IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
reizal
Newbie
Newbie
avatar

Age : 25
Contribute : 0
Jumlah posting : 10
Lokasi : Semarang

PostSubyek: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Thu 21 Apr 2011 - 9:58

Akhir - akhir ini kita sering mendengar berita Tentang Perekrutan anggota NII

dan ini salah satu Modusnya

Modus Baru NII KW9!!
Semakin terdesak, maka semakin banyak akalnya. Mungkin idiom itu cocok dengan kondisi yang sedang terjadi dikalangan mas’ul dan jamaah teritorial NII KW9. Tiga hari yang lalu, saya mendapat sms dari beberapa teman. Mereka mengadu bahwa ada jaringan yang sama sedang mengolah suatu modus untuk membuat daftar perekrutan lewat respon sms. Bunyinya seperti ini, "tlg di frwrd, dicari gol darah AB Rh- u/ mbantu Dian Ekonomi 06 UNPAD, kanker otak stadium 4. jika ada tlg hub Ketut 081804167497. fwd please..kritis..tlg frwrd ke semua"

Awalnya saya anggap sms biasa sebelum ada lima sms yang sama namun dengan nama asal (DIAN) dari kampus yang berbeda. Di sms lain, Dian adalah anak UPN Ekonomi 06, Binus dan FE UI. usut punya usut, ternyata Ketut itu adalah kader NII KW9. Menurut kawan-kawan dari UI, modus ini digunakan untuk merekrut orang-orang yang merespon ke nomor ketut yang bertindak sebagai CP dalam sms tersebut. Luar biasa bukan… Bayangkan kalau determinasi seperti ini digunakan benar-benar untuk berjihad di jalan Allah.

Selain modus diatas, gaya baru yang digunakan untuk perekrutan anggota baru dari kalangan SMU maupun mahasiswa baru adalah dengan menyebar questioner dan meminta biodata peserta questioner yang kemudian menjadi bahan utama perekrutan. hanya menunggu hari, para peserta questioner akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam survei lanjutan yang akan berkembang menjadi perekrutan. Modus ini sedang berjalan di beberapa kampus di Jakarta, terutama untuk mahasiswa baru. Jaringan yang menggunakan modus ini juga menggunaka buku tahunan SMU-nya untuk mempermudah pergerakannya.

Menanggapi respon Mas Aji tentang Al Qur’an suci yang sempat heboh di Bandung beberapa waktu lalu, Saya hanya bisa menyatakan satu hal, mereka dari jaringan yang sama dengan NII KW9. Al Qur’an suci merupakan nama gerakan yang diangkat media, namun secara eksplisit belum ada nama yang muncul dari semua data yang ditemukan dirumah beberapa korban. Dari data yang saya lihat di detik, tidak ada keraguan dalam diri saya bahwa mereka KW9. namun, memang, jaringan yang berkembang bisa dari NII KW9 dari wilayah 7 (Jabar Selatan) atau Thaifah dari Jakarta yang banyak merekrut mahasiswa Bandung. Perlu diketahui bahwa Teritorial yang merekrut menjadi jamaah hanya enam wilayah, yaitu wilayah 1 (Jabar Utara), wilayah 2 (Jawa tengah), wilayah 3 (Jawa Timur), wilayah 7 (Jawa barat Selatan), wilayah 9 (Jakarta Raya) dan wilayah 18 (Malaysia). Selebihnya, kalau ada, hanya thaifah yang berbaiatnya di Jakarta atau di sekitar Ma’had Al Zaytun. Hampir semua Koordinator wilayah yang berasal dari masul Daerah dan Distrik yang ditempatkan di 28 propinsi hanya merekrut calon santri dan menggalang kekuatan simpatisan lewat dewan wali santri. Mereka tidak boleh merekrut orang menjadi NII.

Setiap wilayah yang bergerak (terutama yang enam) memiliki modus yang berbeda. Termasuk yang kini muncul dengan nama Al Quran suci. Gerakan ini sebenarnya sudah masuk Jakarta. Bahkan, sudah pernah ditangkap di Universitas Indonesia pada Bulan April olrh keamanan kampus. Dari empat orang yang ditangkap, semuanya adalah mahasiswi UNPAD yang seang merekrut mashsiswi UI. Data yang ada di deti dengan data yang saya temukan di lapangan, sama persis. Justru jaringan ini lebih rapi dan termanage secara tertulis. Dan, nuansa Multi Level Marketing sangat kental sekali. Dalam data-data itu juga muncul nama tsani atau nama kiri, syahid hijrah (tetapi bukan Isa Ilyas atau Malik Ridwan yang digubakan di Jakarta), daftar setoran, tilawah dll. Pendeknya, mereka dari kelompok yang sama dengan NII KW9.

Terakhir, tentang modus, terutama menjelang Idul Adha, mereka akan membuat proposal untuk menampung uang qurban. Dari uraiannya, memang ada harga-harga kambing yang menjadi pilihan bagi orang yang akan berkurban. Namun, ada alokasi lain yang digunakan “seakan-akan” untuk memberikan bea siswa bagi siswa berprestasi. Tahun lalu mereka menggunakan nama Ikatan Sarjana Muslimin Indonesia, sekertariatnya konon di daerah Depok, tapi semua pake hp jadi sulit dilacak. Target untuk modus ini biasanya orang tua yang anaknya aktif di NII KW9.

Sumber http://nii-alzaytun.blogspot.com/

Menurut kalian semua mengapa NII perlu merekrut anggota - anggota muda dan terpelajar...?

Dan Mengapa kebanyakan dari mereka perempuan..?

Mungkin ada saran ?

dan gimana cara mereka mencuci otak calon anggotanya...

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kudopoyo16
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 3
Lokasi : BLITAR

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Thu 21 Apr 2011 - 20:36

*gini bro mereka pilih yang muda karena otak berada pada masa perkembangan, n bila nii terwujud, mereka akan berusia 30.an di mana otak mencapai saat maksimum.,.,
*ya kita tahu perempuan otaknya kan lebih bernilai n kebanyakan low perempuan jarng dicurigai.,(buat pelampiasan nafsu kali, bercanda bro)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R6
NDI Modz
NDI Modz
avatar

Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Thu 21 Apr 2011 - 21:01

ini nih salah satu berita yg lagi hangat.. Very Happy
saya coba nyumbang pendapat ya..

Quote :
Menurut kalian semua mengapa NII perlu merekrut anggota - anggota muda dan terpelajar...?

Yah, bisa dibilang masa muda/remaja itu masa pencarian jati diri. Fase dimana seseorang mungkin gampang terpengaruh oleh lingkungannya. Memiliki ambisi/idealisme entah itu benar atau salah,,

Quote :
Dan Mengapa kebanyakan dari mereka perempuan..?

Yang pernah saya ketahui, secara psikologis wanita itu lebih mudah untuk dipengaruhi. Contohnya saja, korban hipnotis/gendam/semacamnya kebanyakan perempuan juga kan..

Quote :
Mungkin ada saran ?

saran?? maksudnya saran apa nih?? Mikir

Quote :
dan gimana cara mereka mencuci otak calon anggotanya...

kurang tau pasti gimana caranya. Tapi kalau dihubungkan dengan maraknya berita penculikan mahasiswi, mungkin saja cuci otak nya lewat "kamp-konsentrasi" gitu. Jadi, korban akan disekap di sebuah ruangan dan diberi "pelajaran" tentang visi & misi organisasi yang menculiknya itu..

Hah jangan2 reizal sendiri anggota NII Hah

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
reizal
Newbie
Newbie
avatar

Age : 25
Contribute : 0
Jumlah posting : 10
Lokasi : Semarang

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Sat 23 Apr 2011 - 12:38

Wah saya bukan anggota NII kawan....!

Cm saya ingin tahu gimana cara mencegah pencucian otak para calon anggota tersebut!

Mungkin kalian tahu...?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
phantom
Case Maker
Case Maker
avatar

Age : 24
Contribute : 2
Jumlah posting : 441

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Sun 24 Apr 2011 - 12:10

ga jauh beda ama R6
NII memang mengincar anak muda yang masih mudah di pengaruhi untuk ikut gerakan mereka.
kalau masalah mencuci otak ini tergantung karena ada juga orang yang di cecoki terus2 san dan akhirnya jadi fanatik(baca: kebawa-bawa) dan mungkin juga memang ada yang di hipnotis kali
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tommoholmes
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 1

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Tue 31 May 2011 - 9:50

kudopoyo16 wrote:
*gni bro mnrt ane mngp ank mda krna ank mda adlh generasi yg sngt baek dan dpt di andalkan cba klu org tua mrka hnya bsa mnyusahkan organisasi atau kelompok
dan mngpa ank perempuan,,krna klu mrka dpt merekut wanita yg cntk mrka dgn mdah untk merekut pria
saran saya pngkpan itu tdk dgn mngkap dgn perorangan tpi jaringan
jaringan di sini kita harus mnggu untk mngkp klu hnya mngkp perorangan itu akn sia" saja krna mrka dpt melarikan diri
logika hrus di lwan logika
cara mncuci otk ini mdh
kita membawa krban d tmpt yg glap yg hnya 1 lubang yaitu fentilasi dan di situ plaku mlakukan dktrin" scra trs mnrs

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kudoshinichi
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 7
Lokasi : Beika,Japan

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Fri 10 Jun 2011 - 5:36

Mereka merekrut yang muda supaya bisa melanjutkan generasi NII

Mungkin perempuan berendam lebih rentan terhadap godaan ya

yang jelas jangan tergoda hahaha peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nagga
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 9

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Sun 12 Jun 2011 - 21:07

new bi ni, sorry kalo ngaco

menurut saya nii timbul karena tidak sesuai nya Indonesia dimata pewaris (anaK2 dari pejuang nii) . Indonesia yang mereka lihat sekarang itu tidak lah sesuai dengan apa yang mereka ingginkan . liat aja Indonesia sekarang """BRO""" kaya gimana.

jadi sebelum INA kita jadi baik, ane yakin pasti ada aja terroris yang berkedok macam2, karena mereka dah frustasi ama negri ini.

menurut ane knapa mereka milih anak muda >>>> karena darah muda mudah dipengaruhi serta dikompor-kompori. ( lha wong cuma di picu sengolan aja tawuran, apalagi dicuci otak , hhhaaaaahaaahaaa)..

knapa perempuan >>>> perempuan itu lebih mudah ditipu si ( menurut survay, banyak korban peipuan adalah wanita , ngaco dikit " HAWA AJA DENGAN MUDAH DITIPU AMA SETAN BUAT MAKAN BUAH KHOLDI"""" ) jadi kalo pengaruhin perempuan itu lebih gampang. N perempuan itu biasanya setia, kalo gak ya pasti gak biasa tu ce.

gitu dulu deduksi ane Maaf kalo ngaco


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nagga
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 9

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Sun 12 Jun 2011 - 21:13

untuk pencucian otak mudah sekali , hanya dngan hipnotis itu dah cukup,


kalo gak mau dicuci otak ada cara nya bro pm ane????

soal nya itu secret banget, biasanya itu dilakukan oleh agen rahasia ( mata2) agar ketika ketangkep mereka gak bisa dihipnotis , n mereka juga gak bisa di korek infonya secara tidak sadar,


kalo mau googling cari aja kerja otak, gelombang alfa, ama sugesti.
ntar ketemu caranya mencuci otak.


maaf kalo ngaco..... hahahahah

shinjitsu wa nome o hitotsu ( kayanya salah deh tulisanya gomenansai )
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
phantom
Case Maker
Case Maker
avatar

Age : 24
Contribute : 2
Jumlah posting : 441

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Sun 19 Jun 2011 - 7:19

sekedar informasi NII ini beda ama NII katsuwiryo yang ada di buku sejarah, yang ini NII palsu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reizal
Newbie
Newbie
avatar

Age : 25
Contribute : 0
Jumlah posting : 10
Lokasi : Semarang

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Fri 24 Jun 2011 - 8:50

Aku rasa NII yang sekarang memang berbeda dengan NII yang dibentuk oleh Kartosuwiryo karena mereka sangat berbeda sekali dalam prinsip. .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
phantom
Case Maker
Case Maker
avatar

Age : 24
Contribute : 2
Jumlah posting : 441

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Wed 29 Jun 2011 - 12:52

hal konyol di NII yang sekarang :
-anda boleh ga solat kalo indonesia belum menjadi negara islam
-anda boleh menipu orang lain yang bukan angota NII
-adanya pungutan wajib bagi anggota

hal di atas adalah yang ane inget dan buat pemberi tahuan hal itu jauh dari nilai-nilai islam
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kuroneko
Case Maker
Case Maker
avatar

Age : 28
Contribute : 34
Jumlah posting : 1122
Lokasi : kota tanpa matahari

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Thu 30 Jun 2011 - 0:23

XD NII bukan cuci otak.. ga ada yg cuci otak, tapi perasaan kalian yg dimanipulasi...

so guys, rasakan dengan logika Very Happy bukan dengan hati XD... trust me !!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kyuuki
Case Solver
Case Solver
avatar

Contribute : 39
Jumlah posting : 729

PostSubyek: IKUTAN SHARE...   Thu 30 Jun 2011 - 12:29

NII KW 9: Penyimpangan Berkedok Islam
Kampus-kampus di Indonesia mulai waspada terkait kembali maraknya mahasiswa yang menjadi anggota Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW 9). Kewaspadaan tersebut muncul disebabkan banyak mahasiswa yang hilang karena ditengarai 'diculik' oleh NII.
Masalahnya, banyak pihak yang menganggap NII KW 9 sebagai organisasi sesat. Melihat cara kerja NII KW 9 yang menurut bekas anggotanya-- berorientasi pada pendoktrinan dan pencucian otak, maka munculnya kewaspadaan tersebut sangatlah wajar.
Namun, benarkah NII KW 9 adalah organisasi sesat yang merekrut anggota dengan cara memberi doktrin dan cuci otak?
Terkait hal ini, seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang pernah menjadi anggota NII KW 9, menceritakan kepada Streak Come apa saja penyimpangan di tubuh NII dan bagaimana cara pendoktrinannya.
“Teknik doktrinnya diawali dengan pemberian materi-materi ke-Islaman, seperti tentang dakwah dan tentang Islam yang kaffah,” ungkap mahasiswa yang menolak disebutkan namannya ini.
Menurutnya, NII berpandangan Islam kaffah berarti tidak ada aturan kecuali aturan milik Allah. Di sinilah awal mula pencucian otak. “Mereka membeberkan fakta kalau Indonesia tidak bagus jika ditinjau dari ajaran Islam. Pokoknya nggak Islami banget, mulai dari sistem hingga kepemimpinannya. Nah, kalau kita patuh pada peraturan di Indonesia, maka berarti thagut,” jelasnya.
Setelah yakin jika Indonesia memang tidak benar, materi terus berlanjut hingga bab hijrah. Di bab ini, kata dia, para calon anggota disuruh mengucapkan syahadat (bai'at, red-) di depan ulil amri (pemimpin, red-) yang tidak diketahui identitasnya.
Ia menuturkan, bacaannya seperti syahadat biasa, namun dengan tambahan: Saya menyatakan pindah kewarganegaraan, siap diatur oleh ulil amri, Islam yang bukan thogut, taat segala aturan, dan siap menerima segala konsekuensinya
“Setelah di-bai'at, kami terus menjalani pembinaan-pembinaan. Dalam seminggu bisa sampai empat kali berpindah tempat. Pokoknya di tempat-tempat yang tidak diketahui masyarakat. Pernah di gunung, namun lebih sering di kost-kostan. Di sana kami mendapatkan berbagai materi dan juga diajarkan berbohong pada orang lain, karena orang lain tidak boleh tahu bahwa kita pindah kewarganegaraan sebagai NII. Pernah juga saya ke Cirebon untuk training, yang ujung-ujungnya adalah proses recruitment.”
Ia bercerita, meski banyak teman-temannya yang akhirnya memilih keluar karena menganggap NII sesat, ia tetap bertahan. Alasannya, karena ia mengidolakan pendiri NII: Kartosuwiryo. “Selain itu, karena ingin mendapat pencerahan tentang ajaran Islam. Saat itu saya butuh, karena setiap bulannya merasa di-recharge gitu.”
Namun, lama-kelamaan ia pun merasa ada ketidakberesan dalam ajaran NII. Meski pada dasarnya NII menjadikan Alquran sebagai pegangan, namun tentu saja berdasarkan tafsiran mereka sendiri. “Misalnya, ada infak yang ditentukan seminggu sekali dari uang jajan, padahal nggak nyampe haul dan nisab. Ada teman saya yang tidak mampu, tapi tetap harus bayar zakat. Seharusnya jadi mustahiq (penerima zakat, red-), ini malah harus bayar. Kemudian shalat yang boleh di jama' tapi jama' yang nggak lazim, seperti jika ada pembinaan sampai malam, maka shalat Ashar, Magrib dan Isya bisa disatuin semuanya,” katanya, menyebut berbagai penyimpangan dalam NII.
Tidak hanya itu, menurutnya, penyimpangan dalam tubuh NII juga meliputi; tidak boleh mengetahui siapa pemimpinnya, infak dan zakat yang tidak jelas alirannya, memperbolehkan berbohong pada orangtua, menghalalkan yang haram dan mengharamkan yang halal, dilarang memilih saat pemilu karena tidak sesuai dengan perintah atasan, serta pasangan nikah yang ditentukan tidak boleh dari luar sehingga banyak yang menikah tua.
Meski sempat 'meng-Islamkan' (baca: meng-NII-kan) empat orang, namun karena berbagai penyimpangan ini, akhirnya ia memilih keluar. “Keluarnya gampang. Tinggal tidak pernah ikut kegiatan. Sampai sekarang saya masih dianggap, seperti ada pemberitahuan tentang tanggal lebaran atau tagihan zakat. Tapi sekarang udah nggak dipaksa, kalau dulu kan diwajibkan,” ungkapnya.

Berbeda dengan NII Kartosuwiryo
Selain alasan tersebut, sumber Streak Come ini juga merasa niat tulus Kartosuwiryo diselewengkan oleh kemunafikan. “Kenapa munafik? Karena menurut saya, kita hidup di Indonesia tapi menyatakan keluar. Ini tidak sesuai dengan tujuan NII-nya Kartosuwiryo. Ini lebih mirip sebuah konspirasi untuk mendapatkan uang,” jelasnya.
Bahkan, ia mencurigai, NII yang sekarang (NII KW 9, red-) tidak ada benang merahnya dengan NII yang terdahulu. “Kalau saya baca sejarahnya, NII yang asli sampe punya tentara untuk menyerang Indonesia. Tapi yang sekarang bukan untuk Islam dan melawan thogut, tapi untuk duit.”
Kecurigaan ini ternyata didukung oleh sebuah fakta yang menyebutkan, NII tidak mengenal KW 9. Ketika Kartosuwiryo diberangus, KW terakhir yang terbentuk adalah KW 6. Jadi, NII KW 9 adalah hasil rekayasa (keterangan diambil dari http://luk.staff.ugm.ac.id/kmi/islam/Etc/NII03.html).
Karena itu, masyarakat--khususnya civitas akademik kampus-- harus waspada dengan keberadaan “NII palsu” ini. Salah satu caranya yaitu dengan lebih memperdalam Islam, sehingga bisa mengetahui tentang berbagai penyimpangan di dalamnya. “Umat Islam di Indonesia belum dewasa, makanya kita mudah ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan politik. Kita merasa sedang berjihad dan berjuang untuk Islam padahal bukan seperti itu,” ujar Bambang Q Anees dalam acara bedah film Inside Indonesia di gedung Student Centre UIN Sunan Gunung Djati Bandung.[]Kyuuki el-Hasan/Streak Come


Streak Come:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
phantom
Case Maker
Case Maker
avatar

Age : 24
Contribute : 2
Jumlah posting : 441

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Sat 9 Jul 2011 - 17:22

gan kyuki makasih buat infonya good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Roblank
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 2

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Sun 17 Jul 2011 - 22:53

Saya anak baru di forum ini kak....
Maaf klo ada salah kata

Jawaban ini berdasarkan pengalaman Saya dan Orang2 sekitar Saya....
Yang dulu pernah tergabung ama yg begituan...bisa di bilang mirip NII,namun selevel SMA aja

1) Dulu aku jg pernah tanya gt kpd para "senior" ku di organisai tsb...namun lupa jawaban tepatnya apa...tp seinget gw tuh karena :
- Pemuda (dalam kasus ini pelajar SMA) lebih muda menerima masukan2.....dan puncak dimana tiap org memiliki rasa penasaran yg tinggi....

2) Klo itu sangatlah wajar,,, khan mendekati akhir jaman jumlah wanita>jumlah pria
hehehe

3) klo itu seeh gw blum tau terlalu jauh kak,,,, tapi tiap "senior" memiliki semacam buku panduan.... Dan untuk proses PDKT pada calon anggota baru berdasar buku tsb.... Bahkan kalimat2 yg di gunakan utk PDKT sama persis........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mahardhieka
Advanced
Advanced
avatar

Age : 25
Contribute : 16
Jumlah posting : 249
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   Mon 22 Aug 2011 - 19:03

mantan pacarku orang tuanya ketua NII Regional bekasi pundung
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)   

Kembali Ke Atas Go down
 

Tentang Perekrutan NII (Negara Islam Indonesia)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Real Case File-