IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Lonn - Second Case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 15:16

SOLVE THIS CASE :woy:

Anda adalah seorang penyidik baru dan diminta untuk menjadi Kanit Reskrim Polsek oleh atasan Anda. Lalu saat Anda sedang mengobrol bersama anggota Unit Reskrim yang lain sekitar pukul 2 pagi, Anda menerima telepon dari seseorang: "Pak, di sini ada baku tikam, harap segera kemari!", begitulah kata si penelepon. Anda bersama saya (anggota Anda) pun meluncur ke TKP dan ditemukanlah Pak Fatur (38) tewas bersimbah darah di kamarnya.

Untuk mengungkap kasus ini, Anda bisa memberi saya perintah, diantaranya:
- Pergi: untuk mengunjungi suatu tempat
- Lakukan: untuk melakukan sesuatu seperti mencari, menulis, menyebutkan sesuatu yang berhubungan dengan kasus
- Tanya: untuk menanyakan hal yang berhubungan dengan kasus (harus disertakan dengan jelas tentang apa yang ingin ditanyakan dan kepada siapa hal itu ingin ditanyakan)


Questions:
1. Siapa pelaku?
2. Apa bukti yang bisa memberatkan pelaku?
3. Bagaimana kronologis kejadian?
4. Apa motif dibalik kasus ini?


RULE: JANGAN PAKE SPOILER UNTUK MEMBERI PERINTAH DAN MENJAWAB CASE INI!!! :woy: (soalnya saya gak bisa buka HAMMER HEAD )

CP+1 bagi penyidik yang melakukan tugas dengan baik good
CS akan dibagi di akhir, GOOD LUCK!!! peaceee....

NB: KALO SAYA GAK MEMBERI RESPON DALAM JANGKA WAKTU CUKUP LAMA, KEPADA MOMOD DAN MIMIN SILAKAN MOVE KE PENDING CASE Maaf


Terakhir diubah oleh Lonn Li tanggal Sat 22 Jan 2011 - 5:58, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 15:18

PERTAMAX DIAMANKAN!!! pahlawan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
The Dark Angelo
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 837
Lokasi : didekat tikungan,belok sedikit

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 15:23

nanya dulu bagai mna kondisi korban di TKP dan apakah ditemukan barng bukti ..
dan apakah ada DM yg ditinggl kan korban .. Maaf nanya dulu...


minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 15:54

The Dark Angelo wrote:
nanya dulu bagai mna kondisi korban di TKP dan apakah ditemukan barng bukti ..
dan apakah ada DM yg ditinggl kan korban .. Maaf nanya dulu...


minum teh

I found:
- kondisi korban terlentang berlumuran darah dengan masih menggunakan piyama
- tidak ada, senjata pembunuhnya pun tidak ditemukan di TKP
- tidak ditemukan DM

NB: lakukan perintah dengan benar donk Angelo :woy:
Misal... Pergi: ke TKP
Gitu Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
The Dark Angelo
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 837
Lokasi : didekat tikungan,belok sedikit

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 16:15

iya :woy: ane baru tau juga...

coba anda cek atau tanyakan pda jm berpa korban tewas....

coba anda pergi kesmua ruangan di dsana dan kalo sudh buat denah antar kmar...
dan siapa² saja yg berkeliaran dsana dan apa alsan mereka berkeliaran disekitar kamar korban..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Maxdelia Ride
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 11
Jumlah posting : 717
Lokasi : OnTheWay

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 20:51

tanya : tersangka ? dan alibi-alibi mereka !

pergi : ke TKP,cek apakah ada keanehan disana?

Maaf klo sy salah! soalnya sy nggak tau cara main ginian puyeng....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
RanZhi.sC_DN-Ger's
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 1
Jumlah posting : 9
Lokasi : Harajuku, Saitama, Japan

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Mon 17 Jan 2011 - 20:52

apakah ada saksi dari kejadian diatas.???

dirumah tersebut korban tinggal dengan siapa saja.???

tepatnya korban tewas dimana.???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 6:06

hoy :woy:
ikutin aturan maen donk pundung
tuh kaya maxdelia ride sweat

game ini kaya caseny Aurora kok ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 9:50

sweat itu pertanyaannya zizi (max) ga sekalian dijawab..

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 13:20

Eh iy maap gan Malu

Maxdelia Ride wrote:
tanya : tersangka ? dan alibi-alibi mereka !

pergi : ke TKP,cek apakah ada keanehan disana?

Maaf klo sy salah! soalnya sy nggak tau cara main ginian puyeng....

I found:
- Belum ada daftar orang yang bisa dijadikan tersangka.
- TKP adalah kamar korban, berantakan dengan kondisi lemari dan laci terbuka.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
RanZhi.sC_DN-Ger's
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 1
Jumlah posting : 9
Lokasi : Harajuku, Saitama, Japan

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 13:43

:nunduk: ngga tw mksudnya..!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 14:21

sweat
Gni gan, misal mau nyuruh saya pergi ke TKP, maka perintah yg dtulisny--> Pergi: ke TKP
Trus misal mau nyuruh saya menuliskan daftar barang2 yg ada di TKP, maka perintah yg harus ditulis--> Lakukan: tulis daftar barang yg ada di TKP.
Trus misal mau nyuruh saya nanyain siapa yg nemuin mayat pertama kali, maka perintah yg harus ditulis--> Tanya: siapa yg menemukan mayat pertama kali
Atau nanya siapa saja penghuni rumah tsb, maka perintah yg harus ditulis--> Tanya: siapa saja yang tinggal di rumah ini

Gitu gan Maaf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Maxdelia Ride
Advanced
Advanced


Age : 20
Contribute : 11
Jumlah posting : 717
Lokasi : OnTheWay

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 14:32

tanya : siapa saja yang tinggal di rumah tersebut? HAMMER HEAD

tanya : siapa yang menelpon ke polisi itu? Mikir

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 15:42

Maxdelia Ride wrote:
tanya : siapa saja yang tinggal di rumah tersebut? HAMMER HEAD

tanya : siapa yang menelpon ke polisi itu? Mikir


I found:
- korban, Shela (istri korban) dan Friska (anak korban
- istri korban
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Jimmy Bullseye
Advanced
Advanced


Age : 35
Contribute : 5
Jumlah posting : 116
Lokasi : DKI Jakarta

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 16:40

Lakukan : Periksa TKP dan kumpulkan barang bukti yang terdapat di lokasi. Minta bantuan ahli forensik. Cek juga waktu kematian korban.

Tanya : Coba tanyakan orang yang menelpon pihak kepolisian, Siapa namanya, ada hubungan ama die sama korba. Terus tanyakan juga kapan dia menemukan korban serta kapan terakhir kali dia melihat korban dalam keadaan hidup.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://thecrawlingbullseye.tumblr.com/
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 17:50

Jimmy Bullseye wrote:
Lakukan : Periksa TKP dan kumpulkan barang bukti yang terdapat di lokasi. Minta bantuan ahli forensik. Cek juga waktu kematian korban.

Tanya : Coba tanyakan orang yang menelpon pihak kepolisian, Siapa namanya, ada hubungan ama die sama korba. Terus tanyakan juga kapan dia menemukan korban serta kapan terakhir kali dia melihat korban dalam keadaan hidup.

I found:
- TKP berantakan.
- Barang yg ada di TKP:
1. Sebuah tempat tidur cukup besar dengan sprei yg terbuka
2. Sebuah lemari pakaian terbuka
3. Meja kerja dengan beberapa buku dan kertas berserakan di atasnya
4. Meja rias dengan laci terbuka
Maaf, Pak, sepertinya saya tidak menemukan barang bukti yg Anda maksud
- Menurut tim forensik, korban diduga tewas sekitar pukul 1.50, Pak.
- Namanya Shela, dia istri korban. Shela said: "Saya melihat sendiri suami saya dibunuh, Pak. Sangat mengerikan. Tentu saja terakhir kali saya melihat suami saya hidup sesaat sebelum ia dibunuh oleh perampok itu." (dengan terisak dan ketakutan)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Tue 18 Jan 2011 - 18:54

Lonn Li wrote:
Shela said: "Saya melihat sendiri suami saya dibunuh, Pak. Sangat mengerikan. Tentu saja terakhir kali saya melihat suami saya hidup sesaat sebelum ia dibunuh oleh perampok itu." (dengan terisak dan ketakutan)

Mikir jadi ada perampok yang datang ya..

Tanya: Apa sebab kematian korban? Apakah ada yang aneh di tubuh korban?

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 5:36

R6 wrote:
Lonn Li wrote:
Shela said: "Saya melihat sendiri suami saya dibunuh, Pak. Sangat mengerikan. Tentu saja terakhir kali saya melihat suami saya hidup sesaat sebelum ia dibunuh oleh perampok itu." (dengan terisak dan ketakutan)

Mikir jadi ada perampok yang datang ya..

Tanya: Apa sebab kematian korban? Apakah ada yang aneh di tubuh korban?

I found:
- tusukan di perut.
- di tubuh korban terdapat dua tusukan di perut dan pukulan di wajah, korban masih mengenakan piyama tidurnya. Apakah itu keanehan yg Anda maksud, Pak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Jimmy Bullseye
Advanced
Advanced


Age : 35
Contribute : 5
Jumlah posting : 116
Lokasi : DKI Jakarta

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 9:07

Coba tanya ke Shele : Apa yang anda lakukan saat melihat suami anda dibunuh. Apakah perampok itu melihat anda?

Lakukan : Apakah ada barang berharga yang hilang di TKP maupaun di rumah. Periksa jendela dan pintu, apakah ada tanda2 org masuk dari luar secara paksa.

Pergi : ke rumah warga sekitar.

Tanyakan apakah ada sesuatu yang aneh di saat sedang terjadi kasus?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://thecrawlingbullseye.tumblr.com/
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 10:22

Jimmy Bullseye wrote:
Coba tanya ke Shele : Apa yang anda lakukan saat melihat suami anda dibunuh. Apakah perampok itu melihat anda?

Lakukan : Apakah ada barang berharga yang hilang di TKP maupaun di rumah. Periksa jendela dan pintu, apakah ada tanda2 org masuk dari luar secara paksa.

Pergi : ke rumah warga sekitar.

Tanyakan apakah ada sesuatu yang aneh di saat sedang terjadi kasus?

I found:
- Shela said: "Saya sangat ketakutan, Pak. Saya dipegangi oleh perampok yang lain dan sempat kena pukul di pipi saya (sambil menunjukkan lukanya). Tentu saja melihat saya."
- Lapor Pak, menurut istri korban perabotan rumah tak ada yang hilang, perhiasan dan uang ada yang hilang.
- Jendela kamar terbuka, semua pintu dalam keadaan baik.
- Menurut keterangan beberapa warga sekitar, mereka tak tau jelas karena mereka tengah tidur saat itu.


Terakhir diubah oleh Lonn Li tanggal Wed 19 Jan 2011 - 11:35, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
Jimmy Bullseye
Advanced
Advanced


Age : 35
Contribute : 5
Jumlah posting : 116
Lokasi : DKI Jakarta

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 10:37

Tanya : Ke Shela... Jadi ada berapa jumlah Perampok. Bisa ceritakan kronologi kejadiannya sebelum dan saat terjadi perampokan dan pembunuhan?

Lakukan : Pergi ke rumah warga.

Tanya ke warga yang rumahnya terdekat? apa mereka mendengar sesuatu saat perampokan dan pembunuhan terjadi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://thecrawlingbullseye.tumblr.com/
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 12:19

Jimmy Bullseye wrote:
Tanya : Ke Shela... Jadi ada berapa jumlah Perampok. Bisa ceritakan kronologi kejadiannya sebelum dan saat terjadi perampokan dan pembunuhan?

Lakukan : Pergi ke rumah warga.

Tanya ke warga yang rumahnya terdekat? apa mereka mendengar sesuatu saat perampokan dan pembunuhan terjadi

- Shela said: "Ada 3 orang, Pak. Saat itu saya dan suami saya sedang tidur tiba-tiba saya terbangun karena mendengar suara yang agak gaduh lalu saya membangunkan suami saya, kemudian saat kami membuka pintu kamar, perampok itu menyergap kami dan menggeledah lemari serta laci. Suami saya berusaha melawan mereka namun naasnya malah terbunuh. Lalu mereka kabur lewat jendela kamar ini, Pak. Kemudian saya langsung menelpon kalian.
- Menurut keterangan beberapa warga
sekitar, mereka tak tau jelas karena mereka
tengah tidur saat itu.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 19:11

Tanya kepada istri korban: Apa pekerjaan suami Anda? Apakah kira2 ada yang dendam atau memiliki masalah dengan suami Anda?

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Seth D. Kei
Speurder
Speurder


Age : 23
Contribute : 114
Jumlah posting : 4525
Lokasi : Depok, Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 19:48

R6 wrote:
Tanya kepada istri korban: Apa pekerjaan suami Anda? Apakah kira2 ada yang dendam atau memiliki masalah dengan suami Anda?

I found:
- Shela said: "Suami saya bekerja sebagai pengusaha tekstil yang cukup sukses, Pak. Sebentar saya ingat-ingat dulu, seingat saya ada 2 orang saingan bisnis suami saya, yaitu Pak Dedi dan Pak Nino. Mereka berdua bersama suami saya merupakan saingan bisnis sejak lama dan kebetulan suami saya paling sukses diantara mereka. Saya tak begitu tahu tentang itu, Pak."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sikancilmungil.blogspot.com
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Wed 19 Jan 2011 - 19:54

Lakukan: Hubungi Pak Dedi dan Pak Nino, panggil mereka kemari

Lakukan: Kalau sudah datang, tanya mereka ada dimana pada jam 1-2 pagi ini!

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Lonn - Second Case   Today at 15:10

Kembali Ke Atas Go down
 

Lonn - Second Case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Closed Topics-