IndeksP O R T A LCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 UN ditiadakan?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
NDI
Founder
Founder


Age : 9
Contribute : 126
Jumlah posting : 2735
Lokasi : Admin Panel

PostSubyek: UN ditiadakan?   Sun 29 Nov 2009 - 16:07

inis saya comot langsung dari blog temen saya sekaligus member NDI juga, c0mr4d3! so, check this out :

Langsung saja, tanpa banyak basa-basi :

Quote :
Liputan6.com, Jakarta: Mahkamah Agung melarang ujian nasional yang digelar Departemen Pendidikan Nasional. Alasannya, para tergugat, yakni presiden, wakil presiden, menteri pendidikan nasional, dan ketua badan standar nasional pendidikan telah lalai memenuhi kebutuhan hak manusia di bidang pendidikan dan mengabaikan peningkatan kualitas guru.

Dalam situs mahkamahagung.go.id, keputusan menolak kasasi perkara tersebut tertuang dalam Nomor 2596 K/Pdt/2008 yang diputus 14 September 2009. Gugatan ini mencuat lewat gugatan Kristiono, yang meminta pemerintah meninjau ulang sistem ujian nasional.

Keputusan Mahkamah Agung disambut masyarakat, termasuk korban ujian nasional. “Merasa tidak adil, perjuangan belajar tiga tahun tidak dinilai sama pemerintah, hanya hasil akhir ujian nasional yang dilihat,” tutur Indah, salah satu korban ujian nasional, di Jakarta, Rabu (25/11).

Hingga kini, Departemen Pendidikan Nasional masih mempelajari putusan Mahkamah Agung, ihwal akan meniadakan ujian nasional atau mengajukan peninjauan kembali atau PK atas atas keputusan itu.

Itu dari berita liputan6 Very Happy

Quote :
Jakarta – Mahkamah Agung (MA) melarang ujian nasional (UN) yang digelar Depdiknas. Kasasi gugatan UN yang diajukan pemerintah ditolak MA.

Seperti tertuang dalam situs MA.go.id, MA memutuskan menolak kasasi perkara itu dengan nomor register 2596 K/PDT/2008 itu diputus pada 14 September 2009. Perkara gugatan warga negara (citizen lawsuit) ini diajukan Kristiono dkk.

“Majelis hakim terdiri dari Ketua Majelis Hakim Mansyur Kartayasa, Imam Harjadi, dan Abas Said,” terang Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas MA, Andri Tristianto melalui telepon, Rabu (25/11/2009).

Dalam isi putusan ini, para tegugat yakni presiden, wapres, mendiknas, dan Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dinilai lalai memenuhi kebutuhan hak asasi manusia (HAM) di bidang pendidikan. Pemerintah juga lalai meningkatkan kualitas guru.

gimana pendapat kalian tentang UN yang ditiadakan?

kalo menurut saya sih..mening diganti sistemnya, soale iUN tu hanya mementingkan hasil…bukan proses!

_________________




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shinobi
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 262

PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Sun 29 Nov 2009 - 17:17

ngapain diapus? klo prosesnya bagus, UN-nya juga pasti bagus.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
arxerine
Advanced
Advanced


Age : 24
Contribute : 6
Jumlah posting : 564

PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Sun 29 Nov 2009 - 20:44

ada ato ga adanya UN buat anak SMA ga ngaruh uy.. masih harus belajar buat masuk univ

tapi kalo UN ga ada, berarti simak jadi maret
haha
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
foreal
Newbie
Newbie


Contribute : 1
Jumlah posting : 53

PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Sun 29 Nov 2009 - 22:56

harusnya dihapus waktu ane masih kelas 3 sma.. ane ga setuju un dihapus... Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
NDI
Founder
Founder


Age : 9
Contribute : 126
Jumlah posting : 2735
Lokasi : Admin Panel

PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Mon 30 Nov 2009 - 6:43

foreal wrote:
harusnya dihapus waktu ane masih kelas 3 sma.. ane ga setuju un dihapus... Razz

wekekekeke....ini mah niatnya bales dendam! Very Happy

_________________




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R6
NDI Modz
NDI Modz


Contribute : 54
Jumlah posting : 3817
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Mon 30 Nov 2009 - 10:53

Menurut gw, pemerintah sekarang yg agak 'eror' (ups maap ya)..
Sukanya ganti2 sistem aja..

Gw sendiri sih gak setuju kalo UN g ada (udah lulus sih,, wkwkwk). Mendingan tetep ada UN tapi, syarat kelulusannya jgn cm dari UN aja.. dari prestasi mulai kelas 1 -3 (SMA ato SMP).

Beberapa hari lalu, gw jg denger berita kalo ada siswa di sebuah SMA yg melakukan sujud syukur setelah tau UN ditiadakan. Gw mikirnya sih, aneh...

Tp entahlah, itu cm pendapat..

_________________
Cool Cool Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://irvansuryo.blogspot.com
Shinobi
Newbie
Newbie


Contribute : 0
Jumlah posting : 262

PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Mon 30 Nov 2009 - 11:52

lama-lama skripsi juga ditiadakan...
ngarep
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
foreal
Newbie
Newbie


Contribute : 1
Jumlah posting : 53

PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Mon 30 Nov 2009 - 15:27

betul kat araito666 seharusnya un jangan dijadikan patok kelulusan..
diliat juga dong tahun1-2 nya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: UN ditiadakan?   Today at 0:41

Kembali Ke Atas Go down
 

UN ditiadakan?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Net Detective Indonesia :: Warung Net Detective Indonesia :: Re-Post and Re-Discuss!-