IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Journey of detective nanami Part 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 9:55

First topic message reminder :

case sebelumnya http://www.netdetectiveindonesia.org/t2826-hunt-the-treasure-bagian-3-final-part-4-from-journey-of-detective-nanami
http: http://www.ziddu.com/ download/ 13693563/ Gramophone.wav.html <-- abaikan

Brrrm...

mati "akhirny smpe rmh. ."

hri ini cpe bgt, hmpir mati lgi. .

aq ambil koper itu, ksimpan di tmpat aman..


Keesokan Harinya

"Nah, aq prgi dlu. . jga rmah baik baik yaa. ."

"Iya kakak"

Aq prgi mnuju kntor polisi utk introgasi. .

Kriiiiiing...

"haloooo. ."


"Seregant Treadwell.. Nanami, interogasinya ditunda dulu.. ada kasus.. datang kemari ya.. (menyebutkan alamat)"

"Okeeee.."

__________________________________________________________________________

Sperti biasa, truskan critanya. . Tmukan kbnarannya..
Clue yg kena selalu diberi CP..
Case saya makin lama makin real.. Based on true story..
Saling membantu diperbolehkan..
Seperti biasa juga.. Harus One Hit! Beri tanda "FINAL!" untuk analisis final

__________________________________________________________________________
Credits:
belum ada, akan ditambahkan bila ada..

__________________________________________________________________________
LEGEND:
nanamiL
Seregant Treadwell
Konnor Gemariah
Unknown
DnA
Sherri Rosie

__________________________________________________________________________
Happy Solving!


Terakhir diubah oleh M.O.P. tanggal Thu 26 May 2011 - 10:43, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/

PengirimMessage
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 19:13

Anda bilang, Anda melihat pelakunya, kenapa tidak berusaha mengejarnya?

Oia, bisa tolong gambarkan denah rumah Anda?

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Kyo d' Avverros
Advanced
Advanced


Contribute : 17
Jumlah posting : 166
Lokasi : Jombang

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 19:17

"siapa saja yang mengetahui anda mempunyai hutang?"
"siapa saja yang tahu hari itu anda menjual sepeda motor anda untuk membayar hutang selain Dominicus Tom?"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 19:37

R6: "saya sangat takut. tidak melakukan apa apa.. ketika oang itu lewat saya cuma melihat ke kamar. ternyata koper sudah tidak ada. saya ga berani ngapa ngapain lagi. saya biarkan semuanya. hanya menelepon polisi"

masih interogasi Maaf denah baru bisa saat interogasi selesai

kyo: ada diatas.. 2 orang temannya.. mereka berdua juga tau dia menjual motor..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 19:41

@MOP: Jadi, ini masih interogasi ya?? oke, ga tau cara maennya saya peaceee....

========================================

Kira-kira ada orang yang pernah bercerita kepada Anda kalau dia sedang mengalami masalah keuangan? Kedua teman Anda itu mungkin??

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Kyo d' Avverros
Advanced
Advanced


Contribute : 17
Jumlah posting : 166
Lokasi : Jombang

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 19:47

berarti tidak ada pelaku selain itu, kalaupun ada tokoh lain, dalangnya salah satu dari mereka , hmmm

pertanyaan selanjutnya (antisipasi melebarnya alur)

"apakah anda memiliki asuransi untuk uang tersebut?"

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 19:52

R6: Maaf makin lama makin dikembangkan mendekati real.. peaceee.... jadi ga bisa langsung 2 kerjaan sekaligus.. (meskipun beberapa orang bisa.. hihihi... )

kyo: "nggak ada.. uang baru dapat kemarin belum ada asuransinya.."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 20:04

Bukankah dalam ilmu Detective hal yang tidak berhubungan akan menjadi petunjuk,sekecil apapun itu kemungkiananya akan menjadi sesuatu hal yang bermanfaat !!

Kalau begitu tanya pada Konnor Gemariah,apakah ahir2 ini ada yang mengganggu pikiran anda,mungkin masalah pribadi,atau orang2 di sekitar anda yang bercerita pada anda mengenai masalah yang sedang mereka hadapi ??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kyo d' Avverros
Advanced
Advanced


Contribute : 17
Jumlah posting : 166
Lokasi : Jombang

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 20:17

"tolong ceritakan apa yang ketahui ketika melihat pelakunya lewat, tinggi postur tubuh dan ciri" pelaku"

-mop, saya minta data fisik para suspect...


(karena motif dan keterangan waktu belum begitu jelas, saya coba analisa itu dulu)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 20:49

kudo: "mengganggu pikiran? hanya masalah hutang saja. soalnya saya sampai harus menjual motor mewek "
"orang sekitar? ke saya sih tidak ada.."

kyo: "orangnya? tidak jelas, yang saya tau dia tingginya hampir sama dengan saya. toh cuma sekilas"


Data fisik suspect yang dipanggil akan ada setelah interogasi..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Thu 26 May 2011 - 21:16

Saat pencurian terjadi, pintu depan rumah Anda dalam keadaan terkunci atau tidak? Siapa saja yg memiliki kunci rumah ini??

@MOP: Ini nanti yg menghentikan sesi interogasi ente sendiri atau kami2 ini jika dirasa pertanyaan yg diajukan sudah cukup..??

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Fri 27 May 2011 - 5:52

R6: "saya tidak mengunci pintu mati yang punya kunci rumah ini.. saya dan istri saya."

yang menghentikan itu solver. jangan khawatir, kalo nanti2 mau nanya lagi boleh. tapi ingat, terlalu banyak ditanya nanti dia capek, bisa jawab asal2 an..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
Holy
Advanced
Advanced


Contribute : 22
Jumlah posting : 460
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Fri 27 May 2011 - 8:21

ke nanami: bisakah digambarkan denah rumah korban? plus letak rumah korban dan lokasi rumah orang2 yang telah disebutkan? bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Fri 27 May 2011 - 10:00

holy: denah akan didapat sesudah interogasi. letaknya ada di sebelum sebelumnya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
Yz
Advanced
Advanced


Age : 71
Contribute : 10
Jumlah posting : 503

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Fri 27 May 2011 - 20:12

interogasi cukup sampe disni, kasian om Konnornya ditanyain mulu hehehehee...
peaceee....


Kemana istri anda sekarang? dan dimana isteri anda ketika sedang menjual motor?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Fri 27 May 2011 - 20:15

Yz: katanya udah, tapi kok nanya lagi? sweat benerin dulu :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
arkmapeng
Newbie
Newbie


Age : 23
Contribute : 1
Jumlah posting : 66
Lokasi : Sidoarjo / Malang(Now)

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Sat 28 May 2011 - 19:06

bertanya : Dari mana anda mendapat koper itu pak?bawa sendiri atau sudah di kasi dari si pembeli?


analisa sementara saya : (34%) koper uang di isi pendeteksi gps,jadi si pembeli berniat mengambil uang tersebut setelah ia memberikn uangnya k penjual, setelah selang beberapa jam,,

bukti :
1)pelaku tw letak kamar tmpt koper uang dengan sangat tepat,tanpa ada kesalahan bahwa ia akan masuk k kamar yg lain.
2)yg mengetahui transaksi tepat berlangsung hanyalah si pembeli,krn org lain tak kn tw kpan wktu terjadinya transaksi,jd memudahkan pelaku menentukan kapan terjadinya transaksi.




(memanggil) Mr.Seregant Treadwell,please contact the Forensic department,we need it as soon as possible. Don't forget to ask all bystander in this case to come here,we need their alibi when this accident was happened. And . . . .(berbisik) don't tell anything to our bystander about this,until we have introgated each one by one,couse i want to now his face react after i tell all the sudden. . . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Sat 28 May 2011 - 20:35

ark: "itu koper saya, saya bawa dari rumah"

ark: bhasa indonesia aja napa.. Itu nanti kalau interrogasi sudah selesai.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
Kn
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 232
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Sat 28 May 2011 - 22:46

Tanya pd korban:
- pada pukul brp kejadian trjadi?
- bagaimana pakaian dan cara pelaku kabur? (naik motor/mobil/lari)
- menurut anda knp bisa pelaku masuk tnpa anda sadari?
- bagaimana keadaan kamar anda stlh kejadian? (adakh barang yg hilang/tdk pada tempatnya)
- berapa jmlh uang di koper trsbt dan bagaimana ciri" koper anda?

[maav kalo kebanyakan]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Sat 28 May 2011 - 23:29

Kn: "sekitar jam 9.. cara kabut? saya ga tau, saya takut. ga mengejar sama sekali. bagaimana? mungkin karena saya terlalu fokus saat bekerja, saya melihat dia juga karena kebetulan ingin ke kamar kecil.. kamar saya tidak ada yang berubah.. kecuali kopor itu saja yang hilang.. uang didalamnya berisi 8 juta rupiah dalam pecahan 100.000 dan 50.000. koper biasa, warnanya coklat. tidak ada tanda khusus.."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
kimble
Case Maker
Case Maker


Age : 26
Contribute : 50
Jumlah posting : 1659
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Sun 29 May 2011 - 4:09

http://www.ziddu.com/download/13693563/Gramophone.wav.html

itu penting gak MOP ? bengong

_____________________________________

tanya: apakah Sherri Rosie pernah mengancam karna korban terlambat bayar hutang ? HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Sun 29 May 2011 - 6:51

dibaca dong kim hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
Kn
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 232
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Sun 29 May 2011 - 9:31

siapa yg membuat janji (yg nentuin harinya) u/ melakukan transaksi pd hari itu? Adakah yg tau tntg hari transaksi itu?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
arkmapeng
Newbie
Newbie


Age : 23
Contribute : 1
Jumlah posting : 66
Lokasi : Sidoarjo / Malang(Now)

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Mon 30 May 2011 - 14:27

denger lagu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Mon 30 May 2011 - 19:05

Maaf lg sibuk..

Kn: "saya sendiri yang menentukannya. kebetulan ada waktu kosong. Teman2 saya tau.." (liat di page sebelumnya namanya siapa aja..)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Mon 30 May 2011 - 20:33

Jadi kronologisnya kira2 begini:

Kemarin Anda pulang ke rumah dengan membawa koper yg berisi uang. Anda meletakkan koper itu di kamar.

Nah, apakah Anda tidur di ruangan yg sama??

Kemudian hari ini saat sedang berada di ruang kerja (bersebelahan dengan kamar) Anda melihat seseorang keluar dari kamar, membawa koper, dan menuju pintu keluar. Karena takut, Anda tidak mengejar "seseorang" itu dan segera menelepon polisi.

Benar begitu??

Hmm

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Journey of detective nanami Part 5   Today at 21:14

Kembali Ke Atas Go down
 

Journey of detective nanami Part 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Closed Topics-