IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
IanThe Kuroshiro
Advanced
Advanced


Age : 18
Contribute : 6
Jumlah posting : 300
Lokasi : Pontianak

PostSubyek: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 15:13

First topic message reminder :

Akhirnya, dengan bantuan para CS NDI (lagi), Detektif Bertopeng berhasil menuju tempat yang ditentukan pelaku dalam kode.

#Di Rumah Sakit~

DB : Fyuhh~ masih belum ada mayat, aku berhasil~ pahlawan

Reader : baru gitu aja udah bangga huft

DB : ke toilet dulu ah~ ngacir jauh banget dari mercusuar ke sini~

#keluar dari toilet~

DB : Hm?? apaan tuh rame2? liat dulu deh~ Mbak mbak, ada apaan nih?

Si Mbak : Ini ada orang rame ngumpul di sini~

DB : itu saya juga udah tauUUU~ :woy: orang rame ngumpul di sini ngapain DODOL~ :woy:

Si Mbak : Oh~ bilang atuh mas sepele , saya juga kurang tau, tapi katanya ada orang meninggal~

DB : oh~ itu sih biasa kalo di rumah sakit mbak~

Si Mbak : tapi yang ini meninggalnya dibunuh mas :woy:

DB : APAA!! Hah Aku terlambat~ haaa

Reader : dasar detektif koplak udah datang keawalan masih bisa terlambat~ huft

DB : aku harus melihat TKP sekarang~ cek tkp gan!

#Di TKP~

DB : hm, tewas tertikam pisau di punggung~ sungguh mengenaskan~

Reader : komentar aja lu! cepet olah TKP :woy:

DB : hmm, ada genangan air di sekitar korban, gagang pisau sedikit basah, dan ada kursi di dekat korban~ hmm, kondisi yang aneh untuk sebuah pembunuhan...
.
.
.
.
waa... apa artinya semua ini~ :santet:

Reader : huft lagi lagi...


Bantulah (lagi) Detektif Bertopeng dengan menentukan trik dan pelaku pembunuhan!


Terakhir diubah oleh IanThe Kuroshiro tanggal Fri 17 Jun 2011 - 20:36, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://tabranisengkleh.blogspot.com

PengirimMessage
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 16:59

sudah kuduga ini memang pembunuhan hihihi... aduh gemes nih...!!! Licik
ada saksi tidak juga ada barang yang masih belum di temukan di tkp ??
ian_kun??petunjuknya masih ada tidak?? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jagernod91
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 5
Jumlah posting : 443
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 17:00

diruang tertutup??

ruangannya kaya gimana??

tapi gk terkunci gitu?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rezaryo
Newbie
Newbie


Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 26
Lokasi : Tokyo

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 17:13

Pisau dijadiin satu ama balok es... aku tau Mikir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 17:27

Iya, soalnya aku pernah bikin case kayak gini tapi untuk pembunuhan peaceee....
ayo, semangat semangat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 17:34

Ts_nya mana sih???ian_kun ada investigasi lagi tidak?? Very Happy apa semua kesimpulannya udah itu saja ian_kun...!!! sweat tinggal jawabkan hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
newbieJr
Newbie
Newbie


Age : 20
Contribute : 3
Jumlah posting : 103
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:14

si mbak pembunuhnya..
ia menusuk dgn pisau yg dijadiin satu sm balok es saat lagi merawat pasien (si korban).
dan itu menjelaskan smua nya. genangan air, kursi dan gagang yg basah ngakak

jawaban caendix ya ? semangat... laa laa laa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:35

ehm pembunuhan ini dilakukan di rumah sakit diruangan pasien..
pertama pintu dikunci supaya acara pembunuhannya tidak tergangu oleh orang lain..
begini saat korban duduk di kursi,korban tidak mengetahui keberadaan si pelaku lalu ia menancapkan pisau yang dilapisi air/es batu supaya pisau licin saat akan menancapkan pisau itu pada korban, korban kaget lalu terjatuh dengan pisau masih menancap di punggung korban.buktinya kursi dekat dengan korban.
gagang pisau itu basah karna air untuk bisa menghapus jejak pelaku ..bisa jadi begitu dan genangan air itu buktinya..lalu pelaku pergi dan meninggalkan pisau...yang memiliki sidik jari karna air itu atu juga sapu tangan yang di pakai.dan kalau pun ia memakai sapu tangan itu bisa terlihat mencolok dan meninggalkan jejak darah di sapu tangan itu..ada kemngkinan pelaku tidak memakai sapu tangaan dan menyamarkan dengan air/balok es yang pelaku..jadi intinya korban bisa membunuh dengan cara apapun dan dengan bukti menyamarkan sidik jarinya...
sepertinya pelaku langsung membunuh korban kenapa??karna kalau misalnya ia menunggu dengan trik itu bisa jadi akan di ketahui korban dan lebih baik pelaku langsung membunuh dan menerapkan sistem pembunuhan dengan air yang mengenang untuk menyamarkan
sekian.


Terakhir diubah oleh fisalmefi tanggal Fri 17 Jun 2011 - 18:43, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:39

Menurutku ini bunuh diri pahlawan
(yakin dari mana?)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:45

kalau memang bunuh diri apa buktinya caendix_chan jelaskan!!! Very Happy biar jelas nantinya Malu
tapi kenapa judulnya pembunuhan tanpa pelaku kalau memang ini bunuh diri seharusnya tak tertulis judul itu.
dan aku memang berpendapat ini pembunuhan soalnya disan tentu jelas ini pembunuhan yang tak mungkin membunuh dengn cara menancapkan pisau di punggungnya sendiri itu mungkin yah terlalu sulit kalau pun memang bunuh diri berarti ada car dengan memakai trik dengan pisau dibiarkan berdiri tegak atau apapun untuk menusuk..
jadi bisa di jelaskan kenapa??bisa bunuh diri dan kenapa ini bisa jadi pembunuhan.. Very Happy


Terakhir diubah oleh fisalmefi tanggal Fri 17 Jun 2011 - 18:51, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:51

Tapi bukannya aku yakin 100% lo..
baca jawaban saya di page 1 good
lagian saya curiga dengan judulnya Mikir

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
shinichi blangkon
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 1

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:53

pembunuhnya adalah
detectif bertopeng
karena di atas ada tulisan
"detective yg keawalan aja bisa terlambat"
berarti detective itu telah membunuh si korban terlebih dahulu
dengan menggunakan peralatan seperti itu
agar tidak disangka pembunuh korban
mungkin menggunakan topeng untuk menutupi hal itu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:55

anu.. dia tokoh utamanya lo.. bengong
lagian dia tahu bakal ada korban lagi dari case sebelumnya kok ..
(haha, maaf kalo lancang, cuman ngasih tahu peaceee....)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 18:55

oh jadi caendix_chan berpendapat ini juga bisa jadi bunuh diri yah..
yah entahlah gimana ts_nya saja deh aku sih bisa ini pembunuhan bisa juga bunuh diri dengan cara trik yang di jelaskan caendix_chan di page 1..ya sih mirip juga dengan komiknya aku juga sudah baca tapi mungkin bisa jadi beda ..hehehe.
gimana ts aja deh caendix_chan ngacir dadah...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 19:00

Ya, keputusan di tangan TS .. hihihi...
(kok OOT terus jadian sweat) minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
IanThe Kuroshiro
Advanced
Advanced


Age : 18
Contribute : 6
Jumlah posting : 300
Lokasi : Pontianak

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 19:44

silahkan dijawab sebisanya~ maaf kalo terlalu mudah~

Maaf Maaf Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://tabranisengkleh.blogspot.com
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 19:47

fisalmefi wrote:
ehm pembunuhan ini dilakukan di rumah sakit diruangan pasien..
pertama pintu dikunci supaya acara pembunuhannya tidak tergangu oleh orang lain..
begini saat korban duduk di kursi,korban tidak mengetahui keberadaan si pelaku lalu ia menancapkan pisau yang dilapisi air/es batu supaya pisau licin saat akan menancapkan pisau itu pada korban, korban kaget lalu terjatuh dengan pisau masih menancap di punggung korban.buktinya kursi dekat dengan korban.
gagang pisau itu basah karna air untuk bisa menghapus jejak pelaku ..bisa jadi begitu dan genangan air itu buktinya..lalu pelaku pergi dan meninggalkan pisau...yang memiliki sidik jari karna air itu atu juga sapu tangan yang di pakai.dan kalau pun ia memakai sapu tangan itu bisa terlihat mencolok dan meninggalkan jejak darah di sapu tangan itu..ada kemngkinan pelaku tidak memakai sapu tangaan dan menyamarkan dengan air/balok es yang pelaku..jadi intinya korban bisa membunuh dengan cara apapun dan dengan bukti menyamarkan sidik jarinya...
sepertinya pelaku langsung membunuh korban kenapa??karna kalau misalnya ia menunggu dengan trik itu bisa jadi akan di ketahui korban dan lebih baik pelaku langsung membunuh dan menerapkan sistem pembunuhan dengan air yang mengenang untuk menyamarkan
sekian.
IAN_kun yang ini mohon tanggapin!!!apa masih salah yah.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 19:54

punya saya juga ya hihihi...
mohon bantuannya peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
IanThe Kuroshiro
Advanced
Advanced


Age : 18
Contribute : 6
Jumlah posting : 300
Lokasi : Pontianak

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:01

fisalmefi wrote:
fisalmefi wrote:
ehm pembunuhan ini dilakukan di rumah sakit diruangan pasien..
pertama pintu dikunci supaya acara pembunuhannya tidak tergangu oleh orang lain..
begini saat korban duduk di kursi,korban tidak mengetahui keberadaan si pelaku lalu ia menancapkan pisau yang dilapisi air/es batu supaya pisau licin saat akan menancapkan pisau itu pada korban, korban kaget lalu terjatuh dengan pisau masih menancap di punggung korban.buktinya kursi dekat dengan korban.
gagang pisau itu basah karna air untuk bisa menghapus jejak pelaku ..bisa jadi begitu dan genangan air itu buktinya..lalu pelaku pergi dan meninggalkan pisau...yang memiliki sidik jari karna air itu atu juga sapu tangan yang di pakai.dan kalau pun ia memakai sapu tangan itu bisa terlihat mencolok dan meninggalkan jejak darah di sapu tangan itu..ada kemngkinan pelaku tidak memakai sapu tangaan dan menyamarkan dengan air/balok es yang pelaku..jadi intinya korban bisa membunuh dengan cara apapun dan dengan bukti menyamarkan sidik jarinya...
sepertinya pelaku langsung membunuh korban kenapa??karna kalau misalnya ia menunggu dengan trik itu bisa jadi akan di ketahui korban dan lebih baik pelaku langsung membunuh dan menerapkan sistem pembunuhan dengan air yang mengenang untuk menyamarkan
sekian.
IAN_kun yang ini mohon tanggapin!!!apa masih salah yah.... Very Happy

masih salah fisal-san~
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://tabranisengkleh.blogspot.com
IanThe Kuroshiro
Advanced
Advanced


Age : 18
Contribute : 6
Jumlah posting : 300
Lokasi : Pontianak

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:09

OK CASE SOLVED~

Caendix CS=1.0

case ini emg terinspirasi kasus di DC manga Vol.1 mewek

Maaf Maaf Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://tabranisengkleh.blogspot.com
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:11

oh jadi ceritanya sama dengan di komik yah!!! Very Happy
kukira bukan Sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kn
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 232
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:12

Ini pembunuhan kok. Kalo bunuh diri, mengapa harus pake es? Cukup tusuk langsung sj.

Trik:
Gagang pisau dibekukan dgn bentuk balok sehingga bs berdiri tegak.
Pertama, korban diikat dan didudukkan di kursi. Lalu pisau diletakkan di lantai bagian belakang kursi dgn posisi vertikal keatas. Pelaku mengatur agar ketika kursi dijatuhkan ke belakang, pisau langsung menusuk punggung korban. (note: kursi trsbt memiliki celah dibagian belakang)

Additional:
Pelaku mungkin mengganti pakaiannya ketika keluar ruangan. Bisa jg pelaku menggunakan tali sehingga pakaiannya tdk terkena darah. Caranya ujung tali diikat pd ranjang dan ujung lainnya dipegang pelaku. Kursi disandarkn pd tali, lalu pelaku tinggal melepasnya dan kursipun jatuh. Sehingga pelaku tdk harus berada dkt dgn korban.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kn
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 232
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:13

yah, telat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:15

@kak Ian : makasih ya peaceee....
maaf ya, saya tadi langsung jawab seenaknya Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:20

tunggu dulu jadi ini pembunuhan kan yang dikomik bunuh diri..
gomen aku belum paham jawabanya..case ini bagaimana?? Maaf
bisa jelaskan lagi hehe ini pembunuhan atau bunuh diri.??? bengong
jadi beda yah?? bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Fri 17 Jun 2011 - 20:29

ini jelas BUNUH DIRI.pahlawan
kalau pembunuhan si pelaku hanya akan membunuh dengan pisau tidak perlu pakai es sepele
Dan di gagang pisau tidak akan ada air. Dan juga kata "kursi" tidak akan disebutkan.
mungkin sih peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: [solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~   Today at 23:11

Kembali Ke Atas Go down
 

[solved] The Adventure of Detektif Bertopeng, part 3==> Pembunuhan Tanpa Pelaku~

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Closed Topics-