IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 hukuman yg pantas?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Dr.Hankz
Case Maker
Case Maker


Contribute : 43
Jumlah posting : 1351
Lokasi : Pangandaran

PostSubyek: hukuman yg pantas?   Wed 25 Jan 2012 - 13:58

begini teman.
saya punya masalah ama anak-anak murid saya di sekolah.
mungkin tepatnya tadi di sekolah ada yang merusak kabel gas motor saya.
dan baru ketahuan pas pulang sekolah, waktu anak anak sudah pulang.
jadinya saya harus mendorong motor sampe ke bengkel terdekat.
sudah jatuh, tertimpa tangga.
udah panas, cape, ngedorong motor.
nunggu lama lagi perbaikinya. tolooong...
nah niatnya si besok pengennya mu ngehukum anak itu biar ada rasa jerah.
hukuman apa sih yg pantas buat mereka. saya cuman tidak mau terlalu keras ama anak murid. apalagi ini ama anak SD.
Maaf mohon bantuannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tamaki kinashita
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 33
Jumlah posting : 377
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Wed 25 Jan 2012 - 17:41

menurut q..
terkadang kenakalan anak2 haxa merupakan ambisi yg tak beralasan..
tp tdk ada salahx jika kakak tax dlu apa alasan anak2 berbuat kyk gt..
ada saatx anak harus d hukum.. tp menurut q..
hukuman yg baik bukan untuk membuat mreka kapok / jera/ untuk balas dendam..
tp hukuman yg membuat mereka menyadari bahwa mreka salah..
dan mreka menyadari akan perbuatanx i2 tdk hormat..
membuat mreka menghormati dan menyayangi kak..



kalo q jd kk.. mungkin q hrus memaafkan mreka.. dan menasehati mreka..
menanyakan alasan mreka.. tdk lupa intropeksi dri..

jika mreka masih melakukanx hingga 3x.. patut dberi hukuman..


itu pendapat saya..
maaf jika kurang msuk akal..
Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
404
Advanced
Advanced


Age : 18
Contribute : 16
Jumlah posting : 220

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Wed 25 Jan 2012 - 18:18

kalo hukuman sihh Hmm


Spoiler:
 

ga keras kan huaaaahm...
Kabur
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dr.Hankz
Case Maker
Case Maker


Contribute : 43
Jumlah posting : 1351
Lokasi : Pangandaran

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Wed 25 Jan 2012 - 20:29

@maki: sip.. makasi buat pendapatnya.
akan saya coba Maaf

@404:wah, kasian. ntar malah pundung anaknya bengong


gimana kalo gini aja.
kalo menasehati itu pasti. cuman, kalo tanpa hukuman. anak anak pasti ngerasanya santai aja. saya nya malah dikira ga tegas.
hukumannya sih ringan aja. cuman disuruh milih mu dihukum seperti apa.
ada beberapa pilihan.
1.lari mengitari lapangan sekolah.
2.menghormat bendera selama 15menit.
3.menulis kalimat "saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan seperti ini lagi" 2 halaman.

makasi buat pendapatnya +CP buat kalian Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
koryusai
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 30
Jumlah posting : 687
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Wed 25 Jan 2012 - 21:00

k hankz menurutku agar mmbuat efek jara mending di kasih 2 hukuman aja lari sam nulis kata" yg ditaa aja

Maaf hanya saran.. krna aku juga anknya nakal...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dr.Hankz
Case Maker
Case Maker


Contribute : 43
Jumlah posting : 1351
Lokasi : Pangandaran

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Wed 25 Jan 2012 - 21:13

koryusai wrote:
k hankz menurutku agar mmbuat efek jara mending di kasih 2 hukuman aja lari sam nulis kata" yg ditaa aja

Maaf hanya saran.. krna aku juga anknya nakal...

sipp good
tinggal ngatasin mental aku nya aja.
paling susah soalnya ngontrol emosi.
apalagi aku bru 4bulan jd guru.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reid
Villain
Villain


Contribute : 125
Jumlah posting : 2887
Lokasi : di balik kata-kata

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Thu 26 Jan 2012 - 5:56

maafkan kesalahannya dan..
kamu nasehati saja dia good
itu lebih pantas dilakukan oleh seorang pendidik kagum
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tamaki kinashita
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 33
Jumlah posting : 377
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Thu 26 Jan 2012 - 7:20

betul kak ryuma..
cp + 1 sent..
good
kagum
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reid
Villain
Villain


Contribute : 125
Jumlah posting : 2887
Lokasi : di balik kata-kata

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Thu 26 Jan 2012 - 7:28

thanks good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dr.Hankz
Case Maker
Case Maker


Contribute : 43
Jumlah posting : 1351
Lokasi : Pangandaran

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Thu 26 Jan 2012 - 9:45

Maaf merepotkan.
akhirnya cuman dinasehatin aja ko. ga ada hukuman apa apa.
makasi semuanya good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ampun_dj
Advanced
Advanced


Age : 19
Contribute : 12
Jumlah posting : 722
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Thu 2 Feb 2012 - 14:38

Tapi ada beberapa anak yang "BATU" alias keras kepala...

Klo cuman di tegur, mana bisa...

Saya lebih suka dia minta tanda tangan ke semua guru, klo perlu panggil aja ortunya...

Lebih baik kamu tegas, ini bisa mengancam masa depan si anak. Klo gak pernah kapok, dia gak akan pernah berhenti. Bisa jadi malah terus bertambah.

Lebih baik buat malu depan teman2nya aja. Ingat, masa depan terancam... angin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Debordes_Obderhode
Advanced
Advanced


Contribute : 10
Jumlah posting : 314
Lokasi : Sidoarjo

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Sat 4 Feb 2012 - 13:15

Walah, kayaknya udah telat buat kasih bantuan. bengong
Ah, gapapa deh, kan emang niatnya ingin kasih masukan, untuk jaga-jaga siapa tahu hal ini akan terjadi lagi. yahooo....

Anak itu nekat ya modusnya sampe ngerusak kabel gas motor. kuci kuci kuci
Saran saya sih sebaiknya anak itu tidak cuma dikasih nasihat saja, karena pasti akan terulang lagi di masa yang akan datang.

Paling seru caranya gini aja dan menurut saya efektif:

Bersikap wajar aja ke pelaku.
Dengan motif terselubung, suruh anak itu maju ke depan, bilang saja suruh nulis gambar sesuatu di papan.
Sampe disitu, dengan tenang, segera duduk di tempat duduk anak itu tadi. Biar dia gak bisa balik kasana.
Kemudian mulai interpgasi dengan bertahap. Dengan cara lembut tapi nusuk tentunya. (kesukaanku!) ngakak
Teruskan interogasi dan pertanyaan sampai ia mengakui, malu, dan benar-benar jera akan perbuatannya. Dia gak bisa kabur untuk duduk di kursinya, kan ada Anda yang lagi meng-ocuppy kursinya, jadi ia terpaksa menjelaskan semuanya di DEPAN seluruh temannya. Wwkwkkw . Kejam? Yah terpaksa biar jera, anda tidak ingin dia mengulangi kesalahan yang sama bukan? ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
abdoel
Newbie
Newbie


Age : 25
Contribute : -1
Jumlah posting : 48
Lokasi : tasikmalaya

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Sat 4 Feb 2012 - 19:18

masa sih anak sd sejahat itu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dr.Hankz
Case Maker
Case Maker


Contribute : 43
Jumlah posting : 1351
Lokasi : Pangandaran

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Sat 4 Feb 2012 - 19:41

wow. . makasi masukannya Maaf masalahnya. ga ada yg ngaku siapa pelakunya ngakak
jadi saya pura-pura tau aja tu ma murid-murid kelas 6. rofl
dan selidik punya selidik. ini bukan kasus yg pertama x.
ada juga jok motor guru yg sobek. trus ada yg bodynya di corat coret.

btw, +CP buat yg ngasi masukan good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Debordes_Obderhode
Advanced
Advanced


Contribute : 10
Jumlah posting : 314
Lokasi : Sidoarjo

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Sat 4 Feb 2012 - 19:45

Hankz wrote:
wow. . makasi masukannya Maaf masalahnya. ga ada yg ngaku siapa pelakunya ngakak
jadi saya pura-pura tau aja tu ma murid-murid kelas 6. rofl
dan selidik punya selidik. ini bukan kasus yg pertama x.
ada juga jok motor guru yg sobek. trus ada yg bodynya di corat coret.

btw, +CP buat yg ngasi masukan good

stalking satu persatu. bangunin Ribet tapi kalo dapet pelakunya ada kepuasan tersendiri, wkwk. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Lyner
Case Maker
Case Maker


Contribute : 78
Jumlah posting : 966
Lokasi : No Where

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Mon 21 May 2012 - 17:59

di do'a kan saja mas Ramai2 .. dan berikan rasa takut kepada mereka, berupa kata2 yg mendorong mereka untuk takut melakukan hal itu lg XD

seperti :

" Saya ingin mendo'akan hal2 yang baik kepada pelaku nya , dan biasa nya do'a saya dan mungkin teman2 disini sangat lah efektif untuk memperingati kalian .. dan saya tidak sedang bercanda .. "

yaaa seperti itu lah XD

Anak2 SD itu tidak jera kalau tidak di ketuk pintu hati nya .. XD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.scode.forumid.net
ringo_chan
Advanced
Advanced


Age : 26
Contribute : 146
Jumlah posting : 753
Lokasi : Jogja

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Tue 29 Oct 2013 - 10:26

:derp: saya rasa hukuman itu perlu kok :derp:tapi sebelumnya dinasehatin dulu sih... kalo main ini ntar akibat "ini" jadi  rusak... kalo rusak Pak Guru jadi susah pergi ke sekolah... bla bla...

trus dihukum sewajarnya sih :derp:  nulis di buku siswa ndak akan mengulang kesalahannya lagi juga boleh :derp:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rina Akane
Newbie
Newbie


Age : 16
Contribute : 8
Jumlah posting : 256
Lokasi : selalu disampingmu~ :love:

PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Thu 27 Mar 2014 - 21:40

Pertama dinasihatin dulu menurut aku  :derp: 
kalau nggak ampuh baru kasih hukuman :trollface:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: hukuman yg pantas?   Today at 2:43

Kembali Ke Atas Go down
 

hukuman yg pantas?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Heart to Heart-