IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dandysprasta
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 8

PostSubyek: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Wed 8 Jun 2011 - 20:09

[b]Halo para detektif" di dunia maya.. haiii...
saya butuh Saran dari kalian semua yang mau Smile
Jadi gini,saya baru lulus SMP tahun ini dengan nilai rata" 7.6 sweat walaupun saya gak puas dengan hasil nya,tetep saya terima sebagai hasil dari usaha selama ini ( mungkin kebanyakan main ya sweat )
Cita" saya dari kecil menjadi seorang Investigator/detektif karena suka baca" novel detektif dan komik detektif,paling enggak jadi polisi lah,tapi asli deh pengen banget jadi investigator,terutama yang swasta,dan saya telah berpikir berulang ulang Mampu tidak saya jika nanti benar" menjadi Investigator/detektif,Dan akhir nya saya Berpikir pasti saya Bisa! peaceee.... saya juga sudah menentukan Investigator/detektif adalah pekerjaan utama saya jika sudah dewasa.
Saya tau jadi investigator/detektif itu butuh wawasan yang sangat luas.Saya belajar dari apapun yang berhubungan dengan Ilmu per-detektif-an.Nah,sekarang saya sedang bingung,Saya musti ambil jurusan IPA atau IPS di SMA nanti?Setau saya,Menjadi investigator/detektif itu lebih cenderung ke IPA,tapi saya lemah IPA,Sedangkan di IPS saya lebih baik.nah disinilah bingung nya saya.
Saya mohon Saran dong dari kalian semua yang sudah berpengalaman di dunia per-detektif-an.
Terimakasih Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Wed 8 Jun 2011 - 20:57

kalau dandy_kun suka ips masuk aja kesana selama dandy_kun bisa melakukannya...
tapi kalau memaksa ke jurusan yang lain mungkin nanti agaknya kurang tau...tentang itu,,nanti nya takut menyesal..tapi itu tergantung dandy_kun yang putusin semuanya???
kalau dandy_kun punya rencana lain misalnya ...
menjadi detektif itu tak perlu memaksa untuk memilih apa yang bisa menunjang kemampuan analisa kita.
dandy_kun,,,belajar pelan2 pun bisa jadi mendorong kemampuan analisa
memilih dan dipilih itulah pilihan ...
pertimbangkan dulu apa dandy_kun bener2 pas masuk kesana karna alasan itu..??
gggooommmeennn kalau komentarnya kurang mengena ...
saya juga sama kayak dandy_kun dan nasehat diatas pun dari teman saya yang suka menganalisa... Maaf cuma itu yang bisa saya sampai kan... peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
caendix
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 32
Jumlah posting : 2079
Lokasi : Western eternal overcast island

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Wed 8 Jun 2011 - 21:23

Kak dandy, sebelumnya salam kenal haha
Menurut aku, sebaiknya kakak masuk IPS aja, karena detektif erat kaitannya dengan sosial, adat istiadat masyarakat. Lagipula kakak lumayan cocok di sana.Menurut saya bidang IPA biasanya yang digunakan ilmu kimianya, untuk zat2 racun dan penawarnya. Itu kakak bisa cari di internet atau dari sumber lain. Silakan dipertimbangkan minum teh
Ngomong2 saya juga sama kaya kakak lo.. saya baru lulus smp ,nilai sedang2 (sekitar 8-9) dan pingin banget jadi detektif terharu .Tapi saya disuruh jadi dokter pundung dokter kulit lagi pundung 2
semangat kak, kita sama2 berusaha yahooo....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jagernod91
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 5
Jumlah posting : 443
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Wed 8 Jun 2011 - 23:19

Salam kenal sebelumnya Smile

memang bener kok detektif/investigator itu butuh wawasan luas.. tapi bener apa yang di bilang caendix..

lebih cenderung ke IPS karena butuh ilmu sosialnya.. untuk di IPA rasanya hanya beberapa dan itu gak perlu terlalu mendalami banget..
pikirkan matang2 karena memilih jurusan setau saya saat naik kelas 2 SMA / XI , masih ada waktu 1 tahun untuk memikirkan matang2.. Cari tau apa yang kita gak tau, kembangkan apa yang kita sudah tau.. kalau bisa, selain pilih IPS, kamu ikut OSIS juga.. sangat membantu itu buat masa depan terutama untuk pergaulan/sosialisasi di masyarakat luas nantinya..

lanjutannya bisa kuliah jurusan Kriminologi / hukum.. tapi saya lebih menyarakan Kriminologi, karna benar2 materi detektif, kamu bisa belajar Cyber Crime juga..

1 lagi, untuk bekerja menjadi detektif itu memang sulit di negara kita ini, tapi jika sudah terpikirkan untuk kerja, ada kerjaan yang pas untuk nambah wawasan & ilmu menjadi investigator.. yaitu Jurnalis / Wartawan..

karena pekerjaan tersebut memiliki kelebihan, yaitu "Tau banyak, tapi sedikit" Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Wed 8 Jun 2011 - 23:36

wahhh keereen kagum bener tuh apa kata jager_kun
yapp tapi keputusan ada di tangan dandy_kun mau memilih apa,,?? kita cuma bisa sebatas kasih saran saja..dan tetap semangat yoosshhhaaa
good
mau teh minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Thu 9 Jun 2011 - 6:37

masuk IPA or IPS?

saya mengatakan kedua itu tidak perlu diperdebatkan, apapun yang kamu pilih, kamu akan bisa jadi apapun yang kamu mau.

beberapa bukti kecil sudah ada, ada orang IPA yang kuliahnya nyebrang ke IPS (C: Akuntansi). IPS pun ada yang nyeberang ke IPA (C: Biologi). Dan mereka yang menyeberang umumnya lebih jago dari anak IPA/IPS nya sendiri.

Investigato dan detective itu beda. Detective ada di tingkat yang lebih tinggi dari sekedar investigator. Kamu ga akan bisa jadi detective hanya dengan modal kuliah ampe S3. detective membutuhkan hal yang jauh diatas itu. Otak, hati, dan jiwa...

Detective bukan orang yang uangnya banyak. Kalau kerja ke sebuah instansi (misal: polisi) itu kamu cuma investigator, intelijen. beda dengan detective. Kalo kamu berhasil jadi detective dan bekerja sendiri (swasta) Di Indonesia itu sangat berbeda dengan di luar.

Orang Indonesia sangat jarang ke pskiater, apalagi detective. Belum lagi kepercayaan pada aparat sedang sedikit menurun (kita belum tahu apakah nanti kepercayaannya akan naik atau turun). jadi kalau kau jadi detective, mungkin kau senang dengan kerjanya, tapi ingat. kamu nanti punya pasangan hidup dan anak.

Anyway, pikirkan lagi. Apa kamu menjadi detective karena memang kau tau dunianya, atau masih berkutat di buku?

Buku adalah jendela dunia, membaca adalah kuncinya, begitu kan? Kau tidak akan bisa melihat dunia hanya dari jendela. Keluar. kau akan tau dunia jauh dari apa yang ada di buku.

(Curahan hati seorang detective.. Ini yang guru saya katakan kepada saya dulu..)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
dimasys
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 16

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Fri 10 Jun 2011 - 16:53

Mendingan IPS kakak", karena IPS lebih ke pada sosial, dan kalau udah masuk IPS nnti pas kuliah ambil Akutansi aja, karena banyak perusahaan yang membutuhkan jasa Akuntan, Terima Kasih, ^^



Mengalahkan Rasa Takut Yang Ada
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
athin
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 20
Contribute : 69
Jumlah posting : 1580
Lokasi : Palembang, Indonesia

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Fri 10 Jun 2011 - 17:01

Hmm... menurut ane ambil aja IPA..

Soalnya anak IPA nantinya kuliah bisa di IPS
Tapi anak IPS nantinya nggak bisa kuliah di IPA

HAMMER HEAD Maaf Kalo salah info. Ini info dari temen ane....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cimiriddle.bravehost.com
jagernod91
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 5
Jumlah posting : 443
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Fri 10 Jun 2011 - 17:41

IPA tuh selalu ngambil jatah IPS :woy:

masa IPA ke STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

jelas2 IPA gk ada basic Akuntansi.. di terima karena itung2annya doang Preman

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Asterisk
Case Maker
Case Maker


Age : 25
Contribute : 46
Jumlah posting : 856
Lokasi : Selvansansvatica

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Fri 10 Jun 2011 - 18:10

Kamu bebas mau masuk IPA ato IPS, yang penting kamu menikmatinya.

Masalah cita-cita menjadi detektif, seperti yang dikatakan M.O.P., detektif di Indonesia sangat kecil kemakmurannya. Tapi kalo mau kerja di bidang penegakan hukum sebenernya gak harus jadi detektif. Kamu bisa jadi polisi, dokter, pengacara, atau yang lain. Polisi jelas dekat hubungannya sama detektif. Kalo pilih kedokteran ambil jurusan kedokteran forensik. Kalo cari jurusan sosial bisa jadi kriminolog atau pengacara.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Holy
Advanced
Advanced


Contribute : 22
Jumlah posting : 460
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Sat 11 Jun 2011 - 1:22

hehe
pilihan itu bergantung keinginan, kemampuan dan kebutuhan kamu. Kalo soal perdetektifan ato investigator, aq rasa udah cukup banyak dijelaskan oleh kak M.O.P. Jadi, silakan dipikirkan lagi bagaimana kemampuan, keinginan dan kebutuhan Dandy dan pilihlah sesuai pertimbangan tersebut. Smile aq rasa kalo Dandy merasa nyaman dan mampu dengan pilihannya, mungkin itu akan lebih mudah untuk menjalaninya. Smile

@ athin: maaf, aq kurang setuju ama pendapatnya. Kita semua berhak untuk mempelajari apapun, jadi aq rasa pemikiran seperti itu kurang tepat. Smile Jabat tangan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
athin
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 20
Contribute : 69
Jumlah posting : 1580
Lokasi : Palembang, Indonesia

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Sat 11 Jun 2011 - 5:34

Holy : Maaf Gpp koq, ane cuman ngasi info dari temen aja... peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cimiriddle.bravehost.com
kimble
Case Maker
Case Maker


Age : 26
Contribute : 50
Jumlah posting : 1659
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Sat 11 Jun 2011 - 12:44

IPS aja belajarnya bisa nyantai ngakak (pengalaman HAMMER HEAD jangan d tiru Razz)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jagernod91
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 5
Jumlah posting : 443
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Sun 12 Jun 2011 - 1:26

kimble wrote:
IPS aja belajarnya bisa nyantai ngakak (pengalaman HAMMER HEAD jangan d tiru Razz)

good

SETUJU..!!

bisa di bandingkan, saat jam istirahat / jam pulang sekolah..

bandingkan WAJAH anak IPS dengan IPA..

mana yang lebih ceria ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dandysprasta
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 8

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Mon 13 Jun 2011 - 18:59

All ->makasih atas saran nya,maaf baru sempat ol hari ini..hehhe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nadifufu
Case Maker
Case Maker


Age : 17
Contribute : 13
Jumlah posting : 689
Lokasi : Di zaman dahulu kala ~

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Tue 14 Jun 2011 - 18:15

Yah~ Menurut abang dandy suka~ Kalau cenderung ke IPS masuk IPS aja.. Kalau suka IPA masuk IPA aja~

Ntr fufu pengen masuk IPA~ Coz fufu suka banget ma IPA susu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Tue 21 Jun 2011 - 8:54

ini bukannya masuk H2H? HAMMER HEAD

menurutku sih mending masuk IPA good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Ten_10^_
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 18
Jumlah posting : 530
Lokasi : Kalimantan Selatan

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Wed 22 Jun 2011 - 21:39

masuk sosial aza klo nggak mampu di IPA...
tr mslhnya itu nanti malah nggak bisa ngikutin arusnya yg di IPA...
kasihan nantinya... karena aq punya pengalaman nih... aq kan di IPA tuh.. truz ada temen q yg sebenarnya dia nggak sanggup di IPA tp malah di paksain ortunya yg mengakibatkan dia akhirnya masuk ke IPA dengan jalan belakang... kasian bener anaknya.... di paksa jd dokter.... wahh.. remed melulu... bolak-balik panggilan... aq yg kasian bantuin ngajarinkan.... aduhhh ,, emang sulit banget dia nangkapnya...

jd sebaiknya, masuklah ke jurusan yg kita yakin kita pasti bisa... klo di paksa masuk ke IPA sementara qmu berkemampuan di IPS... nanti ujungnya malah nggak baik..


untuk soal cita2 yg pengen jd detective,, yah... itu merupakan sebuah ambisi sj....
dulu aq jg begitu.... hhaha.... sampai dikira org gila tiap hari bacaannya detective melulu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tes31
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 9
Lokasi : Pontianak

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Mon 18 Jul 2011 - 7:19

Sebaiknya berfikir ke depannya aja kk,
kan sekarang cari kerja sudah lumayan sulit,

IPS atau IPA, semua tergantung keinginan hati kk sendiri yang menentukan (aku dapat dari seseorang sesepuh kaskus & orang sukses)

semangat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekochan
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 41
Jumlah posting : 1100
Lokasi : INDONESIA

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Fri 19 Aug 2011 - 8:43

IPA susu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jayadi
Newbie
Newbie


Age : 23
Contribute : 1
Jumlah posting : 38
Lokasi : Tangerang Selatan

PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Sun 4 Dec 2011 - 11:52

wehehehehe... mo IPA mo IPS mana aja boyehhh... hehehehee...

apapun yang akhirnya nanti dipilih, pastikan tujuanmu tetap berada di situ, jalur yang kau tempuh itu ada banyak.. (many ways to Rome) pahlawan angin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe   Today at 0:36

Kembali Ke Atas Go down
 

IPA atau IPS?Tolong dong saran.hehe

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Free Talk-