IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Lagu2 anak2 yg menyesatkan.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 19:41

Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengandung kesalahan,
mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. Berikut buktinya:
___________________________________________________________

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

NB : sbenarnya lagu ini masih diperdebatkan gan, pasalnya ada kubu yg bilang "merah,kuning, kelabu" n ada kubu yg juga bilang "hijau,kuning, kelabu"

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. “nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. “Bintang kecil dilangit yg biru…”
Bintang kan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. “Ibu kita Kartini…harum namanya.”
Namanya Kartini atau Harum?

11. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka.”
Nah,gak sopan khan..

12. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam
___________________________________________________________

Pantas saja generasi kita pada rusak mentalnya . . .

Sumber : http://unic66.blogspot.com/2010/01/12-lagu-anak-anak-yang-menyesatkan.html
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 20:31

maksa :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 20:33

Nasgor : emg bner!!!

:woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 20:34

lagu balonku ada 5 itu hijau kuning kelabu :woy: sya punya kasetnya :woy:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 20:36

y kan ane bilang juga masih diperdebatkan!!!

ngerti gak sih!!!

:woy:

bacok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 20:40

saya ga ngerti :woy:

sya kan masi ank kcil jadi malurofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shadowind
Newbie
Newbie


Age : 22
Contribute : 0
Jumlah posting : 90
Lokasi : Skynesia floating continent

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 20:41

1. good

2. we~te~ef dah rofl

3. rofl

4. trus harusnya ada kata "maju"-nya? XD

5. yeah~ anak kecil kan emang gratis. dibayarin ortunya mulu Malu

6. burung ajaib itu gan Malu

7. bukan anak kecil. tapi anak bayi kali ya? HAMMER HEAD

8. mengancam rofl rofl

9. Nice good

10. Kartini binti harum rofl

11. walah~ rofl

12. dalam ukuran anak kecl ama dewasa beda gan Malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 15 Jul 2010 - 20:42

SEP LAH GAN good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CvineV3 Ozil
Newbie
Newbie


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 267
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Fri 16 Jul 2010 - 12:23

wakakak tenan ki..

rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://elcavine.blogspot.com
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Fri 16 Jul 2010 - 18:38

rofl rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
sora astral
Newbie
Newbie


Age : 24
Contribute : 0
Jumlah posting : 25
Lokasi : New Traverse Town

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Tue 20 Jul 2010 - 20:49

yg no 1 udah lima dipaksa2in enem... itu ngubah lirik lagu orang...

yg lain, emang anak kecil mikirnya kayak ente...
rofl rofl rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://soraastral.wordpress.com/
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Wed 21 Jul 2010 - 16:58

rofl kalo dipikir2 iya juga sih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
TKP13
Villain
Villain


Age : 19
Contribute : 22
Jumlah posting : 909
Lokasi : Sentul

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 22 Jul 2010 - 11:31

tambahan gan,

ambilkan bulan, bu
ambilkan bulan, bu
yang slalu bersinar di langit


lagu ini mengajarkan anak2 untuk menyusahkan orang tua, masa ibu disuruh ngambil bulan??
megang tai lalat presiden yg kecil aja susah, gimana bulan...buset dah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Trickster
Case Solver
Case Solver


Contribute : 56
Jumlah posting : 4413
Lokasi : Bontang, Kaltim

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 22 Jul 2010 - 13:25

mr.T wrote:
tambahan gan,

ambilkan bulan, bu
ambilkan bulan, bu
yang slalu bersinar di langit


lagu ini mengajarkan anak2 untuk menyusahkan orang tua, masa ibu disuruh ngambil bulan??
megang tai lalat presiden yg kecil aja susah, gimana bulan...buset dah

rofl good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 22 Jul 2010 - 14:26

rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 22 Jul 2010 - 14:30

dopost

ada lagi nih,

burung kakaktua, hinggap di jendela
nenek sudah tua, giginya tinggal dua

lagu nggak konsisten, di awal ngomongin burung ujungnya ngomongin nenek. lagian ganas bener tuh nenek gigi tinggal 2 ck
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 22 Jul 2010 - 14:47

T+XYZ : good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Thu 22 Jul 2010 - 14:48

good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Mangoen
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 2
Jumlah posting : 333
Lokasi : Subang

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Fri 23 Jul 2010 - 20:13

Buat No. 4...
Klo si ank jln2 sambil liat2 kiri-kanan, ntar jatoh dong...
Klo jln kn liat ke depan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D'
Villain
Villain


Contribute : 77
Jumlah posting : 1741

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Fri 23 Jul 2010 - 20:15

Mangoen : good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mangoen
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 2
Jumlah posting : 333
Lokasi : Subang

PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Fri 23 Jul 2010 - 20:48

Lagu "TOPI SAYA BUNDAR" hanya punya 6 kata...

Topi
Saya
Bundar
Kalau
Tidak
Bukan

Dipersingkat jadi 2 kata oleh OLGA SYAHPUTRA, menjadi

Hancur
Hatiku
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Lagu2 anak2 yg menyesatkan.   Today at 21:24

Kembali Ke Atas Go down
 

Lagu2 anak2 yg menyesatkan.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-