IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Yuk kita buat onigiri ala Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
berry-baranomiya
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 125
Jumlah posting : 2074
Lokasi : Behind you

PostSubyek: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Mon 28 Nov 2011 - 9:39

First topic message reminder :

haloo . . .
saya mau iseng-iseng ngeshare sih pengalaman aku bikin onigiri sama teman2 di sekolah . .
soalnya itu makanan jepang yang paling mudah dibuat kyknya hehehehee...

Like a Star @ heaven bahan-bahan :
-beras biasa & beras ketan, perbandinganggya 1:4 (jadi klu beras biasanya 1/4 kg, ketannya 1kg)
-nori/ rumput laut yg dikeringkan (klu ada tinggal beli jadi aja)
-isian yg kita suka, klu di jepang sih pake umeboshi, tapi karena dikita mungkin susah, jadi ganti aja ama apa yang kita suka, kayak kornet, telur, dll.

Like a Star @ heaven cara membuat :
-masak nasi dan ketan bersamaan
-ambil nasi yang matang secukupnya
-dibuat tipis dan masukan bahan tambahan (kornet, telur,dll)
gulung bahas tersebut didalam nasi dan bentuk bulat
-kita bentuk nasi menggunakan tangan, klu bisa pakai minyak biar gk lengket. terus biasanya orang jepang naburin dulu garem ke tangannya, biar nanti waktu ngebentuk onigiri garamnya nempel di nasi
-tinggal dibentuk sesuka hati deh, klu mau segitiga boleh, atau bulat juga boleh
-lalu tambahkan nori
-ayo dimakan! hahaha

nah begitulah. ini ada foto onigiri buatan saya






nah selamat mencoba ya Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://berry-baranomiya.deviantart.com

PengirimMessage
berry-baranomiya
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 125
Jumlah posting : 2074
Lokasi : Behind you

PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Thu 29 Nov 2012 - 16:59

waw keren kagum
cemungudh HAMMER HEAD semangat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://berry-baranomiya.deviantart.com
Fibronacci
Case Solver
Case Solver


Contribute : 15
Jumlah posting : 460
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Fri 30 Nov 2012 - 20:00

kok pake mpok nori?
norinorinorinori curhat dong......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
blue_berry
Advanced
Advanced


Contribute : 45
Jumlah posting : 1840

PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Sat 1 Dec 2012 - 18:57

nori emang bisa di pake curhat? bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
deby_f135
Newbie
Newbie


Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 158
Lokasi : PC City

PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Fri 7 Dec 2012 - 7:25

tenkiyu untuk infonya.. Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
berry-baranomiya
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 125
Jumlah posting : 2074
Lokasi : Behind you

PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Fri 21 Dec 2012 - 20:04

:yaoming:

sama2 deb good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://berry-baranomiya.deviantart.com
toshikuniando
Newbie
Newbie


Age : 17
Contribute : -10
Jumlah posting : 90
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Sun 17 Mar 2013 - 7:29

Nanti bikin tentang buat takoyaki dong, saya suka tuh sama takoyaki... :3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
berry-baranomiya
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 125
Jumlah posting : 2074
Lokasi : Behind you

PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Mon 18 Mar 2013 - 22:32

boleh juga :derp:

tapi saya belom pernah buat takoyaki =D

ntar kalo ada info lagi saya share deh good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://berry-baranomiya.deviantart.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Yuk kita buat onigiri ala Indonesia   Today at 7:19

Kembali Ke Atas Go down
 

Yuk kita buat onigiri ala Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Hobbies :: J - Stuff-