IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 PESAN ANEH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
super idea
Advanced
Advanced
avatar

Contribute : 3
Jumlah posting : 98

PostSubyek: PESAN ANEH   Wed 2 Mar 2011 - 10:57

First topic message reminder :

waktu itu saya dan teman lain sedang latihan upacara saat gili ran saya ada kertas melayang menuju saya saat di baca kertas itu berkaratan dan isinya

KALIAN BENCI AKU YA!
Runa

aku tunggu di GOR jam 9!

2000.25.Feb Runa -

lalu saya tanyakan ke wali kelas (bapak)
saya: pak bapak kerja di si ni dari tahun brp ?
bpk: tahun 2000
saya: bapak kenal Runa gk pas tahun 2000
bpk:dia anak kelas enam saat itu

lalu kami bertanya kepada walikelas 6
saya : pak kenal runa gk ?
bpk: hmmmm (dengan muka cemas)
saya: tau tidak
bpk: (langsung memasukkan ke kantongnya


bagi yang bisa memecahkannya tolong ya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
Debordes_Obderhode
Advanced
Advanced
avatar

Contribute : 10
Jumlah posting : 314
Lokasi : Sidoarjo

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Thu 2 Feb 2012 - 23:08

Wah, sepertinya Gurunya salah tingkah dan melakukan hal yang menimbulkan tanda tanya besar begitu disodori kertasnya. Kena banget. ngakak

Mungkin dulunya guru itu punya masalah personal dengan Runa. Misal ya, guru itu memberi Runa nilai jelek kemudian Runa nggak terima, dan setelah melalui berbagai kejadian pahit, Runa akhirnya memilih mengakhiri penderitaannya dengan bunuh diri. #plak #khayalantingkattinggi pundung
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
super idea
Advanced
Advanced
avatar

Contribute : 3
Jumlah posting : 98

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sun 11 Mar 2012 - 16:36

katanya juga sih...... GOR di sekolah ane banyak penampakan termasuk darah keluar dari dinding GOR kada kyk ada bola sepak ato basket pas di liat lagi kepala gitu cuman ane juga bingung?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
WeZARD
Case Maker
Case Maker
avatar

Contribute : 90
Jumlah posting : 2540
Lokasi : Heaven

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sun 11 Mar 2012 - 18:08

mungkin gurunya punya hubungan khusus dengan Runa, mungkin juga anaknya..

surat itu mungkin pemberitahuan kepada orang2 untuk pergi ke GOR jam 9, dan setelah mereka sampai di GOR, Runa udah tewas bunuh diri.. brrr....

dan akhirnya guru itu menyimpan surat tersebut sebagai peninggalan terakhir dari Runa.. ngapain juga kertas dari 12 tahun lalu masih disimpan kalau gak punya kenangan khusus..

mewek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.netdetectiveindonesia.org/u3417
dichy fujiwara
Newbie
Newbie
avatar

Age : 22
Contribute : 1
Jumlah posting : 53
Lokasi : maduragakure

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Fri 23 Mar 2012 - 20:38

1.dari suratnya trtulis *kalian* yg brarti bukan untuk satu orang.bnar gk?
2.di gor?
3.2000 25 feb.itu tpatnya hari apa ya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sangdetektif
Newbie
Newbie
avatar

Age : 21
Contribute : 0
Jumlah posting : 54
Lokasi : Ciamis

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sat 31 Mar 2012 - 20:26

aneh, kenapa si bapa yang bekerja tahun 2000 masih ingat sama Runa ya? hehehe...
kan dari tahun ke tahun banyak siswa yang masuk silih ganti, kecuali kalau Runa melakukan sesuatu hal yang tidak bisa dilupakan..

oya boleh tanya gak? itu asal kertasnya darimana? kok bisa tiba2 melayang gitu.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://coretan-si-adi.blogspot.com/
aza_aja
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 66

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Thu 12 Apr 2012 - 12:44

ya,,msti tu da kjdian yg tak bisa di lupakan,,,jika kertas itu terbang,,maka asal kertas itu dari atas,,,pa kah bngunan sekolah itu bertngkat,,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Wirscka Kuroshiro
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 0
Jumlah posting : 15
Lokasi : The World Of Mystery

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sun 15 Apr 2012 - 14:19

dilihat dari ekspresi pak guru,
pastinya guru tersebut sangat mngenal anak itu, atw mungkin memiliki pengalaman yg tidak baik dengannya siul

kurasa terjadi sesuatu di GOR
yang hanya diketahui oleh pak guru
karena pak guru yg satunya hanya tahu bahwa runa kelas 6 tidak tahu kejadian lainnya

dari kalimat
KALIAN BENCI AKU YA!
Runa

aku tunggu di GOR jam 9!

2000.25.Feb Runa -
setelah runa meletakkan surat kepada teman"nya di suatu tempat yg biasa mereka ngumpul"
ternyata ad yg menulisnya lagi di bawah tulisan runa

kesimpulannya dulu terjadi sesuatu, yg ditakuti pak guru akan ketahuan orang lain
dan hanya diketahui oleh pak guru


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Braz D Blood
Advanced
Advanced
avatar

Age : 22
Contribute : 8
Jumlah posting : 228

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sun 15 Apr 2012 - 16:33

mungkin si runa mati menjadi bangkai di gor karena tman2nya tidak datang ke gor dan dia terus terus saja menunggu hingga dead :hohoho:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nuno zhinigami
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man
avatar

Age : 30
Contribute : 58
Jumlah posting : 1150
Lokasi : makassar

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Tue 17 Apr 2012 - 19:50

berhubung lagi gak ada kerjaan, dan lagi nunggu sesuatu dari sebuah case jadi
mau ikut nimbrung ya dek Maaf

ada beberapa hal yang aneh dicase ini :derp:
saya akan garis bawahi beberapa hal
kita akan coba cek bersama2 Maaf
kita kepoin 1
"waktu itu saya dan teman lain sedang latihan upacara saat giliran saya ada kertas melayang menuju saya saat di baca kertas itu
berkaratan dan isinya"

kita coba garis bawahi kata latihan upacara dan melayang
saya merasa aneh dengan kata melayang itu, jika situasi ini dilapangan upacara, yang terpikir adalah tempat tinggi berarti antara atap bangunan dan tiang bendera dalam hal ini keterangan berkarat pun merujuk ke benda dengan material besi. tapi kata
melayang itu membuyarkan semuanya kenapa???
coba kita bayangkan jika melayang kemungkinannya kertas itu

disangkutkan ditempat tinggi, ada dua kemungkinan lagi disini
-disangkutkan dengan bentuk sudah diremas (seperti bola)
-disangkutkan dengan bentuk terlipat.
kata melayang lebih merujuk ke permukaan kertas yang melebar artinya kertas dalam keadaan terlipat
sekarang kita kaitkan dengan lokasi dilapangan upacara yang notabene adalah lapangan terbuka dan tentu saja harus dikaitkan dengan tanggal yang tertera yaitu tahun 2000.
apa yang didapatkan???
100% kertas akan dalam keadaan rusak oleh faktor alam!!! kenapa???
dalam jangka 10 tahun kertas itu pasti terus2an terkena air hujan dan panas matahari lalu faktor2 lainnya, artinya kertas itu mustahil dapat bertahan selama 10 tahun.
karatan yang disebutkan pun adalah bukti bahwa Ts ingin kita berpikir ,kertas itu sdh lama tersimpan, tpi jika kertas itu belum rusak, maka akan menjadi sebuah tanda tanya besar :derp:
sekarang kita coba cari kebenaran dengan suratnya
berikut isinya
KALIAN BENCI AKU YA!
Runa
aku tunggu di GOR jam 9!
2000.25.Feb Runa -

kalimat pertama adalah sebuah kesalahan besar,kenapa?? liat saja tanda bacanya seharusnya dengan kalimat seperti itu pemakaian ? lebih tepat.
yang berikutnya adalah nama Runa
ini akan membuka beberapa hal menarik jadi saya skip dlu
aku tunggu di GOR
saya tau maksud dari GOR ni,tapi penempatan jamnya adalah hal yang

kontras
yang terakhir adalah penulisan tanggal yang aneh
menuliskan tanggal dengan susunan tahun tanggal dan kemudian bulan tidak dikenal dinegara manapun,adapun penulisan tanggal yang dipakai bangsa eropa adalah bulan,tanggal,tahun artinya penulisan tanggal seperti itu bukanlah hal yang biasa,
jika surat ini dibuat oleh anak kelas 6 SD waktu itu,hal berikutnya adalah penulisan nama pengirim 2 kali, itupun bukan hal yang wajar.
dan yang paling aneh dari semuanya susunan pembuatan surat ini, kalian pasti tau jawabannya rofl susunan suratnya kacau balau

dari page 1 ada yang bertanya, siapa nama gurunya???
wah datanya kurang nih???
butuh clue lagi???

jika kalian merasa kekurangan data, maka jawabannya adalah mencari Smile, bagaimana memulai pencarian??? mulailah dari orang terdekat,

dalam hal ini adalah TS Smile

coba baca biodata TS, disitu tertulis dia lahir tahun 2000 dan bersekolah di Dian didaktika :derp:
kita coba hitung umurnya, brarti pada saat TS mengirim case ini dia berusia 11 tahun :derp: mgkn kelas 4 atau 5 SD
berikutnya adalah mencari keterangan mengenai sekolahnya Smile

sekolah dian didaktika didirikan tahun 1986 terletak di Jl. Rajawali Blok F No 16, Cinere-Estate, Gandul, Depok, Jawa Barat. dan mulai kelulusan pertama tahun 1992, nah ini disebut angkatan pertama ya...
sekolah ini didirikan oleh yayasan dengan nama yang sama
sekolah ini jg terdiri dari TK,SD SMP dan baru2 ini dibangun sekolah untuk SMA nya :derp:
kalo sudah tau sebanyak itu, bisa gak nyariin nama guru yang dicurigain kalian rofl, jawabannya bisa saja good
kita coba flashback kepercakapannya
lalu kami bertanya kepada walikelas 6
saya : pak kenal runa gk ?
bpk: hmmmm (dengan muka cemas)
saya: tau tidak
bpk: (langsung memasukkan ke kantongnya

jika kita hubungkan hal ini maka gurunya adalah yang sudah ada sejak lama :derp:
saya dapat beberapa nama guru2 yang mengajar di sekolah itu
seperti terbagi beberapa kelas :derp:

berikut daftar nama guru pria?? mengapa pria??? ayolah diakan panggil bapak rofl
fotonya bisa dicek disini http://sd.diandidaktika.sch.id/index.php?option=com_content&view=article&id=52&Itemid=63
Emon Suparman, S.Pd
H. Abdullah Husein, S.Pd.I
Riski Anggoro, S.Pd
Agus Sulanjana, S.Pd
Randy Ika Purnama
coba kita eliminasi dulu

kemungkinan yang diajak ngobrol TS yg paling kecil adalah pak randy, karna dia berusia cukup muda mungkin sekitar 20-30 tahun :derp: artinya usianya 10 tahun yang lalu adalah 10-20 tahun, rasanya agak sulit diterima akal, kita eliminasi dia

yang saya eliminasi berikutnya adalah risky anggoro,kenapa??? dari orang2 yang saya tanya wali kelas dari kelas hamzah adalah ibu sis yang nama lengkapnya Desfinisia, S.Pd

sekarang tgl 3 :derp:
kita eliminasi si guru penjas itu karna dia bukan seorang wali kelas :derp:

artinya cuma antara pak husein dan pak emon :derp:

menyelidiki 2 orang lebih baik daripada menyelidiki 5 orang Smile
menurut keterangan beberapa orang dan juga dari jenjang karirnya, pak husein lebih lama berada disekolah itu daripada pak emon, teman2 pak husein sdh menjadi guru SMP sedangkan dia menetap di SD :derp:, dari pak emon kemungkinan dia bekerja tahun 2000 tetap ada tpi kemungkinan pak husein adalah guru yang dimaksud TS lebih besar :derp:

langkah apa selanjutnya???
selidiki jejak mereka, dalam beberapa data yang saya gak bisa sebut dpt drmn rofl, sama skali tidak ada rekam jejak kedua guru ini pernah menjadi saksi atau semacamnya dalam sebuah kasus di sekolah itu, semisal kasus gantung diri yg byk disebut teman2 lain rofl,kalo gak ada bgmn dengan yg lain??? saya coba mengecek kepala sekolah yang menjabat pada tahun itu namanya M.Toha, dari pak toha pun tidak ditemukan rekam jejak saksi ataupun yang lain :derp:
kalo begitu kita coba cek dengan peristiwa 25 februari 2000
25 februari 2000 bertepatan dengan hari jum'at,kalo cba sy bndingkan dgn saya kira2 umur runa sebaya dgnku,saya masih ingat waktu SD, kalo hari jum'at adalah hari paling bersemangat sy ke sekolah,knp??? karna cepat pulang rofl
menulis surat dll, adalah hal yang aneh menurutku,tpi itu tidak bisa jadikan dasar Smile
kita coba kehari esoknya jam 9 hari sabtu di GOR??? tetap saja janggal, biasanya hari sabtu dipakai untuk berolahraga dan kegiatan yg lain, mengajak bertemu di jam 9 bukanlah keputusan bijak :derp: ,bgmn dgn jam 9 malam?? kyknya lebih mustahil, kenapa??? runa diceritakan sebagai anak kelas 6 SD, mustahil dia diijinkan utk kesana jam segitu :derp:
tpi kita cek kejadian tanggal 26 feb. 2000,apa sesuai analisa kawan2 yg ngomong dia bunuh diri,dibunuh dkk :derp:
cek...... 0 file found.
di depok pada tanggal segitu dilokasi sekolah dian didaktika, tidak ada kejadian apa2. kesimpulannya??? :derp:
saya masih penasaran dgn nama runa, kenapa??? nama runa bukanlah hal yang awam untuk tahun 2000, saya buka database SD dian, tidak ditemukan nama runa,mungkin nama panggilan dll.
tpi yg mengganjal satu lagi adalah si guru yg ingat nama murid 10 tahun lalu.... jika kita asmsikan guru itu adalah pak husein, jawabannya adalah tidak mungkin, kenapa?? saya prnh bertanya pada guru SDku yg baru bertemu setelah 8 tahun.
"bu...masih kenal saya gak, nama saya nuno???"
"sapa ya nak??? ibu lupa2 ingat" (mgkn lupa cm gak enak rofl )
catatan : saya yang seorang juara umum waktu itu di sekolah SDku saja susah diingat,mgkn teman2 yg lain lebih sulit lagi"
tambahan lagi mengenai nama runa, nama itu tidak lazim dipakai orang2 yang memberi nama anaknya yang lahir tahun 1988-89, jadi kita coba cari artinya,saya bkn orang jawa, tpi sepertinya arti dari kata runa itu adalah rusak/rintangan, kalo saya orangtuanya, saya gak akan ngasih nama anakku seperti itu sweat, terlalu gak baik
mana ada ortu yg mau nama anaknya rusak sweat

Tepokjidat lupa, btw sekolah ini pernah kebakaran tahun 2011, gak percaya cek aja, cm itu yang ada direkam jejak sekolah ini yg berkaitan dengan sebuah kasus

kesimpulannya siswa bernama runa ini tidak ada dalam data sebenarnya :derp:
apa kasus ini HOAX, kalian yg pikirkan!!! sy cm mncoba memberi beberapa pertimbangan.sy cm gak mau kalian trlalu berimajinasi trlalu tinggi cm dengan keterangan surat seperti itu brpikir bunuh diri,dll mati, selidiki dlu bru kemukakan pendapat kalian good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
arbys21
Newbie
Newbie
avatar

Age : 20
Contribute : 1
Jumlah posting : 113
Lokasi : Madiun

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sat 21 Apr 2012 - 18:20

ini kan kalo kagak salah ada di real case bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/arbys.rahmatullah
J.Zilluzar
Advanced
Advanced
avatar

Age : 23
Contribute : 65
Jumlah posting : 2151
Lokasi : Planet Mars

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sat 21 Apr 2012 - 20:09

ini memang didalam real case.. sweat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PetraHansel
Newbie
Newbie


Contribute : -1
Jumlah posting : 43

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Wed 2 May 2012 - 22:23

maaf sebut aku bodoh tadinya aku pikir Runa itu maksudnya Rune yah ? Very Happy
oya klo nulis KALIAN BENCI AKU YA! itu ga logis maksudku nulis dgn huruf kapital besar - besar itu membuatku sulit membayangkan
kurasa ini pesan KALIAN BENCI AKU YA! itu pesan ditunjukan ke temannya biasanya satu kelompok tapi tanda ! seolah penulisnya baru mengambil kesimpulan atau mengatakan jangan bohong .
tapi harusnya jawaban balasan dari temannya gini " Ga kok " atau " Iya kamu menyebelin amat "

klo nulis " Runa" aja kesannya Runa biang keladi masalah "dia"( penulis pesan KALIAN BENCI AKU YA!) tapi kan mereka anak SD aku ga tau anak SD logikanya secepat itu .
kan harusnya nulis "gara gara Runa " atau " Runa yang suruh " " Runa jangan sedih " " Runa maaf yah " . bla bla
jika pesan untuk gajak ribut teman- teman benci dia harusnya logisnya " Kutunggu "KALIAN" di GOR jam 9 ." tapi tunggu dulu jam 9 pagi bukankan itu masih jam sekolah yah ?
aku pikir GOR itu lapangan olahraga , tapi aku ga tau klo anak 6 SD udah tau istilah GOR atau dimaksudnya GOR lain ???
pergantian tulisan dari huruf besar menjadi kecil = perubahan perasaan ?

penggunaan kata aku di surat dan penggunaan kata saya oleh TS ada arti khusus ? sorry udah dulu .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
abu 'uyainah
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 2
Jumlah posting : 42
Lokasi : makassar

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Tue 8 May 2012 - 2:23

sepakat
theGinz wrote:
Spoiler:
 

tapi gini, man mau nannya...

mang kertasnya melayang langsung kesitu????

dan anehnya lagi, biasanya case seperti ini ingin memberitahukan kepada kita about dark past.

karena si guru diem kek lagi boker

about clue.... perjelas dengan para senior. tapi bisa jadi ini adalah AIB yang ingin disampaikan oleh angkatan mereka.

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nuno zhinigami
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man
avatar

Age : 30
Contribute : 58
Jumlah posting : 1150
Lokasi : makassar

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Tue 8 May 2012 - 10:34

ini gak ada yg baca postinganku sweat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
super idea
Advanced
Advanced
avatar

Contribute : 3
Jumlah posting : 98

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Wed 9 May 2012 - 14:30

nuno zhinigami : bagian guru itu yang saya tanya pak abdullah yang saya mau ralat yang desfinisia itu dipanggil bu vivie buka bu sis

Pak abdullah: guru agama
Rizky: Lukis
Randy: musik
Emon: bahasa indonesia
Bu Vivie: IPA

kertas itu masuk terbuka tidak mungkin kotor dan agak melapuk tapi tak sepenuhnya rusak untuk lebih jelas nya

Saya waktu itu ditugaskan jadi pemimpin barisan saat siang hari saya dkk latihan untuk minggu depan saat saya di tengah lapangan saya iseng2 liat kelas 3 yang ada di lantai 2 tapi tiba tiba ada benda yang seperti terbawa angin menuju depan saya benda itu tak dari kanan kiri depan belakang tapi dari atas yang saya bingung itu mana mungkin ada benda jatuh dari atas karena lapangan luas dan saya di tengah lapangan kalaupun ada yang melempar pasti agak jauh dengan saya. selama saya sekolah di dD saya tidak pernah melihat hal ganjil mungkin hanya merasakan. kembali ke topik lalu saya mengantungi kertas itu di kantung baju saya saat istirahat barulah saya ke kantin bersama ke 2 teman saya lalu sperti percakapan di atas tapi yang saya agak ragukan juga apa mungkin pak abdullah itu masih ingat karena mungkin pak abdullah itu orangnya agak galak tapi saya juga kurang yakin dengan kertas itu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mint
Newbie
Newbie
avatar

Age : 20
Contribute : 0
Jumlah posting : 3

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Thu 10 May 2012 - 18:39

hm................ itu aneh, ada kemungkinan itu semua bukan si Runa yang nulis, soal'a nggak mungkin di tulisnya tahun 2000 lalu nyampenya beberapa tahun kemudian. kalau terbawa angin tak mungkin terbawa selama itu...... Hmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sonel
Newbie
Newbie
avatar

Age : 20
Contribute : 0
Jumlah posting : 15

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Mon 14 May 2012 - 18:11

mungkin si guru pernah ngapain si dia kali
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
-k-
Newbie
Newbie
avatar

Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 7
Lokasi : jakarta, pademangan barat jakut

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sun 20 May 2012 - 20:14

mungkin anak itu suka berimajinasi :lied: atau mungkin autis :sweet: ..

jadi gurunya diam saja pada saat ditanyakan seperti itu :mog: ,,
karna sudah tau kalu anak itu sering berimajinasi atau sedang kambuh autisnya...


:trollface:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://poor-vlat-bastard.blogspot.com
Ten_10^_
Advanced
Advanced
avatar

Age : 24
Contribute : 18
Jumlah posting : 530
Lokasi : Kalimantan Selatan

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sat 26 May 2012 - 16:23

-k- wrote:
mungkin anak itu suka berimajinasi :lied: atau mungkin autis :sweet: ..

jadi gurunya diam saja pada saat ditanyakan seperti itu :mog: ,,
karna sudah tau kalu anak itu sering berimajinasi atau sedang kambuh autisnya...


:trollface:

ngakak bener juga ya bisa jd.. gurunya diem aja, karena dia pikir si murid ini lg berimajinasi... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
DarkMoon
Newbie
Newbie
avatar

Age : 19
Contribute : 0
Jumlah posting : 15
Lokasi : Jln Aw Syhrani No.01 RT.64

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Mon 16 Jul 2012 - 12:28

Hanya kmu kunci case ini .. tapi apakah kmu liat ada kejanggalan di Gor
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
juca22
Newbie
Newbie
avatar

Age : 25
Contribute : 0
Jumlah posting : 4
Lokasi : jambi

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Sat 28 Jul 2012 - 12:27

cerita horor kayaknya.......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
A13
Newbie
Newbie
avatar

Contribute : 1
Jumlah posting : 58

PostSubyek: Re: PESAN ANEH   Tue 19 May 2015 - 13:39

kertas itu berasal dari mana saat melayang tsb,,bpk tsb tdk ingin mengungkit ungkit masa lalu lg
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: PESAN ANEH   

Kembali Ke Atas Go down
 

PESAN ANEH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Office :: Real Case File-