IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 melanjutkan perjuangan master nasgor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mat bengak
Advanced
Advanced


Contribute : 19
Jumlah posting : 324
Lokasi : tg.pinang

PostSubyek: melanjutkan perjuangan master nasgor   Tue 28 Sep 2010 - 3:23

maaf master2 kalo sedikit menjijikkan,,
tapi semenjak baca tritnya master nasgor aq jd semangat ngupil nyari info tentang ngupil,(secara,,hobi ngupil sich,, ngakak )

dan akhirnya aq nemuin fakta,kalo "makan upil ternyata bagus buat kesehatan" ngupil HAMMER HEAD

Quote :
Dokter spesialis paru-paru asal Austria Prof Dr Friederich Bischinger pernah menyarankan orang untuk makan upil (kotoran hidungnya) sendiri karena diklaim bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Penemuan Prof Bischinger itu sempat menjadi kontroversial. Banyak orang awam dan paramedis yang menolak mentah-mentah teori Prof Bischinger dan mengatakan teori itu tidak masuk akal.

Alasannya upil adalah kotoran yang menjijikkan karena lendir kering itu justru menjadi sampah karena berbahaya masuk dalam tubuh. Jika makan upil sama saja dengan makan semua organisme atau bakteri yang harusnya dikeluarkan melalui hidung. Tapi menurut Prof Bischinger mengupil dengan menggunakan jari-jari sendiri adalah sesuatu yang sehat, menyenangkan dan lebih sesuai dengan tubuh manusia.

"Mengupil dengan menggunakan jari sendiri tentunya bisa menjangkau tempat yang tidak bisa dicapai jika menggunakan sapu tangan. Selain itu juga bisa menjaga hidung agar tetap bersih," ujar Prof Bischinger, seperti dikutip dari DailyTimes.

Upil itu sendiri terbentuk dari kotoran yang masuk ke dalam lubang hidung melalui proses pernapasan. Debu dan kotoran yang masuk ke hidung ini akan disaring oleh filter atau bulu-bulu hidung. Kotoran yang tidak tersaring akan ditangkap oleh lendir yang ada dihidung. Lama kelamaan lendir ini akan mengeras dan terbentuklah upil.

"Makan upil kering adalah cara yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Secara medis itu masuk akal dan hal yang wajar untuk dilakukan. Dalam sistem kekebalan, hidung adalah filter yang menyaring banyak bakteri menjadi satu dan ketika campuran ini tiba di usus akan bekerja seperti obat," kata Prof Bischinger.

"Obat moderen selalu berusaha untuk melakukan hal yang sama dengan metode yang jauh lebih rumit, orang-orang yang mengupil dan memakannya secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh mereka secara cuma-cuma," imbuhnya.

Mengupil merupakan kegiatan yang positif karena membantu membersihkan hidung dari kotoran. Hal ini tentu saja membuat seseorang bisa bernapas lebih baik karena tidak ada yang menghalangi jalur pernapasan.

Prof Bischinger menunjukkan saat masih kecil anak-anak senang untuk mengupil hidungnya sendiri. Tapi saat beranjak dewasa kebiasaan ini mulai terhalang oleh adanya tekanan dari masyarakat yang menganggap hal tersebut adalah suatu tindakan menjijikkan dan anti-sosial.

Hasil ini memang cukup mencengangkan, karena selama ini orang menganggap kalau upil adalah suatu kotoran yang harus dibuang dan bukan untuk dikonsumsi. Tapi bagi Prof Bischinger, upil juga bisa bertindak sebagai vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dr. Agus Subagio, Sp THT, dokter spesialis THT yang praktik di RS Puri Indah Jakarta mengaku tidak bisa memberikan komentar apakah penemuan ini terbukti menyehatkan atau tidak. Namun diakui Dr Agus bahwa Prof Bischinger adalah orang yang sangat disegani di dunia medis karena banyak penemuannya yang bermanfaat.

"Banyak teori-teori bedah sinus berasal dari penemuan Prof Bischinger, tapi kalau masalah manfaat upil saya belum paham," kata Dr Agus.

Tapi pada dasarnya lanjut Dr Agus, tubuh manusia diciptakan sempurna dengan sistem pertahanan yang canggih dan berlapis-lapis. Mulai dari bagian luar hingga bagian dalam terdapat sistem pertahanan tubuh masing-masing.

ada yg berminat makan upilnya?? hehehehee...

sumber
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Tue 28 Sep 2010 - 13:30

nybe kita sebangsa bro terharu (sebangsa hobi nyari info tentang ngupil doang, tapi ane ga hobi ngupil lo hehehehee... )

udah pernah baca di kaskus saya XD CP+1 deh good jangan pakai master dong Malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
arProtagonist
Newbie
Newbie


Age : 19
Contribute : 6
Jumlah posting : 83
Lokasi : Whiteglare Duke House

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Tue 28 Sep 2010 - 14:58

Nice info.

Ngomong2 Sehat ga ?.

Takutnya Ga Sehat.. Kotor.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mat bengak
Advanced
Advanced


Contribute : 19
Jumlah posting : 324
Lokasi : tg.pinang

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Tue 28 Sep 2010 - 23:00

master nasgor the game>>terima kasih banget master cpnya terharu

kirain master suka ngupil jg,, pundung

awalnya sich aq jg ga hobi ngupil,tp dikarenakan kerjaan aq yg selalu mencium zat2 kimia(kebetulan males banget pake masker),mo ga mo harus ngupil menjaga hidung tetep bersih,,eeeh,,lama2 jd ketagihan,, ngakak

@master ar>>kayaknya sih sehat,diataskan ditulis tuch,
Quote :
"Makan upil kering adalah cara yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Secara medis itu masuk akal dan hal yang wajar untuk dilakukan. Dalam sistem kekebalan, hidung adalah filter yang menyaring banyak bakteri menjadi satu dan ketika campuran ini tiba di usus akan bekerja seperti obat," kata Prof Bischinger.
jd pengen nyoba,, ngupil
master ar mo nyoba?? hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Sat 6 Nov 2010 - 19:33

menyehatkan tapi kotor rofl

nice post good sebangsanya trick toh ternyata Hihi boleh ngasih CP ga neh? hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
mat bengak
Advanced
Advanced


Contribute : 19
Jumlah posting : 324
Lokasi : tg.pinang

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Wed 17 Nov 2010 - 22:41

boleh,,boleh,,boleh,,sangat boleh master,, hehehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
thabee
Villain
Villain


Contribute : 16
Jumlah posting : 1161
Lokasi : depan laptop

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Thu 18 Nov 2010 - 17:13

nybe memulai promosi untuk membudayakan ngupil,, dengan mengganti avatar : ngajak ngupil berjama'ah.. ngakak

good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Thu 18 Nov 2010 - 18:30

eh baru sadar avanya kka nybe keren abis rofl
keep spirit on ngupil, kka nybe goodHAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mat bengak
Advanced
Advanced


Contribute : 19
Jumlah posting : 324
Lokasi : tg.pinang

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Fri 19 Nov 2010 - 22:12

@master thabee&master gor>> ngakak ngakak good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Sat 20 Nov 2010 - 6:42

CP+1 good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Sponsored content




PostSubyek: Re: melanjutkan perjuangan master nasgor   Today at 5:14

Kembali Ke Atas Go down
 

melanjutkan perjuangan master nasgor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-