IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Yang Mana?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
PengirimMessage
Khazruya Rez
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 0
Jumlah posting : 57
Lokasi : yogyakarta

PostSubyek: Yang Mana?   Fri 25 Mar 2011 - 20:27

First topic message reminder :

ngantuk

ide case dri melamun hehehehe
di sebuah negeri ada seorg manusia yang sangat pandai tetapi d negeri itu d pimpin oleh seorg raja yang selalu bertnya
seuatu hari raja itu memikirkan sesuatu yang membuat para penghuni istana kerajaan tsb bersimpatik ingn menanyakan apa yang d pikirkan oleh sang raja
lalu raja itu pun mulai bercerita


Tolong jawab pertnyaan saya
Ayam dan Telur Duluan Mana?

Jawablah dengan menggunakan alasan yang logis


untuk para detektif NDI saya mohon maaf jika case-nya sangat mudah atau tidak masuk akal

SILAHKAN MENCOBA! yahooo....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Tue 24 May 2011 - 13:03

iya jawaban dari TS gimana coba? Mikir hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Vicaksana
Advanced
Advanced


Contribute : 49
Jumlah posting : 2366
Lokasi : Unknown

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Tue 24 May 2011 - 19:00

Cari di Al-qur'an atau hadits gan.. good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yz
Advanced
Advanced


Age : 71
Contribute : 10
Jumlah posting : 503

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Tue 24 May 2011 - 21:06

jawabannya telur kan

dari kata
AYAM TAU TELUR, TAPI TELUR TIDAK TAHU AYAM


disini udah kebukti bahwa telur duluan

Telur keburu menetas sehingga tidak tahu AYAM

sedangkan AYAM bertelur JADI DIA TAHU TELUR

jadi duluan TELUR kan Very Happy minum tehangin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Wed 25 May 2011 - 13:20

kalo telur duluan... brojolnya darimana ya? HAMMER HEAD bengong

ayam duluan itu minum teh hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Khazruya Rez
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 0
Jumlah posting : 57
Lokasi : yogyakarta

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Wed 25 May 2011 - 18:50

Yz aku suka jwban kmu tpi penjelasannya mana???

(penjahat kelas kakap)


yg mw jwban saya
blh acungkan jempol ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kimble
Case Maker
Case Maker


Age : 26
Contribute : 50
Jumlah posting : 1659
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Thu 26 May 2011 - 2:00

Khazruya Rez wrote:
Yz aku suka jwban kmu tpi penjelasannya mana???

(penjahat kelas kakap)


yg mw jwban saya
blh acungkan jempol ngakak

jah sweat
sebenarnya jawaban kamu ada gak sih ? bengong
klu ada jawab aja Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
latfsa6
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 4
Jumlah posting : 154
Lokasi : Earth

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Thu 26 May 2011 - 13:54

Ya ayam donk yang duluan..

Kan di alkitab Tuhan menciptakan hewan, bukan telurnya

maaf kalo jawabanku salah
bounce

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Khazruya Rez
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 0
Jumlah posting : 57
Lokasi : yogyakarta

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Thu 26 May 2011 - 17:48

@bang kim y ada donk msak buat soal g ada jwban nya

@lat wah liat jwban sblmnya
bnyak yg jwb kyk gtu....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kyo d' Avverros
Advanced
Advanced


Contribute : 17
Jumlah posting : 166
Lokasi : Jombang

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Thu 26 May 2011 - 18:32

ikut nimbrung Kyu minum teh

duluan ayam

berikut analisis data dan penjelasannya (dijamin keilmiahan dan keabsahannya)

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kimble
Case Maker
Case Maker


Age : 26
Contribute : 50
Jumlah posting : 1659
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Fri 27 May 2011 - 0:29

Khazruya Rez wrote:
@bang kim y ada donk msak buat soal g ada jwban nya

@lat wah liat jwban sblmnya
bnyak yg jwb kyk gtu....

ya udah jawab :santet:
ane minta jawaban dari kamu sejak kemaren :santet:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
latfsa6
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 4
Jumlah posting : 154
Lokasi : Earth

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Fri 27 May 2011 - 10:56

Khazruya wrote

Quote :
@bang kim y ada donk msak buat soal g ada jwban nya

@lat wah liat jwban sblmnya
bnyak yg jwb kyk gtu....



Oh iya, soalnya awalnya aku cuma kepikiran itu Malu

Tapi tetap ayam yang duluan, soalnya ga ada ayam maka ga ada telur
Telur kan bentuk perkembangbiakan (penerusan keturunan bacok ) si ayam, jadi intinya ayam yang duluen deh

ngarep
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Fri 27 May 2011 - 12:37

mana jawaban dari TS? Mikir Licik
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Khazruya Rez
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 0
Jumlah posting : 57
Lokasi : yogyakarta

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Mon 30 May 2011 - 8:59

Kyo d' Avverros wrote:
ikut nimbrung Kyu minum teh

duluan ayam

berikut analisis data dan penjelasannya (dijamin keilmiahan dan keabsahannya)

Spoiler:
 


huhuhuuhuh
terlalu panjang

jwbannya spele


yg ada duluan adalah telur
mengapa
karena ayam mengenal telur sedangkan telur tak mengenal ayam

penjelasaannya

Nabi Muhammad kita simpulkan sbg telur
dan kita sbg ayamnya


mana yg duluan?

pasti Nabi Muhammad kan? (telur) tetapi Nabi Muhammad tidak tau kalau kita (misalkan Bang Kim akan lahir)
dan kita sbg ayam pastinya mengenal Nabi Muhammad

sekian dari saya hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Mon 30 May 2011 - 13:41

itu udah daritadi aku mau jawab gitu sepele HAMMER HEAD Kabur
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
athin
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 20
Contribute : 69
Jumlah posting : 1580
Lokasi : Palembang, Indonesia

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Mon 30 May 2011 - 19:28

kayaknya waktu itu ane jawab deh.. bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cimiriddle.bravehost.com
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Mon 30 May 2011 - 20:00

yah saya berpendapay kalau telur duluan yang muncul karna...kalau dari pertama ayam lahir pasti dari telur dulu baru ayam
dan aku simpulkan kalau ayam yang sudah dewasa diciptakan dulu kayaknya belum tentu mengenal pertembuhan telur dari telur menetas sampai tumbuh dengan sendirinya menjadi mahkluk hidup yang siap menjadi induk seperti ayam...
dan itu cuma allah yang tau hehhe
tapi aku yakin telur dulu..
ehmmm gomennn jawabannya gak bagus ... yeah


Terakhir diubah oleh fisalmefi tanggal Mon 30 May 2011 - 21:29, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kimble
Case Maker
Case Maker


Age : 26
Contribute : 50
Jumlah posting : 1659
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Mon 30 May 2011 - 20:40

apakah itu bisa d bilang logis sweat

ingat, sebelum nabi muhammad ada nabi adam HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Mon 30 May 2011 - 21:28

entahlah tapi yang jelas adakalanya manusia berpikir mustahil dan terdengar aneh untuk suatu anggapan yang belum pasti kebenarannya,,,karna itu saya berpikir hal yang tak logis sebelum hal yang tak logis itu bisa di pertanggung jawabkan...
dan masalah anggapan ayam dan telur itu ada kisahnya lohhh
saya pernah membaca tentang cerita abu nawas... di sana diceritakan tentang seorang baginda raja yang penasaran sekali tentang masalah ayam dan telur ini.
saat semua menjawab hal yang dikatakan logis dan masuk akal bagi manusia langsung saja di tentang oleh anggapan raja sendiri yang ingin mendengar hal yang menurutnya benar...
dan saat giliran abu nawas dia menjawab "telur duluan baru ayam"...alasannya "ayam mengenal telur,sebaliknya telur tidak mengenal ayam...
yahhh jawaban yang logis tapi masuk akal..
itulah asil dari pengamatan saya .dan thansk yah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Khazruya Rez
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 0
Jumlah posting : 57
Lokasi : yogyakarta

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Wed 1 Jun 2011 - 19:48

case d tutup

jwbannya udh pda mlenceng,,,,

akhirnya CM nya sndri yg mecahin hdeh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dt.fisal
Case Solver
Case Solver


Contribute : 45
Jumlah posting : 2106
Lokasi : sea

PostSubyek: Re: Yang Mana?   Wed 1 Jun 2011 - 19:54

Khazruya Rez wrote:
case d tutup

jwbannya udh pda mlenceng,,,,

akhirnya CM nya sndri yg mecahin hdeh...

apappaa jawabannnya kagum kagum
duhhh penasarannnnnnnn ngarep
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Yang Mana?   Today at 7:45

Kembali Ke Atas Go down
 

Yang Mana?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Trash Bin-