak gtu,,, tapi sbnernya kmu emang kuarang akrab sma mereka... klo udah akrab pasti tau
2. thu aku blum menuin solusiya jadi pake topeng aja good
3. sama juga blum nemuin solusinya mati
4. jangan mau donk lawan mereka aku tau itu sulit krna akusendiri juga gitu... mati
5. jujur aja jujur itu bagus bgt lho... good


gomen klo saranku aneh Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Biebie Chan
Advanced
Advanced
avatar

Age : 20
Contribute : 9
Jumlah posting : 109
Lokasi : Salatiga

PostSubyek: Re: Need Solution Part I   Sun 4 Mar 2012 - 17:29

dhimasDANZ -- wew karma .. nyeremin brrr.... .. tp gapapa , makasih ya Smile

F.R -- good , sebenarnya masalah utamanya bukan keegoisanku waktu SMP , tp masalah keadaan lingkungan sama caraku menghadapi mreka ..
tp gapapa juga kok , makasih udah nyempetin ngetik segitu bnyaknya ,, makasih Smile

koryusai -- gak aneh2 banget kok .. tp buat yg no.4 , sbenernya aku jg pingin gtu , tp alesannya udah aku kasitau d no.5 ..
mungkin solusinya F.R bisa dipake tuh .. dan makasih jg ya ? Smile

semangat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://facebook.com/vievie.chan
Sponsored content




PostSubyek: Re: Need Solution Part I   

Kembali Ke Atas Go down
 

Need Solution Part I

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Heart to Heart-