IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Lonn - Second Case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 15:16

First topic message reminder :

SOLVE THIS CASE :woy:

Anda adalah seorang penyidik baru dan diminta untuk menjadi Kanit Reskrim Polsek oleh atasan Anda. Lalu saat Anda sedang mengobrol bersama anggota Unit Reskrim yang lain sekitar pukul 2 pagi, Anda menerima telepon dari seseorang: "Pak, di sini ada baku tikam, harap segera kemari!", begitulah kata si penelepon. Anda bersama saya (anggota Anda) pun meluncur ke TKP dan ditemukanlah Pak Fatur (38) tewas bersimbah darah di kamarnya.

Untuk mengungkap kasus ini, Anda bisa memberi saya perintah, diantaranya:
- Pergi: untuk mengunjungi suatu tempat
- Lakukan: untuk melakukan sesuatu seperti mencari, menulis, menyebutkan sesuatu yang berhubungan dengan kasus
- Tanya: untuk menanyakan hal yang berhubungan dengan kasus (harus disertakan dengan jelas tentang apa yang ingin ditanyakan dan kepada siapa hal itu ingin ditanyakan)


Questions:
1. Siapa pelaku?
2. Apa bukti yang bisa memberatkan pelaku?
3. Bagaimana kronologis kejadian?
4. Apa motif dibalik kasus ini?


RULE: JANGAN PAKE SPOILER UNTUK MEMBERI PERINTAH DAN MENJAWAB CASE INI!!! :woy: (soalnya saya gak bisa buka HAMMER HEAD )

CP+1 bagi penyidik yang melakukan tugas dengan baik good
CS akan dibagi di akhir, GOOD LUCK!!! peaceee....

NB: KALO SAYA GAK MEMBERI RESPON DALAM JANGKA WAKTU CUKUP LAMA, KEPADA MOMOD DAN MIMIN SILAKAN MOVE KE PENDING CASE Maaf


Terakhir diubah oleh Lonn Li tanggal Sat 22 Jan 2011 - 5:58, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com

PengirimMessage
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 20:17

R6 wrote:
Lakukan: Hubungi Pak Dedi dan Pak Nino, panggil mereka kemari

Lakukan: Kalau sudah datang, tanya mereka ada dimana pada jam 1-2 pagi ini!

I found:
- Sudah saya panggil, Pak. Mereka juga sudah datang.
- Baik, Pak.
Pak Dedi said: "Saat itu saya sedang tidur, Pak."
Pak Nino said: "Saya berada di kantor, Pak. Malam itu banyak pekerjaan yang harus saya kerjakan untuk paginya, jadi harus selesai malam itu juga.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 20:23

Tanya ke Pak Dedi dan Pak Nino: Jarak antara rumah/kantor ke tkp brapa lama?

Tanya ke Pak Dedi: Anda mengenal Pak Nino?? Kira2 bagaimana hubungan dia dengan korban?

Tanya ke Pak Nino: Anda mengenal Pak Dedi?? Kira2 bagaimana hubungan dia dengan korban?

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 20:44

R6 wrote:
Tanya ke Pak Dedi dan Pak Nino: Jarak antara rumah/kantor ke tkp brapa lama?

Tanya ke Pak Dedi: Anda mengenal Pak Nino?? Kira2 bagaimana hubungan dia dengan korban?

Tanya ke Pak Nino: Anda mengenal Pak Dedi?? Kira2 bagaimana hubungan dia dengan korban?

I found:
- Pak Dedi said: "Ng kira2 setengah jam perjalanan, Pak. Pak Nino? Tentu saja, Pak! Saya, Pak Nino dan korban adalah saingan bisnis, tapi kami bersaing secara sehat. Setahu saya hubungan Pak Nino dan korban tidak ada masalah yang besar, hanya saja dulu mereka pernah bersaing untuk mendapatkan istri Pak Nino. Ya saya rasa hanya itu.
- Pak Nino said: "Dari kantor saya menuju rumah ini (TKP) kira2 butuh waktu 35 menit, Pak. Wah kami bertiga itu berteman sejak lama, Pak, jadi tentu saya mengenalnya. Kami juga saingan dalam bisnis. Sebentar saya ingat2 dulu, Pak... Oh ya, kalau tidak salah, Pak Dedi memiliki hutang cukup besar kepada korban, Pak!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Capink
Case Maker
Case Maker


Age : 22
Contribute : 9
Jumlah posting : 296
Lokasi : Semarang

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 8:29

sial ga ngikuti dari awal pundung
jadi bingung mulai dari mana.. huft
dari awal aj yha Maaf

Lakukan: Periksa TKP, Minta waktu kematian, sebab kematian, Barang mencurigakan di TKP.
Tanya: Siapa saja yang ada di rumah tersebut. Tanya orang-orang tersebut, minta alibi mereka waktu kejadian.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jimmy Bullseye
Advanced
Advanced


Age : 35
Contribute : 5
Jumlah posting : 116
Lokasi : DKI Jakarta

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 8:39

Tanya ke istri : Bagaimana tingkah laku suami sebelum dibunuh, 2 hari sebelum dibunuh? Apakah dia pernah menceritakan sesuatu atau mengeluh sesuatu pada anda?

Lakukan : Periksa HP dan telepon sang korban tanpa sepengetahuan sang istri. Apa ada sms yg tidak biasa? Siapa yg paling bnayak mengirimkan sms? Periksa sentbox juga. Selain itu, coba periksa nomor masuk dan nomor keluar. Nomor siapa yg berulang2 melakukan kontak dgn korban.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://thecrawlingbullseye.tumblr.com/
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 14:48

Capink wrote:
sial ga ngikuti dari awal pundung
jadi bingung mulai dari mana.. huft
dari awal aj yha Maaf

Lakukan: Periksa TKP, Minta waktu kematian, sebab kematian, Barang mencurigakan di TKP.
Tanya: Siapa saja yang ada di rumah tersebut. Tanya orang-orang tersebut, minta alibi mereka waktu kejadian.

I found:
- Menurut tim forensik, korban tewas sekitar jam 1.50, Pak.
- Korban tewas akibat kekurangan darah karena tusukan di perutnya, Pak.
- Saya tak menemukan barang yang mencurigakan. Hanya saja, jendela kamar korban (TKP) terbuka, lemari dan laci pun terbuka, Pak.
- Shela (istri korban) dan Friska (anak korban)
- Shela said: "Saya dan suami saya tengah tidur saat itu lalu saya mendengar suara agak gaduh, saya pun membangunkan suami saya dan kami segera membuka pintu kamar untuk memeriksa keadaan. Ternyata ada 3 orang perampok dan mereka langsung menyergap kami, Pak. Mereka menggeledah kamar ini, suami saya hendak melawan tapi malah dibunuh dan mereka kabur lewat jendela itu, Pak. Hiks hiks mewek"
- Friska said: "Saya sedang tidur di kamar saya di lantai 2, Pak. Entahlah saya terlalu nyenyak tidur jadi saya tak merasa ada yang aneh malam itu. Lalu ibu membangunkan saya dan mengatakan bahwa ayah dibunuh dan ternyata itu benar. Mengerikan sekali, Pak. mewek"

Jimmy Bullseye wrote:
Tanya ke istri : Bagaimana tingkah laku suami sebelum dibunuh, 2 hari sebelum dibunuh? Apakah dia pernah menceritakan sesuatu atau mengeluh sesuatu pada anda?

Lakukan : Periksa HP dan telepon sang korban tanpa sepengetahuan sang istri. Apa ada sms yg tidak biasa? Siapa yg paling bnayak mengirimkan sms? Periksa sentbox juga. Selain itu, coba periksa nomor masuk dan nomor keluar. Nomor siapa yg berulang2 melakukan kontak dgn korban.

I found:
- Shela said: " hmmm Mikir Saya rasa tidak ada yang aneh, Pak. Suami saya beraktivitas seperti biasanya. Bangun pagi, sarapan, lalu pergi ke kantor sekitar jam 8 pagi dan kembali dari kantor sekitar jam setengah 7 petang. Lalu makan malam dan mengerjakan pekerjaan kantor lagi lalu menonton TV hingga sekitar jam 10 malam lalu tidur. 2 hari sebelum meninggal pun begitu. Mengeluhkan sesuatu ya... Mikir Ia hanya pernah mengatakan sedang ada sedikit masalah di kantornya, tapi saya tidak tau itu apa, Pak."
- Siap, Pak! SMS yg ada hanya dari kerabat dekatnya dan rekan bisnisnya. Maaf Pak hanya ada sedikit SMS di inbox dan SMS di sentbox HP-nya kosong, isinya pun biasa saja seperti ajakan memancing dari Reza dan tawaran berbisnis dari Beni.
- Panggilan masuk dari Beni, hanya sekali. Sepertinya korban memiliki kebiasaan untuk menghapus SMS di inbox serta sentbox serta histori panggilan di HP miliknya, Pak.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 18:54

Heh siapa lagi Reza dan Beni?

Lakukan:
- Panggil Reza dan Beni kemari!
- O iya, periksa keadaan di sekitar rumah korban, kira2 apa ada yang mencurigakan?

Tanya:
- Ke istri korban --> Apa Anda kenal dengan Reza dan Beni? Bagaimana hubungan keduanya dengan suami Anda?
- Ke Reza dan Beni (kalau sudah datang) --> Di mana dan sedang apa kalian pada kira-kira jam 1 sampai jam 2 pagi ini?

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 20:09

R6 wrote:
Heh siapa lagi Reza dan Beni?

Lakukan:
- Panggil Reza dan Beni kemari!
- O iya, periksa keadaan di sekitar rumah korban, kira2 apa ada yang mencurigakan?

Tanya:
- Ke istri korban --> Apa Anda kenal dengan Reza dan Beni? Bagaimana hubungan keduanya dengan suami Anda?
- Ke Reza dan Beni (kalau sudah datang) --> Di mana dan sedang apa kalian pada kira-kira jam 1 sampai jam 2 pagi ini?

sweat

I found:
- Sudah dipanggil, Pak.
- Di luar jendela yang terbuka itu memang ada jejak kaki, Pak, tapi tidak jelas, sangat tidak jelas sweat. Lalu di sekitar rumah tak ada yang aneh, Pak.
- Shela said: "Tentu saja, Pak. Beni dan Reza itu teman suami saya semasa sekolah. Reza sangat suka memancing, dia sering mengajak suami saya memancing bersama. Mereka tak punya masalah dengan suami saya, mereka berhubungan baik, Pak.
- Beni said: Heh "Hah? Yang benar saja anda menanyakan hal itu? Tentu saya sedang tidur, Pak. Saya sedang berada di hotel karena ada meeting dengan rekan bisnis saya yang berasal dari Kanada. Dan jelas saya tak ada hubungannya dengan kasus ini!"
- Reza said: "Yaampun jadi Anda mengira saya ada hubungannya dengan kasus ini? sepele Saat itu saya sedang memancing di salah satu kolam pemancingan di kota ini, Pak. Jika Anda tak percaya silakan telepon 2 teman saya, Hendri dan Joni, atau panggil mereka kemari, Pak." sweat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 20:16

bingung ini mau nanya ke siapa,,

Malam itu turun hujan ga sih?? bengong

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Capink
Case Maker
Case Maker


Age : 22
Contribute : 9
Jumlah posting : 296
Lokasi : Semarang

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 20:39

jendela terbuka Mikir

Tanya: pada Istri, apakah perampok masuk dari jendela? lalu apakah kamar anda di lantai satu? Berapa orang perampoknya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Thu 20 Jan 2011 - 21:02

R6 wrote:
bingung ini mau nanya ke siapa,,

Malam itu turun hujan ga sih?? bengong

I found:
-Tidak hujan, Pak sweat
- Mikir Mungkin ada sesuatu yang anda lupakan dalam penyelidikan ini, Pak.

Capink wrote:
jendela terbuka Mikir

Tanya: pada Istri, apakah perampok masuk dari jendela? lalu apakah kamar anda di lantai satu? Berapa orang perampoknya?

I found:
- Shela said: "Tidak tahu mereka masuk dari mana, yang jelas mereka keluar dari jendela kamar saya. Ya kamar saya di lantai 1. Perampok itu 3 orang, Pak."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Fri 21 Jan 2011 - 10:48

Ada sesuatu yang saya lupakan? Mikir

memang aneh sih, Pak Fatur dibunuh, tapi Bu Sheila yang juga melihat perampok itu tidak dibunuh hanya ditampar/dipukul di pipi

Tanya ke Bu Sheila:
Anda sempat disekap/dipegangi oleh perampok, berapa orang yang memegang Anda? Kalau begitu bisa sebutkan ciri2 orang yang memegangi Anda!
Satu lagi, apakah Anda dalam keadaan sadar waktu suami Anda dibunuh, dan setelah kejadian itu, apakah Anda masih sadar atau pingsan?

btw, ngerti kan maksud pertanyaan saya?? bengong

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Fri 21 Jan 2011 - 12:48

R6 wrote:
Ada sesuatu yang saya lupakan? Mikir

memang aneh sih, Pak Fatur dibunuh, tapi Bu Sheila yang juga melihat perampok itu tidak dibunuh hanya ditampar/dipukul di pipi

Tanya ke Bu Sheila:
Anda sempat disekap/dipegangi oleh perampok, berapa orang yang memegang Anda? Kalau begitu bisa sebutkan ciri2 orang yang memegangi Anda!
Satu lagi, apakah Anda dalam keadaan sadar waktu suami Anda dibunuh, dan setelah kejadian itu, apakah Anda masih sadar atau pingsan?

btw, ngerti kan maksud pertanyaan saya?? bengong

I found:
- Shela said: "Saya dipegangi oleh salah satu dari mereka, orang itu ng cukup tinggi dan berbadan besar, saya tak mampu berontak karena saya ketakutan. Ya tentu saya sadar, Pak! Tidak, saya tidak pingsan. Karena beberapa saat setelah mereka kabur, saya menelpon anda."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Sat 22 Jan 2011 - 22:58

angin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
jeditdakkuso
Advanced
Advanced


Age : 17
Contribute : 2
Jumlah posting : 117
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Sun 23 Jan 2011 - 17:26

pelakunya pak dedi bener ga? Mikir
buktinya:pak dedi punya hutang cukup banyak dengan korban makanya dicuri aja tu hartanya peaceee....
kronologis : pak dedi mengajak dua anak buahnya/body guard mungkin ya? untuk ngerampok tujuannya paling ngambil dokumen penting biar bangkrut tu eh suaminya ngelawan bunuh aja dah
bukti: punya banyak utang ma korban
motif : pelaku punya banyak utang dengan korban
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Sun 23 Jan 2011 - 17:54

jeditdakkuso wrote:
pelakunya pak dedi bener ga? Mikir
buktinya:pak dedi punya hutang cukup banyak dengan korban makanya dicuri aja tu hartanya peaceee....
kronologis : pak dedi mengajak dua anak buahnya/body guard mungkin ya? untuk ngerampok tujuannya paling ngambil dokumen penting biar bangkrut tu eh suaminya ngelawan bunuh aja dah
bukti: punya banyak utang ma korban
motif : pelaku punya banyak utang dengan korban

Maaf salah total gan
Msa dia pnya byk utang msih pnya body guard, kn mahal ngegajiny Very Happy

lakukan penyelidikan dlu sperti detektif nyata, bisa jadi pelaku dari kasus ini bukanlah slah satu dri nama2 yg sudah saya sbutkan peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Sun 23 Jan 2011 - 19:06

Tanya ke Pak Dedi, Pak Nino, Reza, Beni secara terpisah:
Apakah korban atau istri pernah bercerita kepada Anda kalau mereka sedang memiliki masalah?

Lakukan: Kalo bisa, gambarkan denah TKP (kamar tempat korban dibunuh)!

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Sun 23 Jan 2011 - 21:55

R6 wrote:
Tanya ke Pak Dedi, Pak Nino, Reza, Beni secara terpisah:
Apakah korban atau istri pernah bercerita kepada Anda kalau mereka sedang memiliki masalah?

Lakukan: Kalo bisa, gambarkan denah TKP (kamar tempat korban dibunuh)!

Baik, Pak!
I found:
- Pak Dedi said: "hemmm Mikir korban tak pernah bercerita tentang itu, Pak. Saya dan korban hanya berbincang untuk urusan bisnis, kalopun santai, kami hanya membicarakan perkembangan yang ada di negeri ini, Pak!"
- Pak Nino said: "Rasanya tidak, palingan korban hanya sedikit menggerutu tentang hutang Pak Dedi, tapi itupun tak terlalu serius, Pak. Kami lebih sering membahas mengenai bisnis."
- Pak Beni said: "Entahlah, saya tak terlalu mengenal korban, karena kami kenal sebatas sesama pebisnis saja."
- Pak Reza said: "Wah, sebenarnya saya merasa tak enak untuk memberitaukannya, Pak. Tapi jika ini membantu, apa boleh buat. Pernah suatu ketika, saat saya dan korban tengah memancing, korban pernah mengatakan bahwa ia menduga istrinya berselingkuh, Pak (berbisik)... Tapi saya tak tau itu benar atau tidak kok."
- Maaf, saya tidak bisa menggambar Maaf saya jelaskan saja ya, Pak peaceee.... Ketika anda memasuki kamar korban (TKP), di samping kanan anda ada meja kecil dan berlaci (saat saya ke sana, lacinya masih terbuka), di samping meja itu ada ranjang/tempat tidur cukup besar. Kemudian jika dari pintu anda lurus ke depan, Anda akan menemukan sebuah jendela yg agak besar. Jika anda dari pintu lurus ke depan, di sebelah kiri anda akan menemukan sebuah TV dan di atasnya terdapat lukisan pemandangan serta foto keluarga korban tertempel di dinding, tak jauh dari TV itu ada sebuah lemari (saat saya ke sana, lemari dalam keadaan terbuka dan laci2nya pun terbuka, namun pakaian dalam keadaan rapi). Jika dari pintu anda maju terus dan belok kanan, anda akan menemukan sebuah meja rias lengkap dengan kursi, cermin serta perlengkapan make up milik istri korban. Jika kurang jelas, silakan anda tanyakan kembali, Pak. Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Jimmy Bullseye
Advanced
Advanced


Age : 35
Contribute : 5
Jumlah posting : 116
Lokasi : DKI Jakarta

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 24 Jan 2011 - 11:40

Coba tanyakan Friska. Bagaiamana hubungan Ayah dan ibu mu belakangan ini. Jgn sampai terdengar ibunya

Panggil Beni dan Reza : Coba tanyakan kapan terakhir kali mereka berbicara? Pembicaraan ttg apa itu?

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://thecrawlingbullseye.tumblr.com/
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 24 Jan 2011 - 13:54

Lonn Li wrote:

- Maaf, saya tidak bisa menggambar Maaf saya jelaskan saja ya, Pak peaceee.... Ketika anda memasuki kamar korban (TKP), di samping kanan anda ada meja kecil dan berlaci (saat saya ke sana, lacinya masih terbuka), di samping meja itu ada ranjang/tempat tidur cukup besar. Kemudian jika dari pintu anda lurus ke depan, Anda akan menemukan sebuah jendela yg agak besar. Jika anda dari pintu lurus ke depan, di sebelah kiri anda akan menemukan sebuah TV dan di atasnya terdapat lukisan pemandangan serta foto keluarga korban tertempel di dinding, tak jauh dari TV itu ada sebuah lemari (saat saya ke sana, lemari dalam keadaan terbuka dan laci2nya pun terbuka, namun pakaian dalam keadaan rapi). Jika dari pintu anda maju terus dan belok kanan, anda akan menemukan sebuah meja rias lengkap dengan kursi, cermin serta perlengkapan make up milik istri korban. Jika kurang jelas, silakan anda tanyakan kembali, Pak. Maaf

Tanya: Trus dimana korban tergeletak dan menghadap kemana?

Tanya ke istri: Maaf, kalo sebelumnya pernah ditanyakan. Apa benar tidak ada barang2 di rumah ini yang hilang?

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 26 Jan 2011 - 10:19

Jimmy Bullseye wrote:
Coba tanyakan Friska. Bagaiamana hubungan Ayah dan ibu mu belakangan ini. Jgn sampai terdengar ibunya

Panggil Beni dan Reza : Coba tanyakan kapan terakhir kali mereka berbicara? Pembicaraan ttg apa itu?


I found:
- Friska said: "Akhir-akhir ini mereka pernah beberapa kali bertengkar, terkadang meributkan kecurigaan ayah tentang perselingkuhan ibu tiri saya. Pernah juga meributkan hal-hal yang berhubungan dengan harta. Aku tak peduli pada itu semua, aku lebih suka mengurung diri di kamar."
- Pak Beni said: "Ng kira-kira sebulan yang lalu saya terakhir berbisnis dengan korban. Ya tentu saja kami membicarakan bisnis."
- Pak Reza said: "Terakhir bersama korban ya... Hemmm Mikir ah ya itu saat saya dan korban memancing bersama. Saat itu kami membicarakan banyak hal sembari menunggu kail kami dicomot ikan, dari mulai pekerjaan, keluarga, bahkan sampai kasus gayus pun kami obrolkan. Tak kusangka ia pergi secepat ini."

R6 wrote:
Lonn Li wrote:

- Maaf, saya tidak bisa menggambar Maaf saya jelaskan saja ya, Pak peaceee.... Ketika anda memasuki kamar korban (TKP), di samping kanan anda ada meja kecil dan berlaci (saat saya ke sana, lacinya masih terbuka), di samping meja itu ada ranjang/tempat tidur cukup besar. Kemudian jika dari pintu anda lurus ke depan, Anda akan menemukan sebuah jendela yg agak besar. Jika anda dari pintu lurus ke depan, di sebelah kiri anda akan menemukan sebuah TV dan di atasnya terdapat lukisan pemandangan serta foto keluarga korban tertempel di dinding, tak jauh dari TV itu ada sebuah lemari (saat saya ke sana, lemari dalam keadaan terbuka dan laci2nya pun terbuka, namun pakaian dalam keadaan rapi). Jika dari pintu anda maju terus dan belok kanan, anda akan menemukan sebuah meja rias lengkap dengan kursi, cermin serta perlengkapan make up milik istri korban. Jika kurang jelas, silakan anda tanyakan kembali, Pak. Maaf

Tanya: Trus dimana korban tergeletak dan menghadap kemana?

Tanya ke istri: Maaf, kalo sebelumnya pernah ditanyakan. Apa benar tidak ada barang2 di rumah ini yang hilang?

I found:
- Mayat tergeletak terlentang tak jauh dari pintu kamarnya, sekitar 2 meter dengan kaki mengarah ke pintu.
- Shela said: "Tidak ada, Pak. Kecuali beberapa perhiasan dan uang yg ada di kamar saya ini, Pak."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 26 Jan 2011 - 12:12

Hmm apakah saya boleh menjawab dengan analisa pertama !!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 26 Jan 2011 - 12:17

silakan saja
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Kudo Shinichi
Case Solver
Case Solver


Age : 28
Contribute : 23
Jumlah posting : 1421
Lokasi : Baturaja

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 26 Jan 2011 - 12:56

Menurut informasi yang di dapat

Kondisi TKP

- TKP berantakan.
- Barang yg ada di TKP:
1. Sebuah tempat tidur cukup besar dengan sprei yg terbuka
2. Sebuah lemari pakaian terbuka
3. Meja kerja dengan beberapa buku dan kertas berserakan di atasnya
4. Meja rias dengan laci terbuka

Menurut keterangan istri korban : "Saya melihat sendiri suami saya dibunuh, Pak. Sangat mengerikan. Tentu saja terakhir kali saya melihat suami saya hidup sesaat sebelum ia dibunuh oleh perampok itu." (dengan terisak dan ketakutan)
"Saya sangat ketakutan, Pak. Saya dipegangi oleh perampok yang lain dan sempat kena pukul di pipi saya (sambil menunjukkan lukanya).
- Menurut istri korban perabotan rumah tak ada yang hilang, perhiasan dan uang ada yang hilang.
- Jendela kamar terbuka, semua pintu dalam keadaan baik.
- Menurut keterangan beberapa warga sekitar, mereka tak tau jelas karena mereka tengah tidur saat itu.

- Pak Dedi said: "Ng kira2 setengah jam perjalanan, Pak. Pak Nino? Tentu saja, Pak! Saya, Pak Nino dan korban adalah saingan bisnis, tapi kami bersaing secara sehat. Setahu saya hubungan Pak Nino dan korban tidak ada masalah yang besar, hanya saja dulu mereka pernah bersaing untuk mendapatkan istri Pak Nino. Ya saya rasa hanya itu.

- Pak Nino said: "Dari kantor saya menuju rumah ini (TKP) kira2 butuh waktu 35 menit, Pak. Wah kami bertiga itu berteman sejak lama, Pak, jadi tentu saya mengenalnya. Kami juga saingan dalam bisnis. Sebentar saya ingat2 dulu, Pak... Oh ya, kalau tidak salah, Pak Dedi memiliki hutang cukup besar kepada korban, Pak!

- Pak Reza said: "Wah, sebenarnya saya merasa tak enak untuk memberitaukannya, Pak. Tapi jika ini membantu, apa boleh buat. Pernah suatu ketika, saat saya dan korban tengah memancing, korban pernah mengatakan bahwa ia menduga istrinya berselingkuh, Pak (berbisik)... Tapi saya tak tau itu benar atau tidak kok."

- Friska said: "Akhir-akhir ini mereka pernah beberapa kali bertengkar, terkadang meributkan kecurigaan ayah tentang perselingkuhan ibu tiri saya. Pernah juga meributkan hal-hal yang berhubungan dengan harta. Aku tak peduli pada itu semua, aku lebih suka mengurung diri di kamar."

Jadi saya menyimpulkan klw Pelakunya itu adalah si Istri (Shela), dia membuat ini seolah2 di lakukan oleh orang luar dan menujukan tuduhan kepada saingan bisnisnya,yang sangat mencurigakan adalah keterangan yang di katakan oleh si istri "Saya sangat ketakutan, Pak. Saya dipegangi oleh perampok yang lain dan sempat kena pukul di pipi saya (sambil menunjukkan lukanya). klw memang saat itu istrinya ada di TKP melihat kejadian itu,seharusnya pelakunya juga membunuhnya sebab dia bisa menjadi saksi yang membahayakan si pelaku lagi pula pada keterangan teman2 korban mereka adalah pebisnis yg cukup sukses tidak mungkin dia mencuri di rumah korban lagi pula apa yang mau dia curi,motifnya istri kesal saat bertengkar dengan korban mungkin korban sempat mengancam bercerai dan akan memberikan ahli waris ke pada anaknya,saya rasa orang yang berselingkuh dengan korban itu adalah pak DEDI,dia bisa jadi saksi kebenaran ini !!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jeditdakkuso
Advanced
Advanced


Age : 17
Contribute : 2
Jumlah posting : 117
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 26 Jan 2011 - 14:11

Lakukan: Tanya pada istri korban mengapa ia bisa menelpon saat terjadi baku tikam? peaceee....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Today at 5:17

Kembali Ke Atas Go down
 

Lonn - Second Case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Closed Topics-