IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ten_10^_
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 18
Jumlah posting : 530
Lokasi : Kalimantan Selatan

PostSubyek: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Fri 19 Aug 2011 - 22:46

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi anda yang akan pulang kampung saat lebaran harap berhati-hati dan harus pintar-pintar menjaga diri dari pelaku-pelaku kejahatan dengan jalan pembiusan.

Seketika anda akan tidak sadar dan saat tersadar harta anda bisa raib dibawa kabur penjahat.

Berikut tips Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar supaya anda tidak menjadi korban pembiusan dan hipnotis baik saat mudik atau pun balik.

Pertama, pemudik sebaiknya jangan lekas percaya kepada orang yang sama sekali yang belum anda kenal.

Kedua, selama perjalanan pulang ke kampung halaman, pemudik harus banyak dzikir, jangan jalan sendirian, dan saling mengingatkan satu dengan yang lain.

Ketiga, jangan mudah menerima makanan atau minuman kaleng, sebab bisa saja makanan dan minuman itu sudah diracun.

Keempat, kenali modus-modus pelaku pembiusan. Pelaku biasanya beraksi di tempat yang ramai pemudik. Modus operandinya berpura-pura mengajak bicara. Setelah merasa akrab, pelaku biasanya menawarkan minuman kaleng atau makanan yang sudah diberi obat tidur. Setelah anda meminumnya, anda akan tidak sadarkan diri, lalu harta anda akan dibawa lari pelaku.

Kelima, bila ada masyarakat yang mengetahui korban pembiusan, segeralah laporkan ke kantor polisi atau ke posko keamanan terdekat.

Menurut, Baharudin pelaku pembiusan dan hipnotis merupakan pemain lama yang biasa beraksi. Jadi modusnya sebenarnya sudah bisa diketahu.

"Tapi tidak tertutup kemungkinan pula, wajah-wajah pelaku baru bermunculan. Untuk bisa mengetahuinya, tentu para pelaku pembiusan harus ditangkap lebih dulu," jelas Baharudin.

Berdasarkan data yang dihimpun, kasus kejahatan denga cara membius korbanya terakhir kali terjadi di Tanjungpriok. Dua orang kuli yang hendak mudik ke Indramayu tak sadarkan diri setelah meminum kopi yang dicampur obat tidur sama pelakunya.


http://id.berita.yahoo.com/tips-menghindari-kejahatan-pembiusan-saat-mudik-172032975.html
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Sat 20 Aug 2011 - 14:35

nice info good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
blue_berry
Advanced
Advanced


Contribute : 45
Jumlah posting : 1840

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Tue 23 Aug 2011 - 20:55

waahh.... kagum ntar aku coba ya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nadifufu
Case Maker
Case Maker


Age : 17
Contribute : 13
Jumlah posting : 689
Lokasi : Di zaman dahulu kala ~

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Wed 24 Aug 2011 - 7:37

Nice share kak good
cocok bwt fufu yang lagi mudik skrg Kabur
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Vicaksana
Advanced
Advanced


Contribute : 49
Jumlah posting : 2366
Lokasi : Unknown

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Wed 24 Aug 2011 - 8:15

ngger baca dulu dong baru nice inpo huaaaahm...

Tenten udah pengalaman lawan penjahat yaa..? HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ten_10^_
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 18
Jumlah posting : 530
Lokasi : Kalimantan Selatan

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Wed 24 Aug 2011 - 10:52

Vicaksana wrote:
ngger baca dulu dong baru nice inpo huaaaahm...

Tenten udah pengalaman lawan penjahat yaa..? HAMMER HEAD


nggak tuh.... sepele

lawan penjahat paling aku yg langsung gepeng... HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nitro Frost
Newbie
Newbie


Contribute : 10
Jumlah posting : 363
Lokasi : Di tempat kemalasan merajalela

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Wed 24 Aug 2011 - 11:26

good bagus ten ini buat yang mau Mudik Jabat tangan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ten_10^_
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 18
Jumlah posting : 530
Lokasi : Kalimantan Selatan

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Fri 26 Aug 2011 - 6:01

makasih nit... good padahal ini didapat nggak sengaja pas ngerjain casenya kak romm... maen yoyo
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
deby_f135
Newbie
Newbie


Age : 24
Contribute : 5
Jumlah posting : 158
Lokasi : PC City

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Tue 30 Aug 2011 - 18:58

arigatou for info..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Tue 30 Aug 2011 - 19:41

Very Happy sebaiknya berhati2 saat mudik kawan.. HAMMER HEAD
ngacir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
B13
Newbie
Newbie


Contribute : 9
Jumlah posting : 235

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Tue 30 Aug 2011 - 20:38

fisalmefi wrote:
Very Happy sebaiknya berhati2 saat mudik kawan.. HAMMER HEAD
ngacir

setuju ama kak fisal HAMMER HEAD
ngacir

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Tue 30 Aug 2011 - 20:47

B13 wrote:


Spoiler:
 
rofl yah bener tuh b_chan, jangan mudik aja sekalian yah kalau gak mau kena!! hihihi... HAMMER HEAD

Siul-siul ya selamat mudik deh bagi yang lagi mudik.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik   Today at 23:04

Kembali Ke Atas Go down
 

Tips Menghindari Kejahatan Pembiusan Saat Mudik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-