IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 17:18


Orangtua kadang tidak mengizinkan anaknya makan permen karet karena takut anak menelan permen karet tersebut. Apa yang terjadi jika permen karet tersebut tertelan oleh anak-anak?

Mungkin beberapa orang pernah mendengar kabar burung bahwa permen karet yang tertelan akan tetap tinggal di dalam perut selama 7 tahun. Tapi kabar tersebut tidaklah benar. Meskipun permen karet tidak dapat dicerna oleh perut seperti makanan lain, tapi sistem pencernaan bisa memindahkannya melalui aktivitas usus dan akan terbuang melalui feses saat anak buang air besar.

Tapi bukan berarti tertelan permen karet tidak berbahaya. Seperti dikutip dari Kidshealth, Minggu (3/1/2010), jika permen karet yang tertelan besar atau sering tertelan permen karet yang kecil-kecil bisa menimbulkan bahaya seperti dapat menghambat saluran pencernaan.

Anak-anak kecil biasanya belum mengerti bahwa permen karet berbeda dengan permen yang biasa dikonsumsinya, karena permen ini hanya untuk dikunyah bukan ditelan seperti permen lainnya. Sebaiknya anak di bawah usia 5 tahun tidak diberikan permen karet, karena di usia tersebut anak belum bisa memahami bahwa permen karet tidak boleh ditelan.

Permen karet biasanya terbuat dari pemanis, perasa dan bahan sintetis (gum resin). Tubuh manusia dapat menyerap pemanis seperti gula dan bisa menambah kalori jika permen karet tersebut mengandung gula yang tinggi. Tapi pencernaan manusia tidak bisa mencerna gum resin. Biasanya dengan bantuan gerakan peristaltik dari usus (usus mendorong bahan tersebut), maka permen karet tersebut akan keluar saat orang BAB.

Salah satu bahaya terbesar jika permen karet yang dimakannya tertelan adalah anak berisiko tersedak. Ini biasanya terjadi pada anak yang belum memiliki mekanisme mengunyah dan menelan yang baik. Karena jika anak tersedak dan menutup saluran pernapasannya, hal ini bisa membuat anak susah bernapas dan berakibat fatal seperti kematian.

Rata-rata anak yang lebih tua atau orang dewasa tidak terlalu memiliki risiko yang berbahaya jika tertelan permen karet. Tapi tidak ada salahnya jika orangtua memberikan pengertian terlebih dahulu sebelum memberikan permen karet pada anaknya.


SUMBER:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Taemin ~
Case Maker
Case Maker


Age : 24
Contribute : 59
Jumlah posting : 5479
Lokasi : Jambi

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 17:39

kalo ketelen trz msk kelambung gmna ya bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.amintabacan.co.cc/
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 17:42

dari lambung kan dicerna ke usus jadi bisa aja usus buntu Siul-siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 18:45

dulu saya sering melen permen karet tolooong...

gmn tuh ya???

apa berbahaya bu dokter ian...??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:32

hanya orang bodoh yang menelan permen karet, saya dari kecil ga pernah makan (nelen) permen karet kok..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:35

DL: periksa ke dokter (yang sbnernya, krn sya gadungan rofl ) sapa tau ada yg nyangkut di usus rofl

kyo: itu kan kyo sepele
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:36

saya emang terlatih dari dulu juga.. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:37

saya ga prnah mkan permen karet pas kecil pundung sya suka mkan nyamnyam ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:41

tapi dulu saya pernah makan tutup spidol sama mainan yang bentuknya sama kayak yang buat orang-orangan di ular tangga atau monopoli itu.. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:44

sya suka mkan yoyo Genit
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:49

itu ga mungkin.. mana masuk :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:57

ada yoyo yg kecil :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:59

masa :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sat 31 Jul 2010 - 20:59

iyaaa :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
DL Shiro
Case Maker
Case Maker


Contribute : 19
Jumlah posting : 940
Lokasi : [I]ndonesia

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sun 1 Aug 2010 - 7:24

kyo: :woy: km lebih parah, msa tutup spidol di makan...
mendingan nelen permen karet dr pd tutup spidol.... hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://darktoushiro.blogspot.com/
Frooze
Advanced
Advanced


Age : 23
Contribute : 3
Jumlah posting : 105
Lokasi : lumpur city

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sun 1 Aug 2010 - 16:43

wah2 koq pd doyan yg ky gitu y sepele
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sun 1 Aug 2010 - 18:57

kalian ternyata omnivora ya??

bengong

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Sun 1 Aug 2010 - 22:19

Omnivora yang suka pesta pora.. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Mon 9 Aug 2010 - 18:49

aku suka nyamnyam apalagi yg warna oren ada bola2 kecilnya :kunyah2: aku malah waktu kecil suka gigit2 baju bengong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Sponsored content




PostSubyek: Re: hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)   Today at 9:52

Kembali Ke Atas Go down
 

hati-hati PERMEN KARET (kyaknya repost nih XD)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-