IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Mon 4 Apr 2011 - 23:18

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya di bisnis.

Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar.

Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang Pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.

Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka di suruh orang Pintar untuk membuatnya.

5. Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). oleh Karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang- Undangnya orang bodoh.

6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu Orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada diatas.

7. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.

8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang Pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil orang-orang Pintar “meratap-ratap” kepada orang bodoh agar tetap di berikan pekerjaan.

9. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan Waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh Menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

10. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit.

Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

11. Bill Gates (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Sioe Liong (BCA group). Adalah orang-orang Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

PERTANYAAN :

1. Jadi mending jadi orang pinter atau orang bodoh?

2. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh ?

3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh?

4. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh?

KESIMPULAN:

1. Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

2. Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.

3. Kata kunci nya adalah “resiko” dan “berusaha”, karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.

Orang pinter perpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FireCyclops
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 106

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 5 Apr 2011 - 0:07

menurutku sih ...
orang yang pinter cuma orang2 yg hidupnya damai sentosa jauh dari masalah dan berkecukupan serta bahagia.

sementara orang bodoh hidupnya sial terus krn cari masalah terus
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://1000utopias.forumid.net
M.O.P.
Advanced
Advanced


Age : 25
Contribute : 31
Jumlah posting : 1336
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Fri 8 Apr 2011 - 9:56

kudo: tulisannya bagus good sy pernah mikir seperti ini. .

tapi kalo di pemikiran saya ada 2 tipe lagi. . posisinya diatas keduanya. . hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://masterofpuzzle.blogspot.com/
i_ang minoyuki chan
Newbie
Newbie


Age : 23
Contribute : 10
Jumlah posting : 334

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Sat 9 Apr 2011 - 17:27

Spoiler:
 

saya ga setuju sama ini :santet:
mereka ga dpt S1 bukan berarti bodoh!!! :woy:

mereka itu orang2 cerdas yg awalnya dianggap bodoh dan konyol oleh orang2 di sekitar mereka. huft
tapi mereka brhasil membuktikan kalo mereka bisa menjadi 'seseorang' karena mereka ulet dan berani ambil resiko.

aku ga terima edison disebut bodoh :santet:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.indriangganaanindita.blogspot.com
FireCyclops
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 106

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Sat 9 Apr 2011 - 18:00

btw, bang kudo, barusan nemu omongan Confucius nih .. Very Happy

"Seorang manusia pandai dapat mempengaruhi penguasa yang berada di atasnya tapi
manusia yang bodoh hanya dapat mempengaruhi mereka yang di bawahnya"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://1000utopias.forumid.net
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Sun 10 Apr 2011 - 9:37

Spoiler:
 


ngarep
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
arie kulit
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 27
Contribute : 36
Jumlah posting : 1320
Lokasi : karawang

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Sun 10 Apr 2011 - 12:26

kata "bodoh" di situ lebih tepat kalau di ganti "cerdas"

orang bodoh kalah sama orang pintar,
orang pintar kalah sama orang cerdas,
orang cerdas masih kalah sama orang yang beruntung,

itu logikanya dan umumnya, tapi itu juga ga mutlak 100% , masih banyak actor lain Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
UknowMe
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 3
Jumlah posting : 49
Lokasi : Denpasar

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Sun 10 Apr 2011 - 12:36

kata kong Einstein , :
tidak ada orang yang bodoh , yang ada hanya orang yang tidak menggunakan kerja otak nya secara maksimal pahlawan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Sun 10 Apr 2011 - 23:32

Updete !!

Orang pintar malah ga benar,apakah ini yang dimaksud dengan orang pintar ??

Di zaman sekarang ini sudah banyak orang pintar. Tidak hanya di kota, di desa juga banyak lulusan sarjana dikarenakan perguruan tinggi tidak hanya ada di kota-kota besar saja, di kota-kota kecilpun sudah banyak. Tapi ada fenomena buruk di negeri ini. Banya orang-orang pintar tidak memberi contoh yang baik terhadap lingkungan sekitarnya, malah melakukan hal yang tidak terpuji.

Sudah terlalu banyak kasus di Indonesia yang dilakukan oleh orang-orang berpendidikan tinggi. Dari mulai KORUPSI, perselingkuhan, ricuh saat rapat, hingga video asusila. Yang melakukan itu bukan orang-orang yang bodoh, mereka pernah makan bangku sekolah, bahkan bangku kuliah. Ada juga yang sampai kuliah ke luar negeri, tapi malah memberi contoh yang tidak baik pada orang-orang yang berpendidikan lebih rendah atau bahkan tidak pernah sekolah.

Orang pintar tidak semuanya benar.
Ada orang yang hanya pintar dalam bidang akademik. Ia pintar dalam memecahkan masalah yang berhubungan dengan eksak, tapi kurang pintar dalam membedakan antara yang baik dan yang buruk. Jadi jangan kaget lagi bila ada orang yang tahu hukum tapi melanggar hukum.
Orang pintar yang seperti ini juga melahirkan sikap arogansi intelektual.
Karena merasa pintar, semua orang dianggap bodoh. Apabila ada orang lain yang mempunyai pendapat, bisanya hanya berusaha untuk mencari-cari kesalahan orang terebut dan berusaha membantahnya.

Pendidikan yang tinggi tidak menjamin orang untuk menjadi orang yang benar. Pegetahuan tentang akhlak budi pekerti harus dimulai dan disosialisasikan sejak dini dalam lingkungan keluarga. Ada lagi fenomena mengenai orang pintar yang sagat unik, yaitu dukun. Dukun yang bisanya hanya menipu dan membodohi pasiennya malah disebut orang pintar.
Apakah seperti itu makna dari orang pintar?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
thabee
Villain
Villain


Contribute : 16
Jumlah posting : 1161
Lokasi : depan laptop

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Mon 11 Apr 2011 - 18:54

:woy: bukan orang bodoo

orang yg seperti itu yang yang bisa melihat peluang :woy: :santet: kuddoo,,,

kita kan punya IQ, EQ, SQ,, yang penting adalah bagaimana ketiga hal tu seimbang,, dan digunakan seoptimal mungkin :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Mon 11 Apr 2011 - 20:53

ups, sepertinya ada sedikit kesalahpahaman mengenai arti kata: pintar, bodoh, pandai, cerdas, ulet, kerja keras hihihi...

dan saya setuju sama kata2 arie yang ini..

arie kulit wrote:
kata "bodoh" di situ lebih tepat kalau di ganti "cerdas"

orang bodoh kalah sama orang pintar,
orang pintar kalah sama orang cerdas,
orang cerdas masih kalah sama orang yang beruntung,

itu logikanya dan umumnya, tapi itu juga ga mutlak 100% , masih banyak actor lain Very Happy

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Mon 11 Apr 2011 - 23:48

Bagaimana bisa orang bodoh disamakan dengan orang cerdas

hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FireCyclops
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 106

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 8:55

sepertinya definisi "pintar" menurut om Kudo ini berarti orang2 yang punya banyak gelar dan banyak ijasah sedangkan yang "bodoh" adalah lawan katanya.

menurut saya itu bukan pintar. tapi banyak gelar.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://1000utopias.forumid.net
arie kulit
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 27
Contribute : 36
Jumlah posting : 1320
Lokasi : karawang

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 10:54

Kudo Shinichi wrote:
Bagaimana bisa orang bodoh disamakan dengan orang cerdas

hihihi...
tanya aja orang gila.. cape deeeh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 15:54

FireCyclops wrote:
sepertinya definisi "pintar" menurut om Kudo ini berarti orang2 yang punya banyak gelar dan banyak ijasah sedangkan yang "bodoh" adalah lawan katanya.

menurut saya itu bukan pintar. tapi banyak gelar.

Artinya orang yang banyak gelar adalah orang yang bisa melakukan apa saja,sedangkan orang yang tidak memiliki gelar hanya bisa diam yang tidak bisa melakukan apa" begitu maksudnya ??

Tapi sepertinya kenyataanya tidak seperti itu

hihihi...

arie kulit wrote:
kata "bodoh" di situ lebih tepat kalau di ganti "cerdas"

orang bodoh kalah sama orang pintar,
orang pintar kalah sama orang cerdas,
orang cerdas masih kalah sama orang yang beruntung,

itu logikanya dan umumnya, tapi itu juga ga mutlak 100% , masih banyak actor lain Very Happy

Jadi urutanya seperti ini,yang berada di posisi paling bawah adalah orang bodoh,di atas orang bodoh ada orang pintar,di atas orang pintar ada orang cerdas,di atas orang cerdas ada orang jenius,jenius ada di posisi paling atas,disana anda mengatakan kalau kata orang bodoh di situ lebih tepat di ganti dengan cerdas,jalas" disana tingkatanya berbeda,yang ingin saya tanyakan bagaimana bisa posisi orang bodoh di samakan dengan orang cerdas,apakah anda bisa memberikan penjelasan mengenai ini ??

Mikir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kimble
Case Maker
Case Maker


Age : 26
Contribute : 50
Jumlah posting : 1659
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 16:30

arie kulit wrote:
Kudo Shinichi wrote:
Bagaimana bisa orang bodoh disamakan dengan orang cerdas

hihihi...
tanya aja orang gila.. cape deeeh


rofl


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 17:25

Bill Gates (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Sioe Liong (BCA group).

Kenapa di katakan orang bodoh,karna mereka tidak sekolah,bagaimana bisa mereka menjadi orang hebat,karna mereka pintar,bagaimana caranya mereka menjadi orang yang pintar,penjelasan yang bagus akan saya kasih CP

Mikir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
GReY
Case Solver
Case Solver


Age : 30
Contribute : 19
Jumlah posting : 548
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 17:33

yang diatas....

mereka bukan orang pintar atau bodoh, tapi orang cerdas
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/hotaruGReY
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 17:49

Cerdas bagaimana maksudnya,bukankah mereka orang yang tidak tau ilmu ??

Bodoh : Orang yang tidak tau ilmu teory
Pintar : Orang yang tau ilmu teory
Cerdas : Saya rasa pengertianya sama dengan orang pintar
Jenius : Orang yang memiliki ilmu dan membuat ilmu sendiri,seperti profesor

hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
GReY
Case Solver
Case Solver


Age : 30
Contribute : 19
Jumlah posting : 548
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 17:56

bodoh : orang yang gak tau ilmu, dan ga memanfaatkan ilmu yang dia punya
pintar : orang yang banyak tau ilmu
cerdas : orang yang memanfaatkan ilmu yang dia punya
jenius : orang yang bisa memaksimalkan fungsi otaknya terlepas dia tau ilmunya atau nggak, tapi biasanya dia punya pengetahuan yang didapatnya dari pengalamannya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/hotaruGReY
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 19:00

Bagus juga,berarti mereka adalah orang yang memanfaatkan ilmu yang dia miliki,tapi ilmu seperti apa ya ??

Mikir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
GReY
Case Solver
Case Solver


Age : 30
Contribute : 19
Jumlah posting : 548
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 19:10

ilmu = kumpulan dari pengetahuan yang didapatkan dari pengalaman ataupun dari belajar....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/hotaruGReY
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 19:16

GReY wrote:
ilmu = kumpulan dari pengetahuan yang didapatkan dari pengalaman ataupun dari belajar....

good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 19:18

terus bedanya cerdas sama cerdik apaan ya? HAMMER HEAD

kalau koruptor itu bener ga kaya gini >>> orang pintar yang menyalahgunakan kepintarannya sehingga dia jadi bodoh HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Tue 12 Apr 2011 - 19:29

Mungkin seperti itu Trik

Koruptor adalah orang pintar yang berbangga hati karna telah berhasil membodohi dirinya sendiri
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!   Today at 19:24

Kembali Ke Atas Go down
 

Saya meminta analisa kalain mana yang lebih hebat,orang pintar atau orang bodoh !!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Free Talk-