IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tamjeong_d'a
Case Solver
Case Solver


Contribute : 32
Jumlah posting : 993
Lokasi : Bogor

PostSubyek: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Thu 20 May 2010 - 23:12

1. Minum air dingin
Byk tdk disadari, suhu dingin akibat es yg berkondesasi dgn air dpt membekukan makanan, terutama yg mengandung minyak (lemak akan terbekukan). Hingga pd akhir.a lemak itu bisa tertimbun dlm usus dan mngakibatkan penyempitan saluran-saluran pencernaan dan brujung pd kegemukan. Nah, untuk itu mulai saat ini cobalah ganti air es yg biasa Anda minum dgn minum air hangat.

2. Makan buah-buahan
Stelah makanan masuk ke lambung, lambung membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencerna, jika stelah makan lalu menyantap buah, maka buah akan terhambat oleh makanan yg telah lebih dulu disantap, akibat.a buah-buahan tdk bisa tercerna secara normal. Jika brlangsung lama, akan mnyebabkan gejala perut kembung, diare atau susah buang air besar dan asam lambung berlebih.

3. Minum teh
Hal ini dpt mengencerkan getah lambung, akibat.a mempengaruhi pencernaan makanan. Selain itu, daun teh byk mengandung tanin (asam tanat), jika minum teh shabis makan, akan membuat protein yg blm sempat dicerna lambung menyatu dgn asam tanat dan membentuk sedimen yg tdk mudah dicerna, sehingga mempengaruhi serapan protein. Teh jg dpt menghambat serapan zat besi, jika keadaan demikian berlangsung lama dpt terjadi gejala anemia krna kurang zat besi.

4. Merokok
Bahaya merokok shabis makan lebih besar 10 kali lipat dibanding hari-hari biasa! Ini dikrnakan peredaran darah pd saluran pencernaan shabis makan meningkat, akibat.a sejumlah besar kandungan dlm rokok yg tidak baik bagi kesehatan diserap, sehingga bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan jg menyebabkan penyakit lain.a pd aspek-aspek terkait ini.

5. Mengendorkan ikat pinggang
Mengendorkan ikat pinggang stelah makan, meskipun terasa lebih nyaman, tp hal tersebut dpt mngakibatkan turun.a tekanan dlm rongga perut, yg memaksa lambung turun. Jika kebiasan tersebut trus dilakukan, maka akan benar-benar mengidap penyakit lambung turun atau menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

6. Mandi
Volume aliran darah pd permukaan tubuh akan meningkat, dan volume aliran darah pd saluran usus dan lambung akan berkurang, sehingga membuat fungsi pencernaan usus lambung melemah, dan mnyebabkan pencernaan buruk.

7. Olahraga
Meningkat.a volume gerak tubuh dpt mempengaruhi saluran pencernaan terhadap serapan gizi. Terutama manula, fungsi jantung melemah, penyempitan pembuluh darah, byk berjalan stelah makan akan timbul gejala tekanan darah menurun dan gejala-gejala lain.a.

8. Berkaraoke
Stelah makan isi lambung kita membesar, dinding lambung menjadi tipis, volume aliran darah meningkat, saat demikian, brnyanyi dpt membuat sekat ronga badan pindah ke bawah, beban rongga perut bertambah, jika ringan akan mnyebabkan pencernaan buruk, dan jika berat maka dapat mnyebabkan gangguan pd lambung dan gejala penyakit lain.a.

9. Mengemudikan kendaraan
Rawan trjadi kecelakaan jika shabis makan kmudian menjalankan kendaraan. Ini dikarenakan sehabis makan lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah dlm mencerna makanan, yg mengakibatkan organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu, dgn dmikian hal ini dpt mnyebabkan kesalahan operasional dlm brkendaraan.

10. Langsung tidur
Satu hal yg plg sulit untuk dihindari adalah rasa kantuk stelah makan. Apalagi jika makanan yang baru saja dikonsumsi sangat memuaskan perut dalam arti lain sangat mngenyangkan. Namun, cobalah untuk tdk mengikuti rasa kantuk Anda. Tidur stelah makan membuat makanan tdk dpt dicerna secara baik. Akibat.a, usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.

sumber: http://www.facebook.com/?ref=home#!/notes/islamy-gudboy/10-hal-yang-sebaiknya-dihindari-setelah-makan/115237918517792
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ichsanctuary
Advanced
Advanced


Contribute : 23
Jumlah posting : 1020
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Fri 21 May 2010 - 1:27

nambahin ya,dea.. kagum

tidak berdoa setelah makan hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Atsavin Khaizuran
Administrator
Away

AdministratorAway


Age : 20
Contribute : 57
Jumlah posting : 2207
Lokasi : Tasikmalaya

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Fri 21 May 2010 - 9:06

Saya paling sering ngelanggar nomor 1 hihihi...

_________________
1 - 2 - 3 - 4
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gloostudio.com
Yukio Kishida
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 0
Jumlah posting : 221
Lokasi : with my savior

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Fri 21 May 2010 - 9:09

hmm klo saya seringnya ngelanggar yg...

nomer 1, 3, 6 ama 10 rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://vsindo.at.ua/
tamjeong_d'a
Case Solver
Case Solver


Contribute : 32
Jumlah posting : 993
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sat 22 May 2010 - 9:27

nomor 6 itu maksudnya sarapan sebelum mandi ya sis? hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hi_frax
Newbie
Newbie


Age : 23
Contribute : 2
Jumlah posting : 53
Lokasi : Tangerang

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sat 22 May 2010 - 10:25

ane sering banget tuh

1&3=ane kan kalo di resto minumnya es teh

5=buat nambahin volume makanan yang bisa masuk..
wkwk
kalo ga pake ikat pinggang gimana tuh? Very Happy

9=sering banget yang ini..kan sebelum pegi makan dulu..
wkwk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sat 22 May 2010 - 10:51

wuih,, baru tau gw..

biasanya kalo makan di luar, pesen minumny es teh ato teh anget tuh..

trus,, akhir2 ini nomor 10 lebih sering gw langgar, kalo abis makan malem langsung tiduran (eh, ternyata tidur beneran Razz)

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Taemin ~
Case Maker
Case Maker


Age : 24
Contribute : 59
Jumlah posting : 5479
Lokasi : Jambi

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sat 22 May 2010 - 14:22

no 1 ama 10 lanjut mang
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.amintabacan.co.cc/
tamjeong_d'a
Case Solver
Case Solver


Contribute : 32
Jumlah posting : 993
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sat 22 May 2010 - 17:47

iya, aku juga tiap abis makan di luar seringnya minum es teh... nomor yg paling sering dilanggar 1, 3, 5 (kadang2). nomor 10 pernah sih tp g terlalu sering hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ScarlettKEY
Advanced
Advanced


Age : 22
Contribute : 5
Jumlah posting : 448
Lokasi : Kapal Bajak Laut

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sat 22 May 2010 - 17:49

no 3 itu ngaruh ga antara teh pait sama teh manis?

atau sama aja??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://scarlettkey.wordpress.com
tamjeong_d'a
Case Solver
Case Solver


Contribute : 32
Jumlah posting : 993
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sat 22 May 2010 - 18:01

hmmm...kayaknya sih sama aja, cos yang mempengaruhi itu kan kandungan tehnya (tanin)....ditulisannya juga cuma dicantumin "minum teh", ga ada kata2 pahit/manis Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ultima
Advanced
Advanced


Age : 21
Contribute : 11
Jumlah posting : 495
Lokasi : World of Memories

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Sun 23 May 2010 - 10:24

orang jepang jaman dulu juga mong gini ma anaknya, "kalau habis makan tidur nanti jadi sapi"

sampai sekarang masih ada ortu yg mongin gitu karena ga mau anak mereka malas (habis makan tidur) rofl
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Wed 21 Jul 2010 - 17:41

wah bikin gemuk tuh nomer 1 HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Taemin ~
Case Maker
Case Maker


Age : 24
Contribute : 59
Jumlah posting : 5479
Lokasi : Jambi

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Wed 21 Jul 2010 - 18:01

saya suka dgn no 1

sush ngilanign nya HAMMER HEAD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.amintabacan.co.cc/
Stranger
Villain
Villain


Age : 20
Contribute : 93
Jumlah posting : 5356
Lokasi : Bontang, Kalimantan Timur

PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Thu 22 Jul 2010 - 14:12

tapi bikin gemuk tuh Hmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/stranianger
Sponsored content




PostSubyek: Re: 10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan   Today at 2:51

Kembali Ke Atas Go down
 

10 Hal yang sebaiknya dihindari setelah makan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-