IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Beberapa Kesalahan di Dunia Perfilman Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Mangoen
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 2
Jumlah posting : 333
Lokasi : Subang

PostSubyek: Beberapa Kesalahan di Dunia Perfilman Indonesia   Sun 20 Jun 2010 - 5:45

Ini adalah beberapa kesalahan orang2 yg berkiprah di dunia perfilman Indonesia yang saya ketahui:
1. Asal ambil sutradara
mksdnya, jaman sekarang jd sutradara tuh gampang, asal punya suara keras ama cerita yg cukup menarik, org2 awam pun bisa jd sutradara.
2. Asal pilih pemain
mkdsnya, skrg2 ini pemain film / sinetron di Indonesia hanya mengandalkan wajah yang cantik atau pun tampan. Tidak terlatih pun tak masalah. Itulah yg menjadi penyebab mengapa film Indonesia susah maju.
3. Nilai edukasi hampir 0 (nol)
Kpn trkhir klian liat ada film atau sinetron yg menjunjung tinggi nilai edukasi? mungkin bertahun2 lalu. Tp skrg? film mana yg menjunjung tinggi nilai edukasi?
4. Sering tidak masuk akal
Kalau klian mau nonton film hantu Indonesia, apa yg klian pikirkan? pasti tak jauh dari pocong keliaran, kuntilanak beterbangan, dsb. Hal2 yg saya sebutkan barusan, jelas gx ada dlm kitab manapun dan agama manapun.

Itulah sedikit pengetahuan saya, smga bermanfaat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: Beberapa Kesalahan di Dunia Perfilman Indonesia   Sun 20 Jun 2010 - 18:52

mangoen? ganti nama ya om?

gw mau komentar yg nomor 3,,
emang sih, sebagian besar film2 Indo skarang (apalagi sinetronnya) kayak gt.. tapi ada jg kok film yg bertema edukasi (setidaknya sedikit2 ada pelajarannya). contohnya film2 bikinan ari sihasale sama nia zulkarnaen,,

Tapi kalo bisa,, kita jangan mengkritik saja,, setidaknya jg ikut membantu memajukan film2 Indonesia..

Go, film Indonesia!! good

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Yui Loverz
Plain Clothe Man
Plain Clothe Man


Age : 22
Contribute : 24
Jumlah posting : 2355
Lokasi : Tokyo, Japan

PostSubyek: Re: Beberapa Kesalahan di Dunia Perfilman Indonesia   Sun 20 Jun 2010 - 20:17

salah satu contohnya mungkin dengan membuat cerita-cerita pendek ataupun novel yang berkualitas, agar suatu saat bisa difilmkan menjadi film yang hebat dan berbobot.. good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fu-fam.blogspot.com/
GReY
Case Solver
Case Solver


Age : 30
Contribute : 19
Jumlah posting : 548
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: Beberapa Kesalahan di Dunia Perfilman Indonesia   Mon 21 Jun 2010 - 16:08

hm.... musti dibedain dong film ama sinetron, karena itu dua sama sekali BEDA!!

kata siapa banyak sutradara asal2an, dan kata siapa film indonesia gak berkembang..... emang sih banyak fil indonesia yang gak mutu, cuman ngejar komersil doang,,,,, sebenernya yang salah tuh cuman satu kok, yaitu, kebanyakan produser fil indonesia ngincer film komersil, makanya jarang film bagus,,,,

tapi beberapa tahunb belakangan banyak kok film indonesia yang berkualitas....
opera jawa, identitas, kamar terakhir, merantau(emang sih bukan sutradara indoneasia), perempuan berkalung sorban, dan film2 lama, kayak daun diatas bantal, sama pasir berbisik juga bukan film sembarangan,

klo masalah nilai pendidikan, film kaya ruma maida, king, bagus kok, sekarang juga muncul juga tanah air beta....

emang sih cuman sedikit film indonesia yang bisa dibilang bagus, tapi gak berarti jelek,,,,,
sekali lagi bedakan antara film sama sinetron.........


jadi koreksi aja, mungkin kenapa jarang film bagus di indonesia, yang walaupun ada munculnya cuman berapa biji setahu, karena kesuliotan nyari produser yang mau mroduserin film non komersil, karena kebanyakan film bagus, kurang ngasih untung.....

klo buat orang awam bisa jadi sutradara..... bisa sebutin contohnya?satahu saya gak ada kok orang awamyang jadi sutradara film, rata rata, klo gak lulusan ikj, adalah oranbg yang emang pernah berkecimpung di bidang film, meskipun itu film indi

masalah asal pilih pemain, itu mungkin cuman terjadi di sinetron ya, sekali lagi saya tegaskan film sama sinetron itu beda, emang sih sekarang banyak bintang baru, tapi, banyak juga kok yang kemampuan aktingnya juga bagus, dan malah ajuga ada bintang lama yang pas main malah jelek, contoh, tamara di film air terjun pengantin.........

sering gak masuk akal?? ya itu kan tergantung genre ya, di genre horor, ya tentu saja yang keluar makhluk kayak gitu, di luar juga klo horor, nonthiller pasti hantu2 juga, ada drakula apa lah macem macem, wajar klo gak masuk akal, klo masalah gak masuk akal ya, banyak film hollywood juga gak masuk akal, harry potter, avatar, percy jackson and the lightning thief, dll, jadi murni masalah genre ini mah, mungkin karena emang genre yang lagi populer di indo horor makanya begitu, balik lagi ke masalah komersil.

jadi klopun ada kesalahan dalam film indonesia, menurut saya si, murni cuman ada pada pasar, karena yang bukin film jadi komersil pasti selera pasar juga, sama susahnya nyari produser yang gak komersil.....

minum teh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/hotaruGReY
Sponsored content




PostSubyek: Re: Beberapa Kesalahan di Dunia Perfilman Indonesia   Today at 21:37

Kembali Ke Atas Go down
 

Beberapa Kesalahan di Dunia Perfilman Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Hobbies :: Movies & TV Shows-