IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 kasus yng melibatkan teman dekat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
franhansome
Newbie
Newbie
avatar

Age : 31
Contribute : 0
Jumlah posting : 64
Lokasi : Kotaagung

PostSubyek: kasus yng melibatkan teman dekat   Sat 12 Nov 2011 - 21:58

sekedar pengalaman, ada teman saya yg kehilangan hp dikamar kos temennya dan dikamar kos itu ada beberapa orang yg tetap dikos dan ada yang keluar masuk kos, dari hasil penyidikan ada satu teman yang paling dicurigai dan ada teman yang yakin bahwa dia pelakunya, tapi karena mereka semua teman dekat tidak ada yg berani menegur ataupun menuduh karena ingin menjaga persahabatan.
bagaimana sikap kita sebagai detektif bicara apa adanya atau diam?
bagaimana solusinya teman2 ndi?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
blue_berry
Advanced
Advanced
avatar

Contribute : 45
Jumlah posting : 1843

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Mon 21 Nov 2011 - 19:10

hadir!!! yahooo.... kalau aku sih pura2 nemuin terus pura2 ga tau kalau dia itu yang ngambilnya...

Mikir tapi kalau barang ga ada, coba aja misscall HPnya,... tanya-tanya ke setiap orang, kagum tanyanya yang baik-baik ya.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reid
Villain
Villain
avatar

Contribute : 125
Jumlah posting : 2889
Lokasi : di balik kata-kata

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Mon 21 Nov 2011 - 21:57

blue_berry wrote:
hadir!!! yahooo.... kalau aku sih pura2 nemuin terus pura2 ga tau kalau dia itu yang ngambilnya...

Mikir tapi kalau barang ga ada, coba aja misscall HPnya,... tanya-tanya ke setiap orang, kagum tanyanya yang baik-baik ya.....

saya ikut blue yahooo....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
blue_berry
Advanced
Advanced
avatar

Contribute : 45
Jumlah posting : 1843

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 24 Nov 2011 - 15:19

ryuma wrote:
blue_berry wrote:
hadir!!! yahooo.... kalau aku sih pura2 nemuin terus pura2 ga tau kalau dia itu yang ngambilnya...

Mikir tapi kalau barang ga ada, coba aja misscall HPnya,... tanya-tanya ke setiap orang, kagum tanyanya yang baik-baik ya.....

saya ikut blue yahooo....

bengong kenapa ikut aku??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reid
Villain
Villain
avatar

Contribute : 125
Jumlah posting : 2889
Lokasi : di balik kata-kata

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 24 Nov 2011 - 15:39

blue_berry wrote:
ryuma wrote:
blue_berry wrote:
hadir!!! yahooo.... kalau aku sih pura2 nemuin terus pura2 ga tau kalau dia itu yang ngambilnya...

Mikir tapi kalau barang ga ada, coba aja misscall HPnya,... tanya-tanya ke setiap orang, kagum tanyanya yang baik-baik ya.....

saya ikut blue yahooo....

bengong kenapa ikut aku??

kan saya care sm blue..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
blue_berry
Advanced
Advanced
avatar

Contribute : 45
Jumlah posting : 1843

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 24 Nov 2011 - 15:48

sweat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reid
Villain
Villain
avatar

Contribute : 125
Jumlah posting : 2889
Lokasi : di balik kata-kata

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Fri 25 Nov 2011 - 6:26

Malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekochan
Advanced
Advanced
avatar

Age : 21
Contribute : 41
Jumlah posting : 1100
Lokasi : INDONESIA

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Fri 25 Nov 2011 - 12:18

kok malah ngobrol sendiri :woy:
sebaiknya cari dulu bukti, kalo udah mentok, baru tanya baik2..
orangnya pasti ngerti lah gimana paniknya orang kehilangan hape.apa lagi kalo itu temen.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hendriyati
Newbie
Newbie
avatar

Age : 23
Contribute : 0
Jumlah posting : 24
Lokasi : Nusa Tenggara Barat, INDONESIA, tapi kuliah di Jogjakarta

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Wed 30 Nov 2011 - 7:09

pura2 z cari hpx...
sruh dy jg bntu cari...
mngkin z dy mw ngembaliin ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
franhansome
Newbie
Newbie
avatar

Age : 31
Contribute : 0
Jumlah posting : 64
Lokasi : Kotaagung

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Mon 5 Dec 2011 - 11:01

klo buktinya belum kuat buat menuduh tapi kasus ini sudah lama
berhubung yang kehilangan hp sudah pasrah tidak mempermasalahkanya lagi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
se7en
Case Maker
Case Maker
avatar

Age : 24
Contribute : 34
Jumlah posting : 1463
Lokasi : Purwokerto

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Sat 10 Dec 2011 - 7:48

sudah ketemu pelakunya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ryuzakifaiz.blogspot.com/
franhansome
Newbie
Newbie
avatar

Age : 31
Contribute : 0
Jumlah posting : 64
Lokasi : Kotaagung

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 12 Jan 2012 - 7:41

tersangka ada tp bukti untuk menuduh ga ada, karena mereka semua berteman mau asal tuduh juga ga enak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
VJ
Advanced
Advanced
avatar

Age : 24
Contribute : 41
Jumlah posting : 655
Lokasi : Accelarated World

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 12 Jan 2012 - 7:54

ya udah, klo yg punya udah ikhlas, coba dia diberitahu siapa yg ngambil, terus suruh yg punya hp nasihatin pelaku, tp dibilangin dulu, jgn nasihatin pke emosi, ntar jadi berabe bacok ........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tamaki kinashita
Advanced
Advanced
avatar

Age : 23
Contribute : 33
Jumlah posting : 377
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 12 Jan 2012 - 9:52

knp dlu wktu ilang langsung d gledah aja..
tp diskusikan baik2 dlu sblum melakukan penggledahan..

masalahx bukan uda iklas pa tdk..
tp mencegah kejadian i2 terulang kembali..
ini smua demi kebaikan bersama..
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
X
Case Solver
Case Solver


Age : 24
Contribute : 112
Jumlah posting : 2066

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 12 Jan 2012 - 10:02

pertama saya akan mencari2 bukti bahwa si tersangka tak bersalah (kalau dia sahabat) , tapi kalau kenyataannya dia memang pelakunya , saya akan menegurnya dan menunjuk dia sebagai pelakunya , karena kebenaran haruslah ditegakkan , kalau tidak seperti itu mungkin dia akan mengulanginya lagi sewaktu-waktu .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/rullelwinhaner
nuna.satie
Newbie
Newbie
avatar

Age : 20
Contribute : 2
Jumlah posting : 25
Lokasi : Bumi

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 12 Jan 2012 - 11:22

apa bener udah yakin klo salah satu tmen dsitu pelakunya?
bagaimana ekspresinya waktu ngeliat atau ketemu si korban setelah kejadian itu?
gmn responnya waktu si korban panik krn kehilangan hp?

mnurut aq sih resikonya besar klo nyuri barang punya tmen apalagi tmen baik sendiri...
mungkin hpnya jatoh trus masuk kolong dan batrenya habis jadi g bisa di-misscall...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
near1
Newbie
Newbie
avatar

Age : 23
Contribute : 0
Jumlah posting : 6
Lokasi : surabaya

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Sat 31 May 2014 - 14:39

tuduh langsung aja pelakunya,karena kejahatan harus diberantas , jangan sampai korban berjatuhan,coz kebenaran ada 1,tegakkan keadilan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
alice7grace
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 1
Jumlah posting : 70

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 5 Jun 2014 - 0:22

ada sih satu cara, pake penekanan emosional >>result dia ngaku sendiri, tapi kykny terlalu menyiksa jdi mending nggk ush  Ambulan 
mnurutku aku setuju sama kin
tamaki kinashita wrote:
knp dlu wktu ilang langsung d gledah aja..
tp diskusikan baik2 dlu sblum melakukan penggledahan..

masalahx bukan uda iklas pa tdk..
tp mencegah kejadian i2 terulang kembali..
ini smua demi kebaikan bersama..
Very Happy
 Thumb Up 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saitou Shin
Advanced
Advanced
avatar

Age : 18
Contribute : 2
Jumlah posting : 243
Lokasi : Jakarta Pusat

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Sat 26 Jul 2014 - 22:20

Jangan asal tuduh tanpa alasan yang jelas dong, cari tahu lebih dalam dulu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hanakamiya
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 11

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Thu 11 Sep 2014 - 16:24

hmm coba trsangka bantu nyari,dan ada tmn yg ngawasi pencarian itu. kalo trsangka nyariny gak niat kwmngkinan emang bnar dia plakunya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
originalboy
Newbie
Newbie
avatar

Age : 21
Contribute : 0
Jumlah posting : 12
Lokasi : Samarinda

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Wed 17 Sep 2014 - 18:04

X wrote:
pertama saya akan mencari2 bukti bahwa si tersangka tak bersalah (kalau dia sahabat) , tapi kalau kenyataannya dia memang pelakunya , saya akan menegurnya dan menunjuk dia sebagai pelakunya , karena kebenaran haruslah ditegakkan , kalau tidak seperti itu mungkin dia akan mengulanginya lagi sewaktu-waktu .

bener tuh, katax temen baik tp yg ngambil ntu hp tega bener (klo emang yg ambil sesama temen deket), nama temen gk ada saling tikung , gk ada artinya berteman ma org ky gtu ,, mestix cari bukti untuk memojokkan biar kapok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
A13
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 1
Jumlah posting : 58

PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   Tue 19 May 2015 - 16:12

kebenaran harus berani dikatakan ,,supaya teman kita tidak terjerumus pada kejahatan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: kasus yng melibatkan teman dekat   

Kembali Ke Atas Go down
 

kasus yng melibatkan teman dekat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Real Case File-