IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sherlock_holmes
Newbie
Newbie


Age : 25
Contribute : 0
Jumlah posting : 35

PostSubyek: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 3:11

hikaru(detektif swasta) : cepat kita harus bergegas....!!!
kyo(asisten) : ya...ya....tunggu sebentar....

"kita harus sudah sampai jam 12 siang, untuk menemui klien kita" ujar hikaru sambil berlari masuk ke dalam kereta.

tak lama kemudian kereta pun jalan. di tengah perjalanan hikaru tenggelam dalam koran pagi sepanjang perjalanan.sedangkan kyo tertidur lelap.

sesampai nya di restoran tempat kami janji bertemu klien.dia berada di ruang duduk dan makan siang telah terhidang di atas meja."aku senang kalian berkenan datang, kalian berdua begitu baik.tetapi aku benar-benar tidak tau harus berbuat apa. nasihatmu akan sangat berharga bagiku" ujar bu Aoi.

"tolong ceritakan kepada kami apa yang terjadi denganmu." , "akan aku ceritakan, dan aku harus cepat. karena aku telah berjanji kepada tuan kohaku akan kembali sebelum pukul tiga. aku mendapat izin untuk ke kota pagi ini. meskipun dia tidak tau untuk tujuan apa aku pergi."

"ceritakan kepada kami secara teratur." ujar hikaru.

"saya adalah pembantu di rumah pak kohaku, pak kohaku dan istri nya sangat baik kepada saya. pak kohaku memiliki istri, tetapi itu bukan istri pertama nya. pak kohaku mempunyai anak dari istri pertamanya, bernama minori. tetapi dia tinggal di luar kota, kata pak kohaku. katanya dia memiliki kebencia yang tidak masuk akal kepada ibu tiri nya.pak kohaku mengatakan itu secara pribadi kepadaku. pak kohaku mempunyai satu anak dari istri nya yang sekarang. dia memiliki kebiasaan yang aneh. dia suka mnyiksa binatang-binatang kecil tak berdaya.

pada hari ketiga saya menjadi pembantu di rumah pak kohaku, nyonya kohaku datang setelah sarapan pagi dan membisikkan sesuatu kepada suaminya.

lalu nyonya kohaku berpaling kepada saya. "kami sangat berterima kasih kepadamu, karena telah mengikuti saran saya untuk memotong rambut. aku yakinkan padamu itu tidak mengurangi penampilanmu. Kita akan lihat apakah gaun berwarna biru cocok untukmu. kau akan menemukan nya di atas tempat tidur di kamarmu, dan jika kau berkenan untuk mengenakannya bagi kami berdua, kami benar-benar sangat berterimakasih."
“ Dia sangat senang kepada ku ketika aku memakai gaun berwarna biru itu, senang yang sangat berlebihan. Mereka menungguku di ruang tamu, lalu aku di suruh duduk di kursi dekat jendela tengah membelakangi jendela. Lalu pak kohaku menceritakan serangkaian cerita lucu yang sudah sering aku dengar sebelum nya.selalu begitu setiap hari. Aku merasa penasaran dengan arti semua sandiwara aneh ini. Menurut pengamatanku, mereka sangat berhati-hati agar aku tidak berpaling ke jendela, sehingga aku sangat ingin tau apa yang terjadi di belakangku. Pada suatu hari saya menyembunyikan kaca kecil untuk melihat ke belakang. Ada seorang laki-laki berjenggot tipis berpakaian abu-abu yang memandang ke arahku. Tapi aku ketahuan sama pak kohaku, lalu pak kohaku berdiri melihat laki-laki itu dan mengusirnya, lalu pak kohaku bertanya kepadaku “apakah itu temanmu nona Aoi ?” , “bukan, aku tidak mengenal siapa-siapa di daerah sini”.
“dan sekarang aku akan menceritakan pengalaman anehku. Aku telah memotong rambutku di tukang cukur rambut, dan menyimpannya di bagian bawah koperku. Suatu malam, aku membersihkan kamarku. Ada lemari berlaci di kamarku, ada 3 laci, tetapi laci yang paling bawah terkunci. Lalu aku mengambil kunci-kunci ku dan mencoba untuk membuka nya, aku sangat terkejut isi dari laci itu adalah gulungan rambut ku. Tapi sisa potongan rambutku masih ada di dalam koper, bagaimana bisa sisa potongan rambutku terkunci di dalam laci yang belum pernah saya buka.lalu aku mengambil rambut yang ada di laci dan menyamakan dengan rambut ku yang ada di dalam koper, kedua nya benar-benar sama. Aku merasa penasaran dengan rumah ini, sehingga aku mulai mengamati bagian-bagian rumah yang belum pernah aku kunjungi. Ada satu kamar yang blm pernah aku kunjungi dan itu terkunci. Aku pernah sekali melihat pak kohaku membawa bungkusan hitam masuk kedalam kamar itu, dan keluar tidak membawa bungkusan itu lagi. Pada suatu hari Ketika aku sedang mengamati pintu kamar yang terkunci itu, tiba-tiba aku mendengar suara langkah kaki di dalam ruangan itu dan melihat bayangan melintas kesana kemari dari cahaya di antara celah bawah pintu. Perasaan takut itu mengahantuiku, lalu tiba-tiba pak kohaku mengejutkanku dari belakang dan bertanya. “ada apa nona ..?” dengan wajah sangat marah, dan tidak biasanya pak kohaku semarah itu, “ah tidak ada apa-apa tuan”.
Pertanyaan :
1. Mengapa potongan rambut nona Aoi ada di dalam laci yang terkunci dan belum pernah dia buka sejak pertama kali..?
2. apa yang ada di dalam kamar tersebut…?


Terakhir diubah oleh sherlock_holmes tanggal Wed 8 Jun 2011 - 20:25, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 8:30

Pertamanya minum teh
nyimak dulu hah.... peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 8:42

mungkin itu bukan rambut dia.. rambutnya mirip saja.. alasan dia disuruh memotong rambut mungkin karena agar dia mirip dengan seseorang yang rambutnya begitu..

mungkin didalam ruangan itu berisi orang yang punya rambut itu.. mungkin dia sudah mati, atau sedang dikurung di ruangan itu..

Tingkah yang aneh dari pemilik rumah sepertinya bisa dijelaskan..
Anaknya yang suka menyiksa itu sepertinya turunan dari ayahnya, dia melihat apa yang orangtuanya lakukan..
Orang yang melihat dari gerbang itu mungkin seseorang yang suka pada si pemilik rambut.. jadi klien disuruh disitu agar bisa terlihat oleh orang itu, yang mengindikasikan si pemilik rambut tidak dikunci di sebuah ruangan.. atau mengindikasikan orang itu masih hidup..

Maaf kalo salah.. cuma mikir 1 menit.. ngacir


Terakhir diubah oleh M.O.P. tanggal Wed 8 Jun 2011 - 6:01, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 9:25

wah setelah membaca ceritanya kayak cerita sherlock holmes tapi lupa akhir ceritanya peaceee....
gomen kalau bukan itu..,,hehe
pertama rambut aoi yang dipotong itu tentu saja bukan milik aoi sendiri tapi mungkin milik anak pak kohaku yang katanya pergi keluar kota...jelas disini aneh,masa karna ibu tirinya yang iya tak suka hingga tak sempat mengeluarkan waktu untuk singgah di rumah ayahnya sendiri,,, dan rambut yang dilaci itu mungkin disimpan untuk menyamakan dengan orang yang mirip dengan rambut si itu...
lalu soal lelaki itu aku yakin(tapi belum tentu sih)adalah kekasih si pemilik rambut yaitu anak kohaku..dan karna sesuatu yang membuat si lelaki selalu datang mungkin ingin bertemu dengan sang pemilik rambut dari kejauhan dan itu atas perintah kohaku sang pemilik rumah...
dan terakhir kamar yang selalu tertutup dan terkunci itu adalah sang pemilik rambut dan kenapa sang pemilik rumah selalu membawa bungkusan hitam kekamar itu tentu saja untuk menemui anaknya yang mungkin ada kelainan atau gangguan jiwa(entahlah)dan bungkusan itu adalah makanan yang mungkin setiap hari pemilik rumah itu berikan pada sang pemilik rambut...
ggoommmeeen kalau salah... Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tommy
Advanced
Advanced


Age : 23
Contribute : 9
Jumlah posting : 198
Lokasi : unknown

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 16:06

ceritnya agak janggal study

Quote :
pak kohaku mempunyai satu anak dari istri nya yang sekarang. dia memiliki kebiasaan yang aneh. dia suka mnyiksa binatang-binatang kecil tak berdaya.
itu cewek pa cwok anakny??

Quote :
Tapi aku ketahuan sama pak kohaku, lalu pak kohaku berdiri melihat laki-laki itu dan mengusirnya
ad hubnunganny ma rambut...

ada 3 laci, 2 sisany isi ap??

kemungkinan itu rambutnya minori...
umur minori dan pembantu itu kira2 sama gx??? HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Vicaksana
Advanced
Advanced


Contribute : 49
Jumlah posting : 2366
Lokasi : Unknown

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 16:09

Maaf ada kurang jelas. Nama putri pak Kohaku siapa yah..? bengong
OK langsung saya jawab
Case kamu keren. Jadi tertarik untuk menjawabnya.. good
Soal rambut itu. Bisa jadi ada kemiripan pada seseorang.
Tapi saya hanya mengira ngira.. maaf kalau saya salah.
Rambut yang dilaci itu adalah rambut putri pak kohaku.
Pak kohaku menyuruh si pembantu untuk bercukur dan memakai gaun biru itu seperti anaknya sendiri. Pak Kohaku bersikap baik kepada sang pembantu karna ia mengira kalau Aoi begitu mirip dengan seseorang yang berharga bagi Pak Kohaku dan istrinya itu. dan yang sangat berharga itu adalah.. Putrinya sendiri.[quote]Dia sangat senang kepada ku ketika aku memakai gaun berwarna biru itu[quote] Itu menandakan kalau penampilan Aoi memang mirip dengan seseorang. Dan kemungkinan orang yang sangat mirip itu adalah putri nya Pak Kohaku. Ya. Rambut yang terdapat dilaci itu kemungkinan milik si putri Pak Kohaku. Rambut yang dilaci itu merupakan bukti bahwa Aoi benar-benar mirip dengan putri pak kohaku. Dan bisa jadi bahwa Aoi adalah. Saudara kembar putra Pak Kohaku. Dengan kata lain, Aoi adalah putri pak Kohaku pula. Pak Kuhoku tak ingin Aoi masuk ke kamar yang terkunci itu karna Pak Kuhoku tak ingin kalau Aoi bertatap pandang dengan saudaranya itu. ini terbukti pada kutipan
Quote :
kohaku mengejutkanku dari belakang dan bertanya. “ada apa nona ..?” dengan wajah sangat marah, dan tidak biasanya pak kohaku semarah itu, “ah tidak ada apa-apa tuan”.
Mungkin akan ada rasa kasihan bagi Pak Kohaku dengan Aoi untuk menunjukan siapa dia sebenarnya. Dia yang memiliki saudara kembar. Dia yang lama terpisah dengan saudaranya dan orang tuanya sendiri. Itu memang sangat sulit bagi semua orang itu menghadapi hal ini.

Sementara itu putri pak Kohaku.. (namanya siapa yak? HAMMER HEAD ) Bisa terdapat dalam kamar yang terkunci itu dengan kondisi yang sangat tidak mengenakan. Mungkin karna gila. Mungkin sakit parah. Atau mungkin depresi akan kehilangan saudara kembarnya itu. Dan bungkusan yang di bawa itu adalah obat-obatan, peralatan kesehatan, makanan, dan minuman yang diberikan Pak Kohaku kepada anaknya. Tapi entah mengapa bungkusan itu tak pernah diambilnya lagi. Ini memungkinkan kalau bungkusan itu dibuang oleh seseorang. Atau mungkin ada jalan rahasia yang terdapat disana.

Dan Soal pria yang berjenggot itu. Bisa jadi itu adalah seseorang yang bersangkutan pada keluarga Putri pak kohaku di masa-masa yang lalu. Entah itu mungkin calon suami dari putri pak Kohaku. Pak Kohaku tidak kenal dengan orang ini. ini terbukti dengan pertanyaan Pak kohaku kepada Aoi
Quote :
lalu pak kohaku berdiri melihat laki-laki itu dan mengusirnya, lalu pak kohaku bertanya kepadaku “apakah itu temanmu nona Aoi ?
Mengapa laki-laki itu datang? Mungkin karna laki-laki itu melihat Aoi yang tengah duduk di luar yang mirip dengan Putri pak Kohaku.

Sehingga bisa disimpulkan kalau laki-laki itu memang ada hubungannya dengan putri pak Kohaku.

Maaf kalau saya salah Maaf . Masih nubi sama yang kayak ginian. Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jagernod91
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 5
Jumlah posting : 443
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 16:47

Bagaimanan dengan anaknya Pak Kohaku dari istri keduanya yang katanya suka menyiksa hewan2 kecil?? hmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Tue 7 Jun 2011 - 17:02

haaa yah benar juga anaknya yang sekarng yang suka menyiksa hewan hewan...
jangan jangan dia yang di kurung oleh ayahnya sendiri karna memiliki kebiasaan yang aneh..??
bengong berarti yang di kurung dia...dong??
soal dia apa wanita dan laki laki??
sepertinya wanita yang mungkin mulai punya kebiasaan aneh seperti itu..
(entah)
GOmen Maaf gak teliti membaca ceritanya!!!
minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kudoshinichi
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 0
Jumlah posting : 7
Lokasi : Beika,Japan

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 4:37

1.Kemungkinan ada seseorang yang memotong rambut anda sedikit saat tidur dan menaruhnya di situ
2.Mungkin saja itu bayangan dari laki laki berjenggot tipis itu

Maav jika salah maklum NEWBIE haiii...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
KiraRyuzaki
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 13

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 11:53

Mungkin bu aoi sangat mirip dengan anaknya pak kohaku, jadi aoi dibuat semirip mungkin, dia disuruh memotong rambutnya dan disuruh mengenakan gaun... sedangkan yang di dalam laci adalah rambut minori(anak pak kohaku)...

Yang ada didalam kamar adalah minori mungkin ia sengaja dikurung karena minori memiliki kebiasaan aneh, dan mungkin kebiasaan itu dapat melukai/merugikan/membuat malu pak Kohaku...

maaf kalo salah. Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
KiraRyuzaki
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 13

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 11:55

Mungkin bu aoi sangat mirip dengan anaknya pak kohaku, jadi aoi dibuat semirip mungkin, dia disuruh memotong rambutnya dan disuruh mengenakan gaun... sedangkan yang di dalam laci adalah rambut minori(anak pak kohaku)...

Yang ada didalam kamar adalah minori mungkin ia sengaja dikurung karena minori memiliki kebiasaan aneh, dan mungkin kebiasaan itu dapat melukai/merugikan/membuat malu pak Kohaku...

maaf kalo salah. Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Cattleya
Advanced
Advanced


Contribute : 0
Jumlah posting : 69
Lokasi : Jakarta, Indonesia

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 12:12

wah, akhirnya bisa ikut komen. Senangnya love

mau ikutan jawab ah...
Menurutku, Aoi tidak sadar kalau dia sebenarnya sedang disuruh menyamar. Mungkin perawakan Aoi dan anak pak Kohaku itu mirip, jadi mereka berpikir bisa menyamarkan putri mereka dengan Aoi. Mungkin mereka ingin menipu seseorang, si laki-laki yang terlihat sepintas itu mungkin korbannya. Itu sebabnya kenapa Aoi disuruh mengenakan gaun biru dan duduk membelakangi jendela. Jadi laki-laki itu tidak akan bisa melihat wajah Aoi, sehingga ia berpikir bahwa yang duduk disitu adalah putri pak Kohaku.
Yang disekap dikamar itu, kemungkinan putri pak Kohaku yang memiliki kelainan dan rambut yang ditemukan di laci itu milik putri pak Kohaku yang sempat memotong rambut sebelum disekap. Maka dari itu, Aoi juga diperintahkan untuk memotong rambutnya, agar perawakannya benar-benar menyerupai putri pak Kohaku.

Itu pendapatku sih. Gomen kalo salah peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nadifufu
Case Maker
Case Maker


Age : 17
Contribute : 13
Jumlah posting : 689
Lokasi : Di zaman dahulu kala ~

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 14:53

Menurutku kalau tentang rambut :

Mungkin itu adalah rambut anaknya yang pertama yang rontok karena penyakit aneh (kan ada penyakit kanker apa gitu yang nyebabkan rambut jadi rontok). Karena penyakit itu anaknya jadi botak. Karena malu kepalanya jadi botak. Ia dikurung di kamar itu. Kresek hitam yang dibawa mungkin adalah obat dan makanan untuk anak pak kohaku. Dan Aoi dan anaknya Pak Kohaku mempunyai kesamaan yaitu rambutnya. Gaun yang dikenakan Aoi adalah untuk mengelabui calon suaminya anak pak kohaku yang mirip dengannya.

Sekian~ Gomen kalau salah

jadi malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Vicaksana
Advanced
Advanced


Contribute : 49
Jumlah posting : 2366
Lokasi : Unknown

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 15:31

eh kayaknya yang punya kebiasaan itu pak kohaku deh. kenapa ada yang bilang anaknya Heh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sherlock_holmes
Newbie
Newbie


Age : 25
Contribute : 0
Jumlah posting : 35

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 17:25

fisalmefi wrote:
wah setelah membaca ceritanya kayak cerita sherlock holmes tapi lupa akhir ceritanya peaceee....
gomen kalau bukan itu..,,hehe
pertama rambut aoi yang dipotong itu tentu saja bukan milik aoi sendiri tapi mungkin milik anak pak kohaku yang katanya pergi keluar kota...jelas disini aneh,masa karna ibu tirinya yang iya tak suka hingga tak sempat mengeluarkan waktu untuk singgah di rumah ayahnya sendiri,,, dan rambut yang dilaci itu mungkin disimpan untuk menyamakan dengan orang yang mirip dengan rambut si itu...
lalu soal lelaki itu aku yakin(tapi belum tentu sih)adalah kekasih si pemilik rambut yaitu anak kohaku..dan karna sesuatu yang membuat si lelaki selalu datang mungkin ingin bertemu dengan sang pemilik rambut dari kejauhan dan itu atas perintah kohaku sang pemilik rumah...
dan terakhir kamar yang selalu tertutup dan terkunci itu adalah sang pemilik rambut dan kenapa sang pemilik rumah selalu membawa bungkusan hitam kekamar itu tentu saja untuk menemui anaknya yang mungkin ada kelainan atau gangguan jiwa(entahlah)dan bungkusan itu adalah makanan yang mungkin setiap hari pemilik rumah itu berikan pada sang pemilik rambut...
ggoommmeeen kalau salah... Maaf


ya benar sekali gan....

ternyata pak kohaku memiliki kelainan jiwa, dia sering menyiksa anak pertama nya...

pak kohaku mengurung minori di kamar.
minori memiliki pacar tetapi pak kohaku tidak menyetujui hubungan mereka...
untuk menutupi sifat pak kohaku dari pacar nya minori, pak kohaku melakukan sandiwara setiap harinya dengan bu Aoi yang ternyata mirip dengan anak nya pak kohaku (minori)....
lelaki yang sering melihat bu Aoi dari luar rumah adalah kekasih minori, dia ingin memastikan kalu minori tidak tinggal di luar kota...

[Case Solved]

thanks...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ditha rukawa
Advanced
Advanced


Age : 27
Contribute : 15
Jumlah posting : 1700
Lokasi : tangerang

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Wed 8 Jun 2011 - 22:48

baru baca..
ini re-post ya? pernah baca di novel-nya sherlock holmes. sama persis untuk susunan cerita-nya, cuma namanya aja diganti. iya, kan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ditha rukawa
Advanced
Advanced


Age : 27
Contribute : 15
Jumlah posting : 1700
Lokasi : tangerang

PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Sun 12 Jun 2011 - 13:20

case dipindahkan ke closed topics..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: -TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]   Today at 17:31

Kembali Ke Atas Go down
 

-TEKA-TEKI KAMAR MISTERIUS- [SOLVED]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Closed Topics-