IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tantangan dari saya :)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: Tantangan dari saya :)   Sun 5 Sep 2010 - 20:35

First topic message reminder :

Case ini sedikit menantang para detektif detektif NDI..
Peraturan :
Dalam kasus/thread kali ini saya gak mau liat ada yang ngejunk, OOT, atau maen tebak tebak an dengan kasus ini karna saya ingin anda menganggap kasus ini sebagai tolak ukur kemampuan anda sendiri..
Saya akan memberi kesempatan menjawab *bukan bertanya* hanya satu kali..
Jawaban tanpa kronologis akan saya jawab salah, kemudian jika dia menjawab lagi atau menebak pelaku lain, maka saya tidak akan menjawab nya walaupun jawaban nya benar..
Ngejunk/OOT akan saya beri sanksi berupa CP-1..

Kasus ini akan saya tutup pada 20September atau jika mencapai page 5..

Untuk page 1-3, para case solver boleh bertanya kepada para tersangka, atau tim penyidik, atau saksi, atau pembuktian setelah itu sesi tanya jawab akan saya tutup..

Saya tidak akan memberikan clue, karna saya mau anda untuk mendapatkannya dengan bertanya ke tersangka/tim penyidik/saksi/pembuktian..

1postingan berguna untuk 1x bertanya kepada orang yang itu, untuk bertanya ke orang lain silahkan membuat postingan baru..

Untuk jawaban salah, tetapi telah memberikan analisa yang bagus, saya akan menghargainya dengan memberi CP+1..

Untuk penjelasan atau keterangan yang tidak masuk akal, harap di beri tau letaknya maka saya akan menjelaskannya dengan bahasa yang lebih mudah..

CS tidak akan saya bagi2 karna ini kasus mudah yang mengandalkan pertanyaan untuk mengumpulkan bukti..

Okeh, waktu nya kasus..
[quote=kasus]
Senin, 08maret 2010

Neia, di Tangerang sedang mendapat tugas untuk berbincang bincang dengan designer terkenal, Erni Firman..

Begitu sampai di kediaman designer itu, Neia terkejut karna kediaman itu sedang dibatasi police line..

Setelah tau bahwa ada kasus pembunuhan, Neia segera menelpon Vento untuk meminta izin agar dapat menyelidiki kasus ini..
Beruntung, Vento akrab dengan kepala reserse tangerang itu karna jika tidak, Vento tidak dapat membantu Neia karna beda teritorial..
Neia pun memulai mencari info..
Info yang didapat tentang korban ialah :

Rudee Firman <29, M, Insinyur> , istri Erni Firman.. Meninggal pada posisi tengkurep karna tembakan di kepala korban..
Waktu kematian: antara 12.00-12.30
Korban ditemukan Istri korban dirumah pada pukul 17.00..

Info dari Istri Korban:
Nama: Erni Firman <28, fm, designer>
alibi: 08.00-12.00 ada di butik, 12.00-17.00 ke Metropolis Town Square Tangerang..
Setelah pukul 17.00 sampai dirumah, saat membuka pintu n masuk.. Beliau kaget karna suami nya tengkurep di lantai dengan kepala tertembak..

Di Hp korban yang terdapat di saku celana nya, hari korban mendapat 4sms masuk..
1. Dari Istri nya;
hari ini aq mau belanja, mau nitip apa?
2. Dari Jack Morgan;
setelah saya pulang kerja nanti, kita maen catur ya?
3. Dari Ken Donald;
beri waktu 2minggu lagi untuk melunasi nya ya?
4. James Paray;
kemarin saya sudah ke rumahmu n bertemu istri mu.. Beruntung sekali kau mendapatkannya? Haha

Kemudian, berikut ket dari istri korban tentang ketiga orang itu..
1. James Paray <29, M, Sutradara>, teman SMA korban..
2. Ken Donald <28, M, Pengangguran>, adik kelas korban, bekas pegawai Jack Morgan, suka berjudi..
3. Jack Morgan <31, M, Direktur>, sahabat korban..

Erni: ada 1 lagi, Victor Redian <29, M, Pengusaha> dia ialah musuh Rudee sejak kuliah..
Neia: thx Mam, *hmm sulit juga kali ini, siapa y pembunuhnya?*
[/quote]
dapatkah kalian memecahkan kasus ini..
Ingat, jawaban harus dengan alasan yang di dasari bukti yang jelas..
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Daleth
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 9
Jumlah posting : 151
Lokasi : Atlantis

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 16:12

Nanya apa aj yg dlakukan jack hr ini?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100000078420779
K I D
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Contribute : 67
Jumlah posting : 1535

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 18:02

jadi detektif ?? beneran nih, hehe,..
kalo gitu, saya bisa bertindak kyk detektif beneran tanpa ada batasankan,..
tanya masing2 tersangka, apakah mereka punya saksi atau hal yg membuktikan bahwa alibi mereka benar ??
kalo gk ada atau lemah, maka jd tersangka utama,..
ukur panjang langkah kaki jejak kaki itu,
ukur jg seberapa besar telapak jejak kakinya, jg minta bentuk/ motif jejak kakinya,..
terus,..
minta ket. tinggi dan berat badan para tersangka,..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
The Dark Angelo
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 837
Lokasi : didekat tikungan,belok sedikit

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 18:12

hmmmmp,,
kyk nya udch dpat titik trang nie,,,
amanin dlu ach,,, Mikir
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
The Dark Angelo
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 837
Lokasi : didekat tikungan,belok sedikit

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 18:42

bagaimna sikap rudee menagih hutang kpda ken ?
mhon jelaskan,,, sepele
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 19:36

jadi detektif ?? beneran nih, hehe,..
kalo gitu, saya bisa bertindak kyk detektif beneran tanpa ada batasankan,..
.
Sejak kapan kita hidup tidak punya batasan?
Jika anda punya bukti yang jelas, silahkan tanya, tersangka/saksi berhak untuk tidak menjawab pertanyaan jika pertanyaan itu me

tanya masing2 tersangka, apakah mereka punya saksi atau hal yg membuktikan bahwa alibi mereka benar ??
kalo gk ada atau lemah, maka jd tersangka utama,.

.
Tanya nya santai kali, kan saya bilang ini latihan untuk
Boleh bertanya, tapi santai, 1post = ditujukan 1orang.. Boleh bertanya untuk membuktikan kebenarannya tapi 1postingan untuk 1saksi y?

ukur panjang langkah kaki jejak kaki itu,
ukur jg seberapa besar telapak jejak kakinya, jg minta bentuk/ motif jejak kakinya,..
terus,..
minta ket. tinggi dan berat badan para tersangka,..

Boleh, tapi 1 posting, lebih baik bertanya seperti dialog y?

@wahyu
jika anda sudah tahu, lebih baik segera posting pelaku, kronologis yang disertai bukti

@daleth

Neia: Pak jack, saya ingin bertanya.. Apa saja yang bapak lakukan hari ini?
Jack: hmm, pagi ini saya kerja mulai pukul 08.00-13.00.. Kemudian saya ke rumah Ken.. Begitu saya panggil, ternyata ia tak ada di rumah, karna ia tak menyahut.. Kemudian pukul 14.30 saya ke sini untuk mengajak Rudee bermain catur.. Tetapi tidak ada jawaban dari Rudee, jadi saya pulang n sampai dirumah pukul 15.30..
Neia: thx info nya pak..
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 19:39

Neia: Ken, bagaimanakah rudee menagihmu?
Ken: biasa saja, hutang ku padanya hanya 2juta..
Kembali Ke Atas Go down
Daleth
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 9
Jumlah posting : 151
Lokasi : Atlantis

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 19:55

:woy: yg lain!
Jgn bnyk2 post, ud page 3 nh!

James paray apakh kgiatan kmu hr ini?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100000078420779
K I D
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Contribute : 67
Jumlah posting : 1535

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 20:02

mksd ane gk ad btasan tu di sini qta bener2 kyk detektif bneran yg sedang nyelidikin trsangka dan tkp kk,
klo ane jd dtektif, kalo ada ksus kyk gini
pastilah yg ane cri kbnaran alibi para tersangka saat kejadian,
terus kalo ada jjak kaki justru makin mudah, krn motif telapak spatu/sendal org beda2, tinggal dicari aja yg sama, nemu deh pelakunya
tuk tmbh myakinkan lg ukur panjang lngkahnya tuk mnyesuaikan dngn tinggi dn brat bdn trsangka,
ane pke hp, klo ngpost satu2, boros plsa, gk jd iktn deh mewek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 20:22

@kid
ya
padahal mantap itu pertanyaan anda
saya lakukan tipe ini karna gak gampang ngedapetin info..
Harus kesana kemari n boros bensin..
tapi ini pilihan anda, jadi
thx
pengorbanan itu perlu
@daleth
Neia: permisi pak james.. Bisa kita bicara 4 mata?
James: sure..
Neia: apakah yang anda lakukan hari ini?
James: pukul 10-12 saya take a scene.. 12.00-16.00 saya ke Metropolis Townsquare Tangerang bersama Erni..
Neia: hmm.. Thx..
Kembali Ke Atas Go down
The Dark Angelo
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 837
Lokasi : didekat tikungan,belok sedikit

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 20:29

apa kau bertemu erni dMetropolis Townsquare Tangerang,,
bukn jnjian dgn erni dan mnjmput dirmh,,,,? sepele
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
K I D
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Contribute : 67
Jumlah posting : 1535

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 20:56

@neia
haduuhh, boros pulsa tu cma alasan ane secara halus, tp kk-nya gk pham mksd ane mewek ..
gini, dlm dunia foruming maya (jiaahh)
buang2 postingan tu gk boleh,
mkanya ada istilah "dilarang oot, one line, dopost"
nah, kalo pertanyaan2 qta bs dikemas dlm satu postingan, ngapain bikin2 banyak post,
kalo ane sih sering dopost krna mank hpnya cman 512 karakter mewek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jeditdakkuso
Advanced
Advanced


Age : 17
Contribute : 2
Jumlah posting : 117
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 21:43

Langsung saya jawab saja...
James pelakunya menurut saya....
karna sepertinya si james menyukai Ernie atau istrinya korban sendiri agar bisa lebih dekat lgi dengan korban dan tak ada yang mengganggu James membunuh Rudee atau suami Ernie jadi motifnya adalah merebut istri korban..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
The Dark Angelo
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 15
Jumlah posting : 837
Lokasi : didekat tikungan,belok sedikit

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 21:56

pelaku : james paray
kronology:
james cmburu sma rudee,,
ketika ia mngjak erni ke Metropolis Townsquare Tangerang ia telah mnyiapkan senjata nya,,
mungkin saat itu dia berciuman dgn erni n mnembak rudee dari belakang erni,,

motif nya pmbunuhan brencana,n bals dndam,
mungkin apabila dperiksa dspatu,dikaki atau dsandal yg sedang dikenakan james terdapat reaksi meusiu,,,,
demikian pndapat saya,apabila kurang jelas tnykan kesaya,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Mon 6 Sep 2010 - 23:09

K I D wrote:
@neia
haduuhh, boros pulsa tu cma alasan ane secara halus, tp kk-nya gk pham mksd ane mewek ..
gini, dlm dunia foruming maya (jiaahh)
buang2 postingan tu gk boleh,
mkanya ada istilah "dilarang oot, one line, dopost"
nah, kalo pertanyaan2 qta bs dikemas dlm satu postingan, ngapain bikin2 banyak post,
kalo ane sih sering dopost krna mank hpnya cman 512 karakter mewek

sudah saya jelaskan..

jeditdakkuso wrote:
Langsung saya jawab saja...
James pelakunya menurut saya....
karna sepertinya si james menyukai Ernie atau istrinya korban sendiri agar bisa lebih dekat lgi dengan korban dan tak ada yang mengganggu James membunuh Rudee atau suami Ernie jadi motifnya adalah merebut istri korban..

wahyu edogawa wrote:
pelaku : james paray
kronology:
james cmburu sma rudee,,
ketika ia mngjak erni ke Metropolis Townsquare Tangerang ia telah mnyiapkan senjata nya,,
mungkin saat itu dia berciuman dgn erni n mnembak rudee dari belakang erni,,

motif nya pmbunuhan brencana,n bals dndam,
mungkin apabila dperiksa dspatu,dikaki atau dsandal yg sedang dikenakan james terdapat reaksi meusiu,,,,
demikian pndapat saya,apabila kurang jelas tnykan kesaya,,

James: Hey, hey, hey.. Saya kan telah menjelaskan waktu nya.. Saya pergi dari lokasi syuting pukul 11.55 n sampai di MTS pukul 12.05 karna dekat.. Lihat saja ini 2 kartu parkir, kartu parkir pertama dari lokasi syuting, n kedua dari MTS

Jadi jawaban kalian berdua, Salah..
CP +1 sent

untuk wahyu n jedit, Maaf anda tidak dapat menjawab n menebak pelaku lagi..
thx
Kembali Ke Atas Go down
Daleth
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 9
Jumlah posting : 151
Lokasi : Atlantis

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 3:55

nanya ke Ken donk,
dia punya utang jg ga di Pak Jack?
klo ga, knp dia ga mau keluar rumah waktu pak Jack manggil dan mengetuk pintu rumahny?
Sakit apa dia?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100000078420779
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 7:55

Neia: hmm, Apakah kau benar benar sakit n tinggal di rumah?
Ken: Tentu Saja!! Lihat ini, saya benar benar sakit!! *menunjukan obat*
Neia: Lantas, mengapa anda berbohong pada ku?
Ken: Eh?
Neia: Pak Jack ke rumah anda pukul 13.30, tetapi kau tidak ada di rumah..
Ken: bukan begitu.. seperti yang saya bilang, saya punya hutang 10 juta pada Pak Jack.. Saya tahu dia ke rumah saya untuk menagih.. Jadi saya pura pura tidak ada di rumah..
Neia: Berapa utang mu pada Pak Jack?
Ken: 10 juta
Neia: hmm, thx
Kembali Ke Atas Go down
Daleth
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 9
Jumlah posting : 151
Lokasi : Atlantis

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 10:58

nanya ke James donk, film apa yg suka dibwt ma dia?
apakh dia mncintai Erni?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100000078420779
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 12:17

sya mau tanya soal jejak kaki apakah jejaknya mengarah keluar
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 12:39

Neia: james, apakah anda mencintai erni?
James: apakah harus dijawab? Wkawka..
Neia: jika tidak dijawab, maka anda punya motif yang kuat untuk membunuh Rudee..
James: okay, okay.. I am gay.. Satisfied? Sewaktu kuliah memang saya suka dengan rudee..
Neia: hmm, film apa yang anda sutradarai?
James: a kind of love story.. Something like that..
Neia: thx..
*bertanya ke tim penyidik*
Neia: pak, bagaimana dengan jejak pelaku yang di pintu?
Penyidik: jejak nya keluar masuk di radius 2m dari pintu
Neia: hmm
Kembali Ke Atas Go down
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 12:52

apakah diluar ada keran air
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 13:30

Neia: hmm*mencari keran air* ada! Di kamar mandi.. Jauh dari Tkp..
Kembali Ke Atas Go down
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 13:57

ad yang liat gak klo erni ada dibutik(kayaknya analisa ane salah nih)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Daleth
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 9
Jumlah posting : 151
Lokasi : Atlantis

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Tue 7 Sep 2010 - 14:01

Erni ga mau jawab..
(page 4)
ahahahaha
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100000078420779
Elucidator
Case Maker
Case Maker


Age : 20
Contribute : 24
Jumlah posting : 868
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Thu 9 Sep 2010 - 13:49

jah kemana tsnya kok jdi tamu sih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Taemin ~
Case Maker
Case Maker


Age : 24
Contribute : 59
Jumlah posting : 5479
Lokasi : Jambi

PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Thu 9 Sep 2010 - 14:18

hihihi... CASE MOVED
38aafcfe-cc87-4322-a9ef-56cbed9a0b27
1.03.01
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.amintabacan.co.cc/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tantangan dari saya :)   Today at 4:17

Kembali Ke Atas Go down
 

Tantangan dari saya :)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Net Detective Locker :: Closed Topics-